Bacaterus / gfriend / 10 Fakta SinB, Member GFriend yang Hobi Olahraga Ekstrem

10 Fakta SinB, Member GFriend yang Hobi Olahraga Ekstrem

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

SinB merupakan salah satu member GFriend yang lahir pada 3 Juni 1998. Di GFriend, member yang berasal dari Cheongju ini berposisi sebagai center, vokalis, dan main dance. Nama SinB sendiri memiliki makna “rahasia” atau “misterius”.

Seperti halnya member GFriend lainnya, SinB juga punya sejumlah fakta menarik. Mau tahu apa saja fakta-fakta itu? Yuk simak artikel berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Hwang Eun Bi (황은비)
  • Nama panggung: SinB (신비)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Vocalist, Center
  • Tempat dan tanggal lahir: Cheongju, South Korea – June 3, 1998
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Gemini
  • Tinggi badan: 167 cm (5’6″)
  • Golongan darah: AB

1. Hobi Olahraga Ekstrem

Hobi Olahraga Ekstrem

Beberapa member GFriend memiliki hobi di bidang olahraga. Yuju salah satu contohnya. Member kelahiran 1997 ini sangat suka berolahraga senam ritmik dan skating, dan bahkan ahli di kedua olahraga tersebut.

Selain Yuju, SinB juga mempunyai hobi di bidang olahraga. Uniknya, olahraga yang digeluti SinB bukanlah olahraga biasa. Tetapi, merupakan olahraga yang cenderung ekstrem. SinB sangat menyukai bungee jumping dan paragliding.

Bahkan, SinB juga tertarik menjajal olahraga sky diving. Dia ingin sekali melakukan olahraga tersebut bersama dua member lainnya: Sowon dan Eunha.

2. Berteman Sejak Kecil dengan Eunha dan Moonbin Astro

Berteman Sejak Kecil dengan Eunha dan Moonbin Astro

Sebelum bergabung ke dalam GFriend, SInB rupanya sudah berteman baik dengan Eunha. Keduanya sudah saling akrab dan berteman sejak masih kanak-kanak. Bahkan, keduanya kini digabungkan dalam satu line up yang bernama “Eun Bi Line”: sebuah line up yang terbentuk karena persamaan nama asli Eunha dan SInB.

Tak hanya itu, SinB dan eunha pun juga tergabung dalam sebuah grup kolaborasi para idol: K-Pop ’97 Line. Selain dengan Eunha, SinB juga sudah berteman dengan salah satu personel Astro, Moon Bin. Tak hanya berteman baik, rumah keduanya pun juga berdekatan saat itu.

3. Sebelum Bergabung dengan GFriend

Sebelum Bergabung dengan GFriend

Jauh sebelum menjadi bagian GFriend, SinB sempat menjadi model pakaian anak-anak. SinB pun menjadi member GFriend kedua yang mempunyai pengalaman sebagai model setelah Sowon. Bedanya, Sowon menjadi model justru saat usianya telah dewasa, bukan sewaktu masih kecil.

Bukan cuma menjadi model, SinB pun rupanya juga pernah menjadi Ulzzang anak-anak. Saat berusia remaja, SinB pernah menjalani masa trainee selama empat tahun. Setelah menghabiskan masa trainee itu, SinB pun akhirnya menjadi bagian GFriend hingga sekarang.

4. Paling Cerewet dan Paling Hapal Koreografi di GFriend

Member Paling Cerewet dan Paling Hapal Koreografi Kedua di GFriend

Selain Eunha, SinB rupanya adalah member paling cerewet lainnya di GFriend. Hal itu diakui sendiri oleh member paling cerewet se-GFriend: Eunha. Menurut Eunha, SinB sebetulnya adalah sosok yang cerewet. Hanya saja, sifat cerewetnya itu tertutupi oleh image­-nya yang terlihat seperti orang yang jarang bicara.

Selain member paling cerewet kedua, SinB juga menjadi member yang paling jago menghapal koreografi kedua di GFriend. Selain SinB, Sowon adalah member GFriend lainnya yang mampu menghapal gerakan koreografi secara cepat.

5. Lulus dari SOPA Bersama Umji

Lulus dari SOPA Bersama Umji

Sebagian besar member GFriend pernah bersekolah di School of Performing Arts (SOPA). SOPA merupakan salah satu sekolah besar yang berbasis di Seoul. Ini merupakan salah satu sekolah favorit di Seoul, dengan alumninya yang sebagian besar adalah idol K-Pop.

SinB adalah salah satunya. di SOPA, member kelahiran Cheongju mengambil jurusan seni tari. Pada 2017, SinB pun resmi lulus dari sekolah tersebut bersama member GFriend lainnya, Umji. Kini, SinB masih berfokus berkarier bersama GFriend.

6. Pernah Dianggap Sebagai Kembaran Jessica SNSD

Pernah Dianggap Sebagai Kembaran Jessica SNSD

Beberapa waktu lalu, SinB sempat menjadi sorotan dari awak media. Hal itu lantaran wajah SinB yang dianggap mirip dengan Jessica SNSD. Kemiripan wajahnya dengan Jessica membuat dia sempat dianggap sebagai kembaran salah satu member SNSD itu.

Menariknya, Jessica rupanya pernah menyebut nama SinB dalam sebuah wawancara. Bahkan, nama SinB sudah disebut jauh sebelum SinB memulai debut di GFriend. Jadi, saat itu Jessica dimina menjawab 100 pertanyaan yang diajukan kepadanya secara cepat. Dari 100 pertanyaan itu, satu di antaranya dia jawab dengan nama “Shinbi” (SinB).

Jawaban Jessica tersebut membuat para warganet menebak-nebak dan melakukan “cocokologi”. Menurut mereka, jawaban tersebut adalah salah satu alasan mengabal CEO Source Music memberi nama SinB kepada Hwang Eun Bi (SinB).

7. Pernah Pingsan di Panggung

Pernah Pingsan di Panggung

Selama kariernya di GFriend, SinB pernah pingsan saat berada di atas panggung. Insiden tersebut terjadi saat GFriend tampil di Conbuk National University pada 2016 lalu. Sebelum tampil di sana, SinB sebetulnya sudah merasakan pusing.

Bahkan, SinB pun sampai mengeluarkan keringat dingin saat pertama kali naik ke panggung. Walau begitu, SinB tetap memaksakan diri untuk tampil bersama GFriend. Sayangnya, tubuh SinB justru ambruk saat tengah membawakan salah satu lagu GFriend. Akibatnya, dia pun harus dibawa ke rumah sakit oleh pihak Source Music.

8. Bahunya Pernah Terkilir Saat Tampil di Panggung

Bahunya Pernah Terkilir Saat Tampil di Panggung

Selain pernah pingsan di panggung, SinB juga pernah terkilir di bahunya saat perform di panggung. Insiden itu dialaminya saat GFriend tampil di konser “2018 Season of GFriend” di Filipina. Insiden tersebut pertama kali disadari fans saat SinB dan member GFriend lainnya tengah menyanyikan lagu “Love Whisper”.

Saat menyanyikan lagu itu, SinB mendadak menghentikan gerakan tangan kirinya. Ekspresi mukanya juga sering terlihat seperti mencoba menahan rasa sakit. Walau begitu, SinB tetap berusaha menggerakkan tangannya, dan mencoba menyelesaikan penampilannya di lagu “Love Whisper”.

Meski berhasil menyelesaikan penampilannya dengan baik, SinB tetap tidak bisa mengikuti sesi hi-touch setelah penampilannya itu. Kendati demikian, sejumlah fans masih tetap mengapresiasi SinB yang tetap tampil optimal meski bahunya terkilir.

9. Profesi yang Ingin Dia Lakoni Jika Tidak Menjadi Idol K-Pop

Profesi yang Ingin Dia Lakoni Jika Tidak Menjadi Idol K-Pop

Beberapa waktu lalu, SinB dan personel GFriend lainnya menjadi tamu di salah satu acara radio di Korea Selatan. Di acara tersebut, dia dan rekan-rekannya tengah mempromosikan salah satu lagu mereka: “Time for the Moon Night”.

Bukan hanya itu saja, para member GFriend pun juga diajak untuk membahas topic-topik yang menarik. Salah satunya adalah profesi yang ingin dilakukan mereka jika tidak menjadi idol K-Pop atau bagian dari GFriend.

Terkait topik itu, SinB pun mengungkapkan apa profesi yang bakal dilakukannya. Jika tidak menjadi idol K-Pop, SinB ingin sekali menjadi tentara perempuan. Menurutnya, tentara perempuan terlihat sangat keren.

10. Sisi Unik SinB

Sisi Unik SinB

Seperti beberapa member GFriend lainnya, SinB juga memiliki sisi unik dalam dirinya. Salah satunya adalah sering menaruh benda di dalam roknya. Sisi unik SinB lainnya adalah kemampuannya dalam memutar tangannya sendiri. Tak seperti orang pada umumnya, SinB bisa memutar tangannya hingga 360 derajat!

Walaupun sudah menjadi seorang idol, SinB sangat membenci aegyo. Aegyo sendiri merupakan tingkah imut yang lazim dilakukan para idol untuk menarik perhatian fans. Ini tentu berbeda dengan para idol lainnya yang sering melakukan tersebut demi menyenangkan dan menarik perhatian penggemar.

Itulah sejumlah fakta menarik dari SinB, sang member GFriend yang doyan olahraga ekstrem. Bagaimana, kamu puas dengan semua fakta di atas? Atau, kamu punya fakta menarik lainnya soal SinB? Yuk share langsung di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar