bacaterus web banner retina

Penggemarnya Solji EXID? Ini 10 Fakta Menarik Tentang Dia

Ditulis oleh Aditya Putra - Diperbaharui 29 Mei 2020

Bintang Kpop yang satu ini punya nama lengkap Heo Sol-ji. Publik lebih akrab dengan nama panggungnya yaitu, Solji EXID. Lahir di Seoul, Korea Selatan pada 10 Januari 1989. Solji punya penampilan yang sangat mendukung untuk berkarir di industri hiburan. Tinggi 170cm dengan berat 50kg, sangat ideal untuk artis perempuan.

Mungkin kamu mengenal Solji melalui karyanya bersama EXID. Namun, jauh hari sebelum itu Solji sudah berkarya, loh! Dia punya perjalanan yang panjang dan berliku sebelum akhirnya melejit bersama EXID. Kalau kamu ingin mengenal Solji EXID lebih dalam, mari simak 10 fakta menarik tentang dia.

1. Sebelum Jadi Personil EXID

Sebelum Jadi Personil EXID (Copy)

Sebelum jadi personil EXID, Solji adalah mentor grup vokal EXID. Solji bergabung menjadi personil EXID setelah 3 personil EXID yakni Yuji, Dami, Hae Ryeong memilih untuk hengkang. Saat ditinggal 3 personilnya, EXID baru dua bulanan debut. Masa awal setelah debut memang masanya meraba-raba. Banyak kemungkinan terjadi di masa ini.

Semula, EXID debut dengan 6 personil. Setelah berkurang 3, tersisa 3 orang personil. Lalu masuk Solji dan Hani yang membuat EXID kembali utuh dengan 5 orang personil. Formasi inilah yang mengantarkan EXID menapaki tangga popularitas mereka. Kalau melihat pencapaian mereka, perubahan formasi ini adalah keputusan yang tepat.

2. Solji dan 2NB

Solji dan 2NB (Copy)

Sebelum bergabung dengan EXID, Solji sempat berkarya dengan grup duo bernama 2NB bersama Gabin yang sekarang jadi anggota grup Blady. Bersama 2NB Solji sempat menulis 23 lagu. Namun lagu-lagu mereka nggak berhasil mendaki ke puncak tangga lagu. Merajai tangga lagu memang sesulit itu, bahkan untuk yang sudah berpengalaman.

Solji juga pernah mengeluarkan single tahun 2008 silam. Ini menandakan kalau Solji telah melalui proses yang panjang dan berliku sebelum akhirnya meraih sukses bersama EXID. Jadi, waktu bergabung menjadi personil EXID, Solji punya bekal pemahaman dan pengalaman yang cukup untuk bersaing di industri hiburan. Solji punya kapasitas untuk berkarya bersama.

3. Juara Pertama King of Mask Singer

Juara Pertama King of Mask SInger (Copy)

Pada tahu nggak acara King of Mask Singer? Itu adalah sebuah kompetisi bernyanyi. Menariknya, identitas pesertanya nggak diketahui. Para peserta akan didandani sedemikian rupa untuk menyembunyikan identitasnya. Jadi penilaian murni karena kualitas vokal mereka karena penonton nggak akan tahu siapa dia sebenarnya.

Orang-orang nggak akan bisa melihat wajah para peserta. Suara peserta jadi satu-satunya penentu kualitas peserta. Kompetisi yang menarik sekaligus juga adil. Solji sempat mengikuti acara ini pada tahun 2015 dan keluar sebagai juara. Artinya, kualitas vokalnya benar-benar diakui. Bahkan waktu orang-orang nggak tahu kalau yang bernyanyi itu Solji.

4. Hiatusnya Solji

Hiatusnya Solji (Copy)

Pada tahun 2016 akhir, Solji berhenti dari aktivitasnya di industri hiburan karena masalah kesehatan. Dia didiagnosis mengalami hipertiroidisme yang memaksa dia untuk menghentikan aktivitasnya. Hipertiroidisme adalah penyakit disebabkan oleh kelebihan produksi hormon tiroid.

Solji mengalami gejala-gejalanya seperti demam dan terjadi pembengkakan pada mata. Karena itu dia diharuskan untuk beristirahat total dari industri hiburan. Penyakit ini membuat Solji hiatus cukup lama, sekitar dua tahun. Pada tahun 2018, Solji juga menjalani operasi dekompresi orbital demi kesembuhannya. Pertengahan 2018 Solji baru bisa bergabung kembali.

5. Suka Hiking

Suka Hiking (Copy)

Solji suka hiking, olahraga yang sederhana dan menyenangkan. Selain menyehatkan, hiking juga berguna untuk menyegarkan pikiran. Banyak orang yang kalau kepalanya lagi penuh biasanya pergi hiking supaya bisa berpikir dengan jernih. Kamu juga bisa mencobanya kalau lagi banyak pikiran.

Kira-kira tempat seperti apakah yang disukai Solji kalau hiking? Biasanya orang hiking menuju tempat-tempat yang panoramanya indah. Pasti menyenangkan buat Solji yang kegiatannya begitu padat. Dia butuh sesuatu untuk menyegarkan kepalanya, karena dia pasti butuh menyegarkan pikiran untuk bisa berkarya.

6. Nama Panggilan Solji

Nama Panggilan Solji (Copy)

Solji punya beberapa nama panggilan. Di antaranya, Solji kerap dijuluki Princess of Fashion sama personil lainnya. Mungkin karena dia yang paling jago dan update buat urusan fashion. Kita bisa sepakat kalau melihat bagaimana Solji berpakaian. Ini bukan soal merek, tetapi Solji selalu terlihat pas dengan apapun yang dipakainya.

Solji juga sering dipanggil Heo Bad Gas. Hani bilang kalau mereka lagi diet dan cuma makan telur Solji sering ketut. Nggak beda kayak kita-kita yang orang biasa, Solji dikasih nama panggilan yang lucu tanda keakraban mereka. Kamu punya nama panggilan yang lucu kayak Solji nggak? Coba tulis di kolom komentar dong kalau punya, hehe.

7. Binatang Peliharaan Solji

Binatang Peliharaan Solji (Copy)

Kira-kira, binatang apakah yang dipilih Solji buat jadi peliharaan? Apakah kucing oren yang akhir-akhir ini lagi viral di media sosial? Nggak, binatang peliharaan Solji adalah anjing berjenis Cihuahua. Anjing jenis ini memang sering dijadikan peliharaan oleh perempuan karena ukurannya yang kecil dan menggemaskan.

Nama anjing peliharaan Solji adalah Choco. Kira-kira seperti apa ya kalau Solji lagi main-main sama anjing peliharaannya? Luar biasa ya, di tengah kesibukannya di industri hiburan Solji masih bisa meluangkan waktu untuk merawat binatang peliharaannya. Merawat anjing nggak semudah yang dibayangkan, loh!

8. Solji dan Under 19

Solji dan Under 19 (Copy)

Under 19 adalah acara televisi di Korea Selatan yang mengusung konsep survival show. Semua pesertanya harus berusia di bawah 19 tahun. Total ada sebanyak 57 peserta yang akan bersaing secara sehat untuk debut sebagai anggota 1THE9. Di Korea memang banyak acara-acara seru seperti ini.

Solji berperan sebagai coach di acara tersebut. Nggak heran mengingat dia punya kapasitas untuk itu, bahkan pernah menjadi mentor juga. Pemahaman dan pengalamannya cukup untuk menjadi coach yang baik di hadapan para peserta.

9. Suka Nonton Anime

Suka Nonton Anime (Copy)

Siapa yang suka nonton anime? Ternyata Solji juga suka, loh. Anime favoritnya adalah One Piece. Kalau kamu suka Once Piece juga berarti selera kamu sama dengan Solji. One Piece memang salah satu anime yang punya banyak penggemar, bahkan dari kalangan artis sekalipun.

Menurut kamu siapa karakter favorit Solji di One Piece? Berandai-andai kalau Solji EXID ikutan cosplay, dia cocoknya jadi siapa ya? Coba tulis pendapat kamu di kolom komentar, dong. Biar seru, kasih juga alasan kamu kenapa Solji cocok cosplay jadi karakter itu.

10. Tipe Ideal Solji

Tipe Ideal Solji (Copy)

Pertanyaan soal tipe ideal mungkin pertanyaan yang sangat umum. Namun, kali ini yang ditanya adalah Solji EXID. Banyak orang ingin tahu jawabannya. Terutama cowok-cowok yang jadi penggemar Solji garis keras.

Waktu ditanya tipe ideal dari kalangan selebritas, Solji menjawab kalau tipe idealnya adalah Kim Soo Hyun. Jadi, kurang lebih Solji menyukai cowok-cowok yang seperti Kim Soo Hyun. Kalau kamu agak mirip sama Kim Soo Hyun, mungkin kamu punya harapan. Berharap nggak ada salahnya kok, meskipun muluk-muluk, hehe.

Itulah 10 fakta menarik Solji EXID. Kalau kamu mau menambahkan, sangat dipersilakan untuk menambahkan. Sudah ada kolom komentar yang memang disediakan untuk siapapun yang ingin berbagi informasi. Jadi, nggak perlu sungkan ya teman-teman! Sekecil apapun yang kamu bagikan, berbagi tetaplah kebaikan.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram