Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Tentang Song Hye Kyo, Sang Ratu Melodrama

10 Fakta Tentang Song Hye Kyo, Sang Ratu Melodrama

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2019

Terkenal dengan Songsong Couple yang membuat patah hati para netters ketika Song Hye Kyo memutuskan menikah dengan Song Joong Ki, di pertengahan tahun 2019, Song Hye Kyo kembali membuat patah hati penggemar saat bercerai dengan Song Joong Ki. Aktris yang terkenal dengan perannya dalam melodrama ini selalu sukses memikat hati penonton dengan kehebatan aktingnya.

Wajah cantiknya membuat Song Hye Kyo dinobatkan sebagai wanita paling cantik di Korea. Pada 2010, Hye Kyo berada di peringkat ke-18 dalam daftar TC Candler “Most Beautiful Faces.” Selain wajah cantik dan aktris spesialis melodrama, masih banyak fakta lain tentang Song Hye Kyo yang belum terungkap. Fakta apa sajakah itu? Bacaterus akan mengulas 10 fakta menarik tentang Song Hye Kyo berikut ini.

Biodata

  • Nama Lengkap: Song Hye Kyo (송혜교)
  • Nama Inggris: Lorraine Song
  • Tempat/Tanggal Lahir: November 22, 1981
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi: 161 cm (5’3″)
  • Golongan Darah: A
  • Instagram: @kyo1122

1. Diprediksi Tidak Akan Bertahan Lama Setelah Dilahirkan

Diprediksi Tidak Akan Bertahan Lama Setelah Dilahirkan

* sumber: www.koreaherald.com

Ketika dilahirkan, orang tua Song Hye Kyo merasakan ketakutan terburuk, yaitu anaknya tak akan bertahan hidup lama. Menurut My Daily, Hye Kyo dilahirkan dalam keadaan sakit parah sehingga orang tua maupun dokternya tidak mengharapkannya untuk bertahan hidup. Oleh karena itu orangtuanya tidak mendaftarkan kelahirannya pada bulan November, bulan sebenarnya saat dia dilahirkan.

Kelahiran Hye Kyo didaftarkan secara resmi lebih dari tiga bulan kemudian, yaitu pada bulan Februari tahun berikutnya. Orang tua Hye Kyo bercerai ketika dia masih kecil dan dia menghabiskan banyak waktunya bersama sang ibu.

2. Sempat Menjadi Pemain Ice Skating

Sempat Menjadi Pemain Ice Skating

* sumber: en.koreaportal.com

Ternyata ketika remaja Song Hye-kyo adalah seorang atlet berbakat. Dulunya Song Hye Kyo adalah seorang pemain ice skating. Dia mulai berlatih ice skating ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama. Namun, aktivitas ice skating-nya berhenti saat dia duduk ke kelas delapan karena dia tertarik dengan dunia lain, yaitu dunia model.

Meskipun telah berhenti, kemampuannya bermain ice skating masih terlihat. Itu bisa dibuktikan saat dia bermain dalam drama ‘Full House’. Dalam drama itu, Hye Kyo mengajari Rain bagaimana cara bermain ice skating.

3. Bercita-Cita Menjadi Seorang Aktris Sejak Kecil

Bercita-Cita Menjadi Seorang Aktris Sejak Kecil

* sumber: www.womensweekly.com.sg

Dari sejak usia dini, Song Hye Kyo ingin menjadi seorang aktris. Kariernya di dunia hiburan dimulai dengan memenangkan kontes Sunkyung Smart Model. Dia keluar sebagai juara pertama dan membuatnya berhak untuk mendapatkan kesempatan menjadi model bagi perusahaan seragam sekolah.

Dari kontes tersebut akhirnya dia mendapatkan peran kecil pertamanya dalam drama berjudul ‘first love’. Setelahnya, dia kerap muncul dalam sitkom berjudul ‘Soonpoong Clinic’.  Barulah setelah berakting dengan Won Bin dan Seung Seung Hoon, namanya mulai berkibar di dunia drama Korea Selatan.

4. Menjadi Bintang Hallyu Berkat Autumn in My Heart

Menjadi Bintang Hallyu Berkat Autumn in My Heart

* sumber: hk.entertainment.appledaily.com

Drama ‘Autumn in My Heart’ merupakan drama bergenre melodrama yang menjadi pelopor penyebar ‘virus’ Korean Wave atau Hallyu ke seluruh dunia. Drama ini pulalah yang mengangkat nama Song Hye Kyo sehingga dikenal sampai ke seluruh Asia. Autumn in My Heart dibintangi oleh Song Hye Kyo, Won Bin dan Song Seung Hoon.

Setelah sukses dengan ‘Autumn in My Heart’, Song Hye Kyo kembali membintangi drama yang sukses meraih rating tertinggi di episode terakhirnya, ‘All In’. Berkat drama ini Song Hye Kyo berhasil meraih Top Excellence Award dan Top 10 Stars di SBS Drama Awards 2003.

Song Hye Kyo kemudian membintangi drama komedi romantis berjudul ‘Full House’ bersama Rain. Drama ini sukses hingga disiarkan di berbagai negara, di antaranya negara-negara Asia Tenggara, China, India, Sri Lanka, Australia, Meksiko hingga Aljazair. ‘Full House’ pun sukses meraih rating tertinggi dan menghantarkan keduanya meraih penghargaan di KBS Drama Awards 2004.

5. Bisa Berbicara Empat Bahasa

Song Hye Kyo

* sumber: www.thejakartapost.com

Song Hye Kyo adalah salah satu artis Korea yang bisa berbahasa asing. Tak tanggung-tanggung, dia mampu berbicara empat bahasa asing, yaitu Inggris, Jepang, Mandarin dan Kanton.  Setelah kesuksesan drama ‘Full House’, di awal tahun 2005, Song Hye Kyo pergi ke San Fransisco. Di sana dia belajar Bahasa Inggris.

Dengan keterlibatannya dalam film produksi China, ‘The Queen’, dan China-Hongkong, ‘The Grandmaster’ dan ‘The Crossing’ membuat Song Hye Kyo belajar bahasa Mandarin dan Kanton. Keseriusannya sampai membuahkan pujian dari sutradara kenamaan, John Woo yang bekerja sama dengannya dalam ‘The Crossing’. Dia juga berbicara bahasa Jepang dalam program hiburan lokal Jepang.

6. Terkenal Sebagai Ratunya Melodrama

Terkenal Sebagai Ratunya Melodrama

Semenjak kemunculannya dalam drama ‘Auntumn in My Heart’, banyak orang mengenal Song Hye Kyo sebagai ratunya melodrama. Sudah beberapa judul melodrama yang dia perankan, sebut saja ‘All In’, ‘Hotelier’, ‘Worlds Within’, ‘That Winter, the Wind Blows’, ‘Descendants of the Sun’ film ‘My Brilliant Life’ dan yang terakhir drama yang menghebohkan karena bermain bersama Park Bo Gum, ‘Encounter’.

Kemampuannya dalam menghidupkan drama bertema melodrama diakui sendiri oleh lawan mainnya dalam ‘Encounter’, Park Bo Gum. Dalam sebuah wawancara, Bo Gum mengatakan kalau Song Hye Kyo mampu mengeluarkan perasaan sedih melalui matanya. Melihat mata Song Hye Kyo, Bo Gum merasa seperti benar-benar melihat tokoh Cha Soo Hyun sehingga membantunya ketika beradu akting.

7. Banyak Terlibat dalam Kegiatan Amal

Banyak Terlibat dalam Kegiatan Amal

* sumber: en.yibada.com

Selain cantik dan jago dalam akting, ada lagi kelebihan dari seorang Song Hye Kyo, yaitu berhati emas. Dia rajin berpartisipasi dalam program amal dan memberikan sumbangan kepada orang-orang atau organisasi yang membutuhkan bantuan. Sebagai seorang pecinta binatang, dia ikut berperan dalam kegiatan yang melindungi hak-hak binatang.

Hye Kyo terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan Korea Animal Rights Advocate (KARA). Dia rela terlibat dalam membantu penyelamatan anjing-anjing liar. Selain itu, Song Hye Kyo juga rajin memberikan sumbangan untuk beberapa proyek di antaranya membangun SD di Tiongkok sebagai bagian dari kampanye ‘The Future Lies with Children’.

Dia juga berbagi dengan yayasan ‘Save the Children’ dari hasil mendesain proyek tas Celine. Hye Kyo juga peduli dengan orang berkebutuhan khusus sehingga dia terlibat dalam proyek pengembangan 1.000 buku panduan Braille untuk Independence Hall of Korea di Cheonan. Dari hasil uang kompensasi kasus hukumnya, Hye Kyo menyumbangkan uangnnya ke Beautiful Foundation.

8. Membintangi Film Indie Berjudul Make Yourself At Home

Membintangi Film Indie Berjudul Make Yourself At Home

* sumber: amiratthemovies.com

Meskipun Hollywood belum tertarik untuk melibatkan  Song Hye-kyo dalam proyek film-filmnya tapi dia sudah berhasil debut di Amerika dalam produksi film indie pada tahun 2009 yang berjudul ‘Make Yourself At Home’, atau ‘Fetish’. Film ini mengeksplorasi derita psikologis yang dihadapi para pendatang keturunan Asia di Amerika Serikat.

Song Hye Kyo berperan sebagai tokoh yang terobsesi dengan pasangan tetangga kulit putihnya setelah pindah ke pinggiran kota New Jersey bersama suaminya.

9. Jadi Model Merek Produk Ternama Sebelum Main di DOTS

Jadi Model Merek Produk Ternama Sebelum Main di DOTS

* sumber: forums.soompi.com

Jauh sebelum berperan dalam drama DOTS dan meraih sukses bersama mantan suaminya, Song Joong Ki, wajah Song Hye Kyo sudah wara-wiri di Asia dengan menjadi model iklan untuk beberapa merek produk ternama. Hye Kyo pernah menjadi model untuk merek seperti Levi’s, McDonald’s, Dior, Etude House, Whitea, Aritaum, Innisfree, Olay dan beberapa lainnya.

Setelah perceraiannya dengan Song Joong Ki, kariernya sebagai model iklan masih tak tergoyahkan. Kini Song Hye Kyo menjadi model iklan untuk kosmetik Sulhwasoo, pengering rambut Dyson, merek kacamata hitam Vedi Vero, SueComma Bonnie, perusahaan sepatu, juga masih memakai Song Hye Kyo sebagai modelnya, dan yang terbaru perusahaan perhiasan Perancis Chaumet.

10. Pernah Pindah ke Agensi Kecil

Pernah Pindah ke Agensi Kecil

* sumber: hk.asiatatler.com

Saat tergabung di agensi SidusHQ, Song Hye Kyo memutuskan untuk pindah ke agensi yang lebih kecil, yaitu Eden Nine Entertainment di tahun 2008. Eden Nine adalah agensi yang menaungi Won Bin. Agensi tersebut memudahkan aktor dan aktrisnya untuk mengatur karier mereka tanpa beban.

Perpindahannya itu mengejutkan industri karena dengan bergabung bersama Eden Nine, Hye Kyo secara tidak langsung menolak jutaan dolar dan bonus dari kontrak besar yang ditawarkan oleh SidusHQ. Walaupun tanpa bonus sepertinya Song Hye Kyo menghindari terikat dengan kontrak besar dan memilih kontrak fleksibel seperti yang ditawarkan oleh agensi kecil ini, Eden Nine.

Seusai kehebohan perceraiannya, Song Hye Kyo mengatakan akan menyepi dari dunia hiburan sampai akhir tahun ini. Dia mungkin kembali lagi bekerja dalam proyek baru tahun depan. Penasaran, kira-kira proyek apa yang akan diambil Song Hye Kyo, drama atau film? Simak artikel drama Song Hye Kyo berikut ini untuk mengetahui judul-judul drama yang pernah dibintangi oleh aktris cantik ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar