Bacaterus / Fromis_9 / Inilah fakta Menarik Seoyeon, Main Rapper Fromis_9

Inilah fakta Menarik Seoyeon, Main Rapper Fromis_9

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

Lee Seoyeon merupakan member Fromis_9 kelahiran 22 Januari 2000. Di girlgroup itu, dia berperan sebagai main rapper. Selain itu, dia juga bisa berperan sebagai lead vocalist dan lead dancer. Dia berhasil bergabung dengan Fromis_9 setelah meraih peringkat tujuh di Idol School. Member yang akrab dipanggil Seoyeon ini memiliki sejumlah fakta menarik.

Biodata

  • Nama lengkap:  Lee Seo-yeon (이서연)
  • Nama panggung: Seoyeon (서연)
  • Posisi di grup: Main Rapper, Lead Vocalist, Lead Dancer
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, South Korea – January 22, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 157 cm (5’1″)
  • Golongan darah: A

1. Pernah Menjadi Trainee di YG Entertainment

Pernah Menjadi Trainee di YG Entertainment

Sebelum menjadi bagian Fromis_9, Seoyeon pernah menjadi trainee di sebuah agensi. YG Entertainment adalah agensi tersebut. Di sana, dia menjalani masa trainee selama enam tahun, mulai dari 2010 hingga 2016.

Selama di YG, dia pernah muncul di dua rilisan video milik YG. Kemunculannya yang pertama terjadi di 2010, saat membintangi MV GD & Top: Knock Out. Adapun kemunculannya yang kedua terjadi di video bertajuk “Future 2NE1 (4 Years Later).

Di video itu, Seoyeon diperlihatkan sedang berlatih tari dan bernyanyi bersama trainee lainnya. Seoyeon sendiri muncul di video tersebut pada menit-menit awal.

2. Tidak Bisa Bernyanyi dengan “Gaya YG”

Tidak Bisa Bernyanyi dengan “Gaya YG”

Meskipun menjalani masa trainee selama 6 tahun, Seoyoen rupanya tak bisa bernyanyi dengan ciri khas ala YG. Hal itu pun membuatnya tidak bisa menjalani debut di agensi itu. Walau demikian, Seoyeon rupanya pernah bernyanyi dengan “gaya YG” di suatu kesempatan.

Hal itu terjadi saat dia masih mengikuti kompetisi Idol School. Saat itu, dia diminta untuk menyanyikan lagu “Whistle” milik BLACKPINK, terutama di bagian Rose. Seoyeon harus menyanyikan bagian tersebut dengan “gaya YG”.

Seoyeon pun menerima tantangan itu dan berhasil melakukannya dengan amat baik. Saking baiknya, semua orang saat itu begitu terpukau olehnya. Setelah melakukan hal itu, Seoyeon mengaku bahwa “gaya YG” merupakan masalah baginya. Bahkan, dia ingin menghilangkan gaya bernyanyi tersebut dalam dirinya.

3. Pernah Bersekolah di School of Performing Arts (SOPA)

Pernah Bersekolah di School of Performing Arts (SOPA)

Seoyeon rupanya pernah menjalani masa SMA di School of Performing Arts (SOPA). Tidak diketahui jurusan apa yang diambilnya saat itu. Yang jelas, dia menjadi satu di antara pesohor KPOP yang pernah bersekolah di SMA terkemuka di Seoul itu.

Sayangnya, dia memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya di sana. Ingin fokus berkarier di musik adalah alasan mengapa dia harus melakukan hal tersebut. Seoyeon menjadi satu-satu personel Fromis_9 yang tidak melanjutkan pendidikan SMA-nya sampai sejauh ini.

4. Mempunyai Kantong Mata dan Pernah Hampir Membakar Asrama Fromis_9

Mempunyai Kantong Mata dan Pernah Hampir Membakar Asrama Fromis_9

Seoyeon memiliki kantong mata di kedua bagian matanya. Menurut Seoyeon, kantung mata yang dimilikinya itu merupakan faktor keturunan. Karena kantong mata tersebut, Seoyeon pun sering dipanggil “Sleepy Head” atau “Baby Panda” oleh personel Fromis_9 yang lain.

Dalam sebuah siaran V Live, Seoyeon diperlihatkan hampir membakar asrama tempat dia dan personel lain berada. Siaran yang tayang pada 2017 itu menayangkan Seoyeon yang lupa mematikan microwave tempat dia menghangatkan makanannya.

Akibatnya, api pun muncul dari bagian dalam microwave tersebut. Untungnya, hal itu disadari Seoyeon yang kemudian langsung mematikan microwave itu. Jadi, asrama pun terselamatkan dari insiden kebakaran.

5. Teman Sekamar dan 00 Liners

Berbagi Kamar dengan Saerom, Jiheon, dan Nagyung; serta Tergabung dalam 2000 Liners

Di asrama Fromis_9, Seoyeon berbagi kamar dengan Saerom, Jiheon, dan Nagyung. Ruang kamar Seoyeon dan rekan-rekannya itu dinamai sebagai “Mommy and The Kids Room”. Nama itu diberikan lantaran ruang kamar mereka berisi member paling tua serta member paling muda (maknae).

Seoyeon juga tergabung dalam 2000 Liners. Sebuah line yang berisi member Fromis_9 kelahiran tahun 2000-an. Di line itu, dia tergabung bersama Chaeyoung, Nagyung, dan Jiheon. Di antara ketiganya, dia menjadi anggota paling tua alias unnies.

6. Makanan, Warna, dan Film Favoritnya

Makanan, Warna, dan Film Favoritnya

Seoyeon memiliki sejumlah makanan, warna, dan film favoritnya. Untuk makanan, dia amat menyukai gummy bear candy dan milk tea. Dia juga menjadikan puffed rice sebagai makanan lain yang amat dia sukai. Sementara itu, dia menjadikan merah dan hitam sebagai dua warna favoritnya.

Adapun untuk film, dia amat suka film bergenre romance, hero, dan animasi. Untuk film favorit, dia menjadikan “The Notebook” sebagai yang paling difavoritkan. The Notebook sendiri merupakan  yang tayang di seluruh dunia pada 2004. Film yang diproduksi di Amerika serikat itu merupakan film adaptasi dari novel Nicholas Sparks dengan judul yang sama. “The Notebook” sendiri memiliki genre romantis; genre yang amat disukai Seoyeon.

7. Mengoleksi Merchandise BMO dan Choker

Mengoleksi Merchandise BMO dan Choker

Seoyeon memiliki koleksi sejumlah barang. Salah satunya adalah merchandise tokoh BMO. BMO sendiri merupakan tokoh serial Adventure Time. Tokoh ini mempunyai ciri khas berupa tubuhnya yang berwarna hijau dan berbentuk seperti video game console.

Selain merchandise BMO, Seoyeon juga mengoleksi choker. Bagi yang belum tahu, choker adalah sebuah kalung yang didesain sedemikian rupa, sehingga kalung tersebut seolah mencekik sang pemilik. Belum diketahui secara pasti kapan Seoyeon mengoleksi jenis kalung tersebut. Yang jelas, Seoyeon sudah mempunyai jenis kalung itu dalam jumlah yang banyak.

8. Dekat dengan Moon Sua

Dekat dengan Moon Sua

Selama menjalani masa trainee di YG, Seoyeon dekat dengan sejumlah trainee lainnya. Di antara sejumlah trainee itu, Moon Sua adalah yang paling dekat dengannya. Keduanya sangat dekat. Tak hanya saat Seoyeon masih di YG, tapi juga hingga sekarang. Moon Sua sendiri merupakan trainee kelahiran 1999 yang juga sempat mengikuti kompetisi rapper bernama Unpretty Rapstar volume 2.

Di kompetisi itu, dia berhasil tampil hingga babak semifinal. Saat ini, Moon Sua sudah keluar dari YG Entertainment. Belum diketahui pasti apa alasan di balik hengkangnya dia dari agensi tersebut. Belum diketahui pula akan ke mana kiprah dari teman dekat Seoyeon itu ke depannya.

9. Tokoh-Tokoh yang Diidolakan Seoyeon

Tokoh-Tokoh yang Diidolakan Seoyeon

Seperti halnya member lainnya, Seoyeon juga mempunyai sejumlah tokoh idola. Tokoh idola Seoyeon sendiri cukup banyak, mulai dari pesohor K-Pop hingga musisi luar negeri. Untuk pesohor K-Pop, Saerom punya sejumlah tokoh yang diidolakan.

Tokoh-tokoh tersebut adalah: Dean (musisi R&B Korea); Heize (penyanyi wanita dan rapper); serta Arin (personel girlgroup Oh My Girl). Untuk musisi luar negeri, dia menjadikan Rihanna sebagai panutan. Seoyeon menjadi personel Fromis_9 kedua yang menggemari penyanyi perempuan berkebangsaan Barbados tersebut. Adapun personel yang dimaksud adalah Jiwon.

10. Takut Air dan Pengalaman Pertamanya Naik Pesawat

Takut Air dan Pengalaman Pertamanya Naik Pesawat

Dalam sebuah tayangan di channel YouTube Fromis_9, Seoyeon diketahui amat takut dengan air alias Aquaphobia. Dia menjadi satu-satunya personel Fromis_9 yang mengalami phobia tersebut. Selain  itu, ada satu fakta menarik lainnya yang dimiliki Saoyeon.

Sebelum menjadi bagian Fromis_9, Seoyeon rupanya tak pernah naik pesawat. Momen pertamanya naik pesawat sendiri justru ketika dia bergabung dengan girlgroup tersebut. Momen itu terjadi saat Fromis_9 harus manggung ke Jepang pada 2007.

Saat itu, Seoyeon dan personel lainnya mesti menyanyikan single pre-debut mereka: “Glass Shoes”. Lagu itu mesti mereka nanyikan di acara 2017 Mnet Asian Music Awards.

Itulah sejumlah fakta menarik Seoyeon, sang lead rapper Fomis_9. Semoga bermanfaat dan kamsahamnida.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar