Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Seungmin Stray Kids, Dandy Boy Bersuara Merdu

10 Fakta Seungmin Stray Kids, Dandy Boy Bersuara Merdu

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2019

Annyeonghaseyo… Ayo siapa yang kangen sama Stray Kids? Kamu kangen juga dong sama Seungmin Stray Kids? Kim Seung-min lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 22 September tahun 2000. Memiliki tinggi badan 175 cm, Seungmin ini masuk ke dalam jajaran maknae (member termuda) lho di Stray Kids.

Cowok yang pernah tinggal di Los Angeles, Amerika ini ternyata memiliki keinginan menjadi pelatih vokal jika ia tak bisa debut dengan Stray Kids. Hm.. lalu apalagi fakta menarik dari Seungmin ya? Baca terus artikelnya, supaya bisa lebih dekat dengan Seungmin.

Biodata

  • Nama lengkap : Kim Seung Min (김승민)
  • Nama panggung : Seungmin (승민)
  • Nama panggilan : Member (Snail) Fans (Sunshine)
  • Posisi di grup : Lead Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Seoul, Korea Selatan. 22 September 2000
  • Zodiac : Virgo
  • Tinggi badan : 175 cm (5’9”)
  • Golongan darah : A

1. Dandy Boy

Dandy Boy (Copy)

Seperti yang sering kamu dengar, para idol biasanya memiliki julukan tersendiri entah itu dari julukan dari kecil, dari fans bahkan dari sesama member. Begitu juga dengan Seungmin, member Stray Kids memberinya julukan Dandy Boy.

Itu karena dandanan atau cara berpakaian Seungmin yang baik dan rapi. Selain itu, member Stray Kids juga memanggilnya Siput (Snail), sedangkan fans member julukan Sunshine lho. Seungmin juga membuat playlist di Spotify dengan nama “Dandy Boy Seungmin’s Mix”.

2. Masa Trainee

Masa Trainee (Copy)

Bergabung dengan agensi yang menaunginya sekarang yaitu JYP Entertainment, Seungmin bergabung pada tahun 2016 setelah memenangkan tempat kedua dalam Open Audition JYP ke-13. Menjalani masa trainee selama 2 tahun dan kemudian bergabung ke dalam Boys Project Team untuk acara Survival Stray Kids di Mnet.

Ketika menjadi sesama trainee, Lee know berpikir bahwa JYP adalah agensi yang besar dan semua trainee disana menakutkan, namun ia terkejut saat Seungmin menyapanya dengan senyum yang sangat cerah. Hm..sebutan Sunshine memang pas yah, Stay.

3. Vocal Line

Seungmin masuk dalam posisi vocal di Stray Kids. Dan posisinya adalah sebagai lead vocal. Seungmin pernah mengikuti kompetisi menyanyi dan memenangkan penghargaan. Ia berada dalam vocal line bersama Woojin dan I.N.

Selama acara Survival Stray Kids, Seungmin tidak pernah masuk dalam zona eliminasi lho. Menurut JYP, Seungmin memiliki suara yang lembut dan stabil dan ia menyukai warna suara Seungmin. Karena suaranya yang merdu inilah, ia sangat populer di kalangan pelajar perempuan.

Vocal line dari Stray Kids ini juga punya project SKZ-PLAYER lho, seperti meng-cover lagu milik seonbaenim-nya (senior) yakni JJ Project berjudul “Tomorrow, Today (내일, 오늘)”. Sudah lihat videonya belum, Stay?

4. Ambition Boys Dance Group

Ambition Boys Dance Group (Copy)

Seungmin bersekolah di Cheongdam High School, sekolah yang sama yang didatangi leader Stray Kids Bang Chan saat SMA. Pada tahun 2016, Seungmin tergabung dalam sebuah group dance di sekolahnya, group dance itu bernama “Ambition Boys”.

Kegitannya group dance ini biasanya adalah cover dance para idol terkenal ataupun yang sedang hits dan menampilkannya di jalanan (street dance). Semacam busking di Hongdae dan pusat kota lainnya lho.

Seungmin dan Daehwi AB6IX juga satu sekolah lho. Kelas mereka yang bersebelahan membuat keduanya dekat dan bahkan sering makan siang bersama. Seungmin menyebutkan bahwa Daehwi lah yang mendukungnya untuk ikut audisi JYPE. Namun sayangnya Daehwi keluar dari JYPE saat Seungmin jadi trainee disana.

5. MC Seungmin

MC Seungmin (Copy)

Kamu kamu sekalian tahu kan acara After School Club (ASC) yang biasa ditanyangkan di Arirang TV? Ini adalah acara interview idol-idol yang biasanya baru debut ataupun comeback. Berbeda dari acara lainnya, ASC ini melibatkan fans internasional untuk berinteraksi dengan para idol lho. Seru kan?

Karena hal itulah, MC acara ini harus fasih berbahasa asing alias bahasa inggris ya. Nah, Seungmin terpilih lho jadi MC dalam acara ini. Apalagi bahasa inggris doi patut diacungi jempol deh. Dia pernah tinggal di LA ketika kelas 4 sekolah dasar, walaupun hanya selama 3 bulan, namun pelafalan terbilang mahir lho.

Acara terbaru adalah We KPOP dimana Seungmin lagi-lagi ditunjuk menjadi MC nih. Dalam acara ini Seungmin bekerja sama dengan seonbaenim-nya di JYPE lho, ya, dia adalah Nickhun 2PM. Sudah lihat acara satu ini? Dukung dengan tonton MC Seungmin yah, Stay!

6. Kebiasaan dan Tugas di Dorm

Kebiasaan dan Tugas di Dorm (Copy)

Kamu termasuk orang yang suka bangun pagi? Atau malah susah bangun pagi? Seungmin ini termasuk member yang bangun tidur lebih awal lho di dorm. Dia menyukai kebersihan dan kerapihan. Sehingga ia adalah member terbersih bersama dengan Woojin dan Lee Know.

Karena menyukai kebersihan itulah Seungmin tidak akan membiarkan siapapun untuk tidur atau duduk di kasurnya lho, wah harus mandi dulu kali ya stay hihi..

Selain bangun tidur lebih awal, tugas lainnya yang dimiliki Seungmin adalah menggoreng telur. Telur juga adalah makanan kesukaan doi lho, hm.. jadi penasaran seenak apa telur goreng buatan Seungmin.

7. President of My Day

President of My Day (Copy)

Bukan rahasia lagi kalau Seungmin ini adalah fans berat DAY6. Seungmin menjadikan DAY6 sebagai role model-nya dan dari kelima member DAY6, Seungmin adalah fans berat Wonpil lho. Saat menjadi MC dalam acara We KPOP, acara tersebut pernah mengundang DAY6 sebagai bintang tamunya.

Namun sayangnya, saat itu Seungmin sedang absen karena jadwal tour nya bersama Stray Kids di London. Meski begitu, Seungmin hadir lho di konser DAY6 bertajuk Gravity bersama Hyunjin, Woojin, dan I.N.

Kehadiran junior nya pun diketahui oleh DAY6, alhasil saat encore DAY6 berjalan menghampiri kursi dimana Stray Kids duduk. Kali ini ia terbilang sukses menjadi fanboy, karena Wonpil menghampiri dan memeluk Seungmin. Menurut para fans, wajah Seungmin dan Wonpil itu mirip lho.

Melihat bagaimana sukanya Seungmin pada DAY6, fandom DAY6, My Day dan Stay menyebut Seungmin dengan sebutan President of My Day. Wah, pasti jadi moment yang tak terlupakan buat Seungmin.

8. Hobi dan Kesukaan

Hobi dan Kesukaan (Copy)

Melakukan hobi memang bisa membuat rileks sekaligus healing lho, karena mengerjakan hal yang disukai. Jika hobi Seungmin mendengarkan musik sambil berjalan-jalan, ada satu hobi yang unik lho dari Seungmin, yaitu kegemarannya menulis buku diary.

Sebagai trainee di JYPE, para trainee biasanya diberi tugas mengisi buku diary nya mengenai kegiatan training harian mereka.Tidak seperti trainee lainnya yang terkadang melewatkan catatan hariannya itu. Seungmin tidak pernah melewatkan untuk menulis di buku diary nya lho.

Olahraga favorit nya adalah baseball dan basket, saat duduk di kelas 4 sekolah dasar ia pernah melemparkan First Pitch dalam pertandingan untuk SK Wyverns. Yakni salah satu team profesional di bidang olahraga baseball. Hebat ya Seungmin ini Stay!

Jika makanan kesukaannya adalah telur, maka buah kesukaan Seungmin adalah jeruk dan strawberry. Kalau dia lapar namun tidak ada makanan, Seungmin ini akan memasak untuk dirinya sendiri lho, wah, tipe anak mandiri nih.

9. Dog and Cat School

Dog and Cat School (Copy)

Kamu sudah tahu VLive unit Seungmin dan Felix? Seperti member Stray Kids lainnya yang memiliki VLive tersendiri, Seungmin dan Felix memiliki acara serupa. Mereka menamainya dengan “Dog and Cat School (댕냥스쿨).

Konten yang mereka sajikan untuk para Stay juga beragam lho, seperti membuat origami atau seni melipat kertas, belajar bahasa inggris dan korea, hingga memasak. Hm.. kreatif ya mereka berdua.

Seungmin bilang kalau ia ingin Felix mengajarinya kosakata bahasa inggris yang belum ia ketahui, begitupun sebaliknya, dimana Seungmin akan mengajarkan Felix kosakata dalam bahasa korea. Seru nih, Stay bisa sekalian belajar bahasa inggris dan korea sambil menonton VLive mereka.

10. Kepribadian

Kepribadian (Copy)

Semua member Stray Kids mengakui bahwa Seungmin adalah anak yang rajin dan pintar, entah itu dalam hal pelajaran atau hal lainnya yang ia kerjakan. Chan dan Han bilang, Seungmin selalu bekerja keras untuk mendapatkan tujuannya. Suaranya dapat membuat banyak orang terpesona dan jatuh cinta padanya.

Para member juga setuju jika Seungmin adalah anak yang baik dan tulus, berfikiran positif, dan selalu membertimbangkan orang lain terlebih dahulu. Menurut Hunjin, Seungmin memiliki kepribadian yang teliti, pintar dan imut. Saking imutnya nih, Hyunjin gak pernah bisa marah lho sama Seungmin, katanya yang ada malah gemas haha. Hyunjin bilang Seungmin adalah penasihat psikologinya. Ada-ada saja ya..

Wah, sudah 10 fakta disajikan untuk kamu yang ingin kenal Seungmin lebih jauh. Memiliki suara yang merdu dan berhasil debut bersama Stray Kids, ternyata Seungmin kecil pernah bercita-cita menjadi pemain baseball professional lho.

Ditanya akan jadi apa dia jika tidak debut bersama Stray Kids, Seungmin memiliki beberapa jawaban nih, dia berkata mungkin akan menjadi pelatih vokal, fotografer, hingga jaksa. Duh, jadi idol bersama Stray Kids sudah paling pas kok, setuju ngga Stay?

Untuk kamu para Stay yang punya saran ataupun informasi lain tentang Uri Seungmin, kamu boleh lho membagikannya di kolom komentar. Kamu juga bisa baca artikel Stray Kids lainnya di bacaterus.com, supaya gak ketinggalan fakta member lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar