Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Shaheer Sheikh, Aktor India Terkenal di Indonesia

10 Fakta Shaheer Sheikh, Aktor India Terkenal di Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tak kenal dengan Shaheer Sheikh? Bintang serial India ini memang sering malang melintang di ranah hiburan tanah air. Pria kelahiran 26 Maret 1984 di Mumbai, India mulai memantapkan karier keartisannya di Indonesia. Sejumlah sinetron dan variety Show kerap dimainkan oleh pria berhidung mancung ini.

Shaheer yang sempat menjalin asmara dengan artis kenamaan Indonesia telah menjelma menjadi aktor India yang sangat populer di Indonesia. Kalau kamu salah satu penggemar yang terjerat oleh pesona dari pria India yang satu ini. Kamu harus tahu fakta menarik tentang Shaheer yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu.

Inilah 10 fakta Shaheer Sheikh, bintang serial Bollywood yang terkenal di Indonesia. Berikut adalah daftarnya.

1. Mulai Debut Sebagai Model

Mulai Debut Sebagai Model

Kedatangan Shaheer Sheikh di industri hiburan tanah air memang menambah warna tersendiri. Pria yang sudah berperan di banyak sinetron di Indonesia ini menjadi sosok yang familiar di masyarakat Indonesia.

Sebelum Shaheer memulai kariernya di sejumlah serial televisi di India, Shaheer Sheikh sendiri diketahui memulai debutnya sebagai seorang model dan bintang iklan di India. Pria pemilik tinggi 183 sentimeter ini memang pantas jadi perhatian. Selain memiliki wajah yang tampan, ia juga memiliki tubuh atletis yang mampu memanjakan mata kaum hawa yang melihatnya.

2. Nama Panggilan Sameer

Nama Panggilan Sameer

Shaheer Sheikh memang dikenal sangat dekat dengan keluarganya. Pria yang lahir dari keluarga harmonis ini sering menunjukan kebersamaan dengan keluarganya dalam media sosial Instagram miliknya. Anak sulung dari tiga bersaudara ini memang sosok yang cintai keluarga.

Di dalam keluarganya sendiri, pria yang telah mengenyam pendidikan di New Law College dan Bharati Vidyapeeth University ini pun memiliki panggilan kesayangan yang diberikan keluarga padanya. Panggilan kesayangan keluarga untuk laki-laki yang menyukai olahraga kriket ini adalah Sameer.

3. Jago Memasak

Jago Memasak

Sebagai seorang selebriti, ia memang dikenal dengan kesibukannya yang padat. Selain sering mengisi acara di televisi Indonesia, ia juga masih aktif menjalankan karier di tanah airnya, India sebagai seorang aktor.

Meskipun memiliki jadwal yang sangat padat, Shaheer diketahui sering menyempatkan diri untuk sesekali melakukan hobinya memasak. Pria yang pernah bermain dalam sinetron berjudul Panah Asmara ini memang dikenal jago memasak. Shaheer juga memiliki makanan kesukaan yaitu Pizza dan Pasta.

4. Populer Lewat Film Mahabharata

Populer Lewat Film Mahabharata

Sejak kemunculannya dalam serial televisi Mahabharata, sosok Shaheer Sheikh memang mendapat banyak perhatian dari penonton yang ada di tanah air. Popularitas Shaheer pun semakin meroket kala ia diundang oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia sebagai bintang tamu dalam acara variety show.

Kehadirannya di Indonesia tentu menjadi pemandangan menarik baik warga Indonesia. Sehingga membuat nama Shaheer pun kerap dielu-elukan oleh masyarakat. Popularitasnya semakin meningkat di Indonesia ketika ia menjalin hubungan asmara dengan salah satu penyanyi terkenal asal Indonesia. Nama Shaheer Sheikh pun kini semakin akrab di telinga masyarakat Indonesia.

5. Dekat dengan Sang Mama

Dekat dengan Sang Mama

Shaheer Sheikh memang termasuk orang yang beruntung karena memiliki keluarga yang utuh dan harmonis. Ia sendiri diketahui sangat dekat dengan sang mama. Meskipun ia sudah beranjak dewasa, Shaheer masih sering mendapatkan perhatian dari sosok ibu.

Shaheer sendiri kerap membagikan momen-momen kemesraan bersama sang ibu melalui akun Instagram miliknya. Para penggemar pun dapat melihat potret manisnya dengan sang ibu. Shaheer tampak menunjukan rasa kasih sayang kepada sosok ibu yang telah menjaga dan merawatnya sejak kecil.

6. Pemain Cinta di Langit Taj Mahal

Pemain Cinta di Langit Taj Mahal

Bintang India yang populer di Indonesia ini memang kerap bermain dalam sejumlah sinetron produksi Indonesia. Pada tahun 2015, pria yang suka dengan hujan ini bahkan sempat menjadi salah satu pemain dalam sinetron yang digadang-gadang mengeluarkan budget fantastis dalam proses pembuatnya.

Sinetron yang mengambil setting di 3 lokasi negara yakni Indonesia, Arab Saudi dan India ini berjudul Cinta di Langit Taj Mahal. Sinetron ini telah ditayangkan di salah satu televisi Indonesia pada tahun 2015 dan telah berhasil mencuri perhatian masyarakat yang ada di Indonesia.

Di dalam sinetron ini, Shaheer Sheikh harus beradu akting dengan sederet aktris terkenal Indonesia seperti Nabila Syakieb dan Evan Sanders.

7. Fotografer Handal

Fotografer Handal

Sebelum Shaheer Sheikh terkenal sebagai bintang televisi. Ia sendiri sebenarnya pernah berkecimpung di dunia fotografi. Hobinya mengabadikan momen-momen indah memang telah ditekuninya sebelum karier keartisannya meningkat pesat di India.

Hasil bidikan kameranya bahkan telah pria ganteng ini bagikan di media sosial miliknya. Beberapa foto yang ia tunjukkan memang terlihat cukup bagus dan terlihat seperti seorang fotografer profesional. Ia memang memiliki bakat yang mampu membuat orang-orang yang berada di sekitarnya kagum.

8. Meraih Banyak Penghargaan

Meraih Banyak Penghargaan

Karier Shaheer Sheikh dalam dunia hiburan memang cemerlang. Shaheer diketahui pernah mendapat beberapa penghargaan karena kualitas aktingnya yang baik. Pada tahun 2010, Shaheer sempat mendapat penghargaan sebagai Most Favorite Actor di ajang Disney India Survey.

Di tahun yang sama ia juga memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik lewat perannya dalam serial televisi Kya Mast Hai Life. Shaheer Sheikh juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Buddies Male.

Sementara pada tahun 2012, ia kemudian dianugerahi penghargaan sebagai Pasangan Terbaik dari New Talent Award dalam serial televisi Navya Naye Dhadkan Naye Sawaal bersama Soumya Seth. Shaheer Sheikh juga sempat mendapat penghargaan berkat perannya sebagai Arjuna dalam serial Mahabharata. Hal tersebut tentu menambah lengkap prestasinya sebagai seorang aktor ternama.

9. Suka Bernyanyi

Suka Bernyanyi

Sebagai seorang aktor, kualitas akting Shaheer Sheikh memang tak bisa diragukan. Ia juga diketahui memiliki kemampuan menari yang cukup baik. Selain dua kemampuan yang dimilikinya tersebut, sebenarnya Shaheer Sheikh juga sangat suka bernyanyi.

Meskipun kemampuannya bernyanyi tidak seperti seperti seorang penyanyi profesional, namun sepertinya Shaheer Sheikh tak perlu khawatir karena kariernya memang tetap cemerlang sebagai aktor, baik itu di negaranya, India maupun Indonesia.

10. Memiliki Dua Keponakan Lucu

Memiliki Dua Keponakan Lucu

Shaheer Sheikh adalah seorang paman yang sangat sayang dengan kedua keponakannya. Hal tersebut diketahui dari setiap unggahan yang kerap menampilkan dirinya dengan kedua keponakannya yang lucu. Shaheer memang dikenal sebagai pribadi yang sangat menyukai anak kecil.

Dari beberapa unggahan di halaman Instagram pribadinya, ia juga kerap membagikan momen-momen bahagia bersama dua keponaknnya. Ia juga terlihat ikut merayakan pesta ulang tahun keponakan kecilnya. Kedua keponakannya tersebut adalah anak dari Aleefa Sheikh yang tak lain adalah adik dari Sheikh Sheikh.

Nah, 10 fakta Shaheer Sheikh, bintang serial Bollywood yang terkenal di Indonesia. Nantikan informasi menarik dari Bollywood yang akan Bacaterus bahas untuk kamu selanjutnya. Klik artikel fakta Shahrukh Khan jika kamu ingin mengenal lebih dalam King of Bollywood tersebut.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *