10 Fakta tentang Scream 5, Salah Satu Film Horor Terkenal

Ditulis oleh Siti Hasanah

Salah satu film horor yang terkenal kini telah kembali lagi ke layar lebar. Seri film ini pertama kali hadir tahun 1996 dan dibintangi oleh Neve Campbell, David Arquette, Matthew Lillard, Courteney Cox, Skeet Ulrich, Rose McGowan, Drew Barrymore, and Jamie Kennedy.

Setelah sukses dengan Scream 1, kemudian disusul dengan Scream 2 sampai Scream 4. Di tahun 2022, dirilis Scream 5. Di seri kelima ini, para bintang awal kembali muncul, seperti Neve Campbell, David Arquette, Courteney Cox, Skeet Ulrich, dan Roger L. Jackson.

Scream 5 mendapatkan pujian dari para kritikus karena meneruskan gaya sutradara Scream sebelumnya, Wes Craven. Beberapa menyebut kalau Scream 5 sebagai sekuel terbaik.

Nah, untuk kamu pencinta film horror Scream 5, yuk simak fakta tentang Scream 5 yang sudah Bacaterus rangkum berikut ini!

Baca juga: Review dan Sinopsis Film I Know What You Did Last Summer

1. Terkuaknya Wajah Dibalik Topeng Ghostface

Terkuaknya Wajah Dibalik Topeng Ghostface

Para penonton film horor ini pasti sudah sangat penasaran dengan wajah di balik topeng Ghostface. Misteri ini diungkap dengan cara yang cukup mengejutkan. Tak hanya satu pembunuh tapi sekaligus dua pembunuh yang terungkap.

Terungkapnya fakta bahwa Amber (Mikey Madison) adalah salah satu pembunuhnya tidaklah terlalu mengejutkan. Namun Amber memperlihatkan kalau dia pembunuh yang cukup kejam, yaitu menembak kepala Liv (Sonia Ammar). Ini benar-benar tak terduga.

Namun ada lagi yang lebih mengejutkan, yakni pengungkapan pembunuh pasangannya, yang ternyata adalah Richi (Jack Quaid).

Ini diluar dugaan karena Richie digambarkan sebagai orang yang tampak konyol. Penampilannya ini merupakan tipu muslihat yang sempurna karena tak ada orang yang akan menyangka dia seorang pembunuh. Namun dia menunjukkan sisi gelapnya dengan menusuk Sam.

2. Kru Filmnya adalah Kru Serial Dawson's Creek

Kru Filmnya adalah Kru Serial Dawson's Creek

Lokasi film Scream terbaru ini berada di Wilmington, North Carolina yang dulu menjadi lokasi serial drama remaja Dawson’s Creek.

Sebagai informasi, Kevin Williamson yang merupakan penulis Scream, dulunya merupakan penulis naskah Dawson’s Creek. Ternyata kebanyakan kru film Scream 5 ini dulu bekerja untuk serial TV Dawson's Creek.

Jadi ini semacam reuni para kru film. Kevin Williamson yang kini menjadi eksekutif produser untuk seri kelima film Scream mengatakan mereka merasa seperti kembali ke rumahnya.

Kevin menambahkan adalah hal yang sangat menyenangkan mengetahui kalau seri kelima Scream dan Dawson’s Creek syuting di lokasi yang sama.

Woodsboro yang berada di California adalah set film Scream pertama. Tempat ini selalu jadi tempat yang pas untuk jadi setting film horor. Maka Wilmington disulap jadi Woodsboro.

Tim film Scream ditugaskan untuk mencocokkan semua perabotan dan dekorasi agar semirip mungkin dengan rumah di Woodsboro. Bahkan untuk mendapatkan spec yang tepat, seorang desainer dikirim ke California.

3. Adegan Pembuka yang Sama dengan Ending Berbeda

Adegan Pembuka yang Sama dengan Ending Berbeda

Seperti di seri Scream sebelumnya, seri kelima ini dibuka dengan Ghostface menelepon seorang gadis remaja. Di seri kelima ini sang gadis adalah Tara (Jenna Ortega), bukan Casey Becker (Drew Barrymore) seperti di seri pertama.

Adegan selanjutnya persis sama seperti Scream pertama. Tara ditelepon orang tak dikenal yang bertanya tentang film horor favoritnya.

Selanjutnya dia diharuskan menjawab semua pertanyaan dari si penelepon. Namun kali ini akhirnya berbeda. Jika Casey ditusuk hingga meninggal oleh Ghostface, Tara beruntung.

Akhir dari duel Tara dengan Ghostface tak membuatnya kehilangan nyawa. Dia selamat dan dibawa ke rumah sakit. Selamatnya Tara dari serangan Ghostface membuat para penggemar jadi penasaran dan mulai berpikir liar.

Beberapa menduga apakah Tara terlibat dalam rencana pembunuhan yang dilakukan Ghostface agar Sam, (Melissa Barrera), saudara perempuannya mau kembali ke Woodsboro.

4. Fans Kebingungan dengan Judul Seri Kelima

Fans Kebingungan dengan Judul Seri Kelima

Saat seri kelima ini diumumkan, fans menduga judul seri terbaru ini pasti Scream 5. Namun dengan berjalannya waktu, pembuat film memberitahukan bahwa film ini hanya akan berjudul Scream tanpa menambahkan angka di judulnya.

Tyler Gillett, sang sutradara, dalam wawancaranya dengan Empire mengatakan bahwa fans kebingungan dengan judul film seri kelima ini karena hanya Scream saja tanpa menyertakan angka 5 di belakangnya.

Tyler mengatakan bahwa pemberian judul tersebut bukan tanpa alasan. Dia menerima banyak masukan dari banyak pihak hingga akhirnya menyebut film ini Scream saja.

5. Akankah Muncul Trilogi Scream 4, 5, dan 6?

Akankah Muncul Trilogi Scream 4, 5, dan 6?

Menurut situs web Rotten Tomatoes, pada tahun 2011 Kevin Williamson dan Wes Craven mengatakan kalau mereka siap untuk membuat seri Scream 5 dan Scream 6.

Namun itu hanya akan terjadi jika Scream 4 meraih kesuksesan di pasaran. Fans berpikir kalau ada seri keempat, kelima, dan keenam, ini bisa jadi trilogi selanjutnya.

Banyak fans yang menyukai seri Scream 4, jadi tentunya mereka akan lebih bahagia jika bisa menonton seri film Scream sebanyak yang ingin dibuat oleh para pembuat film ini.

Jika ada trilogi yang bisa menghubungkan film Scream 5 dengan Scream 4 tentunya akan sangat menyenangkan. Para penggemar pasti akan sangat menantikannya.

6. Kerahasiaan Ghostface Benar-Benar Dijaga

Kerahasiaan Ghostface Benar-Benar Dijaga

Ternyata bukan hanya penggemar yang penasaran dengan wajah dibalik topeng Ghostface tersebut. Para pemeran yang bermain di seri kelima pun tak ada yang tahu wajah di balik topeng tersebut.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram