Bacaterus / TXT / 10 Fakta Unik Soobin TXT yang Akan Membuat Kamu Terkejut

10 Fakta Unik Soobin TXT yang Akan Membuat Kamu Terkejut

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Choi Soobin atau yang akrab dipanggil Soobin merupakan salah satu member boyband group TXT (Tomorrow X Together) yang meluncurkan debutnya pada Maret 2019. Soobin merupakan member kedua TXT yang dikenalkan oleh Big Hit Entertainment setelah Yeonjun. Pria kelahiran 5 desember 2000 ini merupakan leader sekaligus rapper di TXT.

Baru berusia 19 tahun tidak heran jika soobin memiliki wajah yang tampan dan menggemaskan. Selain itu ia juga merupakan member paling muda kedua di antara member lainnya. Memiliki image yang mempesona, membuatnya banyak dikagumi. Tidak hanya itu Soobin memiliki beberapa fakta unik lainnya. Mau tau apa saja? Berikut 10 fakta unik TXT Soobin yang akan membuat kamu terkejut.

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Soo Bin (최수빈)
  • Nama panggung: Soobin (수빈)
  • Nama panggilan: Cucumber, Spelling Nazi
  • Posisi di grup: Leader, Rap, Vocal
  • Tempat dan tanggal lahir: Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan – Desember 5, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiac: Sagittarius
  • Tinggi badan: 184 cm (6’1″)
  • Berat Badan: 69 kg (152 lbs)
  • Golongan darah: A
  • Spotify Playlist: TXT:SOOBIN

1. Memiliki Wajah yang Super Elastis

Memiliki Wajah yang Super Elastis

Dalam acara perayaan debut TXT, semua member membagikan kisah mereka dalam segmen “TMI Profile.” Masing-masing member harus menjelaskan apa kesukaan mereka, apa yang mereka tidak suka dan juga keahlian yang dimiliki. Pria paling muda dari empat bersaudara ini memiliki hobi membaca dan mendengarkan musik.

Selain itu terdapat fakta yang unik, Soobin memiliki wajah yang super elastis! Fakta tersebut membuat member lainnya terkejut. Untuk membuktikan seberapa elastis wajah Soobin, mereka membandingkan wajahnya dengan member lainnya yaitu Huening Kai. Huening Kai memiliki wajah yang bisa melar 3cm hingga 4cm. Sedangkan wajah soobin dapat melebar hingga 6cm!

2. Menyukai Makanan Apa Saja Kecuali Makanan Pedas

Menyukai Makanan Apa Saja Kecuali Makanan Pedas

Pria yang memiliki zodiak sagitarius ini sangat menyukai tteobokki. Soobin memiliki saus khusus untuk tteobokki  karena ia tidak suka makanan pedas, dia menggantinya dengan saus kari. Karena dia menyukai kue beras, ia menaruh banyak di hidangan tteobokki-nya. Salah satu makanan yang tidak disukainya adalah fishcake. Soobin menggambarkan dirinya sebagai orang yang senang makan dan benci dengan diet.

Menariknya, ia juga senang berbagi makanan sebagai salah satu wujud mengekspresikan rasa cintanya terhadap sesama. Selain itu, Soobin juga menyukai roti dengan keju mozzarella, bahkan ia juga mencapur tteobokkinya dengan keju mozzarella.

3. Mengatasi rasa gugup dengan es krim

Mengatasi rasa gugup dengan es krim

Walaupun kini Soobin menjadi idol kpop, tidak menutup kemungkinan bahwa ia juga pernah merasa gugup saat di panngung. Tepatnya saat audisi, Soobin menyatakan bahwa karena ia bukan berasal dari Seoul, ia mengalami kesulitan untuk mengikuti audisi. Ia tidak yakin bagaimana cara untuk naik kereta bawah tanah dan antar jalur yang berbeda.

Berkat bantuan temannya, akhirnya ia berhasil menemukan jalan ke tempat audisi. Namun, Soobin terlalu gugup dan mulai bergetar sambil memegang mikrofon. Ia membuat kesalahan saat bernyanyi dan ia merasa bahwa akan gagal dalam audisi. Dalam perjalanan pulang, ia merasa sangat sedih dan tertekan.

Untuk mengatasi sekaligus menghibur dirinya, Soobin membeli lima buah es krim. Soobin menyatakan bahwa makanan manis dapat membuatnya lebih baik. Dan akhirnya ia terkejut ketika diberitahu bahwa ia benar-benar lulus audisi.

4. Sangat Suka Susu Almond

Sangat Suka Susu Almond

Dalam video perkenalan member TXT yang berisikan minat dan hobi para member, penggemar Soobin berspekulasi bahwa ia sangat menyukai susu almond. Karena dalam video tersebut terlihat Soobin memegang minuman kemasan susu almond. Faktanya, salah satu teman Soobin juga mengatakan bahwa ia tidak bisa hidup tanpa susu almond.

Selain itu ia juga akan sennag menerima susu almond untuk hari ulang tahunnya. Selain enak, susu almond juga memiliki manfaat untuk kesehatan lho! Tidak heran ya jika Soobin sangat menyukai susu almond.

5. Memiliki Dua Julukan yang Unik

Memiliki Dua Julukan yang Unik

Soobin memiliki dua julukan unik dari teman-temannya yaitu cucumber dan spelling police. Sebutan cucumber atau timun diberikan padanya karena ia memiliki tubuh yang tinggi yaitu 185cm, bahkan lebih tinggi dibandingkan RM BTS. Soobin juga merupakan member tertinggi di TXT.

Selain itu, ia juga dijuluki sebagai spelling police karena memiliki keahlian ejaan yang sempurna. Serta ia juga sering mengoreksi ejaan teman-temannya yang salah. Bahkan Soobin tidak pernah membuat kesalahaan ejaan. Tidak hanya tampan, ternyata Soobin juga pintar ya!

6. Memiliki Anjing yang Bernama Sean

Memiliki Anjing yang Bernama Sean

Ternyata Soobin juga pecinta hewan, salah satunya adalah anjing. Soobin memiliki anjing yang bernama Sean. Ia memperkenalkan hewan peliharaannya tersebut dalam postingan twitter yang diunggah pada 6 februari 2019. Anjing yang memiliki bulu panjang dan berwarna cokelat tersebut merupakan anjing jenis Chihuahua. Menurut akun Twitter TXT ID, terkadang orang yang memiliki anjing ini memiliki selera humor yang luar biasa, loyal dengan orang-orang dekat, dan sangat protektif.

7. Penggemar Jin BTS

Penggemar Jin BTS

Soobin pernah mengungkapkan bahwa member BTS favoritnya adalah Jin. Karena Soobin diketahui sebagai penggemar Jin, para penggemarnya menganggap energi Jin seperti Soobin. Kesamaan yang dimiliki keduanya adalah Soobin dan Jin merupakan anak paling muda di keluarga mereka.

Bahkan hari ulang tahun mereka hanya berbeda satu hari. Soobin lahir pada 5 Desember 2000 sedangkan Jin lahir pada 4 Desember 1992. Soobin juga meduplikasi kebiasaan Jin yang lucu yaitu mengedipkan mata ketika bertemu dengan seseorang. Ia mencoba melakukannya pada Huening Kai, kemudian Huening Kai bereaksi seperti yang dilakukan member BTS terhadap Jin. Para penggemar mereka pun berharap bisa melihat kolaborasi mereka dalam waktu dekat.

8. Wajahnya Mirip Sanha ASTRO

Wajahnya Mirip Sanha ASTRO

Sejak soobin dikenalkan sebagai member kedua dari TXT, netizen Twitter sudah memberi banyak dukungan sambil memperhatikan wajahnya yang mempersona. Banyak yang memposting wajah Soobin dan membandingkannya dengan beberapa idol kpop lainnya seperti Jungkook, Minhyuk BTOB, Jaehyun NCT, dan Doyung.

Sementara netizen yang lain membandingkannya dengan Sanha ASTRO. Bukan hanya wajahnya yang membuat orang-orang yakin bahwa Soobin adalah kembaran Sanha, netizen juga pernah mendengar bahwa Soobin memiliki tinggi yang sama dengan Sanha, yaitu setinggi 6 kaki! Tidak heran jika banyak yang yakin bahwa keduanya benar-benar kembar. Kalau menurutmu bagaimana? Apakah mereka berdua benar-benar mirip?

9. Mendapatkan Pujian Menarik dari Yeonjung

Mendapatkan Pujian Menarik dari Yeonjung

Menurut Yeonjun, Soobin memiliki titik menawan di wajahnya yaitu di bagian lesung pipinya, sehingga membuat soobin sangat imut. Soobin juga memiliki kulit yang cerah dan lembut, serta memiliki tangan besar yang membuatnya bisa menutupi wajahnya.

Selain itu, ia sangat bertanggung jawab dengan kelompoknya serta memiliki tenaga yang paling kuat saat menari. Wah, tidak heran ya jika soobin mendapatkan penilaian baik dari salah satu member TXT.

10. Memiliki Kepribadian yang Baik

Memiliki Kepribadian yang Baik

Tidak hanya memiliki penampilan yang menarik, Soobin juga dikenal memiliki kepribadian yang baik oleh teman-temannya. Menurut teman SMP Soobin, ia merupakan sosok yang sangat baik, tulus, dan menyenangkan. Selain itu ia juga dikenal sebagai orang yang rajin dan teman-temannya menyampaikan untuk selalu memberinya dukungan dan perhatian penuh.

Memiliki wajah yang mempesona membuatnya tidak sombong, justru ia memiliki sifat rendah hati dan sangat perhatian kepada orang-orang sekitarnya. Teman-temannya juga memuji bahwa ia pekerja keras dan memiliki semangat yang konsisten. Sehingga wajar jika ia mendapatkan gelar sebagai leader TXT.

Memiliki beberapa fakta unik membuat Soobin makin banyak disukai penggemar kpop nih. Tidak hanya Soobin saja, keempat member TXT juga sudah di bahas di artikel lainnya. Kalau kamu penggemar TXT, wajib baca fakta-fakta menarik lainnya tentang mereka. Jika kamu tahu fakta lain mengenai Soobin TXT, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar. Oh iya, kalau kamu mau tahu banyak soal TXT, coba baca artikel 10 Fakta TXT ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Fishcake itu empek-empek kan

    1. Hai Vittakirana, fishcake yang dimaksud di artikel ini mungkin sejenis Odeng ya, bukan pempek hehehe ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *