Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta Sei Weki Meki, Si Pencinta Teh Berwajah Imut

10 Fakta Sei Weki Meki, Si Pencinta Teh Berwajah Imut

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pembahasan mengenai member Weki Meki masih terus berlanjut nih. Kali ini kita akan membahas mengenai fakta Sei yang memiliki nama asli Lee Seo Jeong. Dia memiliki posisi sebagai lead vocal serta rapper dalam grup.

Sei memiliki hobi mendengarkan musik. Sebelum debut, masa pelatihan Sei bisa terbilang cukup singkat yaitu hanya 2 tahun. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fakta Sei? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Seo-jeong (이서정)
  • Nama panggung: Sei (세이)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Ansan, Gyenggi, South Korea
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Capricorn
  • Tinggi badan: 163 cm (5’4”)
  • Golongan darah: B

1. Trainee Pindahan

Trainee Pindahan

Sebelum bergabung bersama dengan Fantagio dan melakukan debut dengan Weki Meki, Sei merupakan anggota pelatihan dari agensi Louder. Setelah setahun menjalani masa pelatihan Sei beserta rekan pelatihan lainnya mencoba keberuntungan dalam ajang survival Produce 101.

Namun sayangnya kemampuan Sei saat itu masih sangat minim sehingga ia harus ditempatkan pada kelas F, kelas dengan ranking terburuk. Berlatih bersama dengan kelas F ternyata tidak membuat Sei mengalami peningkatan yang signifikan sehingga ia harus tereliminasi pada episode 5.

Melihat bakat terpendam dalam diri Sei, Fantagio melakukan sebuah audisi kepada Sei dan menerimanya. Di sanalah Sei berlatih dengan sangat keras dan menjadi kandidat sebagai line up debut girl group baru Fantagio, Weki Meki. Berhasil membuktikan hasil kerja kerasnya, kini Sei adalah anggota dari Weki Meki.

2. Menyukai Teh

Menyukai Teh

Setiap orang memiliki minuman atau makanan favorit yang bisa mereka konsumsi kapanpun dan dimanapun karena saking sukanya terhadap makanan atau minuman tersebut. Jaman sekarang banyak orang yang tergila-gila dengan kopi. Minuman berkafein berwarna gelap tersebut menjadi sangat terkenal dikalangan publik.

Berbeda dari orang lain yang menyukai kopi, Sei lebih jatuh cinta terhada minuman berkafein lainnya yaitu teh. Minuman yang didapat dari hasil penyaringan daun ini ternyata sangat digemari oleh Sei. Dalam Weki Meki Mohae, Sei terlihat sangat besemangat ketika ditanya ingin membeli minuman apa. Layaknya seorang anak kecil yang akan dibelikan permen, Sei terus mengatakan jia dirinya menginginkan teh.

Selain itu terdapat sebuah episode dimana Elly memperkenalkan sebuah jenis teh kepada member weki meki. Sei dengan bangga memperlihatkan koleksi teh miliknya. Ketika Sei meminum teh ia akan terlihat sangat anggun dan manis.

3. Menyukai Lagu Mocca

Menyukai Lagu Mocca

Tahukah kalian jika band indie Indonesia satu ini memiliki banyak pendengar di Negeri Ginseng? Mocca adalah band indie Indonesia yang terkenal memiliki lagu yang ringan namun dengan lirik yang mendalam.

Ternyata lagu Mocca juga menarik perhatian Sei. Dalam sebuah postingan pada Twitter Official Weki Meki, Sei pernah menunjukan sebuah screenshoot hp nya mengatakan jika ia menyukai lagu tersebut. Lagu yang Sei maksud adalah, Mocca berjudul Good morning. Sei mengatakan dalam caption-nya, “aku mendengarkan lagu saat berolah raga di pagi hari. Ini sangat baik untuk didengar”, begitu cuitnya.

4. Memiliki Keimutan yang Berlebih

Memiliki Keimutan Yang Berlebih

Sei dikenal akan keimutan wajah yang dimilikinya. Matanya yang besar serta gigi kelincinya, membuat Sei terlihat sangat imut ketika tersenyum. Selain wajahnya yang imut, sifat Sei juga sangat imut layaknya seorang anak kecil.

Dalam beberapa kesempatan Sei sering kali terlihat melayangkan protes terhadap para member. Saat itu Doyeon serta Rina pergi makan ayam tanpa memberi tahunya, lalu Sei terlihat cemberut dan menggerutu mengenai betapa jahatnya Doyeon serta Rina karena tidak mengajaknya.

5. Rajin Mengunggah Foto

Rajin Mengunggah Foto

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang idol untuk menjadi lebih dekat bersama fans? Salah satu caranya ialah, rajin memberikan informasi mengenai kegiatan sehari-hari kepada fans. Hal ini tentunya dilakukan agar fans merasa jika mereka sangat dekat dengan sang idola.

Sei merupakan salah satu member Weki meki yang sering kali mengunggah foto dirinya pada media sosial Twitter milik Weki Meki. Dalam waktu sekali unggah, Sei tidak hanya memberikan 1 foto tetapi beberapa foto miliknya disertakan dengan caption yang berisikan informasi mengenai kegiatan dirinya atau juga sekedar menanyakan keadaan Ki-Ling.

Sei memiliki keunikan ketika ia mengunggah sebuah foto. Sei akan selalu menyertakan sebuah tagar yang dibarengi dengan emoji seperti pucuk daun. Ternyata emoji yang Sei gunakan ini adalah rujukan dari daun teh. Seperti yang dibahas sebelumnya jika Sei sangat menyukai minuman tersebut.

6. Dijuluki Sloth

Sloth

Seorang idol biasanya tidak hanya memiliki nama panggung sebagai nama panggilanya, terkadang mereka mendapatkan panggilan baru karena kebiasaan mereka. seperti Jungkook BTS yang mendapatkan julukan Golden Maknae karena ia dapat melakukan segala hal dengan sangat baik, lalu seperti Yunhyeong ikon yang dijuluki sebagai Chef karena keahlian memasaknya.

Hal itu juga berlaku ada Sei, Sei diketahui memiliki julukan Sloth karena cara berbicaranya yang lamban. Ketika Sei berbicara ia akan terdengar seperti menjeda setiap kata yang ia ucapkan sehingga terdengar sangat lambat.

7. Memiliki Poni yang Unik

Poni Yang Unik

Sei memiliki bentuk wajah yang memanjang dengan bagian dahi yang lebar. Jika dalam istilah Indonesia bisa dikatakan jika Sei memiliki jidat yang jenong. Memiliki dahi yang cukup lebar membuat Sei seringkali menggunakan poni untuk menutupi dahi miliknya.

Sei terlihat sering mengganti gaya poni miliknya. Sei pernah terlihat menggunakan poni yang mengembang, Sei bahkan pernah memotong poninya menutupi setengah dari dahi miliknya sehingga ia terlihat sangat menggemaskan sepeti anak kecil yang salah memotong poni.

8. Muncul Dalam MV ASTRO Confession

Muncul Dalam Mv Astro Confession

Berada dibawah naungan agensi yang sama dengan ASTRO menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Selain Yoojung Sei, juga pernah menjadi bagian dari model MV ASTRO. Selain menambah pengalaman, menjadi seorang model music video tentunya dapat menjadi ajang tempat promosi diri bagi Sei.

Ketika Sei muncul sebagai model, orang tentunya akan mencari tahu mengenai siapa model tersebut ketika seseorang memiliki rasa penasaran maka rasa penasaran tersebut akan terus menjalar. Ketika mereka mencari tahu tentang Sei pasti mereka akan mengetahui mengenai Weki Meki, lalu mereka akan mencari tahu lebih dalam tentang Weki Meki.

9. Suka Menonton Acara Mukbang

Suka menonton acara mukbang

Sei diketahui memiliki sebuah hobi menonton, tetapi bukan menonton film melainkan sebuah acara makan besar yang dikenal dengan istilah Mukbang. Sei diketahui sering menonton acara tersebut ketika waktu senggang.

Dalam salah satu episode Weki Meki Mohae, Sei terlihat sangat menikmati menonton acara tersebut. Sambil merebahkan dirinya di atas kasur, ia begitu memperhatikan sang host yang sedang menunjukan makanannya. Seperti orang pada umumnya Sei mengajukan komentar, jika makanan tersebut terlihat sangat enak.

10. Doyeon dan Sei Bagai Tom and Jerry

Doyeon dan Sei bagai Tom and Jerry

Hubungan dalam sebuah grup tidak selamanya terjalin harmonis dan baik-baik saja. Diketahui kalau Sei memiliki hubungan yang unik dengan Doyeon yaitu hubungannya seperti Tom and Jerry dimana mereka selalu berdebat dan mengejek satu sama lain.

Terdapat sebuah kejadian dimana Doyeon pernah menertawakan Sei. Saat itu Doyeon sedang memperlihatkan sebuah foto pada kamera, lalu Sei juga ingin menunjukan sesuatu pada kamera tetapi kamera tersebut malah beralih menyorot member lain. Dan hal tersebut membuat Sei cemberut.

Itu dia fakta dari Sei si imut yang sangat menyukai minuman teh. Walaupun berada di posisi sebagai rapper, Sei ternyata memiliki kebiasaan berbicara yang sangat lambat. Masih punya fakta lain mengenai Sei? Yuk isi kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *