Bacaterus / Monstax / 10 Fakta Menarik Shownu, Personil Monsta X yang Cool

10 Fakta Menarik Shownu, Personil Monsta X yang Cool

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

Bernama asli Sohn Hyun-woo, pria kelahiran 18 Juni 1992 di Donbong, Seoul, Korea selatan ini dikenal dengan nama panggung Shownu. Mulai debut bersama Monsta X pada tahun 2015 silam. Nama Shownu pun perlahan dikenal oleh publik Korea.

Memiliki bakat yang keren saat di atas panggung, Shownu yang dikenal berkarisma mampu mencuri perhatian penggemar. Kehadiran Monsta X di panggung hiburan Korea Selatan memang terbilang cukup sukses. Bila kamu salah satu Monbebe (sebutan bagi fans Monsta X). Kamu wajib tahu 10 fakta menarik tentang Shownu, personil Monsta X yang paling cool. Berikut adalah rangkumannya:

1. Mantan atlit renang

Mantan Atlit Renang (Copy)

Shownu memang dikenal dengan bentuk fisiknya yang menawan. Pria yang memiliki tinggi 181 cm ini memang suka melatih fisiknya di tempat gym. Selain menjalani tuntutan sebagai seorang publik figur yang senantiasa harus menjaga kondisi fisiknya tetap fit. Menjaga bentuk fisik agar terlihat menarik di atas panggung pun menjadi sebuah tanggung jawab seorang idol.

Nah, jauh sebelum ia melatih kemampuan fisiknya untuk tampil di atas panggung. Shownu diketahui adalah mantan atlet renang selama hampir 6 tahun, sebelum memulai debutnya sebagai idol. Tak heran bila dalam sebuah reality show bertajuk ‘Our Neighboardhood Sport’ yang ditayangkan KBS. Kemampuan renang Shownu terlihat cukup terampil.

2. Pernah menjadi trainee JYP Entertainment

Pernah Menjadi Trainee JYP Entertainment (Copy)

Sebelum memulai debutnya dengan Monsta X. Shownu diketahui pernah mengikuti trainee selama hampir 2 tahun di bawah naungan JYP Entertainment bersama rekannya JB dan Jinyoung dari boyband GOT7. Pernah menduduki peringkat ke-2 saat audisi di JYP. Shownu pun memutuskan hengkang dari salah satu agensi terbesar di Korea Selatan tersebut.

Shownu sendiri pada akhirnya bergabung dengan Monsta X, sebuah grup yang terbentuk dari survivel show berjudul No Mercy hasil kerjasama antara Starship Entertainment dan Stasiun Mnet pada tahun 2014 silam.

3. Host acara mukbang

Host Acara Mukbang (Copy)

Shownu termasuk salah satu idol yang sering diundang dalam acara talk show maupun variety show terkenal Korea. Memiliki karisma saat tampil di atas panggung. Pria yang menjadikaan Rain sebagai inspirasi baginya dalam industri musik memang selalu berhasil menarik perhatian penonton.

Karena selera makannya yang cukup besar Shownu pun didapuk sebagai host dalam acara Mukbang yang diadakan salah satu saluran tv digital M2 yang berada di bawah naungan CJ E&M. Shownu pun berhasil menarik para penonton dengan aksi lucunya saat menyantap berbagai makanan yang cukup banyak.

Dalam acara tersebut Shownu tampak menikmati kegembiraan saat menyantap habis seluruh makanan yang dihidangkan.

4. Jago memanah

Jago Memanah (Copy)

Salah satu program menarik yang sering ditunggu para penggemar idol di seluruh dunia adalah ketika para idol bertemu dan berkumpul dalam sebuah pertandingan sportifitas bertajuk ‘Idol Star Athletics Championship’ yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Perlombaan antara idol dalam bidang olahraga ini memang cukup menarik. Selain penggemar dapat melihat interaksi para idol saat berada di lapang pertandingan. Para penggemar pun dapat melihat kemampuan para idol saat melaksanakan pertandingan.

Shownu sendiri diketahui pernah mengikuti cabang panahan bersama dua rekannya IM dan Minhyuk. Dalam pertandingan cabang panahan tersebut Shownu dan dua rekannya menunjukkan kemampuannya yang baik dalam memanah. Mereka pun berhasil memenangkan pertandingan mengalahkan dua grup lainnya yaitu BTOB dan GOT7.

5. Berjulukan ‘Papa Bear’

Berjulukan Papa Bear (Copy)

Sama seperti beberapa idol yang mempunyai julukan. Shownu pun memiliki julukan unik dari para poersonil Monsta X, karena bentuk tubuhnya yang kekar dan terlihat Manly. Memiliki tubuh sempurna dengan bentuk bahu yang cukup besar. Personil Monsta X tersebut kerap mendapat julukan sebagai Papa Bear oleh member lain dalam grupnya.

Bentuk tubuhnya yang kekar dan berotot memang selalu menjadi hal yang menarik untuk di bahas. Salah satunya, Shownu kerap diberikan pakaian lengan pendek oleh agensi tempatnya bernaung karena kedua otot lengannya yang besar. Sehingga agak kesulitan dalam memilih busana saat tampil.

6. Back dancer Lee Hyori

Back Dance Lee Hyori (Copy)

Sebelum menjadi seorang idol, Shownu terkenal dengan kemampuan dancenya yang bisa membuat para Monbebe meleleh saat melihat aksi panggungnya. Memiliki bentuk tubuh yang keren dan kemampuan menarinya yang energik. Shownu sempat disebut sebagai ‘The Second Rain’ saat masih menjadi trainee dari JYP Entertainment.

Karena kemampuan tersebut, Shownu pun pernah muncul bersama penyanyi terkenal Korea Selatan, Lee Hyori sebagai back dancer. Penampilan Shownu saat menjadi back dancer Lee Hyori dalam lagu berjudul ‘Bad Girl’ pada tahun 2013 silam telah memukau penggemar dengan penampilannya. Shownu pun sempat dibanjiri pujian dari netizen Korea.

7. Tampil dalam King of Masked Singer

Tampil dalam King of Masked Singer (Copy)

Pria yang bersahabat dengan Jinyoung dan JB GOT7 semasa menjadi trainee. Selain mengisi posisi sebagai leader, ia juga main dancer sekaligus vokalis dalam grup. Kemampuan Shownu dalam mengolah vokal bisa dibilang cukup baik. Hal itu bisa dilihat saat Shownu mengikuti ajang King of Masked Singer episode 137 yang ditayangkan stasiun MBC.

Yuk Subscribe Bacaterus di YouTube

Dalam acara tersebut Shownu menunjukkan kualitas vokalnya dengan berduet menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Perhaps Love’. Ia juga sempat menunjukkan kemampuan dance yang membuat para penonton dan juri terhibur. King of Masked Singer sendiri adalah kompetisi menyanyi dimana pesertanya mengenakan topeng untuk menutupi identitasnya saat menyanyikan sebuah lagu.

8. Tampil bersama Monsta X dalam We Bare Bears

Tampil bersama Monsta X dalam We Bare Bears (Copy)

Popularitas boyband yang digawangi Shownu ini memang cukup terkenal baik di negeri asalnya maupun di mancanegara. Sering eksis dalam setiap program acara musik dan variety show terkenal yang ada di Korea Selatan.

Shownu dan Monsta X ternyata juga sempat mencuri perhatian publik saat menjadi bagian dalam serial kartun ‘We Bare Bears’ dalam episode ‘Panda’s Birthday’ yang tayang di saluran Cartoon Network. Kehadirannya dalam serial kartun yang disukai banyak anak di dunia tersebut memang bukan tanpa sebab.

Popularitasnya yang semakin meningkat di industri hiburan dunia bisa menjadi alasan kerjasama tersebut. Monsta x sendiri menjadi salah satu grup idol pertama yang berkolaborasi dengan Cartoon Network.

9. Marah ketika kalah dalam sebuah permainan

Marah ketika kalah dalam sebuah permainan (Copy)

Para Monbebe mungkin akan terhibur saat melihat tingkah para personil Monsta X dalam variety show bertajuk ‘Monsta X Ray’ yang di tayangkan JBTC. Pasalnya di dalam program tersebut personil Monsta X harus melaksanakan challenge di setiap episodenya.

Saat ditanya siapa member yang paling menakutkan saat bermain game? Rekan-rekannya tersebut mengatakan Shownu terlihat sangat menakutkan ketika sedang bermain game. Ia juga akan marah bila kalah dalam sebuah permainan. Pada akhirnya hal tersebut membuatnya terlihat sangat lucu.

10. Ikut menjadi koreografer dalam grupnya

Ikut menjadi koreografer dalam grupnya (Copy)

Boyband atau Girlband memang identik dengan gerakan tari yang khas dalam setiap penampilan di atas panggung. Memiliki kemampuan menari yang baik serta pengalaman menjadi seorang back dancer di atas panggung.

Shownu pun selalu berkontribusi dalam grupnya dengan membuat koreografi hampir di setiap lagu yang dinyanyikan Monsta X. Memiliki kemampuan menari yang mumpuni, Shownu ternyata jago membuat penampilan Montsa terlihat keren di atas panggung.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Shownu, personil Monsta X yang paling cool. Nantikan kabar lain selanjutnya dari Bacaterus yang lebih menarik.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *