Bacaterus / ATEEZ / 10 Fakta Song Min-gi ATEEZ, Dancer yang Jago Nyanyi Rap

10 Fakta Song Min-gi ATEEZ, Dancer yang Jago Nyanyi Rap

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau kalian pencinta musik Kpop pasti sudah tak asing dengan nama ATEEZ. Grup ini memang terbilang baru di dunia musik, tapi bukan berarti mereka lantas bisa dipandang remeh. Faktanya, grup ini digawangi oleh member-member berbakat, salah satunya adalah Song Min-Gi yang berperan sebagai rapper sekaligus dancer.

Song Min-Gi lahir di Incheon, Korea Selatan, pada tanggal 9 Agustus 1999. Usia Min-gi memang masih cukup muda, tapi ia termasuk idol paling berbakat yang kemampuan bermusiknya tak kalah dengan para seniornya. Ingin tahu lebih jauh soal Song Min-gi? Simak dulu 10 fakta Song Min-gi yang sudah dirangkum Bacaterus di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Song Mingi (송민기)
  • Nama panggung: Mingi (민기)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Main Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Incheon – August 9th, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Leo
  • Tinggi badan: 183 cm (6’0″)
  • Golongan darah: B

1. Peserta MIXNINE

Peserta MIXNINE

* sumber: kprofiles.com

Min-gi termasuk salah satu trainee KQ Entertainment yang dulunya lolos audisi MIXNINE, sebuah program survival yang diadakan oleh agensi YG Entertainment. Min-gi mengikuti audisi sebagai penyanyi rap dan cukup memikat hati juri pada saat itu. Sayangnya, Min-gi hanya bisa bertahan hingga ranking 62 dan harus terdepak saat di putaran eliminasi pertama.

2. Alasan Menjadi Idol

Alasan Menjadi Idol

Menjadi seorang idol dan terjun ke dunia hiburan bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, tapi Min-gi tetap menjalani semuanya dari nol karena memiliki alasannya sendiri. Min-gi mengaku sangat menyukai rap dan menari, dan menurutnya dunia musik adalah tempat yang tepat bagi dirinya. Dengan menjadi idol, ia bisa menyalurkan bakat serta kemampuannya dalam bidang musik.

Min-gi juga bercerita bahwa ia memiliki sebuah kenangan masa kecil yang sangat membekas di ingatannya, yaitu ketika ia dan sang ayah naik mobil dan mendengarkan lagu “Loveable” milik Kim Jong Kook. Sejak saat itu, Min-gi bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi untuk membuat orang lain merasa bahagia.

3. Dancing Skill yang Mumpuni

Dancing Skill yang Mumpuni

* sumber: www.allkpop.com

Di ATEEZ, Min-gi dikenal sebagai seorang penyanyi rap dengan suaranya rendah dan terdengar berwibawa. Tapi Min-gi juga sangat mahir dalam hal menari dan selalu melakukan koreografi lagu dengan sangat sempurna.

Dalam video pre-debut ATEEZ, Kwon Jaesung yang merupakan koreografer Produce 101 mengatakan bahwa tarian Min-gi terlihat kasar dan tajam, tapi Min-gi juga memiliki gerakan yang luwes sehingga asyik untuk dilihat. Sedangkan Bae Yoonjung yang juga merupakan koreografer ternama mengatakan kalau Min-gi menari seolah-olah sedang bermain dengan lagunya.

Min-gi sendiri sangat percaya diri dengan skill menarinya dan yakin kalau hal itu adalah salah satu daya tariknya sebagai seorang idol. Ia mengaku selalu membayangkan reaksi penonton dan menuangkannya ke dalam tarian.

4. Target di Dunia Musik

Target di Dunia Musik

Min-gi memiliki banyak impian yang ingin ia wujudkan sebagai seorang idol. Untuk saat ini, Min-gi berharap agar ATEEZ bisa terus berkembang dan semakin dikenal oleh banyak orang. Tapi Min-gi juga punya mimpi lain, ia rupanya berharap agar suatu saat nanti popularitas ATEEZ benar-benar meroket tajam.

Bahkan saking tingginya popularitas mereka, ketika orang-orang memikirkan huruf ‘A’, maka hal pertama yang terbersit di benak mereka adalah grup ATEEZ. Dan saat orang-orang mengetik huruf ‘A’ di mesin pencari Google atau Naver, ATEEZ muncul di urutan paling atas. Wah, semoga impian Min-gi bisa segera tercapai, ya!

5. Mahir Menulis Lagu

Mahir Menulis Lagu

Min-gi memiliki peran yang cukup besar dalam penggarapan album-album ATEEZ, khususnya dalam hal penulisan lirik lagu. Min-gi sering menulis lirik bersama sang leader Hongjoong yang juga dikenal sebagai seorang komposer.

Min-gi mengungkapkan bahwa sejak dulu ia selalu tertarik untuk menulis lirik lagu, tepatnya ketika ia mulai belajar musik rap dan juga tarian hip-hop. Soal inspirasi, Min-gi mengaku bisa terinspirasi dari banyak hal, salah satunya dari lagu yang baru dirilis oleh penyanyi-penyanyi favoritnya.

6. Rapper yang Berkarisma

Rapper yang Berkarisma

* sumber: officiallykmusic.com

Bakat menyanyi rap seorang Song Min-gi sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat tampil bersama grupnya, ia bisa menguasai panggung dengan cara menyanyinya yang karismatik. Belum lagi ekspresi wajahnya yang benar-benar cool dan sesuai dengan warna musiknya. Jadi jangan heran bila suatu hari nanti ia dinobatkan sebagai salah satu rapper paling handal di dunia Kpop.

7. Seperti Anak Kecil

Seperti Anak Kecil

Di balik image-nya sebagai seorang penyanyi rap, siapa sangka kalau Min-gi ternyata memiliki kepribadian yang sedikit kekanak-kanakan. Jongho sang vokalis pernah berkata kalau Min-gi memang sangat karismatik di atas panggung, apalagi Min-gi memiliki tone suara rendah dan terdengar dewasa.

Namun di belakang kamera, sifat asli Min-gi akan keluar, terutama ketika sedang bersama member ATEEZ lainnya. Saking childish-nya, Jongho bahkan yakin kalau Min-gi lebih cocok menjadi maknae (member termuda) ketimbang dirinya.

8. Sempat Diragukan Orang Tua

Sempat Diragukan Orang Tua

Tidak semua orang tua ingin anaknya menjadi idol, bahkan tak sedikit orangtua yang tidak yakin kalau anaknya memang memiliki kemampuan di bidang musik. Orang tua Min-gi adalah salah satunya. Min-gi pernah bercerita kalau ayahnya termasuk orang tua yang ragu dengan kemampuan putranya sendiri, tapi beliau tidak melarang Min-gi untuk menekuni hobinya.

Min-gi berkata bahwa saat ia mulai terjun ke dunia musik, sang ayah yang merupakan mantan backup dancer merasa yakin kalau Min-gi hanya akan bertahan sebulan. Sang ayah bahkan sempat menantang Min-gi untuk membuktikan kemampuannya. Ayahnya baru bisa merasa yakin ketika Min-gi berhasil masuk ke sebuah agensi atau menunjukkan lagu-lagu yang ia ciptakan.

9. Paling Rajin Latihan

Paling Rajin Latihan

Min-gi sudah pasti memiliki talenta yang luar biasa dalam hal menyanyi maupun menari, tapi semua orang juga tahu kalau bakat bukanlah modal utama untuk menjadi orang sukses. Min-gi pun sadar akan hal itu sehingga ia selalu berlatih setiap saat agar kemampuannya bisa berkembang dengan baik.

Kerja keras Min-gi juga diakui oleh member ATEEZ lainnya. San pernah berkata bahwa Min-gi selalu bekerja keras agar bisa memberikan performa yang lebih baik. Jongho juga mengungkapkan kalau Min-gi selalu berlatih di manapun ia berada. Menurut Jongho, ia pernah melihat Min-gi melatih ekspresi wajahnya saat di lift.

Soal ekspresi wajah, Min-gi mengaku sempat agak kesulitan ketika harus comeback dengan lagu “Wave” yang berbeda konsep dengan lagu-lagu sebelumnya. Min-gi bercerita bahwa ia harus berlatih di depan cermin, ia juga berusaha untuk selalu tersenyum, terlihat lebih cute, bahkan berlatih membuat heart sign dengan tangannya.

10. Mengidolakan Jay Park

Mengidolakan Jay Park

Min-gi memiliki beberapa idola yang menginspirasinya dalam hal bermusik, salah satu yang selalu jadi panutannya adalah Jay Park. Di dunia Kpop, Jay Park dikenal sebagai seorang penyanyi yang sukses, ia bahkan sudah mendirikan agensinya sendiri. Min-gi pun ingin seperti Jay Park yang bisa bebas melakukan apa saja di bidang musik.

Nah, itulah fakta-fakta seputar Song Min-gi yang harus kalian tahu. Bagaimana menurut kalian? Apakah Song Min-gi akan bisa sesukses idolanya, Jay Park? Atau justru jauh lebih sukses? Coba bagikan pendapat kalian di kolom komentar. Yuk, baca juga artikel fakta Jeong Yun-ho ATEEZ ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *