Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Siddhart Shukla, Bintang India yang Multi Talenta

10 Fakta Siddhart Shukla, Bintang India yang Multi Talenta

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau Amerika punya Hollywood, India punya Bollywood. Para bintang Bollywood punya segmen penggemarnya sendiri di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bedanya dengan Hollywood, para penggemar Bollywood biasanya lebih beragam. Kita pasti nggak akan susah bertemu dengan ibu-ibu di tukang sayur yang menyukai film India.

Untuk orang awam, mungkin cuma mengenal nama-nama yang melegenda Shahrukh Khan. Padahal, masih banyak bintang-bintang Bollywood yang nggak kalah berbakat. Salah satunya Siddhart Shukla. Apa saja fakta menarik tentang Siddhart Shukla? Kita akan bahas lebih dalam di sini. 

1. Dikenal Karena Peran Protagosinya

Dikenal Karena Peran Protagosinya

Dalam sebuah serial, yang biasanya paling menonjol dan diingat oleh penontonnya adalah pemeran protagonis dan antagonis. Pemeran protagonis akan dielu-elukan dan mendapat banyak penggemar baru. Sementara pemeran antagonis akan dibenci oleh penonton. Ketika itu terjadi, maka tayangan itu berhasil membuat pola pikir penontonnya larut ke dalam cerita.

Serial dari India berjudul Anandhi, menyajikan drama percintaan. Salah satu tokohnya adalah seorang pria paruh baya bernama Shiv. Dia berperan sebagai seorang yang baik hati dan tulus mencintai Anandhi, tokoh utama dalam film itu. Siddhart Shukla yang memerankan Shiv. Setelah itu dia langsung dikenal lebih banyak orang lewat akting cemerlangnya.

2. Penyuka Olahraga

Penyuka Olahraga

Sebagai seorang aktor, tentu penampilan menjadi salah satu modal penting. Ada keharusan untuk tetap tampil prima walaupun jadwal syuting padat. Belum lagi mereka harus mempromosikan acara yang mereka bintangi dengan langsung berhadapan dengan penontonnya. Untuk bisa melakukan semuanya dengan baik, diperlukan stamina yang kuat yang bisa dibentuk lewat olahraga.

Sidhhart Shukla termasuk aktor yang suka olahraga. Nggak heran kalau badannya terlihat atletis. Hobi itu sudah dia miliki sejak masih anak-anak. Bahkan dia sering diikutsertakannya dalam berbagai turnamen untuk mewakili sekolahnya dalam cabang tenis dan sepak bola.

3. Mengawali Karir dari Dunia Model

Mengawali Karir dari Dunia Model

Orang-orang terkenal yang kita lihat di televisi atau media sosial saat ini terlihat seperti mendapatkan posisinya dengan instan. Padahal, mereka juga ada yang melewati proses panjang. Begitu juga dengan aktor yang mewajibkan kemampuan dalam hal berakting. Meski nggak semua yang menjadi aktor mempunyai latar belakang dari bidang yang sama.

Siddhart Shukla adalah salah satu aktor yang memulai karirnya dengan menjadi seorang model. Dengan paras menawan dan tubuh atletis, dia sempat dilirik oleh agensi model dari Mumbai yang menawarkannya pekerjaan sebagai model. Siddhart saat itu belum begitu terkenal, jadi mengambil pekerjaan tersebut. Siapa sangka kini justru dia menjadi salah satu aktor ternama.

4. Lulusan Desain Interior

Lulusan Desain Interior

Beberapa orang yang ingin masuk ke dunia hiburan akan fokus sepenuhnya untuk mencapai tujuannya. Nggak sedikit yang melakukan itu dan memilih untuk mengabaikan dunia pendidikan. Padahal pendidikan dapat berguna sebagai langkah antisipasi kalau tujuan memasuki dunia hiburan nggak berjalan sesuai dengan ekspektasi.

Siddhart Shukla pernah mengenyam dan menyelesaikan pendidikan di Rachana Sansad School of Interior Design, Mumbai. Dia mengambil jurusan interior design yang kemudian membawanya sebagai pekerja kantoran sesuai dengan jurusan yang dia ambil di bangku kuliah. Sayangnya itu nggak berjalan lama karena dia mendapat tawaran untuk menjadi model.

5. Debut di Babul Ka Aangann Chootey Na

Debut di Babul Ka Aangann Chootey Na

Dengan menjadi model, karir Siddhart Shukla semakin menanjak. Dia sering muncul di berbagai majalah India. Karirnya semakin meningkat dengan datangnya tawaran baru yang menantang karena belum pernah dia coba sebelumnya. Tawaran itu adalah tawaran untuk bermain dalam serial drama yang akan ditayangkan oleh salah satu stasiun tv terbesar di India.

Pada tahun 2008, Siddhart melakukan debutnya dengan tampil dalam sebah serial drama berjudul Babul Ka Aangann Chootey Na. Nggak tanggung-tanggung, dia langsung diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu pemeran utama. Hebat bukan? Artinya meski belum berpengalaman tapi dia dianggap mumpuni untuk memerankan tokoh itu.

6. Surat Izin Mengemudinya Pernah Dicabut

Surat Izin Mengemudinya Pernah Dicabut

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan karena manusia nggak ada yang sempurna. Apalagi bagi yang bekerja di dunia hiburan. Gencarnya godaan untuk melakukan hal-hal negatif di sekitarnya membuat sebagian orang terbawa arus. Begitu juga yang terjadi dengan Siddhart Shukla, dia nggak luput dari kesalahan.

Pada suatu malam, Siddhart pernah diberhentikan oleh polisi yang bertugas. Ketika diberikan pertanyaan, polisi mencurigai bahwa dia sedang berada dalam pengaruh alkohol, sementara posisinya sedang mengemudi. Setelah merasa yakin bahwa Siddhart baru saja mengemudi dalam keadaan mabuk, SIM milik Siddhart Shukla kemudian ditahan dan dicabut.

7. Pernah Memenangi Award

Pernah Memenangi Award

Ada banyak ukuran kesuksesan seseorang berdasarkan pola pikir masing-masing yang berbeda. Ada yang merasa bahwa kesuksesan diukur oleh uang, ada juga yang mengukurnya dengan variabel yang lain. Salah satu yang ingin didapat adalah pengakuan. Ketika ada yang mengakui kesuksesan kita dalam sebuah bidang, berarti kita berada di jalur yang tepat.

Salah satu pengakuan paling prestisius adalah dengan memenangi award. Siddhart Shukla pernah mendapat award sebagai Breakthrough Supporting Performance di Stardust Awards Pada tahun 2015. Dengan begitu artinya kualitas aktingnya dalam berbagai serial termasuk diperhitungkan.

8. Pernah Menjadi Host

Pernah Menjadi Host

Dalam dunia hiburan ada ungkapan bahwa para pelakunya harus terus berusaha untuk eksis agar masa kerja mereka di dunia itu panjang. Untuk eksis dalam acara-acara televisi nggak bisa dilakukan dengan begitu saja, melainkan perlu persiapan matang agar bisa meraih lebih banyak penonton.

Setelah dianggap cukup sukses sebagai aktor, Siddhart Shukla mencoba bidang lain. Dia langsung mengambil tantangan yang cukup berat pada tahun 2014 lalu dengan menjadi host acara bertema kriminal bernama Savdhaan India – India Fights Back. Dengan latar belakang interior design, pengalaman menjadi model dan aktor, menjadi host tetap butuh perjuangan lebih.

9. Pemenang Fear Factor: Khantorin ke Khiladi 7

Pemenang Fear Factor: Khantorin ke Khiladi 7

Menjadi seorang aktor bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain memerlukan kemampuan akting yang bagus, diperlukan juga dedikasi tinggi untuk memahami cerita dan membentuk karakter. Oleh karena itu, nggak sedikit yang merasakan kejenuhan dan merasa perlu sesuatu yang baru. Siddhart Shukla termasuk yang senang mencoba hal baru seperti menjadi presenter.

Merasa bahwa menjadi presenter sudah memuaskan rasa ingin tahunya, Siddhart kemudian mencoba hal lain yaitu mengikuti Fear Factor: Khatron ke Khiladi 7. Fear Factor merupakan sebuah kompetisi yang menantang para pesertanya untuk melakukan hal-hal yang berbahaya. Nggak cuma jadi peserta, dia menjadi pemenang kompetisi tersebut.

10. Berkembang Karena Pandai Beradaptasi

Berkembang Karena Pandai Beradaptasi

Di masa sekolah, dia menonjol di bidang olahraga. Lalu dia masuk di dunia perkuliahan dan mengambil jurusan desain interior. Dari sana, dia juga sempat lulus dan menjadi seorang pekerja kantoran. Lalu, dia berbelok dari pekerja kantoran menjadi seorang model. Perjalanan yang cukup random tapi ini membuktikan kalau dia mampu beradaptasi.

Setelah jadi model, dia naik kelas dengan masuk ke dunia seni peran. Bahkan dia juga sempat mendapat penghargaan. Nggak berhenti sampai di situ, dia kembali merambah ke dunia presenting yang pastinya butuh penyesuaian lagi. Lalu dia juga ikut Fear Factor sampai keluar sebagai pemenang. Ya, dia bukan cuma mampu, tetapi pandai dalam beradaptasi.

Dari fakta-fakta di atas, kita dapat menyimpulkan kalau Siddhart Shukla adalah bintang India yang multi talenta. Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari fakta Siddhart Shukla yang tertulis di atas, terutama masalah adaptasi untuk bisa berkembang. Menurut kamu, fakta mana yang paling menginspirasi? Coba kasih tahu pembaca lain di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *