Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Menarik Selena Gomez yang Harus Kamu Tahu

10 Fakta Menarik Selena Gomez yang Harus Kamu Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Februari 2019

Selena Marie Gomez atau yang biasa kita kenal dengan Selena Gomez adalah penyanyi, aktris, sekaligus produser yang sedang naik daun. Gadis kelahiran Grand Prairie, Texas, Amerika Serikat, 22 Juli 1992 ini memang sangat berbakat. Selain prestasinya di dunia entertainment, kisah cintanya dengan penyanyi kondang, Justin Bieber, juga selalu disorot publik.

Selain prestasi dan kisah cintanya, apa saja yang kamu ketahui tentang Selena Gomez? Bacaterus akan mengungkap 10 fakta Selena Gomez yang menarik untuk diketahui. Kalau kamu adalah “Selenator” (julukan fans Selena Gomez), simak semua fakta menarik dari penyanyi cantik yang satu ini, yuk!

10 Fakta Selena Gomez

1. Ibunya Melahirkan Selena Saat Masih 16 Tahun

Ibunya Melahirkan Selena Saat Masih 16 Tahun Fakta Selena Gomez

Pernah melihat Mandy Cornett, Ibunda Selena Gomez? Mereka nampak masih seperti kakak-adik, ya! Fakta Selena Gomez yang satu ini mungkin jarang diketahui publik. Ibu dan anak ini masih tampak tidak terpaut usia terlalu jauh lantaran Mandy Cornett melahirkan Selena pada usia 16 tahun. Pantas saja mereka lebih terlihat seperti kakak-adik ketimbang ibu dan anak, ya!

2. Aktris Jebolan Disney

Aktris Jebolan Disney

 

Beberapa waktu lalu, Bacaterus sempat memuat artikel selebriti jebolan Disney dan nama Selena Gomez juga terdaftar dalam artikel tersebut. Sebelum dikenal seperti saat ini, Selena memulai karirnya di usia 7 tahun dalam serial “Barney & Friends”. Di serial itulah Selena bertemu dengan Demi Lovato yang kini menjadi sahabatnya.

3. Pernah Ada “Demi and Selena Show”

Demi and Selena Show

Setelah pertemuannya di “Barney & Friends”, Selena Gomez dan Demi Lovato memang menjalin persahabatan. Tak disangka mereka justru pernah membuat sebuah program TV bertajuk “Demi and Selena Show”. Sayangnya, acara tersebut hanya berjalan sesaat dan tidak dilanjutkan untuk jangka panjang.

4. Ciuman Pertamanya Terjadi dengan Dylan Sprouse

Ciuman Pertamanya Terjadi dengan Dylan Sprouse

Selena Gomez pernah menjalin hubungan kasih dengan Justin Bieber dan The Weeknd. Belum lagi ia pernah diisukan dengan Charlie Puth dan Zedd karena pernah berkolaborasi dengan dua musisi tampan tersebut. Lantas, apakah ciuman pertama Selena terjadi dengan salah satu di antara mereka?

Fakta Selena Gomez yang satu ini mungkin tidak pernah kamu ketahui sebelumnya. Ciuman pertama Selena terjadi dengan Dylan Sprouse, lawan mainnya di The Suite Life of Zack and Cody musim kedua. Kontan ciuman tersebut disaksikan oleh banyak penonton. Selena merasa tidak ada yang spesial dengan ciuman tersebut karena usianya pun baru 12 tahun saat itu.

5. Pernah Berjuang Melawan Depresi

Pernah Berjuang Melawan Depresi

Kita melihat Selena Gomez sebagai sosok yang cantik, populer, dan tentu saja kaya. Bahkan, sejumlah mantan-mantan pacar Selena adalah selebriti beken. Namun, benarkah bahwa semua hal tersebut membuat Selena bahagia? Kenyataannya tidak.

Selena pernah berjuang melawan depresi di tahun 2014. Ia mengakhiri jadwal tur Stars Dance lebih cepat dan menjalani rehabilitas di Arizona. Netizen menerka bahwa rehabilitasi Selena untuk memulihkan dirinya dari penyalahgunaan zat terlarang. Faktanya, ia menjalani rehabilitasi setelah menerima perawatan penyakit lupus yang ia derita.

Di 2016, Selena juga mengakhiri tur Revival lebih cepat karena ia merasa depresi dengan penyakit lupusnya. Ia meninggalkan ponselnya dan menjalani perawatan selama 90 hari dengan sekelompok wanita muda.

Kemenangannya di kategori Favorite Pop/Rock Female Artist di American Music Awards membuatnya dianggap sebagai wanita tangguh dan sangat inspiratif karena ia tetap bisa berprestasi setelah melewati depresi dan gangguan auto-imun di tubuhnya.

6. Duta Termuda untuk UNICEF

Duta Termuda untuk UNICEF

Nampaknya Selena memang pantas disebut sebagai public figure yang inspiratif. Pasalnya, Selena juga merupakan duta termuda untuk UNICEF. Ia bergabung dengan UNICEF tahun 2009 saat usianya baru 17 tahun.

Selena dan timnya berangkat ke Ghana untuk bertemu dengan anak-anak yang kekurangan gizi, air bersih, dan pendidikan. Selena pun tampak menikmati waktunya bersama anak-anak tersebut. Ia bahkan terlihat akrab dengan anak-anak di sana.

7. Punya Rumah Produksi dan Jadi Executive Producer yang Sukses

Punya Rumah Produksi dan Jadi Executive Producer yang Sukses

Fakta Selena Gomez yang satu ini membuktikan bahwa Selena adalah selebriti yang multitalenta. Selain sukses dalam dunia tarik suara, Selena juga memiliki rumah produksi sendiri, yaitu July Moon Productions.

Di tahun 2017, Selena dianggap sukses menjadi executive producer karena serial TV-nya yang bekerja sama dengan Netflix, yakni 13 Reasons Why, mendapat respon positif dari kalangan luas. Bahkan, serial tersebut sudah sampai ke musim keduanya dan mungkin akan dibuat musim ketiganya.

Tak tanggung-tanggung, Selena juga mengisi soundtrack serial 13 Reasons Why dengan lagu “Only You”, “Kill Em With Kindness”, dan “Back to You”.

8. Inspirasinya Adalah Britney Spears

Inspirasinya Adalah Britney Spears

Selama menjalani pemotretan sampul Marie Claire di tahun 2016, Selena Gomez terang-terangan menyebut bahwa Britney Spears adalah inspirasi utama. Ia mengatakan bahwa Brtiney’s Baby One More Time adalah koleksi CD pertama sekaligus konser pertama yang ia hadiri.

Fakta Selena Gomez yang satu ini juga diperkuat ketika Selena menyebut bahwa Britney adalah sumber inspirasi utamanya saat ia berada di panggung tur Stars Dance dan penampilannya di MTV Movie Awards 2013.

9. Penggemar Berat McDonald’s

Penggemar Berat McDonald’s

Di balik popularitas dan harta melimpah yang dimiliki Selena Gomez, kamu pasti takkan menyangkan bahwa makanan favorit Selena mungkin sama dengan makanan favoritmu, yakni McDonald’s. Ya, siapa yang bisa menolak menu makanan dari restoran fast food yang mendunia ini?

Kecintaan Selena terhadap McDonald’s juga diperkuat dengan foto yang beredar ketika ia berjalan di karpet merah Jingle Bell Ball di tahun 2015, salah seorang asistennya membawa cheeseburger McDonald’s yang sudah dimakan Selena.

Di tahun 2016, saat Selena sedang tampil di Carpool Karaoke milik acara Late Late Show yang host-nya adalah James Corden, Selena justru meminta untuk drive thru McDonald’s kepada host bertubuh subur itu. Wah, ternyata Selena juga suka McD seperti kita, ya!

10. Menolak Peran di High School Musical 3

Menolak Peran di High School Musical

Kamu pasti masih ingat dengan High School Musical, bukan? Film drama komedi romantis dari Disney ini mendapuk Zac Efron dan Ashley Tisdale sebagai pemeran utamanya. Film ini cukup sukses di pasaran, termasuk di Indonesia.

Namun, tahukah kamu bahwa Selena sempat mendapat tawaran untuk bergabung di HSM 3 tetapi ia menolaknya? Selena menolak dengan berkata, “HSM3 is cute, and I think it would be a great opportunity for someone else.

11. Dapat Donor Ginjal dari Sahabatnya

Dapat Donor Ginjal dari Sahabatnya

Di tahun 2017, Selena Gomez menjalani transplantasi ginjal. Ia mendapat donor ginjal dari sahabatnya yang juga merupakan selebriti, yakni Francia Raisa. Kabar mengenai transplantasinya disebarkan sendiri oleh Selena di Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto berbaring di samping Francia dan keduanya nampak berpegangan tangan penuh haru.

12. Pemilik Followers Terbanyak yang Sempat Menjauhi Instagram

Instagram Selena Gomez

Akun pribadi Selena Gomez memiliki 141 juta followers ketika artikel ini ditulis. Otomatis, akun Selena menjadi akun dengan pengikut terbanyak kedua setelah akun @instagram sendiri.

Namun, di tahun 2016 Selena sempat menjauhi Instagram karena komentar-komentar negatif dari netizen, sehingga membuatnya semakin down. Komentar negatif yang menyerang fisik dan kehidupan pribadi Selena membuatnya tidak ingin aktif di Instagram selama beberapa waktu.

Itulah fakta Selena Gomez yang wajib kamu ketahui. Semua fakta Selena Gomez ini membuat kamu semakin mengenal sosok penyanyi inspiratif yang satu ini. Punya fakta lainnya mengenai Selena Gomez? Jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar, ya.

Kalau kamu ingin mengetahui fakta lain seputar sahabat Selena, yaitu Taylor Swift, kamu bisa baca fakta menariknya di artikel fakta Taylor Swift berikut ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar