Bacaterus / gfriend / Simak 10 Fakta Sowon, Member Paling Tinggi di GFriend

Simak 10 Fakta Sowon, Member Paling Tinggi di GFriend

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juli 2019

 Hai, Buddy, apa kabar? Baik-baik saja, kan? Kali ini, Bacaterus bakal memberikanmu sejumlah fakta menarik dari salah satu member favoritmu: Sowon. Member bernama asli Kim So Jung ini merupakan member paling tinggi di GFriend. Maka tak heran, jika dia dijuluki sebagai The Tall Girl oleh para Buddy.

Lalu, apa saja sih fakta-fakta lain yang dimiliki Sowon? Kalau kamu penasaran, yuk simak langsung ulasannya di bawah ini:

1. Pernah Menjadi Trainee di DSP Media

Pernah Menjadi Trainee di DSP Media

Walau dibentuk oleh Source Music, sebagian besar member GFriend dulunya justru pernah menjadi trainee di label rekaman lain. Sowon termasuk salah satunya. Sebelum menjadi bagian GFriend, perempuan bertinggi 172 cm ini dulunya adalah mantan trainee di DSP Media.

Sowon menjadi trainee di DSP selama empat tahun lamanya. Di sana, dia berteman baik dengan sejumlah trainee DSP lainnya. Seperti: Ahn So Jin, Chaewon APRIL, anggota A-JAX, dan semua anggota K.A.R.D.

2. Nyaris Debut dengan Nama Lain

Nyaris Debut dengan Nama Lain

Nama asli Sowon adalah Kim So Jung. Sowon sendiri merupakan nama debut untuknya yang bermakna “keinginan”; “harapan”; atau “impian”. Sebelum memakai nama tersebut, rupanya dia nyaris memakai nama lain sebagai nama debutnya.

Saat itu, Sowon nyaris saja melakukan debut dengan nama ‘PB’ alias Perfect Beauty’. Fakta ini sendiri baru diungkapkan Umji saat diwawancarai Idol Room. Sowon sendiri tampak malu saat nama debutnya itu dibeberkan oleh Umji kepada Idol Room.

Usut punya usut, nama PB sendiri rupanya diusulkan langsung oleh CEO Source Music sekaligus founder Gfriend: So Sung-Jin.

3. Sempat Menjadi Model Video Klip Grup Lain

Sempat Menjadi Model Video Klip Grup Lain

Sebelum menjadi bagian GFriend, Sowon sempat muncul di sejumlah video musik grup lain. Pada 2011, Sowon muncul dalam salah satu video musik Rainbow: “To Me”. Dua tahun setelah, Sowon muncul lagi dalam video musik Rainbow lainnya: “Tell Me Tell Me”.

Bahkan, setelah menjadi bagian GFriend dan menjalani debut perdananya, Sowon masih dipercaya untuk membintangi video musik musisi Korea lainnya. Pada 2015 silam, Sowon dan personel GFriend lainnya muncul dalam video musik Lee Seung Hwan: “Sweetie Pie”.

4. Satu-Satunya Member yang tidak Bersekolah di SOPA

Satu-Satunya Member yang tidak Bersekolah di SOPA

Sebagian besar member GFriend pernah bersekolah di SOPA alias School of Performing Arts Seoul. Hanya Sowon saja yang tidak bersekolah di sana. Sowon sendiri menjalani pendidikan menengah ke atasnya di Hanlim Multi Art School.

Di Hanlim, Sowon mengambil jurusan fesyen dan lulus pada 2014 silam. Selepas dari Hanlim, Sowon pun melanjutkan pendidikannya di Sungshin Women’s University dengan Visual Media and Acting sebagai jurusan yang dia ambil.

5. Member Tertua Sekaligus “Ibu” Bagi Member Lainnya

Member Tertua Sekaligus “Ibu” Bagi Member Lainnya

Di antara semua member GFriend, Sowon adalah member tertua. Sowon sendiri lahir pada 7 Desember 1995 (1-3 tahun lebih tua dibanding member lainnya). Meski menjadi yang paling tua, Sowon sangat tidak suka bila orang-orang memanggilnya sebagai member tertua.

Di GFriend sendiri, Sowon sering dianggap “ibu” bagi para member lainnya. Sikap keibuannya sendiri bisa dilihat dari sikapnya yang selalu peduli dan melindungi member lainnya; seolah mereka adalah anak-anaknya sendiri.

Selain itu, Sowon juga sangat menyukai anak-anak. Bahkan, dalam suatu acara, dia pernah berujar bahwa suatu saat nanti dia ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya.

6. Paling Dekat dengan Yerin, Namun Satu Line Up dengan Yuju

Paling Dekat dengan Yerin, Namun Satu Line Up dengan Yuju

Di antara semua member GFriend, Sowon sangat dekat dengan Yerin. Saking dekatnya, keduanya bahkan sering sekali tidur satu kamar. Kedekatan antar keduanya sendiri tergolong wajar mengingat usia keduanya yang tidak terlalu jauh.

Walaupun amat dekat dengan Yerin, Sowon justru ditempatkan dalam satu line up yang sama dengan Yuju. Sowon dan Yuju sendiri disatukan dalam sebuah line u bernama “Tall Line”. Nama line up tersebut diambil lantaran Sowon dan Yuju merupakan dua member terjangkung di GFriend.

Sementara itu, Yerin tergabung dengan “Cute Line” bersama dengan Umji. Yerin sendiri disatukan dengan Umji lantaran keduanya memiliki tanggal lahir yang sama yaitu tanggal 19 Agustus.

7. Mempunyai Beberapa Kesamaan dengan SinB

Mempunyai Beberapa Kesamaan dengan SinB

Sowon memiliki beberapa persamaan dengan member GFriend lainnya, SinB. Keduanya sama-sama menjadi member GFriend yang paling cepat mempelajari koreografi. Pada Lee Guk Joo’s Youngstreet, keduanya juga sama-sama dianggap sebagai member yang terlihat seperti selebriti saat melakukan debutnya.

Selain sama-sama menjadi kodel vide klip (MV) Lee Sung Hwan yang berjudul “Sweetie Pie”, keduanya juga sama-sama pernah menjadi model pakaian. Bedanya, Sowon menjadi model pakaian untuk D-ANTIDOTE pada perhelatan 2019 S/S Hera Seoul Fashion Week. Adapun SinB, dulunya adalah model untuk sebuah produk pakaian anak-anak.

8. Lahir di Seoul, Pernah ke Korut, dan Jago Bahasa Jepang

Lahir di Seoul, Pernah ke Korut, dan Jago Bahasa Jepang

Sowon merupakan salah satu member Gfriend yang lahir di Seoul; selain Eunha tentunya. Meski sebagian besar waktunya dihabiskan di Seoul dan Korea Selatan, Sowon rupanya juga pernah ke Korea Utara (Korut). Sowon pernah mengunjungi negara tetangga Korea Selatan itu saat masih kelas 5 SD.

Selain tentunya jago berbahasa Korea, Sowon rupanya juga bisa fasih berbicara dalam bahasa lain. Adapun bahasa lain tersebut adalah bahasa Jepang. Kemampuannya dalam berbahasa Jepang tentu saja bermanfaat bagi Sowon, terutama saat dia dan personel GFriend lainnya hendak melangsungkan konser di Negeri Sakura itu.

9. Suka Modeling dan Catwalk, serta Hobi Makan

Suka Modeling dan Catwalk, serta Hobi Makan

Sowon amat menyukai dunia modeling dan catwalk. Maka tak heran, dia mengambil jurusan fashion say bersekolah di Hanlim Multi Art School. Kecintaannya akan dua dunia tersebut kelak mengantarkan Sowon menjadi model ANTIDOTE di ajang 2019 S/S Hera Seoul Fashion Week.

Sowon memiliki sejumlah hobi. Makan adalah salah satunya. Di antara semua makanan yang ada, Sowon memilih seafood sebagai makanan favoritnya. Selain seafood, Sowon juga menyukai Jjajangmyeon dan konon dia bisa menghabiskan makanan tersebut hingga 5 mangkok, lho!

Oh ya, bagi yang belum tahu, Jjangmyeon adalah jenis mie asal Korea yang memiliki ciri khas berupa sausnya yang terbuat dari kacang kedelai hitam.

10. Pernah Menjadi MC dan Mengisi Sejumlah Acara TV di Korea

Pernah Menjadi MC dan Mengisi Sejumlah Acara TV di Korea

Selama berkarier di dunia K-Pop, Sowon tercatat pernah menjadi MC di beberapa acara TV. Salah satunya adalah menjadi MC di beauty program-nya MBC every1: “Look At Me”. Dalam program tersebut, Sowon menjadi MC bersama dengan Lizzy, Nam Bora, dan Kim Jaekyung.

Sowon juga tercatat pernah mengikuti sejumlah program TV di Korea Selatan. Misalnya: Weekly Idol; National Idol Singing Contest; Immortal Song 2; Star King; Infinite Chalenge; dan 11th Idol Star Atheltic Championship.

Itulah beberapa fakta dari member terjangkung GFriend: Sowon. Semoga fakta-fakta di atas memuaskan para Buddy sekalian, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar