Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Menarik tentang Seungkwan, Raja Komedi Seventen

10 Fakta Menarik tentang Seungkwan, Raja Komedi Seventen

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Takdir memang tidak bisa ditebak dan tidak bisa dihindari oleh manusia. Hal tersebutlah yang bisa kita lihat dari perjalanan karier salah satu vokalis Seventen bernama lengkap Boo Seungkwan. Pria kocak ini lahir pada 16 Januari 1998 di Busan, Korea Selatan.

Seungkwan yang tinggal dan besar di pulau Jeju memang tidak pernah bermimpi untuk bisa menjadi seorang Idol ternama. Mengingat ia sendiri tinggal di pulau yang berada jauh dari pusat industri hiburan Korea.

Nah, bila kamu penasaran dengan perjalanan karier personil Seventen yang satu. Berikut adalah 10 fakta menarik tentang Seungkwan, raja komedinya Seventen yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Menolak Tawaran JYP

Menolak Tawaran JYP

Personil Seventen yang satu ini memiliki cerita unik dibalik perjalanan bermusiknya. Pada awalnya Seungkwan memang tidak berniat untuk menjadi seorang idol. Namun ketika mengikuti sebuah festival menyanyi remaja di daerahnya. Seorang guru yang menonton dirinya bernyanyi kemudian merekamnya dalam sebuah video.

Seungkwan pun kemudian mengunggah video penampilannya dalam festival tersebut di internet. Pada awalnya ia mendapat tawaran dari JYP Entertainment, namun ia menolak tawaran tersebut dan memilih Pledis Entertainment sebagai agensinya. Ia membawakan lagu Kim Bum Soo berjudul Last Love saat audisi. Seungkwan sendiri menjalani masa trainee selama 3 tahun 2 bulan sebelum debut.

2. Menguasai Nada Tinggi

Menguasai Nada Tinggi

Kemampuan Seungkwan dalam bernyanyi memang sudah tidak diragukan lagi. Seungkwan sendiri adalah salah satu vokalis Seventen yang memiliki suara bening. Karena kemampuannya mengolah vokal dengan sangat baik. Seungkwan kerap mengisi bagian lagu dengan nada-nada tinggi yang sulit dijangkau oleh rekan-rekannya.

Pihak agensi sendiri menyebut suara dari pria humoris yang satu ini sangat mirip dengan seorang penyanyi pria terkenal bernama Park Hyo Shin. Dan karena kemampuannya menyanyi tersebut Seungkwan juga kerap tampil solo untuk menyanyikan sebuah lagu balad.

3. Berbakat Melawak

Berbakat melawak

Pria yang mengenyam pendidikan di Seoul Broadcasting High School ini memang memiliki kepribadian yang sangat unik. Seungkwan sendiri dikenal sebagai mood booster bagi personil Seventeen yang lain. Ia selalu berhasil menghibur para anggotanya dengan gaya bercandanya kocak ketika mereka sedang mengalami sebuah masalah.

Karena tingkahnya yang selalu menyenangkan saat bersama orang-orang. Seungkwan kerap didapuk untuk mengisi sebuah acara variety show. Ia memang memiliki rasa percaya diri yang sangat besar saat tampil di depan kamera. Selain itu tingkahnya yang tidak dapat terduga juga bisa mengejutkan sekaligus menghibur para penonton.

4. Memiliki Banyak Julukan

Memiliki Banyak Julukan

Kesuksesan Seungkwan bersama Seventeen telah membuat namanya semakin melambung. Seungkwan pun telah menjelma menjadi idola yang banyak digemari karena kemampuannya bernyanyi serta gaya kocaknya saat menjadi bintang tamu dalam program televisi.

Sebagai salah satu vokalis utama dalam grup, Seungkwan kerap mendapat berbagai julukan mulai dari Diva Boo, Mr Mic, MC Boo dan DJ Boo. Selain itu ia juga kerap mendapat julukan King of Comedy karena selalu berhasil menghibur penonton dalam sebuah variety show.

Kecakapannya dalam membuat lelucon memang bisa mengocok perut siapa pun yang melihatnya. Maka tak heran bila Seungkwan mendapat julukan tersebut.

5. Mengidolakan Kim Junsu

Mengidolakan Kim Junsu

Sebagai seorang penyanyi muda berbakat, Seungkwan ternyata sangat mengidolakan penyanyi Kim Junsu. Menurutnya Kim Junsu adalah salah satu penyanyi yang memiliki imej yang baik saat bernyanyi dan dalam setiap kegiatan solo yang dilakukannya.

Meskipun Kim Junsu sudah berkarier lebih dari 10 tahun, namun menurut Seungkwan ia masih tetap keren. Hal tersebut yang kemudian memotivasi dirinya untuk bisa seperti sunbae-nya tersebut. Ia pun menjadikan Kim Junsu sebagai role model dalam kariernya di industri hiburan Korea.

6. Pemain Tetap Prison Life of Fools

Pemain Tetap Prison Life of Fools

Seungkwan memang memiliki bakat untuk bisa menjadi bintang variety show. Selain suka bicara, ia juga memiliki jiwa humoris yang membuatnya bisa menjadi salah satu pemain tetap dalam program variety show bertajuk “Prison Life of Fools” yang disiarkan di tvN.

Program yang akan dipandu Kim Tae-jin sebagai host utamanya tersebut menampilkan juga sederet komedian dan idol seperti Lee Soo-geun, Jeong Hyeong-don, Kim Jong-min, Hwang Je-sung, Lee Sang-yeob, Jang Do-yeon, JB GOT7, Seungkwan Seventeen dan Choi Ye-na IZONE.

Prison Life of Fools sendiri adalah sebuah variety show dimana seluruh pemain akan memainkan permainan sebagai mafia. Kehadiran Seungkwan dalam acara tersebut pun menjadi bukti kepiawaiannya sebagai bintang reality show.

7. Mendapatkan Penghargaan Rookie Award 2018

Mendapatkan Penghargaan Rookie Award 2018

Seungkwan sendiri pada akhir tahun 2018 berhasil menerima sebuah penghargaan dari MBC Entertainment Awards sebagai pemenang Rookie Award untuk kategori Music & Talk. Hal tersebut tentu mengukuhkan namanya sebagai seorang entertainer.

Saat menjadi bintang dalam program Idol Room. Seungkwan pun mengaku senang mendapatkan penghargaan atas kemampuannya sendiri. Ia pun membagikan perasaannya dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya pada orang-orang yang telah mendukung perjalanan kariernya. Kedua host Idol Room pun lantas memuji kemampuan acak Seungkwan yang jauh lebih baik.

8. Wakil Presiden Sekolah

Wakil Presiden Sekolah

Pria yang mengaku menyukai grup boyband BTOB ini pun memiliki cerita unik pada saat ia duduk di bangku sekolah dasar. Sejak ia duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar, Ia terpilih menjadi wakil presiden sekolah namun karena hal tersebut ia tidak dapat belajar dengan baik.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang yang populer saat itu. Namun karena sekolah tersebut hanya terdiri dari siswa laki-laki sontak membuat para member lain yang mendengar cerita tersebut tertawa. Meskipun begitu Seungkwan patut berbangga karena sekarang ia bisa populer tidak hanya di kalangan laki-laki namun juga di kalangan penggemar perempuan.

9. Kehilangan Bobot Badan 7 kg

Kehilangan Bobot Badan 7 kg

Para penggemar sempat dibuat heboh ketika melihat perubahan Seungkwan dalam sebuah Showcase untuk promosi mini album bertajuk “Going Seventeen”. Saat ditanya perihal berat badannya yang menurun, Ia mengatakan telah kehilangan berat badan sekitar 7 kg. Hal tersebut karena latihan yang dilakukannya bersama personal trainer.

Selain itu, ia mengatakan bila koreografi  dalam lagu “Boom Boom” sangat berat dan hal tersebut membantunya menurunkan berat badan. Meskipun begitu ia sangat menyukai hal tersebut. Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut adalah salah satu cara untuk menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai penyanyi.

10. Member Unexpected Q

Member Unexpected Q

Kepiawaian Seungkwan memang tidak hanya dalam hal bernyanyi. Seungkwan juga diketahui memiliki kemampuan yang baik dalam sebuah program televisi. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan sertanya dirinya menjadi salah satu cast dari sebuah program kuis bertajuk “Unexpected Q”.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan bagi pria yang diketahui pula memiliki kebiasaan tidur yang buruk oleh rekan-rekannya di Seventeen.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Seungkwan, raja komedinya Seventeen. Jika kamu tahu fakta menarik lain tentang Seungkwan, kamu bisa kasih komentar di kolom komentar yang disediakan oleh Bacaterus. Semoga informasi tentang idol yang satu ini bisa menginspirasi kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *