Bacaterus / Oh My Girl / 10 Fakta Seunghee Oh My Girl yang Ternyata Mantan Artis Cilik

10 Fakta Seunghee Oh My Girl yang Ternyata Mantan Artis Cilik

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Idol cantik yang satu ini punya nama lengkap Hyun Seung-hee. Kita lebih akrab memanggil dia dengan nama panggungnya, Seunghee Oh My Girl. Dia lahir di Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan, pada tanggal 25 Januari 1996. Ya, dia seorang Aquarian. Kalau kamu suka baca ramalan bintang mungkin bisa ditebak seperti apakah Seunghee ini.

Nama Seunghee punya arti menang dan bersinar cerah. Kayaknya orang tua Seunghee sudah tahu kalau anaknya akan jadi bintang. Makanya dia diberi nama seperti itu. Nama adalah doa, pelan tapi pasti doa itu terwujud seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan Seunghee Oh My Girl.

Kamu penggemar Seunghee Oh My Girl bukan? Kalau iya, mari sama-sama kita simak fakta-fakta tentang dia. Kalau kamu baru kenal Seunghee belum lama, fakta-fakta ini akan membantu kamu mengenal sosok Seunghee Oh My Girl lebih dalam. Jadi, simak baik-baik 10 fakta Seunghee Oh My Girl yang sudah dikumpulkan Bacaterus.

1. Mantan Artis Cilik

Mantan Artis Cilik

* sumber: www.kpopmap.com

Jauh hari sebelum jadi member Oh My Girl, Seunghee adalah seorang artis cilik. Dia merupakan partisipan dalam program-program seperti National Singing Contest dari KBS 1TV pada tahun 2006, Star King dari SBS pada tahun 2007, dan Superstar K2 karya Mnet pada tahun 2010.

Dibanding member lain, Seunghee Oh My Girl adalah member yang punya ekspos terbanyak sebelum debut. Sangat wajar mengingat dia sudah memulai masuk ke industri lebih dulu dari member lain. Perjalanannya di industri dimulai sejak dia masih sangat muda.

2. Bergabung dengan Girl Spirit

Bergabung dengan Girl Spirit

Ini terjadi tahun 2016, Seunghee bergabung dengan Girl Spirit dari JTBC. Girl Spirit adalah sebuah acara televisi realitas kompetisi menyanyi yang ditujukan untuk menyoroti vokalis grup vokal perempuan supaya bisa dikenal lebih luas. Setiap pekannya, acara itu membawakan tema tertentu.

Seunghee menampilkan cover lagu Dream Girl karya Shinee, versi rock lagu Cheer Up karya TWICE, dan sebuah duet bersama Sandeul dari B1A4 yang didedikasikan buat kakaknya. Seunghee meraih peringkat kedua setelah Bohyung dari SPICA, dia memenangkan hadiah liburan ke Saipan bersama keluarganya.

3. OST Pertama Seunghee

OST Pertama Seunghee

* sumber: www.kcrush.com

Kamu suka nonton drama nggak? Mungkin tahu drama Temperature of Love yang tayang tahun 2017 lalu. Seunghee Oh My Girl yang menyanyikan OST drama itu. Lagunya berjudul You Are. Mungkin kamu pernah mendengar lagunya, itu adalah OST pertama Seunghee Oh My Girl. Lagu ini sudah banyak disukai bahkan sejak belum resmi dirilis. Kalau kamu belum mendengar dan penasaran, coba cari lagunya dan buktikan sendiri!

4. Bisa Bermain Gitar

Bisa Bermain Gitar

Seorang penyanyi bersuara merdu memang biasa, malah wajib banget hukumnya. Kalau memainkan alat musik? Itu lain cerita, karena nggak semua penyanyi bisa memainkan alat musik. Banyak banget penyanyi yang nggak bisa memainkan alat musik.

Keterampilan memainkan alat musik buat seorang penyanyi boleh jadi sebuah nilai tambah tersendiri. Penyanyi yang bisa memainkan alat musik belajar lebih keras dari mereka yang nggak bisa. Termasuk Seunghee Oh My Girl, selain mengasah kemampuan vokalnya dia juga bisa memainkan gitar.

5. Dijuluki ‘BoA’

Dijuluki 'BoA'

Kamu suka kasih julukan buat teman kamu nggak? Artis-artis juga ternyata suka loh kasih-kasih julukan begitu. Bahkan ke teman sesama artis mereka. Jadi, hal semacam ini memang dilakukan orang dari berbagai kalangan.

Seunghee Oh My Girl diberi julukan BoA kedua. Kira-kira apa sebabnya ya dia dikasih julukan itu? Apa karena mukanya mirip? Atau mungkin karena karakternya mengingatkan orang akan sosok BoA. Menurut kamu kenapa Seunghee Oh My Girl diberi julukan BoA kedua sama teman-temannya? Coba bagikan pendapatmu di kolom komentar!

6. Senang Bicara Bahasa Inggris dan Meniru Karakter Film

Senang Bicara Bahasa Inggris dan Meniru Karakter Film

Orang yang suka nonton film pasti banyak yang melakukan ini. Menirukan sebuah dialog yang dituturkan karakter di dalam film yang disukai. Kamu suka begini juga nggak? Kalau suka, kamu agak mirip sama Seunghee Oh My Girl. Dia senang bicara bahasa Inggris dan meniru karakter film yang ditontonnya.

Jadi penasaran nih, bagaimana jadinya ya kalau Seunghee Oh My Girl menirukan karakter favorit dia di film Barat? Kalau kamu punya kebiasaan kayak begini juga, kamu pasti tahu kalau meniru karakter film lumayan menghibur dan menyenangkan. Entah itu untuk diri sendiri atau untuk teman yang menyaksikan.

7. Nggak Suka Warna Oranye

Nggak Suka Warna Oranye

Biasanya, orang punya satu warna favorit. Seunghee malah kebalikannya, dia nggak punya warna favorit. Seunghee Oh My Girl menyukai semua warna tapi ada satu warna yang dia nggak suka, yakni oranye. Kira-kira kenapa ya Seunghee nggak suka warna oranye? Apa karena dia alergi jeruk? Atau ada trauma masa kecil? Tulis pendapatmu di kolom komentar, dong!

8. Ingin Punya Kekuatan Super Mengendalikan Waktu

Ingin Punya Kekuatan Super Mengendalikan Waktu

Kita sering berandai-andai kalau seandainya punya kekuatan super, kira-kira kekuatan super apa yang kita inginkan? Menghilang? Membaca pikiran? Kebal dari rasa sakit? Seunghee Oh My Girl juga punya keinginan iseng kayak begini.

Dia pernah ditanya kalau bisa memilih buat punya kekuatan super, dia ingin kekuatan super kayak apa? Seunghee bilang, dia ingin punya kekuatan super yang bisa mengendalikan waktu. Kira-kira kenapa ya? Apa dia mau kembali ke masa lalu? Atau penasaran mau main-main ke masa depan? Kayaknya memang seru kalau kita punya kekuatan super yang bisa mengendalikan waktu.

9. Penggemar Berat IU

Penggemar Berat IU

Bukan hal aneh kalau seorang artis jadi penggemar artis lain. Biasanya sosok itulah yang menginspirasi artis tersebut dalam berkarya. Untuk Seunghee Oh My Girl, sosok itu adalah IU. Dia mengaku kalau dia adalah penggemar berat IU.

Sosok IU punya pengaruh besar buat Seunghee Oh My Girl. Bahkan IU adalah sosok yang menginspirasi Seunghee buat belajar main gitar. Kamu suka IU juga nggak? Belajar gitar juga kayak Seunghee nggak? Kalau belum, bolehlah dicoba belajar gitar pas lagi ada waktu luang.

10. Tipe Pria Ideal Seunghee

Tipe Pria Ideal Seunghee

Inilah fakta yang paling ditunggu sama cowok-cowok. Tipe ideal buat seorang Seunghee Oh My Girl. Ternyata nggak muluk-muluk loh! Tipe ideal Seunghee adalah seseorang yang bisa diajak ngobrol dengan mudah. Sangat sederhana kan? Kalau di kalangan aktor, Seunghee sukanya sama Gong Yoo. Cocok nggak nih menurut kamu?

Pasangan yang enak diajak ngobrol memang anugerah yang indah. Nanti, kalau kitanya sama-sama tua dan nggak lagi punya banyak tenaga, kita masih bisa ngobrol-ngobrol buat mengisi hari tua. Kalau kamu merasa nggak jago ngobrol, ayo latihan mulai dari sekarang! Meskipun pasangan kamu nanti bukan Seunghee Oh My Girl, enak diajak ngobrol tetap akan jadi nilai tambah kok di mata siapapun.

Sudah ada 10 fakta si cantik Seunghee Oh My Girl yang dibahas. Fakta yang paling kamu suka yang mana, nih? Mungkin ada fakta-fakta Seunghee Oh My Girl yang ternyata mirip sama kamu. Sama-sama nggak suka warna oranye misalnya, atau sama-sama penggemar berat IU.

Kamu juga boleh menambahkan kalau misalnya ada fakta menarik yang belum dibahas. Kolom komentar memang disediakan untuk pembaca yang mau berbagi, apapun itu, sekecil apapun itu. Selain menambahkan fakta, kamu juga boleh kok membagikan opini atau pertanyaan! Siapa tahu bisa dapat kenalan baru yang seleranya sama. Baca juga artikel fakta Oh My Girl untuk tahu lebih dalam seputar girl band yang berisi Seunghee cs.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar