bacaterus web banner retina

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 9 Juli 2021

Menjadi maknae dalam grup tentu membuat Seongmin selalu mendapatkan banyak perhatian dari hyung-nya di Cravity. Dibalik sikapnya yang terlihat manis, ternyata Seongmin ini ternyata seorang yang pemalu. Jika ia bertemu dengan orang baru, maka Seongmin akan menjadi seorang pendiam hingga ia bisa menikmati suasana yang ada.

Meski begitu Seongmin selalu terlihat ceria terutama saat bersama dengan member Cravity. Ia juga kerap menjadi mood maker di Cravity dengan sikap dan suaranya yang melengking. Para member Cravity bahkan kerap membuat Seongmin melakukan aegyo di depan mereka. Bahkan terkadang Seongmin juga menjadi maknae on top dan balik menjahili hyung-nya di Cravity.

Biodata

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 1
  • Nama Lengkap: Ahn Seong Min (안성민)
  • Nama Panggilan: Seongmin (성민)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Seoul, 1 Agustus 2003
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Leo
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: Starship Entertainment

Fakta Seongmin Cravity

Masih ingin mengenal Seongmin lebih jauh lagi? Yuk, simak sejumlah fakta menarik seputar Seongmin Cravity berikut ini!

1. Beautiful Sweet Voice

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 3

Saat pertama kali mendengarkan suara dari para member Cravity, ada satu suara yang terdengar sangat manis dan lembut. Setelah beberapa saat mencari pemilik suara itu, ternyata suara itu miliki sang maknae Seongmin. Suara yang sangat lembut tentu sangat berbeda dengan suara hyung-nya di Cravity yang lebih berat.

Hal ini sebenarnya hal yang wajar, karena Seongmin masih dalam masa pubertas. Karena seiring waktu suara Seongmin terasa mulai berubah menjadi tone suara yang perlahan agak berat. Namun yang masih tidak berubah adalah suara melengking dari Seongmin yang khas.

2. Another Wonjin Baby

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 5

Persahabatan dari para member Cravity ini memang tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya kita dapat melihat momen-momen dimana mereka saling menyayangi satu sama lain. Salah satu momen yang paling di sukai adalah ketika Wonjin dan Seongmin bersama dalam satu frame.

Pasalnya keduanya terlihat saling mengganggu dan menggoda satu sama lain. Banyak momen dimana Wonjin terlihat menjahili Seongmin hingga membuatnya kesal. Tapi Wonjin juga akan merasa kesal jika Seongmin tidak memberikan reaksi seperti yang ia inginkan. Melihat ini para fans mengatakan bahwa Seongmin adalah “another Wonjin Baby” setelah Hyeongjun.

3. Maknae yang Sangat Adorable

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 7

Menjadi maknae di grupnya, tentu membuat Seongmin menjadi pusat perhatian para hyung-nya. Tapi jika dilihat, bukan karena Seongmin adalah maknae dalam grup tapi memang semua member gemas padanya. Pasalnya tingkah Seongmin yang selalu memberikan reaksi terhadap setiap perilaku hyung-nya sangatlah gemas.

Para member Cravity kerap menunjukkan rasa gemasnya dengan menyuruhnya melakukan aegyo. Bahkan saat Cravity menghadiri After School Club, para member Cravity ditantang untuk melakukan aegyo. Lucunya para member Cravity sengaja membuat Seongmin di urutan terakhir agar ia bisa lebih lama melakukan aegyo.

4. Cara Menghilangkan Stress dengan Main Game Tetris

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 9

Saat para member Cravity datang ke Jeong Sewoon EBS Radio ‘Listen’ para member ditanyai cara mereka menghilangkan stres. Menurut Seongmin salah satu caranya untuk menghilangkan rasa stres adalah dengan bermain game tetris. Ia juga menambahkan bahwa, game tetris ini adalah game yang sangat ia sukai.

Karena gamenya agak berbeda dengan game tetris pada umumnya, itulah kenapa ia menyukai game tetris ini. Karena menurut Seongmin game ini sangat bagus untuk membersihkan pikirannya dari pikiran-pikiran yang tidak penting. Memang bermain game kadang bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres terbaik bagi beberapa orang.

5. Incharge Aegyo di Cravity

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 11

Menjadi maknae tentu saja hal yang paling disukai dan di nanti oleh para member dan fans adalah melihat aegyo dari Seongmin. Pasalnya Seongmin memang memiliki aegyo yang kadang muncul secara natural. Hal ini tentu membuat para fans makin gemas dengan tingkahnya, apalagi para member Cravity juga sering menyuruhnya untuk melakukan aegyo.

Ada banyak momen di mana kamu bisa melihat aegyo Seongmin muncul dengan sendirinya. Dalam beberapa konten Cravity di YouTube resminya, para member Cravity serin membuatnya melakukan aegyo. Salah satu member yang kerap membuat Seongmin menunjukkan aegyo, tidak lain adalah Wonjin.

6. CF yang Ingin Dilakukannya Adalah CF Ayam Goreng

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 13

Cravity adalah salah satu grup yang cukup membuat para fansnya merasa dekat dengan mereka. Pasalnya memang Cravity kerap menunjukkan kegiatan mereka sehari-hari kepada fansnya lewat konten YouTube atau menghadiri interview. Dalam salah satu interviewnya, para member Cravity mendapatkan beberapa relay question.

Saat giliran Seongmin, sang MC menanyakan apakah Seongmin ingin melakukan CF sendirian tanpa member. Lalu ia menjawab “iya”, ketika ditanya CF apa yang menurutnya cocok dan akan ia lakukan dengan baik? Seongmin berkata ia ingin melakukan CF ayam goreng dan ia yakin akan dapat melakukan CF ini dengan sangat baik yang disambut baik oleh para membernya.

7. Role Model Nya Adalah NCT Jaehyun

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 15

Sebagai idol yang baru memulai debutnya di awal tahun 2020, Seongmin ditanyai mengenai siapakan role model-nya. Hal ini di tanyakan pada seluruh member Cravity saat mereka menghadiri Idol Radio episode 568. Menurut penuturan Seongmin, orang yang ia jadikan sebagai role modelnya adalah NCT Jaehyun.

Dengan malu-malu Seongmin mengatakan bahwa ia sudah pernah bertemu Jaehyun ketika mereka berpromosi di waktu yang sama. Selain Jaehyun, Seongmin juga menjadikan Moonbin dari Astro sebagai idol yang ia jadikan panutan.

8. Hobinya Adalah Tidur

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 17

Mengingat umurnya yang masih muda, Seongmin ternyata memiliki hobi yang cukup unik yaitu tidur. Hal ini tentu sangat dimaklumi baik oleh member Cravity hingga fans karena Seongmin masih dalam usia pubertas. Maka dari itu tidur menjadi sangat penting agar Seongmin dapat tumbuh dengan baik seperti para hyung-nya.

Selain Seongmin, ada Minhee yang menjadi salah satu member Craity yang lebih memilih tidur dibanding makan. Seongmin dan Minhee mungkin bisa berkolaborasi dan saling berlomba siapa yang tidur paling lama. Minhee juga termasuk dalam member yang sering memanjakan dan memberikan perhatian kepada Seongmin.

9. Suaranya yang Sangat Tinggi

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 19

Salah satu hal yang menjadi keunikan dari Seongmin adalah suara jeritannya yang sangat tinggi. Melihat hal ini, para member Cravity kerap dengan sengaja membuat Seongmin kaget agar bisa mendengar teriakannya. Hal ini terlihat dalam salah satu konten YouTube Cravity, dimana Jungmo dan Serim membuat Seongmin ketakutan dan berteriak.

Lalu saat para member Cravity bermain game Cleopatra, dimana setiap anggotanya akan menyanyikan lagu ini dengan nada yang makin naik. Seongmin dan Wonjin berhasil menyanyikan lagu ini dengan nada yang sangat tinggi dan membuat kagum member Cravity lainnya.

10. Fans Mengatakan Ia Mirip Park Jihoon

10 Fakta Seongmin Cravity, Si Maknae yang Super Cute 21

Para idol K-Pop yang terlihat mirip dengan sunbae mereka adalah hal yang sudah biasa terjadi. Jika Serim disebut mirip Ong Seong Woo, maka Seongmin juga di sebut-sebut mirip dengan salah satu member Wanna One. Menurut para fans Seongmin disebut mengingatkan mereka pada visual dari Park Ji Hoon Wanna One.

Pasalnya kedua orang ini memang memiliki visual yang bukan main tampan dan terlihat cute bersamaan. Selain itu jika dilihat dari kepribadian keduanya juga agak mirip, tapi memang hal yang paling mirip adalah visual mereka. Kita doakan saja semoga suatu hari Seongmin dan Park Jihoon dapat berkolaborasi dan menunjukkan kemiripan di antara keduanya.

Menjadi idol di usia muda tentu memiliki tantangan tersendiri bagi Seongmin yang masih remaja ini. Tapi dengan adanya para member Cravity di sampingnya, Seongmin terlihat sangat nyaman dan dapat menikmati masa mudanya sebagai Idol.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram