Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Tentang Shraddha Kapoor yang Membuat Jatuh Hati

10 Fakta Tentang Shraddha Kapoor yang Membuat Jatuh Hati

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dunia entertainment Bollywood memang tidak ada matinya. Meski sudah banyak bibit-bibit muda yang mulai menguasai perfilman Bollywood. Aktris dan aktor lama rupanya masih dapat mengepakkan sayap mereka dan bersaing dengan generasi muda. Sebut saja Shraddha Kapoor yang selalu menarik perhatian dengan bakat akting dan suara indahnya di beberapa di filmnya.

Aktris berusia 33 tahun ini dikenal sebagai aktris dan penyanyi di India. Sukses dengan berbagai film yang ia bintangi, membuat Shraddha pernah dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di India. Bersaing dengan aktris lainnya seperti Deepika Padukone, Katrina kaif, Alia Bhatt And Priyanka Chopra.

Shraddha yang dikenal sebagai aktris yang murah senyum dan periang, ternyata semasa kecilnya adalah gadis yang tomboy dan sangat menyukai tantangan.  Penasaran dengan kisahnya? Yuk intip 10 fakta mengenai si cantik Shraddha Kapoor yang akan dibahas di bawah ini.

Biodata

Fakta Tentang Shraddha Kapoor

  • Nama Lengkap: Shraddha Kapoor
  • Nama Panggilan: Chirkoot
  • Tempat dan Tanggal lahir: Bombay, 3 Maret 1987
  • Orang Tua: Shakti Kapoor (Ayah), Shivangi Kolhapure (Ibu)
  • Saudara: Siddhanth Kapoor (Kaka)
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodia: Pisces
  • Tinggi Badan: 165 cm (5’5)
  • Berat Badan: 52 kg (115 lbs)
  • Golongan Darah: B –
  • nstagram: @shraddhakapoor
  • Twitter: @Shraddhakapoor

1. Terlahir dari Keluarga Artis

Terlahir dari Keluarga Artis

Shraddha Kapoor adalah putri dari aktor senior bernama Shakti Kapoor. Ayah Shraddha adalah aktor yang diketahui telah membintangi ratusan film Bollywood. Shakti Kapoor dikenal dengan peran-peran komedi sampai antagonis di film yang ia bintangi. Sebut saja Aktor Salman Khan, Shahrukh Khan, Sridevi hingga Kajol pernah beradu akting dengannya.

Menjadi putri dari aktor ternama, membuat darah seni dari sang ayah turun padanya. Terbukti dengan Shraddha kecil yang mulai tertarik untuk mengikuti jejak sang ayah. Shraddha kecil diketahui sering berlatih dialog dan menari di depan cermin, memakai kostum milik orang tuanya.

2. Anak yang Tomboy Dan Kompetitif

Anak yang Tomboy Dan Kompetitif

Jika melihat penampilan Shraddha saat ini, banyak yang tidak menyangka saat kecil ia adalah gadis tomboy. Dalam wawancara di The Hindustan Times, Shraddha mengaku sempat menjalani fase tomboy. Shraddha kecil ternyata pernah dengan sengaja mengajak anak laki-laki berkelahi dengannya. Serta memilih olahraga Sepak bola dan handball karena dianggap menantang.

Jiwa kompetitif Shraddha tidak berhenti sampai situ. Dikutip dari The Times of India, Shraddha pernah mengikuti kompetisi menari di usia 16 tahun. Menurutnya, dia sangat percaya diri setiap kali ia mengikuti sebuah kompetisi.

3. Bercita-Cita Menjadi Artis Sejak Kecil

Bercita-Cita Menjadi Artis Sejak Kecil

Terbiasa ikut ke lokasi syuting sang ayah, Shraddha kecil mulai berkeinginan untuk mengikuti jejak ayahnya. Dikutip dari Wikipedia.com, Shraddha sering mencoba berakting dan menari sendiri didepan kaca. Sejak kecil Shraddha telah berlatih menari, beberapa kali Shraddha kecil juga sering mengikuti pertunjukan di sekolah.

Karena sering mengikuti teater di sekolahnya. Sampai-sampai aktor ternama seperti Salman Khan, pernah meminta Shraddha untuk berakting di film yang akan ia garap. Namun tawaran itu ditolak Shraddha dan memilih untuk melanjutkan studinya di Universitas Boston.

4. Menyukai Olahraga Ekstrim

Menyukai Olahraga Ekstrim

Shraddha Kapoor ternyata sangat menyukai olahraga ekstrim. Shraddha diketahui telah berlatih dan mendapatkan sertifikat untuk scuba diver. Kegiatan seperti berpetualang juga menjadi salah satu kegemaran dari aktris berusia 33 tahun ini.

Dalam akun Instagram pribadinya, Shraddha terlihat beberapa kali membagikan foto-foto saat menjalani hobinya. Salah satunya saat ia berkuda di tengah-tengah hutan, Bersama keluarga dan temannya.

5. Tinggalkan Studi Psikologi di Universitas Boston

Tinggalkan Studi Psikologi di Universitas Boston

Tak banyak yang mengetahui, Shraddha Kapoor ternyata pernah mengambil studi jurusan Psikologi di Universitas Boston. Sayangnya ia memilih keluar untuk menerima tawaran akting dari produser Ambika Hinduja dan memulai awal karirnya sebagai aktris Bollywood.

Setelah film pertama rilis, Shraddha memilih untuk mengambil kelas teater. Alasannya agar ia bisa meningkatkan kemampuan aktingnya menjadi lebih baik. Selain itu Shraddha juga rajin mengikuti kelas dance tradisional india.

6. Film Debut yang Tidak Banyak Diketahui

Film Debut yang Tidak Banyak Diketahui

Karir Shraddha Kapoor menanjak saat membintangi film Aashiqui 2 tahun 2013, bersama dengan Aditya Roy Kapoor. Sehingga banyak yang beranggapan film debut Shraddha adalah Aashiqui 2. Sehingga tidak banyak yang tahu, film debut Shraddha Kapoor adalah film berjudul Teen Patti tahun 2010.

Meski bertabur aktor ternama seperti Amitabh Bachchan, film garapan Leena Yadav ini kurang sukses di pasaran.  Film pertama Shraddha dinilai gagal oleh banyak kritikus film. Namun awal karir Shraddha mendapat sedikit pengakuan dari banyak orang. Dalam ulasan Preeti Arora di Rediff.com menyatakan: “Meskipun sedikit mentah, dia (Shraddha) memiliki banyak potensi”.

7. Banyak Memiliki Film Box Office

Banyak Memiliki Film Box Office

Kegagalan di film pertamanya tidak membuat Shraddha kapok untuk melanjutkan karirnya. 2 tahun setelah film pertamanya, Shraddha menunjukkan aktingnya di film berjudul Aashiqui 2 (2013). Film ini menjadi awal karir cemerlang dari seorang Shraddha Kapoor. Dilanjutkan dengan Ek Villain (2015), Haider (2015), ABCD 2 (2016) dan Baaghi (2016).

Aktingnya di film Ek Villain (2015) bersama Sidharth Malhotra, sukses membuat karir Shraddha makin memuncak. Selain berakting Shraddha juga mendapatkan penghargaan lewat Suara merdunya. Galliyan unplugged yang dinyanyikannya, mendapat penghargaan Celebrity Singer of The Year dalam ajang Global India Music Academy Awards.

8. Pernah di Boikot Photographer

Pernah di Boikot Photographer

Meski memiliki karir cemerlang, Shraddha Kapoor tidak lepas dari kontroversi. Pada tahun 2015 saat perayaan kesuksesan film Ek Villain, Shraddha sempat diboikot oleh para fotographer di India. Saat sesi pengambilan foto, seluruh photographer menolak untuk mengambil foto para pemain Ek Villain.

Para photographer menolak memfoto para pemain, jika Shraddha masih ada di panggung. Dikutip dari liputan6.com, Para photographer merasa kesal dan marah pada sikap aktris tersebut. Lantaran Shraddha sering menolak foto atau interview dan memilih berlindung di balik managernya.

9. Fans Berat Hrithik Roshan Dan Priyanka Chopra

Fans Berat Hrithik Roshan Dan Priyanka Chopra

Shraddha Kapoor ternyata adalah fans berat dari aktor tampan Hrithik Roshan. Dikutip dari wawancara dengan Bollywoodhugama.com, Shraddha mengatakan sejak kecil dia sudah menyukai Hrithik Roshan. Bahkan ketika dewasa pun ia masih menyukainya dan berkeingin untuk akting Bersama.

Selain itu Shraddha juga mengungkapkan bahwa aktris favoritnya tidak lain adalah Priyanka Chopra. Dikutip dari Hindustantime.com, Shraddha mengatakan “Saya selalu menjadi penggemar Priyanka Chopra. Saya merasa bahwa pekerjaan yang telah ia lakukan, ia telah secara konsisten membuktikan dirinya.”

10. Aktris dengan Bayaran Termahal

Aktris dengan Bayaran Termahal

Cantik dengan bakat akting yang luar biasa dan suara merdu, membuat Shraddha Kapoor semakin sukses. Puncaknya Shraddha Kapoor terpilih menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal 2020. Dikutip dari topteniz.com, Shraddha Kapoor berada di peringkat 8 sebagai aktris dengan bayaran termahal.

Shraddha diketahui mendapatkan bayaran 9 Crores atau setara dengan lebih dari 18 miliar Rupiah untuk setiap filmnya. Termasuk untuk film-film yang rencananya akan diperankan oleh Shraddha tahun ini, seperti Stree Returns dengan Raj Kumar Rao dan Baaghi 3 dengan Tiger Shroff.

Nah, itu dia fakta-fakta mengenai aktris cantik Shraddha Kapoor yang ternyata sangat charming. Meski sangat terkenal Shraddha Kapoor adalah pribadi yang sangat kuat. Terlihat dari bagaimana ia berusaha membangun karirnya dari nol dengan namanya sendiri.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *