Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Januari 2019

Seungri adalah member termuda di Big Bang. Selain merupakan yang termuda, Seungri juga dikenal sebagai pribadi yang kocak dan humoris. Pria ini selalu berhasil mencairkan suasana dengan lelucon yang dilontarkan atau tingkah konyolnya.

Memiliki wajah yang tampan, Seungri dikatakan sebagai member Big Bang yang cukup banyak memiliki fans. Apabila kamu termasuk penggemar berat Seungri, simak fakta-fakta mengenai pria bernama asli Lee Seung-hyun yang telah dikumpulkan Bacaterus ini!

10 Fakta Seungri Big Bang

1. Kemampuan Menarinya Sangat Baik

Kemampuan Menarinya Sangat Baik

* sumber: www.yg-life.com

Di setiap kesempatan Seungri selalu terlihat aktif dan enerjik. Bahkan, ia kerap kali menari dengan sangat lincah. Ketika lagu “Gangnam Style” milik PSY meledak di pasaran, Seungri pun turut membuat videonya menari ala PSY. Bahkan, sebelum meluncurkan singel solonya yang berjudul “1, 2, 3!”, Seungri juga turut membuat video menarinya bersama BLACKPINK.

Kepiawaian Seungri dalam menari membuatnya turut membuka sekolah vokal dan tari yang dinamakan “Seungri Academy”. Tak main-main, sejumlah bintang KPOP turut bergabung dalam akademi Seungri, di antaranya ada Minzy “ex 2NE1”, Goo Hara KARA, J-Hope BTS, dan Jinwoo WINNER.

2. Sempat Ditolak Dua Kali Oleh YG Entertainment

Sempat Ditolak Dua Kali Oleh YG Entertainment

Jika T.O.P pernah ditolak sekali oleh YG Entertainment, Seungri justru pernah mendapat penolakan sebanyak dua kali. Walaupun memiliki keahlian menari yang bagus, pihak YG merasa bahwa kualitas vokal Seungri kurang baik. Alhasil, Seungri harus tereliminasi pada audisinya yang pertama.

Namun, Seungri  pantang menyerah dan mencoba mengikuti audisi selanjutnya. Ia mengikuti audisi untuk bergabung dengan Big Bang, tapi ia kembali dieliminasi pada episode kesembilan. Kemudian, Bos YG Entertainment, Yang Hyun-suk, memberikan Seungri kesempatan sekali lagi. DI kesempatan terakhir inilah Seungri berhasil membuat Bos YG Entertainment terkesan dan ia pun lolos menjadi anggota Big Bang.

3. Pernah Dicuekin G-Dragon dan Taeyang

Pernah Dicuekin G-Dragon dan Taeyang

DI awal-awal Seungri bergabung dengan Big Bang, ternyata ia sempat mendapat “penolakan” dari G-Dragon dan Taeyang. Semua dikarenakan G-Dragon dan Taeyang merupakan member pertama yang mengikuti trainee di YG Entertainment. Mereka berdua sangat membenci gagasan untuk membuat boyband dan mantap berkarir jadi duo rapper. Alhasil, Seungri pun sempat dicuekin oleh keduanya.

Sebagai junior, tentu saja Seungri pasrah ketika harus mendapat perlakuan dingin dari kedua seniornya itu. Tak tanggung-tanggung, G-Dragon bahkan tidak mau berbicara dengan Seungri selama tiga bulan. Akhirnya, hubungan jadi membaik ketika G-Dragon dan Seungri sama-sama menyukai drama yang berjudul “Princess Hours”. Hmm.. Unik juga, ya!

4. Merasakan Dampak Jadi Maknae

Merasakan Dampak Jadi Maknae

Jadi member yang usianya paling muda membuat Seungri kerap kali merasakan dampaknya. Dampak jadi maknae yang dirasakan oleh Seungri mulai dari hal yang sepele sampai yang sedikit berat. Sebagai contoh, ia mendapatkan space paling kecil untuk menyimpan pakaiannya dan selalu mendapat kursi belakang di dalam mobil.

Seungri juga pernah mengeluhkan bahwa ia selalu ditunjuk sebagai “perwakilan” untuk menghadiri undangan-undangan pernikahan yang mengundang Big Bang. Mirisnya, kadang-kadang anggota lain sering berkata, “Pakai uangmu dulu, ya! Nanti diganti..” kepada Seungri.

Pria yang sempat beberapa kali berkunjung ke Indonesia di luar konsernya ini mengaku bahwa terkadang member lain lupa mengganti uangnya jika mereka titip amplop untuk menghadiri kondangan yang diwakilkan Seungri. Ia pun merasa sungkan untuk menagih. Wah, kasihan banget, ya.

5. Terpaksa Mengecat Rambut Karena G-Dragon

Terpaksa Mengecat Rambut Karena G-Dragon

Sudah menjadi rahasia umum jika semua member Big Bang kerap kali mengganti warna rambutnya, tak terkecuali Seungri. Pria yang juga memiliki nama panggung “V.I” ini sempat mengecat rambutnya dengan warna blonde. Penampilan Seungri dengan rambut pirang ini bisa kamu lihat dalam video klip Big Bang yang bertajuk Loser.

Akan tetapi, ketika masih menikmati penampilan dengan rambut pirangnya Seungri terpaksa harus mengubah warna rambutnya menjadi lebih gelap karena permintaan G-Dragon. Sang leader Big Bang ingin mengecat rambutnya berwarna blonde sehingga Seungri lah yang diminta mengubah warna rambut.

6. Dapat Cap “Playboy”

Dapat Cap “Playboy”

* sumber: blog.kpopchart.net

Seungri adalah anggota Big Bang yang nampaknya paling easy going. Ia tampak dengan mudah berkawan dengan siapa saja, tidak terkecuali kaum hawa. Beberapa waktu lalu Seungri tertangkap kamera terlihat dekat dengan model cantik asal Filipina, Ellen Adarna, saat berlibur di Bali, Indonesia.

Ketika di Bali, Seungri juga nampak berfoto dengan akrab bersama selebriti tanah air seperti Raline Shah dan Millane Fernandez. Maklum, Seungri memang terlihat dekat dengan Raline sejak konsernya di Indonesia pada tahun 2015.

Melihat kebersamaannya dengan sejumlah wanita-wanita cantik tak ayal ia mendapat julukan sebagai member Big Bang yang paling playboy. Bahkan, predikat tersebut juga diamini oleh Daesung yang juga setuju bahwa Seungri adalah seorang playboy. Kamu setuju nggak kalau Seungri mendapat predikat ini?

7. Menyimpan Lebih dari 3.200 Kontak di Ponselnya

Menyimpan Lebih dari 3.200 Kontak di Ponselnya

Sifat Seungri yang mudah bergaul juga ditunjukkan dalam pengakuannya di acara ‘Radio Star’. Kala itu, Seungri menceritakan bahwa jumlah kontak telepon di ponselnya mencapai 3.200 nomor, bahkan lebih. Selain menyimpan nomor teman-temanya di Korea, Seungri juga selalu menyimpan nomor kawan-kawannya yang berada di luar negeri.

Pengakuan Seungri memang bukan isapan jempol belaka. Pria yang mendapat julukan “panda” ini memang terlihat bersahabat dekat dengan selebriti di Korea, seperti Sehun “EXO”, Kang Daniel “Wanna One”, Jackson “GOT7”, Jessica Jung, TVXQ, dan masih banyak lagi. Sementara teman-temannya dari luar negeri antara lain Steve Aoki, Alan Walker, sampai Taka “One Ok Rock”.

8. Jago Menulis Lagu

Jago Menulis Lagu

Meskipun lagu yang diciptakan Seungri belum sebanyak lagu-lagu G-Dragon, tetapi ia telah membuktikan kemampuannya dalam menulis lagu, lho. Lirik di semua lagu di album solonya digarap oleh Seungri. Kalau kamu mendengar lagu-lagu solo Seungri, hampir keseluruhannya terdengar easy listening banget!

9. Tipe Wanita Idamannya Seperti Song Hye-kyo

Tipe Wanita Idamannya Seperti Song Hye-kyo

Dekat dengan banyak wanita tetapi Seungri tidak terlihat menjalin hubungan spesial dengan siapapun. Wanita yang seperti apakah yang diidamkan oleh si maknae ini?

Seungri mengungkap bahwa wanita idamannya adalah wanita yang imut dan mungil dengan tinggi sekitar 160cm. Ia menyukai wanita dengan dandanan yang manis dan tidak terlalu menor. Kalau diumpamakan, wanita idaman Seungri seperti aktris Song Hye-kyo.

10. Jarang Ada di Hotel Setelah Konser

Jarang Ada di Hotel Setelah Konser

Apa sih yang dilakukan semua member Big Bang setelah konser? Menurut G-Dragon, mereka akan beristirahat di kamar hotel masing-masing untuk mengembalikan tenaga. Namun, kegiatan rutin tersebut tidak dilakukan oleh Seungri.

Sebagai sosok yang sangat enerjik, pantang bagi Seungri untuk langsung tidur di hotel setelah konser. Ia akan menghabiskan waktu bersama-sama kawannya untuk berkumpul di luar hotel. Taeyang juga mengatakan bahwa Seungri bisa saja tiba-tiba melancong ke negara lain setelah konser mereka selesai. Nampaknya, Seungri memiliki teman hampir di setiap negara, ya!

Nah, demikianlah fakta-fakta mengenai Seungri Big Bang. Ada fakta lain yang kamu ketahui tapi belum dibahas di sini? Yuk, tulis saja fakta Seungri yang kamu ketahui di kolom komentar yang tersedia.