Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Shawn Mendes, Ganteng Berbakat dengan Suara Merdu

10 Fakta Shawn Mendes, Ganteng Berbakat dengan Suara Merdu

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Shawn Mendes ialah musisi berwajah tampan yang banyak diidolakan oleh kaum hawa. Shawn bukan penyanyi biasa melainkan ia adalah penyanyi sukses yang sudah mendunia. Dengan ciri suaranya yang unik, Shawn berhasil memberikan lagu-lagu yang hits dan enak didengar.

Karya-karya Shawn yang populer berhasil menyamakan bahkan mengalahkan musisi papan atas lainnya. Seperti lagu Treat You Better, MV yang paling banyak ditonton di akunnya sendiri. Lagu ini juga sudah tidak terdengar asing, pasalnya lagu ini sering diputar dimanapun.

Selain bakatnya dalam bernyanyi, musisi muda ini ternyata juga punya fakta menarik lainnya. Berikut Bacaterus akan menyampaikan 10 Fakta menarik Shawn Mendes.

Biodata

  • Nama Lengkap: Shawn Peter Raul Mendes
  • Nama Panggung: Shawn Mendes
  • Tempat/Tanggal Lahir: Toronto, Kanada – 8 Agustus 1998
  • Zodiak: Leo
  • Kewarganegaraan: Kanada
  • Genre Musik: Pop & Akustik
  • Tinggi: 180cm
  • Instagram: @shawnmendes
  • Twitter: @shawnmendes
  • Youtube: qzMendShawqz

1. Shawn Peter Raul Mendes

Shawn Peter Raul Mendes

Nama asli shawn adalah Shawn Peter Raul Mendes. Ia hanya memakai memakai nama Shawn Mendes agar memudahkan panggilan dan juga tidak terlalu panjang untuk ditaruh di albumnya.

Nama ini diberikan oleh kedua orang tuanya, ayahnya berkebangsaan Portugis dan Ibunya berasal dari Inggris. Shawn lahir di Kanada pada tanggal 8 agustus 1998. Masih muda, ya, ternyata!

2. Terkenal Lewat Aplikasi Vine

Terkenal Lewat Aplikasi Vine

Siapa sangka Shawn Mendes terkenal dengan cara yang tidak ia duga. Popularitasnya berawal saat ia melakukan cover lagu dan videonya dibagikan lewat aplikasi Vine. Video tersebut berhasil ditonton jutaan orang dan ia sama sekali tidak ada niatan untuk menjadi populer. Dalam hitungan bulan, pengikutnya pun bertambah.

Pada tahun 2013, Shawn melakukan cover lagu Justin Bieber yang berjudul As Long as You Love Me yang hanya berdurasi 6 detik. What? Dengan durasi 6 detik tanpa memakai baju, video tersebut memperlihatkan sosok hot Shawn dan berhasil ditonton oleh ribuan orang.

Dan banyak orang yang mempertanyakan, bagaimana bisa video dengan durasi hanya 6 detik bisa menjadi terkenal? Haha, karena pastinya Shawn memang mempunyai bakat.

3. Penggemar Berat Harry Potter

Shawn Mendes ternyata sangat obsesi tentang dunia Harry Potter. Shawn juga memiliki semua buku series-nya dan ia juga mencatat seluruh spell yang ada di dalam Harry Potter. Bahkan, ia juga punya seluruh tongkat dari setiap karakter yang tergantung di kamarnya. Wow!

Shawn juga penggemar berat aktris Emma Watson. Aktris yang berperan sebagai Hermione itu berhasil meluluhkan hati Shawn Mendes. Tak tanggung malu, ia bahkan menyatakan cintanya ke Emma Watson melalui Twitter. Haha Cute! Shawn juga bercerita saat ia pernah bertemu dengan Emma, ia sedikit berkeringat karena gugup. Lucu banget!

4. EP Pertama Peringkat 1 di iTunes dalam waktu Singkat

EP adalah singkatan dari Extended Player yang koleksi lagunya hanya sekitar 4 atau 6 lagu. Berbeda dengan Album yang jumlah lagunya lebih banyak. Nah, Shawn Mendes membuat first EP yang rilis pada tanggal 28 juli 2014 berjudul “The Shawn Mendes EP”. Dalam EP-nya debut lagu yang berjudul “Life Of The Party” menjadi hits nomor 1 di iTunes dalam waktu 37 menit saja, Wow!

“Life of The Party” lagu bergenre pop ini berhasil disukai oleh orang-orang. Lagu ini juga berhasil masuk dalam urutan ke 24 Billboard. Shawn Mendes yang saat itu masih berusia 15 tahun, bisa langsung terkenal sebagai musisi termuda yang pernah masuk ke dalam hits 100. Keren!

5. Pernah Menjajal Dunia Peran

Musisi muda berwajah tampan ini memang benar-benar bisa mengejutkan semua orang. Selain bernyanyi, ternyata Shawn juga pernah nampak menghiasi layar kaca. Shawn pernah muncul di TV series the 100. Penyanyi muda ini sebenarnya memang sangat suka serial CW ini.

Ia mengekspresikan kesukaannya melalui Twitter. Lalu sang produser sangat antusias mendapat berita tersebut dan menarik Shawn untuk bermain di seriesnya.

Di season 3 episode 1 Shawn berperan sebagai Macallan. Bahkan ia juga bermain piano, melakukan cover lagu “Add it Up” dari Violent Femmes. Semenjak itu banyak orang yang penasaran dengan Macallan, apa ia akan tampil di episode berikutnya?

Selain bermain di The 100, Shawn juga berperan di film Underdogs pada tahun 2013. Shawn berperan sebagai pengisi suara Jake saat masih muda. Bahkan Ariana pun juga ikut berperan dalam film ini, lho!

6. Mempunyai Gangguan Kecemasan

Mempunyai Gangguan Kecemasan

Gangguan kecemasan atau populernya disebut sebagai Anxiety Disorder ternyata ada di diri Shawn Mendes. Shawn terbuka kepada orang-orang akan penyakit yang dideritanya. Melalui lagunya yang berjudul “In My Blood” ia menyampaikan bahwa ia sedang berjuang melawan penyakitnya itu.

Ia juga berharap kepada fansnya semoga mereka menyukainya, karena lagu ini adalah ungkapan hatinya mengenai dirinya. Jika kalian pernah mendengar “In My Blood”, di liriknya terdapat ungkapan-ungkapan yang berusaha untuk dealing dengan penyakitnya. What a real survivor!

7. Pernah Ikut Audisi Akting untuk Disney

Pernah Ikut Audisi Akting untuk Disney

Saat kecil Shawn pernah mengikuti audisi akting untuk bermain di Disney. Ia mengatakan bahwa ia sangat ingin menjadi aktor. Saking menginginkannya, Shawn juga mengikuti kelas akting. Hingga akhirnya Shawn mengikuti audisi untuk bermain di Disney. Ia sangat ingat bahwa saat mengikuti audisi tersebut, Shawn sangat gugup.

Impiannya itu ternyata semakin nyata. Shawn yang juga telah bermain di serial TV dan menjadi pengisi suara adalah awal karir untuk berakting. Shawn juga disebut-sebut akan menghiasi film musikal “Summer of Love” karya sutradara Ivan. Wah, sudah berbakat nyanyi, hobi akting lagi!

8. Belajar Gitar saat Usia 13 Tahun

Belajar Gitar saat Usia 13 Tahun

Shawn Mendes, musisi muda hot yang banyak dikagumi oleh para wanita ini ternyata belajar gitar saat usia 13 tahun. Ia mengaku belajar gitar secara otodidak melalui Youtube. Ketekunannya dalam bermain gitar, membuat ia terkenal sampai sekarang.

Selain bermain gitar, Shawn juga bisa bermain piano. Karena ia giat berusaha dalam bermain musik dan juga memiliki suara yang bagus, ia berhasil mendapat banyak penghargaan. Shawn juga orang satu-satunya yang pandai bermain alat musik di keluarganya. Keren!

9. Punya 6 Tato

Punya 6 Tato

Shawn punya 6 tato di tubuhnya. Uniknya, tato Shawn berukuran sedang bahkan ada yang kecil hingga terlihat lucu. Dan Shawn juga mempunyai arti dari tato yang ia buat. Tato pertama yang paling tampak yaitu “The Guitar”. Tato ini berada di lengan kanannya. Jika dilihat lebih dekat, gitar ini adalah sekumpulan pohon yang terpantul melalui sungai dan di tengahnya terdapat matahari, hingga nampak seperti gitar. Tato ini merepresentasikan dengan hari kelahirannya.

Berikutnya, tato burung pipit/sparrow yang terletak di atas punggung tangan. Burung ini memiliki makna bahwa sejauh apapun pergi, Shawn harus tetap kembali ke rumahnya, uwwh so sweet!

Kemudian tato nomor 8 yang terletak di jari tengah kanan. Nomor 8 merepresentasikan nomor lucky bagi Shawn. Ia juga lahir pada 8/8/1998. Hihi! Tato keempat bergambar light bulb di bahu kanannya, tato ini merepresentasikan album “illuminate” yang mana album tersebut disukai oleh ibunya.

Tato kelima ialah tato mungil bergambar gajah yang terletak di jari tengah tangan kirinya. Tato ini di buat oleh teman baiknya, Livia. Tato keenamnya yaitu tato bergambar meditasi di pergelangan tangan kanannya, tato ini dibuat karena telah bermeditasi untuk dealing dengan penyakit kegelisahannya.

10. Menguasai 3 Bahasa

Menguasai 3 Bahasa

Artis kelahiran tahun 1998 ini selain bisa bermain musik dan bernyanyi ternyata ia menguasai 3 bahasa. Bahasa tersebut ialah bahasa Inggris. Bahasa yang juga sebagai bahasa kesehari-harianya.

Selain itu, bahasa Spanyol dan bahasa Prancis. Wow! Seperti lagu hits-nya featuring Camilla berjudul “senorita” yang mana ia sangat fasih menyebutnya, hihi!

Itulah 10 fakta Shawn Mendes, musisi asal Kanada ini ternyata telah menyamai keunggulannya dengan Justin Bieber, hihi! Shawn juga dikenal dengan musisi yang memiliki aura seksi. Di usianya yang terbilang masih muda menjadikan ia sebagai artis muda yang terbaik.

Dari ke 10 fakta di atas, adakah yang paling menarik dan lucu untuk kalian? Atau mungkin kalian punya fakta menarik lain tentang Shawn Mendes? Tulis tanggapan kalian di bawah kolom komentar ini ya!

Oh iya, kalau kamu ngefans sama Anne Marie, berarti kamu tidak boleh melewatkan Fakta Anne Marie yang berhasil kami rangkum ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *