Bacaterus / Winner / 10 Fakta tentang Seunghoon WINNER Sang Fashionista

10 Fakta tentang Seunghoon WINNER Sang Fashionista

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dumb and dumber adalah julukan yang diberikan pada Seunghoon dan Mino karena mereka sering melakukan hal lucu dan konyol. Meski sering bertingkah lucu, bakat yang dimiliki pria bernama asli Lee Seunghoon ini sangat luar biasa. Selain jago nge-rap dan nari, dia juga berbakat dalam mendesain pakaian. Keren, bukan?

Lalu, apalagi fakta yang menarik untuk dikuak dari seorang fashionista bernama panggung Hoony ini dan diisukan terlibat dalam kasus obat-obatan B.I dari iKon ini? Simak, bahasannya di sini.

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Seung Hoon (이승훈)
  • Nama panggung: Seunghoon, Hoony
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Busan, Korea Selatan – Januari 11, 1992
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiac: Capricorn
  • Tinggi badan: 182 cm (6’0″)
  • Berat Badan: 60 kg (132 lbs)
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @maetamong
  • Twitter: @official_hoony_

1. Meraih Posisi Keempat dalam SBS K-Pop Star

Meraih Posisi Keempat dalam SBS K-Pop Star

Pada tahun 2011, Seunghoon menjadi seorang kontestan di SBS K-pop Star, sebelum dia mulai berkarier sebagai anggota WINNER. Bakatnya telah memikat para juri seperti Psy dan pendiri YG Entertainment, Yang Hyun-suk. Khususnya ketika dia membawakan lagu Park Jin Young atau JYP yang berjudul “I have a woman” sambil menari dan nge-rap dengan gayanya yang lucu.

Saat masuk babak semifinal, Psy menawarkan diri untuk menjadi mentornya. Psy tidak hanya menjadi mentor tapi juga memberinya nasihat untuk lebih santai. Perjalanan Seunghoon tak berjalan mulus. Dia harus terhenti saat dia membawakan lagu rap ciptaannya sendiri “The Show Must Go On”. Dia berakhir di peringkat ke empat dan menjadi satu-satunya peserta pria yang mencapai posisi di lima Besar.

2. Bercita-cita Masuk YG

Bercita-Cita Masuk YG

Seunghoon adalah tipe pria kemauan yang keras. Dia rela mengalami berbagai hal dalam kehidupannya demi mengejar impianya. Seunghoon dengan penuh semangat mengikuti berbagai audisi agar bisa menjadi seseorang yang dia impikan. Kompetisi seperti “Korea Got Talent”, “Kpop Star” juga kompetisi WIN: Who IS Next?”

Selulus SMA, Seunghoon menetapkan tekad dan rela meninggalkan Busan kota kelahirannya dan hijrah ke kota Seoul. Di ibu kota Korea Selatan ini, Seunghoon dulu tinggal sebuah gedung yang pemandangan kamarnya menghadap ke gedung YG yang tepat berada di sampingnya. Di malam hari dia sering menatap gedung  YG dan bermimpi dia bisa sukses di sana yang kini menjadi kenyataan.

3. Pecinta Anjing

Pecinta Anjing

Boyband WINNER dikenal sebagai grup pecinta binatang. Ini dibuktikan dengan kepemilikan hewan-hewan peliharan oleh para membernya. Mino dan Jinwoo merupakan pecinta kucing sehingga keduanya ditempatkan di asrama yang sama. Ada juga Seungyoon yang rela untuk mengadopsi angjing yang terlantar dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Seunghoon pun tak ketinggalan. Dia memelihara dua jenis anjing beda ras. Anjing yang pertama merupakan anjing jenis Chihuahua yang diberi nama Lee Hee. Satu lagi adalah anjing jenis Greyhound Italia yang memiliki nama Haute. Salah satu anjingnya, Lee Hee, tinggal bersama orang tuanya di Busan. Haute tinggal dengan Seunghoon di asrama.

4. Impian Masa Kecil Menjadi Guru TK

Impian Masa Kecil Menjadi Guru TK

Kalau kamu mengikuti Seunghoon di Instagramnya, kamu pasti pernah lihat foto dia dengan anak-anak. Ternyata Seunghoon suka anak-anak. Karena suka anak-anak maka dia mudah bergaul dengan mereka. Jadi tak heran jika mimpi masa kecilnya adalah menjadi guru Taman Kanak-kanak.  Mungkin dengan menjadi guru TK dia bisa bermain dengan anak-anak kecil tersebut.

Karena ayah Seunghoon dulu sempat bekerja di luar negeri jadi dia jarang sekali bisa bermain dengan sang ayah saat dia masih kanak-kanak. Kurangnya memori bersama sang ayah membuat dirinya bertekad untuk bisa bermain anaknya kelak jika dia sudah berkeluarga.

5. Seorang Fashionista

Seorang Fashionista

WINNER memiliki member yang sangat suka dengan fashion dan begitu memperhatikan gaya mereka. Jika kamu kenal Mino sebagai seorang fashionista, jangan lupakan teman Mino yang juga seorang pengikut mode sejati, Seunghoon. Hoony begitu dia sekarang dipanggil memiliki minat yang sama pada fashion seperti Mino. Jika tak percaya cek saja IG  Seunghoon.

Posting-an Instagramnya penuh dengan foto-foto dirinya dibalut berbagai mode pakaian dari mulai yang kasual hingga yang unik. Seunghoon dan Mino pernah pergi ke London dan berhasil memenangkan tempat duduk terdepan di fashion show Burberry. Kecintaannya pada fashion dia tuangkan ke dalam desain dengan menjadi designer untuk Fresh Fruit dan NII dengan mendesain topi dan pakaian.

6. Menjadi Pelatih untuk Dancing High KBS

Menjadi Pelatih untuk Dancing High KBS

Kemampuan Seunghoon dalam menari sudah tidak usah diragukan lagi. Dari semenjak tampil di program TV K-Pop Star, bakat Seunghoon dalam menari sudah memikat hati para juri. Walaupun koreografi WINNER tak begitu sulit untuk ditiru tapi keterampilan Seunghoon dalam menari jangan diremehkan. Pada pertengahan Juli, Seunghoon masuk dalam jajaran pelatih untuk Dancing High.

Dancing High adalah sebuah kompetisi menari untuk remaja dari umur 10 sampai 19 tahun. Program ini tujuannya untuk mencari penari terbaik. Acara yang disiarkan di KBS2 ini sukses menarik perhatian penonton. Di episode penayangan acara ini, Seunghoon melakukan kolaborasi dengan seorang balerina. Tim penari Seunghoon diberi nama Big Dipper.

7. Menghiasi Tubuhnya dengan Tato

Menghiasi Tubuhnya dengan Tato

Tak hanya Mino saja yang senang dengan seni merajah tubuh ini, keluarga YG yang sudah memiliki tato ada beberapa orang, sebut saja G Dragon, Taeyang dan One. Nah, selain Mino, anggota WINNER lain yang senang merajah tubuhnya adalah Seunghoon. Dia membagian tatonya yang terletak di belakang bahu pada penggemarnya.

Sebuah tato logo Winner tampak menghiasi bagian belakang bahu kanannya. Tato itu dia tunjukkan pada Inner Circles yang merupakan fandom WINNER. Selain memiliki tato, Seunghoon juga memiliki perutnya yang rata pada sebuah pemotretan untuk Majalah Elle. Jadi selain Mino, anggota WINNER yang membentuk tubuhnya adalah Seunghoon.

8. Senang Wanita yang Modis

Senang Wanita yang Modis

Dalam sebuah wawancara, Seunghoon mengungkapkan tipe perempuan yang dia sukai, yaitu seorang perempuan yang modis. Mungkin karena dia sendiri seorang yang modis maka pilihan Seunghoon jatuh pada tipe perempuan seperti itu. Tak hanya bergaya, dia juga suka perempuan yang memakai pakaian sederhana dan imut.

Selain modis, tipe perempuan yang dia sukai adalah yang memiliki kepribadian yang kuat. Dia menginginkan perempuan yang memiliki pendapat sendiri dan prinsip sendiri. Meski sekarang dikabarkan tak memiliki pacar tetapi dulu dia pernah berkencan dengan seorang bintang top. Hal itu terungkap pada acara Radio Star di MBC.

9. Pernah Mengalami Robek Celana

Pernah Mengalami Robek Celana

Mungkin karena Seunghoon yang sangat aktif atau tariannya yang atraktif, Seunghoon pernah mengalami robek celana. Hal itu perjadi ketika WINNER tampil dalam acara M! Countdown. Saat itu Seunghoon menggunakan celana ketat berwarna hitam. Celana ketat itu baru dia kenakan tiga kali dan kemudian robek.

Namun yang mencengangkan adalah harganya yaitu KRW 4.500.000. Karena kejadian tersebut kini Seunghoon sering menggunakan celana yang longgar ketika manggung bersama WINNER.

10. Bersiap-Siap untuk Debut Solo

Bersiap-Siap untuk Debut Solo

Mino dan Seungyoon sudah memiliki album solo mereka masing-masing dan kini dikabarkan dua member WINNER lainnya akan menyusul, yaitu Seunghoon dan Jinwoo. Dalam acara Idol Room yang disiarkan di JTBC, Seungyoon mengungkapkan bahwa Seunghoon dan Jinwoo saat ini sedang mengerjakan proyek solo mereka. Pastinya Seunghoon terlibat dalam penulisan lagunya.

Seunghoon yang tampak sering melakukan kelucuan saat di panggung ternyata adalah seorang senior menager di YG. Dia sibuk mengecek para pekerja YG. Wah, apakah Seunghoon berencana untuk menjadi CEO di YG?

Oh iya, kalau kamu mau tahu banyak soal WINNER, kamu bisa langsung cari tahu lebih lengkapnya di artikel Fakta WINNER yang perlu kamu ketahui ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *