Multitalenta dan Berdedikasi Tinggi, Ini 10 Fakta Sieun STAYC

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bercita-cita menjadi seorang idol, tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dan dicapai. Pasalnya setiap orang memang memiliki jalan mereka masing-masing untuk menggapainya. Begitu pula dengan salah satu member STAYC satu ini yang bisa kita katakan terlahir untuk menjadi idol. Member tersebut adalah si cantik Sieun yang sudah berkecimpung di dunia entertainment sejak usia muda.

Dalam grup STAYC, Sieun sendiri dikenal sebagai main vokalis dan memang memiliki suara yang bagus. Sieun juga dikenal sebagai member bertubuh mungil dan member tertua kedua dalam grup setelah sang leader yaitu Bae Sumin. Keduanya bahkan kerap menunjukkan interaksi yang manis dan terlihat saling mendukung satu sama lainnya.

Biodata

  • Nama Lengkap: Park Si Eun (박시은)
  • Nama Panggilan: Sieun (시은)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Seoul, 1 Agustus 2001
  • Posisi di Grup: Main Vocalist
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Leo
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: High Up Entertainment

Fakta Sieun STAYC

Kira-kira seperti apa sih perjuangan dan fakta-fakta menarik dari Sieun si main vokalis STAYC. Penasaran dong? Intip informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Berasal dari Keluarga Artis

Berhasil debut dengan STAYC dan kini lebih dikenal sebagai seorang idol, tentu kehidupan dari Sieun pasti mengundang banyak perhatian. Pasalnya para fans yang baru mengikuti STAYC pasti akan merasa penasaran dengan asal-usul idol kesukaannya. Siapa sangka jika main vokalis dari STAYC yaitu Sieun ternyata berasal dari keluarga artis di Korea Selatan.

Ternyata Park Si Eun ini adalah putri dari aktor dan penyanyi senior ternama Korea yaitu Park Nam Jung. Ayah Sieun dikenal sebagai penyanyi dan menciptakan kegemaran L-Dance di akhir tahun 80-an. Ayah Sieun memang sudah melalui karir yang panjang dan sudah meraih banyak penghargaan. Sieun juga memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Park Si Woo.

2. Lebih Dulu Dikenal Sebagai Aktris Cilik

Memiliki ayah yang berkecimpung sebagai penyanyi dan aktor, ternyata membuat Sieun mulai tertarik untuk mengikuti jejak ayahnya. Sejak usianya masih muda, Sieun kerap menjadi supporting role di berbagai drama dan film di Korea Selatan. Bukan main-main, Sieun memiliki catatan panjang mengenai drama-drama yang pernah ia bintangi sebelumnya.

Di tahun 2014, Sieun memulai karirnya sebagai supporting role dalam drama EBS berjudul Plato Squad. Ia juga muncul dalam drama Pride and Prejudice (2014) yang ditayangkan di MBC. Bahkan jika kamu cukup teliti, Sieun juga muncul dalam drama tvN Signal (2016) sebagai Oh Eun JI. Di tahun 2020 Sieun juga muncul dalam drama Mystic Pop-up Bar dan Do You Like Brahms?.

3. Mendapatkan Penghargaan Berkat Aktingnya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Park Si Eun memang lebih dikenal sebagai artis cilik di Korea Selatan. Sieun menjalankan karirnya sebagai seorang aktris dengan rajin bermain dalam banyak drama dan film. Meski perannya hanya menjadi supporting role, bukan berarti kita bisa meremehkan kualitas akting dari Sieun lho.

Pasalnya sudah banyak yang mengakui bahwa Sieun memang memiliki bakat akting yang tidak kalah dari ayahnya. Bakat Sieun ini akhirnya membuatkan sebuah penghargaan saat ia menghadiri SBS Drama Awards 2018. Dimana Sieun akhirnya bisa membawa pulang piala penghargaan pertamanya sebagai Best Youth Actor & Actress untuk drama Still 17 (2018).

4. Cita-Citanya Sejak Kecil Adalah Menjadi Penyanyi

Meski telah mendapatkan kepopuleran dan karir yang menjanjikan sebagai seorang aktris. Ternyata hal ini tidak membuat Sieun besar kepala dan hanya memikirkan untuk menjalani apa yang ada. Buktinya Sieun terus berusaha mengejar impian dan cita-citanya saat masa kecil, yaitu menjadi seorang penyanyi seperti ayahnya.

Hal ini tidak hanya sekedar wacana saja, pasalnya Sieun rela keluar dari agensi besar yang menaunginya sebagai aktris. Sieun juga rela menjalani masa trainee dan rela diperlakukan sama dengan anak-anak lainnya yang berjuang untuk debut sebagai idol.  

5. Keluar dari JYP Entertainment untuk Meraih Cita-Citanya

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa Sieun memilih keluar dari agensi besar demi memperjuangkan cita-cita masa kecilnya. Agensi tersebut adalah JYP Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yang menaungi grup seperti ITZY, STRAY KIDS dan aktor Ok Taecyeon. Sieun merelakan karirnya yang cemerlang dibawah naungan JYP Entertainment untuk bisa menjadi idol.

Makannya Sieun akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan High Up Entertainment. Ia juga menjalani masa trainee dan tidak mendapatkan perlakuan khusus meski sudah dikenal sebagai aktris di Korea sana. Siuen masih harus rajin berlatih dan terus mengasah kemampuannya hingga akhirnya ia berhasil debut dengan STAYC.

6. Menjalani Masa Trainee Selama Empat Tahun

Setelah memutuskan bergabung dengan High Up Entertainment, Sieun tidak berubah menjadi anak yang sombong karena sudah menjadi aktris. Buktinya Sieun tetap menjalani masa trainee yang cukup lama hingga ia bisa debut bersama STAYC. Setidaknya Sieun mempersiapkan dirinya untuk menjadi idol selama empat tahun lamanya.

Bagi para calon idol di Korea Selatan, menjalani masa trainee memang bukan hal yang aneh lagi. Ada banyak idol yang menjalani masa trainee baik dalam waktu yang singkat hingga waktu yang cukup lama. Sebut saja Chenle NCT Dream yang debut hanya tiga bulan menjalani masa trainee di SM Entertainment. Lalu ada Jihyo Twice yang menjalani masa trainee selama 10 tahun, sejak usianya masih kanak-kanak.

7. Dikenal Sebagai Pribadi yang Perfeksionis

Sebagai orang yang bekerja di bidang seni dan entertainment, kesempurnaan merupakan hal yang wajib. Tidak hanya sempurna dari segi penampilan, tapi sempurna dalam segala pekerjaan yang ia lakukan. Makannya tidak jarang banyak sekali idol dan aktris yang dikenal sebagai orang-orang yang perfeksionis. Dimana mereka akan selalu berusaha memberikan hal terbaik sesuai dengan pandangan mereka.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram