Bacaterus / ATEEZ / 10 Fakta Seong-hwa, ‘Ibunya’ ATEEZ yang Sangat Perhatian

10 Fakta Seong-hwa, ‘Ibunya’ ATEEZ yang Sangat Perhatian

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

ATEEZ, grup rookie yang baru debut tahun 2018 ini berhasil mencuri perhatian para pencinta Kpop. Grup ini beranggotakan 8 orang member bertalenta dengan kelebihannya masing-masing. Salah satu member yang tak boleh dipandang remeh adalah Park Seong-hwa, si vokalis tampan yang memiliki suara emas.

Sebagai seorang penyanyi, Seong-hwa memiliki kemampuan bermusik yang patut diacungi jempol, tapi idol yang satu ini juga memiliki kelebihan-kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh member ATEEZ lainnya. Penasaran? Yuk, simak informasi dari Bacaterus seputar 10 fakta Seong-hwa!

Biodata

  • Nama lengkap: Park Seonghwa (박성화)
  • Nama panggung: Seonghwa (성화)
  • Posisi di grup: Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir: Jinju, Gyeongnam – April 3rd, 1998
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aries
  • Tinggi badan: 178 cm (5’10″)
  • Golongan darah: O

1. Member Tertua

Member Tertua

* sumber: www.allkpop.com

Memiliki nama lengkap Park Seong-hwa, idol ganteng yang satu ini lahir pada tanggal 3 April 1998. Ia merupakan member tertua di ATEEZ. Dibandingkan member lainnya, Seong-hwa memang terlihat lebih tenang dan kalem. Tapi jangan salah, kadang ia juga bisa bertingkah konyol di momen-momen tertentu.

Karena paling tua, Seong-hwa juga terlihat lebih dewasa ketimbang rekan-rekannya yang lain. Ia juga sangat perhatian pada semua member ATEEZ layaknya seorang kakak kepada adiknya.

2. Visual yang Menawan

Visual yang Menawan

* sumber: aminoapps.com

Seong-hwa memiliki tinggi sekitar 178cm dengan bentuk tubuh yang proporsional. Ia dikenal memiliki senyum manis yang pasti akan membuat semua penggemar ‘meleleh’. Dengan hidung yang mancung dan jaw line yang cukup tegas, Seong-hwa memiliki side profile yang mempesona.

Di atas panggung, Seong-hwa bisa terlihat sangat cool ketika menyanyi dan menari. Setiap melakukan koreografi, Seong-hwa terlihat cukup powerful dan ekspresi wajahnya benar-benar keren. Tapi di belakang layar, ia seperti member ATEEZ lainnya yang bisa terlihat cute dan menggemaskan.

3. Pernah Mengikuti MIXNINE

Pernah Mengikuti MIXNINE

* sumber: aminoapps.com

Seong-hwa dulunya merupakan salah satu trainee KQ Entertainment yang mengikuti audisi MIXNINE, sebuah ajang pencarian bakat yang diadakan oleh agensi YG Entertainment. Seong-hwa mengikuti audisi dengan menyanyi sekaligus memamerkan kemampuan vokalnya, namun saat itu dirinya tidak berhasil lolos.

4. Rapper yang Berubah Jadi Vokalis

Rapper yang Berubah Jadi Vokalis

* sumber: gfycat.com

Dalam ATEEZ, Seong-hwa menempati posisi sebagai vokalis. Kemampuannya dalam hal menyanyi sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia memiliki karakter suara yang ‘renyah’ dan pastinya terdengar merdu. Tapi tahukah kalian kalau Seong-hwa juga memiliki rapping skill yang cukup baik?

Seong-hwa mengungkapkan bahwa ia mengikuti audisi di agensinya sebagai seorang rapper. Ia bahkan lolos audisi dan berhasil masuk ke KQ Entertainment berkat kemampuannya dalam menyanyi rap.

Tapi seiring berjalannya waktu, skill menyanyinya semakin terasah dan terus membaik. Jadi walau dulunya ia diaudisi sebagai rapper, kini Seong-hwa didapuk sebagai vokalis grup. Menariknya, ketika Seong-hwa menyanyi rap, ia terdengar mirip sekali dengan Min-gi yang menempati posisi rapper di dalam grup.

5. Paling Rapi dan Hobi Bersih-bersih

Paling Rapi dan Hobi Bersih-bersih

Jika ditanya siapa member ATEEZ yang paling rapi, jawabannya sudah pasti Seong-hwa. Di antara semua member ATEEZ, Seong-hwa memang jadi member yang paling cerewet dalam hal kebersihan. Ia bahkan sering disebut clean freak oleh member ATEEZ lainnya karena dianggap terlalu terobsesi dengan kebersihan.

Saat diwawancarai Forbes, Hong-joong mengungkapkan bahwa ia tinggal sekamar dengan Seong-hwa di asrama, dan Seong-hwa sangat rajin membersihkan kamar mereka. Hong-joong mengaku kalau sebenarnya ia juga ikut membantu merapikan kamar, tapi sepertinya Seong-hwa tidak puas dengan hasilnya dan malah terus menyuruh Hong-joong untuk bersih-bersih.

Seong-hwa sendiri mengakui kalau ia memang menyukai tempat yang bersih dan rapi. Menurut Seong-hwa, tempat yang bersih akan membuatnya merasa lebih nyaman, dan ia sama sekali tidak tahan ketika melihat ruangannya kotor atau berantakan.

6. Dijuluki ‘Ibunya’ ATEEZ

Dijuluki ‘Ibunya’ ATEEZ

* sumber: aminoapps.com

Bila Hongjoong sering disebut father of ATEEZ, maka yang berperan sebagai ‘ibu’ adalah Seong-hwa. Kebiasaannya dalam hal bersih-bersih memang membuatnya seperti seorang ibu, tapi hal itu bukanlah alasan utama soal kenapa Seong-hwa sampai dijuluki ‘ibunya’ ATEEZ.

Seong-hwa memiliki sifat perhatian kepada semua orang, khususnya pada member ATEEZ. Ia berusaha merangkul semua rekan-rekannya dan membantu mereka yang mengalami kesulitan. Yeo-sang pernah mengatakan bahwa bila Hong-joong bersifat tegas dan keras terhadap member, Seong-hwa cenderung lebih lembut dan selalu membuat member lain merasa nyaman.

Saat pembacaan kartu tarot di salah satu reality show ATEEZ, si tarot reader mengungkapkan bahwa Seong-hwa memiliki kepribadian yang mirip seperti seorang ibu, yaitu suka membantu member lainnya dan mengayomi mereka. Tapi layaknya seorang ibu, Seong-hwa juga bisa jengkel apabila ada member ATEEZ yang tidak mau menuruti kata-katanya.

7. Punya Nickname Mars dan Toothless

Punya Nickname Mars dan Toothless

Seong-hwa rupanya memiliki banyak julukan yang unik dan benar-benar menggambarkan dirinya. Yang pertama adalah Mars yang berasal dari namanya sendiri. Nama Seong-hwa apabila dibalik akan terbaca menjadi hwa-seong yang berarti ‘mars’ dalam bahasa Korea. Itulah kenapa member ATEEZ lainnya suka memanggil Seong-hwa dengan sebutan Mars.

Tak hanya Mars, Seong-hwa rupanya juga punya julukan lain yang diberikan oleh para member, misalnya Toothless. Seperti yang diketahui, Toothless merupakan karakter fiksi dalam film animasi “How To Train Your Dragon”. Menurut ATEEZ dan kebanyakan orang, Seong-hwa memang terlihat mirip seperti Toothless.

Seong-hwa sendiri mengaku kalau agensinya pun menyebut dirinya mirip dengan beberapa karakter fiksi. Selain Toothless, banyak juga yang menjulukinya Angry Bird. Bagaimana menurut kalian? Apakah Seong-hwa memang mirip dengan tokoh-tokoh kartun tersebut?

8. Tidak Bisa Minum Kopi

Tidak Bisa Minum Kopi

* sumber: weheartit.com

Kopi biasanya jadi minuman favorit banyak orang, terutama kaum pria, tapi hal ini rupanya tidak berlaku bagi Seong-hwa. Alih-alih suka kopi, idol yang satu ini justru tidak bisa minum kopi atau minuman apapun yang memiliki rasa pahit.

9. Pintar Memasak

Pintar Memasak

* sumber: topofthekpops.wordpress.com

Seong-hwa memang seperti ‘paket lengkap’ yang bisa melakukan apa saja. Sebagai seorang idol, ia bisa menyanyi, menari, menyanyi rap, dan memiliki penampilan yang nyaris sempurna. Tapi sebagai seorang laki-laki, ia punya banyak kelebihan, salah satunya adalah bisa memasak.

Menurut Yeo-sang, Seong-hwa sangat bisa diandalkan dalam hal memasak, bahkan rasa masakannya pun tidak mengecewakan. Bila diadakan lomba memasak antar anggota ATEEZ, Seong-hwa sudah pasti akan jadi pemenangnya.

10. Paling Suka Lagu “Promise”

Paling Suka Lagu Promise

* sumber: www.allkpop.com

Setiap member ATEEZ pasti memiliki lagu favoritnya masing-masing di dalam album, dan Seong-hwa mengaku kalau ia sangat menyukai lagu “Promise”. Lagu ini memang memiliki lirik yang terkesan menenangkan, berisi tentang seseorang yang berjanji akan selalu mendampingi di segala keadaan.

Seong-hwa mengungkapkan bahwa lagu “Promise” merupakan pesan untuk semua penggemar mereka yang disebut ATINY. Seperti lirik dalam lagunya, Seong-hwa ingin berjanji pada fans bahwa ke manapun ATEEZ pergi, mereka tidak akan melupakan ATINY. Dan kalaupun mereka menghadapi rintangan, Seong-hwa berjanji bahwa ATEEZ dan ATINY bisa menghadapinya bersama-sama.

Nah, itulah 10 fakta tentang Seong-hwa yang sering dijuluki ‘ibunya’ ATEEZ. Dari fakta-fakta di atas, kalian bisa tahu bahwa Seong-hwa yang kadang terlihat ‘dingin’ di atas panggung, ternyata punya kepribadian yang sangat lembut dan perhatian. Kalian punya fakta lain soal Seong-hwa? Ayo tuliskan di kolom komentar agar ATINY lain bisa tahu sisi lain dari seorang Park Seong-hwa.

Kamu juga bisa mencari tahu lebih dalam seputar leader ATEEZ dalam artikel fakta Hong-joong ATEEZ ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *