bacaterus web banner retina

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 1 Juli 2021

Meski masih rookie, STAYC memang kerap menjadi buah bibir bagi para pecinta K-Pop. Buktinya segala sesuatu mengenai grup ini memang selalu menjadi salah satu pemberitaan. Berita mengenai kegiatan para member dan fakta-fakta menarik dari mereka banyak dicari oleh para fansnya. Salah satu member yang sempat bikin heboh dunia maya dan K-Pop adalah si cantik Seeun.

Para member STAYC ini sepertinya memang tergabung dari beberapa artis cilik yah. Pasalnya tidak hanya Sieun yang dikenal sebagai aktris cilik, Seeun pun ternyata mantan aktris cilik. Sama seperti Sieun, Seeun juga berusaha dengan keras untuk menggapai impiannya sebagai penyanyi. Tak hanya itu, Seeun pun berhasil mendapatkan banyak pujian berkat debutnya dalam acara musik.

Biodata

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 1
  • Nama Lengkap: Yoon Se Eun (윤세은)
  • Nama Panggilan: Seeun (세은)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Pyeongtaek, 14 Juni 2003
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Gemini
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: High Up Entertainment

Fakta Seeun STAYC

Jika kamu baru menjadi fans dari STAYC, pasti penasaran dong kira-kira seperti apa sih karakter Seen ini? Intip informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Mantan Aktris Cilik

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 3

Tak hanya Sieun yang lebih dahulu dikenal sebagai aktris cilik, Seeun juga menapaki jejak yang sama. Seeun memulai karirnya sejak usia muda, dimana ia mulai bermain dalam beberapa drama. Karir Seeun juga tidak kalah lancar dan cemerlangnya dengan Sieun. Tapi tetap saja, mimpi menjadi penyanyi dan idol ternyata lebih tinggi.

Hingga pada akhirnya Seeun memutuskan untuk bergabung dengan Play M Entertainment  dan menjadi trainee disana. Tak sendiri, Seeun menjadi trainee disana bersama Sumin yang kini debut bersamanya di STAYC sebagai leader grup.

2. Member Terbaik dalam Aegyo

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 5

Salah satu hal yang paling dihindari oleh banyak idol di Korea Selatan adalah melakukan aegyo. Pasalnya kebanyakan dari mereka mengaku tidak memiliki sisi cute atau tidak suka menunjukkan sisi cute mereka. Namun hal yang agak berbeda justru ditampilkan oleh Seeun, dimana ia sangat percaya diri saat melakukan aegyo.

Lucunya nih, Seeun ini selalu terlihat excited saat ia diminta untuk melakukan aegyo. Seeun dengan santai dan lihainya berhasil menunjukkan berbagai macam aegyo setiap saat. Para member STAYC bahkan memberinya semangat dengan bersorak ria saat Seeun sedang melakukan aegyo. Salah satu aegyo-nya yang cukup menarik perhatian fans adalah Yam Yam Song versi Seeun.

3. Fans Sering Salah Membedakan Sieun Dan Seeun

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 7

Permasalahan yang satu ini seperti akan dirasakan oleh banyak pecinta K-Pop saat mereka baru mengenal grup baru. Permasalahan ini adalah kebingungan untuk membedakan wajah atau menghafal nama dari member grup tersebut. Hal ini terjadi pada para fans STAYC, dimana banyak fans yang kesulitan membedakan Seeun dan Sieun.

Pasalnya mereka berdua memiliki beberapa kesamaan, yaitu pernah menjadi aktris cilik sebelum jadi idol. Fakta ini jelas membuat banyak fans sempat bingung, apalagi nama mereka yang hampir mirip satu sama lain. Kedua member ini juga dikenal dengan kecantikan wajah mereka sejak usia mereka masih sangat muda.

4. Masuk dalam Maknae Line

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 9

Sebenarnya jika dilihat-lihat, STAYC ini adalah salah satu grup rookie yang terlihat unik lho. Pasalnya para maknae line mereka justru terlihat memiliki tubuh yang lebih tinggi sedangkan sang eonni line memiliki tubuh yang mungil. Seeun sendiri menjadi satu dari tiga member yang masuk kedalam maknae line-nya STAYC.

Seeun sendiri memiliki penampilan tubuh yang tinggi dan tidak terlihat seperti anak-anak dalam grupnya. Meski begitu karakter Seeun ini termasuk anak yang sangat lembut, pasalnya ia tidak pernah bisa menolak orang lain.

5. Ending Fairy yang Bikin Banyak Orang Terpukau

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 11

Siapa sangka jika Seeun sempat membuat dunia K-Pop gempar, ketika ending fairy-nya berhasil membuat jagat maya gempar. Saat itu STAYC sedang mempromosikan salah satu lagunya, saat kamera menyorot Seeun di bagian penutup. Para netizen mengungkapkan bahwa mereka kagum pada kecantikan Seeun, pasalnya ia tetap cantik meski posenya agak aneh.

Jika kalian belum tahu apa itu ending fairy? Ending fairy adalah pose yang dilakukan oleh para idol di akhir penampilan mereka di berbagai acara musik. Biasanya ending fairy ini akan menyorot satu member saja, tapi ada juga yang menyorot dua hingga semua membernya. Agar terlihat lebih menarik, para idol biasaya ada yang memberikan pose unik, lucu atau manis, tergantung keinginan mereka.

6. Role Modelnya Adalah Taeyeon

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 13

Beberapa member STAYC pernah ditanya mengenai siapakah orang-orang yang menjadi role model mereka. Bagi Seeun sendiri, idol yang menjadi idola dan panutannya tidak lain bukan adalah member dari SNSD yaitu Taeyeon. Bagi Seeun, Taeyeon telah menginspirasinya untuk bisa mengikuti jejak seniornya itu berkarir di industri musik Korea Selatan.

Taeyeon sendiri memang sudah berkecimpung cukup lama di industri musik Korea Selatan. Memulai debutnya sebagai leader dari grup terbaik dan legenda K-Pop yaitu SNSD, kini ia juga dikenal sebagai salah satu penyanyi Solo tersukses. Taeyeon kerap mendapatkan penghargaan baik dalam grup maupun secara solo.

7. Sangat Jago Memasak

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 15

Hidup bersama dengan lima member lainnya, tentu saja para member STAYC memiliki peranan mereka masing-masing. Selain mereka berusaha menjaga kebersihan sesuai dengan kebiasaan dan keinginan mereka masing-masing. Tentu saja ada member yang akhirnya akan mengambil alih soal memasak di dorm yang berisikan enam orang ini.

Dalam grup STAYC, Seeun menjadi member yang paling diandalkan untuk membuatkan makanan bagi para membernya. Seperti dalam acara STAYCATION, para member memang membantu dalam memasak. Tapi Seeun menjadi member paling sibuk untuk memasak, Seeun mengambil alih untuk membuat beberapa masakan dengan bantuan member lainnya.

8. Hampir Debut dengan Grup Lain

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 17

Sebelumnya kita sudah membahas bahwa Seeun pernah menjalani masa trainee di perusahaan lain. Perusahaan itu adalah Play M Entertainment, dimana sebenarnya Seeun juga hampir melakukan debutnya disana. Seeun sempat menjalani masa trainee bersamaan dengan member girl grup rookie lainnya yaitu Weekly bersama Sumin.

Meski begitu, pada akhirnya Seeun dan Sumin harus merelakan bahwa mereka gagal untuk debut lebih awal. Hingga akhirnya Seeun memilih untuk bergabung dengan High Up Entertainment dan menjalani masa trainee selama dua tahun hingga akhirnya debut.

9. Hobinya yang Seperti Anak-Anak

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 19

Menjadi idol itu memang melelahkan, apalagi jika sudah masuk dalam masa promosi lagu mereka. Pasti untuk beberapa waktu tertentu, jadwal mereka pasti akan sangat sibuk dan membuat para idol ini mudah stres. Hal unik yang dilakukan Seeun untuk menghilangkan rasa stresnya ini dengan melakukan hobinya mengoleksi stiker.

Hobinya ini tentu membuat fansnya berpikir ini adalah hobi yang biasanya dilakukan oleh anak-anak. Pasalnya banyak anak-anak yang memiliki hobi mengoleksi stiker dan ditempel di berbagai tempat seperti buku hingga tembok. Cara lain yang dilakukan Seeun untuk menghilangkan stresnya adalah dengan memutar lagu yang ia sukai.

10. Memiliki Kemampuan Bermain Seruling

10 Fakta Seeun STAYC yang Ending Fairy-nya Bikin Netizen Shock 21

Selain dikenal sebagai aktris cilik yang memiliki bakat akting yang tidak bisa dianggap remeh. Serta kemampuan menyanyi dan menari Seeun yang cukup mumpuni, ternyata ia memiliki bakat lain. Tidak banyak yang tahu bahwa Seeun memiliki kemampuan yang cukup baik dalam memainkan seruling.

Kemampuan Seeun ini memang jarang diperlihatkan, pasalnya memang jarang ada kesempatan untuknya menunjukkan bakat ini. Tapi para bakat ini sepertinya sudah dimiliki Seeun sejak lama, kita tunggu saja kesempatan untuk Seeun menunjukkan bakatnya ini.

Gimana nih, sudah lebih mengenal si cantik Seeun dong sekaran? Meski sudah berkarir sebagai aktris sejak usia masih sangat muda, Seeun tetap bersemangat mengejar karirnya sebagai seorang idol dan ia menerima jika dirinya harus memulai semuanya dari bawah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram