Bacaterus / Gidle / 9 Fakta Soojin, Main Dancer Juga Ibu Bagi Member (G)Idle

9 Fakta Soojin, Main Dancer Juga Ibu Bagi Member (G)Idle

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Fakta-fakta menarik dari sejumlah member (G) Idle sudah kami sajikan. Mulai dari Soyeon, Minnie, Miyeon, Yuqi, dan Shuhua. Kini, Bacaterus akan menampilkan fakta dari satu personel (G) Idle lainnya, Seo Soo Jin alias Soojin.

Soojin merupakan anggota (G) Idle yang berposisi sebagai main dancer, lead rapper , dan vocal. Sama seperti member lainnya, dia resmi debut di (G) Idle pada 2 Mei 2018 kemarin. Adapun fakta-fakta seputar Soojin sendiri adalah sebagai berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Seo Su-jin (서수진)
  • Nama panggung: Soojin (수진)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: March 9, 1998
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Pisces
  • Tinggi badan: 164 cm (5’5″)

 1. Masuk Sebagai Bagian Cube Tree pada 2017

Mengikuti Audisi Cube Entertainment Pada 2016, dan Diperkenalkan Sebagai Bagian Cube Tree pada 2017

Sebelum akhirnya debut dengan (G) Idle, Soojin terlebih dulu mengikuti audisi dari Cube Entertainment. Agensi yang kelak menaungi Soojin dan teman-temannya di (G) Idle. Soojin mengikuti audisi dari Cube pada 2016, dan resmi menjadi trainee agensi itu di tahun yang sama.

Setahun setelah diterima, Soojin pun lalu diperkenalkan sebagai bagian dari Cube Tree. Sebuah divisi/departemen yang berisi beberapa trainee Cube. Dia diperkenalkan sebagai bagian Cube Tree pada 9 September 2017. Dia menjadi satu di antara beberapa member (G) Idle yang masuk ke Cube Tree, selain Minnie, Yuqi, dan Soyeon.

2. Sekamar dengan Shuhua

Sekamar dengan Shuhua dan Diperkenalkan di Tanggal yang Sama

Soojin tidak tidur sendirian saat di asrama (G) Idle. Dia sekamar dengan member lainnya: Shuhua. Namun, kebersamaan mereka tidaklah lama, setelah Soojin dan Shuhua kini memiliki kamar masing-masing.

Selain pernah menjadi teman sekamar, Soojin dan Shuhua juga sama-sama diperkenalkan Cube di hari yang sama. Jadi, sebelum (G) Idle resmi debut pada 2 Mei 2018, Cube selaku agensi memperknalkan dulu siapa saja member girlgroup tersebut.

Cube memperkenalkan tiap personel (G) Idle pada tanggal 8, 10, dan 12 April 2018. Adapun untuk Soojin dan Shuhua, mereka sama-sama diperkenalkan pada tangal 10 April 2018. Pada saat diperkenalkan, Soojin diperkenalkan dengan sebutan “The Pretty Spring Girl”.

3. Sempat Dilarang Sang Ayah untuk Menjadi Idol

Sempat Dilarang Sang Ayah untuk Menjadi Idol

Walau sudah menjadi idol seperti sekarang, rupanya sang ayah sempat melarangnya untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Tak tahu pasti mengapa sang ayah melarang Soojin. Yang jelas, hal itu membuat Soojin harus membujuk ayahnya.

Demi mewujudkan cita-citanya sebagai idol, Soojin terus membujuk sang ayah hingga dua tahun lamanya. Upaya Soojin itu pun akhirnya membuahkan hasil. Akhirnya, sang ayah mengizinkan Soojin untuk mewujudkan cita-citanya, serta diperbolehkan untuk mengikuti audisi trainee di Cube.

4. Pernah Tampil di Video Musik Soyeon dan Tampil di Saluran Dingo

Pernah Tampil di Video Musik Soyeon dan Tampil di Saluran Dingo

Soojin tercatat pernah tampil di salah satu video musik milik Soyeon. Member (G) Idle yang sudah bersolo karier sebelum debut di (G) Idle. Video musik yang dimaksud adalah “Jelly”. Untuk video tersebut, Soojin berperan sebagai fox girl dan muncul di detik ke-51. Video musik itu sudah tayang dan disaksikan sejak 5 November 2017 yang lalu.

Soojin juga pernah tampil di saluran Dingo. Di sana, dia tidak tampil sendirian. Tetapi, bersama dengan member (G) Idle asal Tiongkok, Yuqi. Mereka tampil di sana dengan menarikan koreografi dari sejumlah girlgroup Korea.

5. Hampir Debut dengan VIVIDIVA

Hampir Debut dengan VIVIDIVA

Jauh sebelum debut dengan (G) Idle, Soojin rupanya sempat nyaris debut di girlgroup lain. VIVIDIA adalah girlgroup tersebut. Dia nyaris debut di sana dan sempat tampil dalam salah satu penampilan mereka. Bahkan, Soojin sempat diperkenalkan dengan nama panggung N.NA.

VIVIDIA sendiri merupakan girlgroup asuhan DN Entertainment dan debut pada 15 September 2015. Girlgroup ini aslinya beranggotakan tujuh orang, di mana Soojin adalah salah satunya. Sayangnya, saat itu Soojin keluar bersama dengan satu anggota lainnya, sehingga hanya menyisakan lima anggota saja.

VIVIDIA sendiri kini sudah bubar pada 24 Maret 2016. Selepas bubar, semua personel yang tersisa mulai menjalani kariernya masing-masing.

6. Jago Jazz Dance dan Taekwondo

Jago Jazz Dance dan Taekwondo

Sebagai main dancer untuk (G) Idle, Soojin memiliki kemampuan menari yang baik. Bahkan, dia begitu menguasai salah satu cabang dance, yaitu: Jazz Dance. Jenis tarian yang pertama kali muncul di Brazil pada abad kedua puluh.

Soojin sudah mempelajari tarian itu sejak kecil. Dia mengenal dan mempelajari tarian itu dari sang ibu yang pertama kali memperkenalkan tarian tersebut. Soojin mempelajari tarian tersebut secara mendalam di salah satu kelas Jazz Dance yang ada di Korea Selatan.

Selain jago Jazz Dance, Soojin juga jago dalam hal bela diri. Ada satu cabang beladiri yang dia kuasai, yaitu: taekwondo. Sebuah seni bela diri asli Negeri Ginseng (Korea).

7. Salah Satu Member (G) Idle Asli Korea

Salah Satu Member (G) Idle Asli Korea

Sebagaimana yang diketahui, tidak semua personel (G) Idle berasal dari Korea. Setengah di antaranya adalah berasal dari negara lain. Untuk Soojin, dia adalah satu di antara tiga member (G) Idle yang berasal dari Korea Selatan.

Adapun dua member lainnya adalah Soyeon dan Miyeon. Tidak diketahui pasti daerah Korea Selatan mana yang menjadi tempat kelahiran Soojin. Yang jelas, Soojin merupakan member asli Korea yang lahir pada 9 Maret 1998.

Adapun untuk Soyeon dan Miyeon, mereka adalah member asli Korea yang masing-masing lahir di Seongnam dan Incheon. Soyeon lahir di Seongnam pada 26 Agustus 1998. Sedangkan Miyeon lahir di Incheon pada 31 Januari 1997.

8. Masa Audisi, hingga Nama Panggilannya di (G) Idle

Lagu yang Dinyanyikan Saat Audisi, hingga Nama Panggilannya di (G) Idle

Saat audisi, Soojin menyanyikan lagu dari BoA yang betajuk “No 1”. BoA alias Kwon Boa merupakan penyanyi asal Korea Selatan yang sempat tampil di Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2004 silam. Adapun “No.1” adalah salah satu lagu andalan yang ada di dalam album berjudul sama.

Saat perkenalan dirinya sebagai personel (G) Idle, Soojin memperkenalkan dirinya sebagai “The Pretty Spring Girl”. Sebuah nama yang bertolak belakang dengan sifat asli Soojin yang pemalu. Di (G) Idle, Soojin rupanya memiliki nama panggilannya sendiri, yaitu: “Cherry”.

9. Sosok “Ibu” Bagi Member Lainnya

Dianggap Sebagai Sosok “Ibu” Bagi Member Lainnya

Para personel (G) Idle lainnya menganggap Soojin sebagai “sosok” ibu bagi mereka. Hal itu disebabkan karena Soojin selalu perhatian kepada para personel (G) Idle lainnya. Selain itu, Soojin juga memiliki kemampuan memasak yang baik, dan membuatnya layak dianggap sebagai sosok “ibu” bagi yang lain.

Soojin juga pandai dalam merias waja. Bahkan, sekali waktu dia pernah membantu Yuqi untuk menata alis milik Yuqi. Tak hanya alis, Soojin pun turut menjadi stylist untuk penampilan member kelahiran Tiongkok itu.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Soojin. Sang main dancer sekaligus “ibu” bagi para personel (G) Idle. Fakta-fakta di atas semoga bisa membuatmu lebih kenal member bergolongan darah O itu, ya. Terima kasih.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *