Bacaterus / Gugudan / Yuk, Simak 10 Fakta Menarik dari Si Cantik Soyee Gugudan

Yuk, Simak 10 Fakta Menarik dari Si Cantik Soyee Gugudan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol dengan tinggi 172 cm ini punya nama lengkap Jang So Jin. Kita pasti lebih mengenal dia dengan nama panggungnya, Soyee Gugudan. Dia adalah seorang Scorpio yang lahir pada 21 November 1996 di Gwanju, Korea Selatan. Kalau kita melihat Soyee Gugudan hari ini, rasanya apa yang telah dicapai Soyee cukup bikin iri.

Di usia yang semuda itu, Soyee sudah punya begitu banyak hal yang bisa dia banggakan. Namun, di balik semua itu, dia pasti punya cerita sendiri selama perjalanannya berkarir di dunia hiburan. Itulah yang akan kita bahas kali ini, mengenal 10 fakta menarik dari si cantik Soyee Gugudan. 

1. Masa Pelatihan Soyee

Masa Pelatihan Soyee

Jangan pernah mengira untuk jadi seorang idol adalah sesuatu yang mudah. Semua orang punya kesempatan yang sama tetapi nggak semua orang punya ketahanan yang sama. Terutama ketika menjalani masa pelatihan, banyak yang menyerah di tengah jalan. Tentunya, Soyee Gugudan bukan salah satu dari mereka.

Tebak, berapa lama masa pelatihan yang dijalani Soyee? 5 tahun! Jadi, ketika kakinya berpijak di atas panggung untuk pertama kali sebagai bagian dari grup vokal Gugudan, di belakangnya ada proses selama 5 tahun yang telah dia jalani. Seandainya Soyee menyerah, mungkin dia nggak akan ada di tempat dia berdiri hari ini. 

2. Soyee Sebagai Trainee

Soyee Sebagai Trainee

Kamu pasti tahu kalau sebelum menjadi idol, mereka harus menjalani masa-masa menjadi trainee. Inilah masa tersulit untuk mereka, karena nggak semua trainee berhasil debut. Kadang, ada yang sampai harus pindah perusahaan segala. Soyee Gugudan adalah salah satunya, sebelum bergabung dengan Jellyfish dia pernah menjadi trainee perusahaan lain.

Soyee adalah mantan trainee dari Cube Entertainment dan Plan A entertainment. Bisa kita bayangkan, lima tahun yang dia lewat pada masa pelatihan dengan berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Lelahnya nggak cuma di fisik saja, batin pun bisa ikut lelah. 

3. Soyee Sebelum Gugudan

Soyee Sebelum Gugudan

Ketika Soyee sudah mulai berkarir bersama Gugudan, orang-orang mungkin akan bertanya tentang siapa dia sebelum Gugudan. Untuk Soyee, perjalanan karirnya sebelum Gugudan cukup berliku. Awalnya, Soyee direncakan untuk debut bersama Apink. Namun, kenyataan berkata lain.

Soyee gagal debut bersama Apink. Dulu, dia dipersiapkan untuk melengkapi formasi grup vokal bersama Namjoo, Bomi, dan Chorong. Bahkan, nama Soyee tertulis di dalam debut mini album Apink. Ada ucapan terima kasih yang ditujukan kepada Soyee dalam album itu. Setelah proses yang panjang, barulah akhirnya Soyee debut bersama Gugudan. 

4. Soyee Adalah Gamer

Soyee Adalah Gamer

Umumnya, kita akan butuh hobi untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas. Terutama untuk orang-orang dengan jadwal yang padat, hobi pasti akan sangat membantu untuk menyegarkan pikiran. Soyee Gugudan punya hobi yang cukup sederhana, yaitu bermain game. Dia biasa mengisi waktu luangnya untuk bermain game.

Teman-teman satu grupnya bilang kalau di antara mereka, Soyee yang paling jago bermain game. Kira-kira, game apa ya yang dimainkan Soyee? Apakah game tembak-tembakan semacam PUBG? Atau mungkin game-game menggemaskan sejenis The Sims? Kalau kamu tahu, coba kasih tahu yang lain di kolom komentar ya. 

5. Nama Panggilan Soyee

Nama Panggilan Soyee 2

Nama panggilan adalah sesuatu yang lumrah di pergaulan sehari-hari. Memang nggak semua orang punya nama panggilan, tapi kamu pasti kenal seseorang yang punya nama panggilan. Malah terkadang, nama panggilannya nggak nyambung sama nama aslinya atau bisa jadi kamu malah nggak tahu nama aslinya sama sekali.

Soyee Gugudan juga punya nama panggilan, loh! Nama panggilan Soyee adalah ‘Joy Bear’. Terdengar lucu ya? Serasi sama orangnya. Kira-kira, apa yang bikin Soyee punya nama panggilan ‘Joy Bear’? Apakah karena parasnya? Atau mungkin karena kepribadiannya? Coba kasih tahu pendapat kamu di kolom komentar. 

6. Proyek Kolaborasi Soyee

Proyek Kolaborasi Soyee

Kamu pasti nggak asing dengan kata kolaborasi. Beberapa tahun belakangan memang sedang banyak artis yang melakukan kolaborasi dengan artis lain. Bentuk kolaborasi mereka pun sangat beragam. Peran yang diambil oleh masing-masing artis pun nggak kalah beragam. Soyee Gugudan juga pernah mengerjakan proyek kolaborasi.

Hasil dari proyek kolaborasi Soyee Gugudan adalah lagu Spring Rain. Dia membuat lagu itu bersama Youngjoon dari Brown Eyed Soul. Selain itu, Soyee juga ikut andil dalam narasi untuk lagu Bomtanaba milik Seo In Guk. 

7. Masa Hiatus Soyee

Masa Hiatus Soyee

Dalam perjalanan karirnya, Soyee Gugudan sempat memutuskan untuk hiatus karena masalah kesehatan. Dia mengalami cidera bahu yang cukup parah sampai menghambat produktivitasnya. Karena itulah, supaya bisa lekas kembali seperti semula, akhirnya Soyee memutuskan untuk hiatus.

Masa hiatus Soyee dimulai pada bulan Oktober tahun 2017. Bukan keputusan yang mudah untuk menarik diri meski cuma sementara, tapi itulah keputusan terbaik yang bisa diambil Soyee Gugudan. 

8. Kembalinya Soyee

Kembalinya Soyee

Pada masa hiatusnya, Soyee memang fokus untuk memulihkan cidera bahu yang dideritanya. Ini dia lakukan supaya bisa lekas kembali berkarya bersama teman-teman satu grupnya. Maka, pada masa itu dia hanya fokus untuk pemulihan.

Setelah berjuang untuk pulih, Soyee Gugudan akhirnya kembali dari masa hiatus. Dia kembali melibatkan diri setelah beristirahat untuk sementara. Waktu itu, dia turun untuk melakukan promosi The Boots. Tentu saja hal ini disambut dengan gembira oleh orang-orang yang memang menunggu kembalinya Soyee. 

9. Penampilan Soyee Dalam MV

Penampilan Soyee Dalam MV

Selain mengerjakan MV untuk lagu mereka sendiri, biasanya beberapa idol juga tampil untuk MV milik grup atau musisi lain. Soyee Gugudan adalah salah satu idol yang pernah tampil di dalam MV musisi lain. Sesuatu yang wajar meski bukan suatu keharusan. Tampilnya Soyee dalam MV musisi lain bisa jadi nilai tambah karena nggak semua idol punya kesempatan itu.

Sejauh ini, Soyee Gugudan pernah tampil dalam MV Blossom Tears milik Leo & Lyn, dan MV Chained Up milik VIXX. Mungkin ada yang pernah melihat penampilan Soyee dalam MV itu? Bagaimana menurut kamu penampilannya? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar, yuk!

10. Tipe Ideal Soyee

Tipe Ideal Soyee

Nah, ini dia fakta paling penting, terutama buat fans Soyee yang cowok-cowok. Pasti pada mau tahu, cowok seperti apakah yang dapat memikat seorang Soyee Gugudan? Pastinya bukan sembarang cowok, dong. Tipe ideal Soyee Gugudan ternyata agak unik dan spesifik, Soyee suka sama seorang cowok dengan senyum mata yang lucu.

Kalau yang tersenyum itu bibir sudah biasa, tapi kalau mata? Kayaknya cuma orang-orang tertentu yang punya senyum mata yang lucu. Di kalangan selebritis, Soyee Gugudan suka sama Ki Hong Lee dari Maze Runner.

Itulah 10 fakta menarik dari si cantik Soyee Gugudan. Tentu saja nggak semua fakta tentang dia bisa diulas di sini. Kalau kamu punya fakta menarik Soyee Gugudan yang belum diulas, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar yang sudah disediakan. Di sana, kamu bisa berbagi apa saja untuk pembaca yang lain.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *