Inilah 10 Fakta Menarik Sara Ali Khan yang Menginspirasi

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bollywood adalah salah satu industri hiburan yang sangat cepat berkembang, karena selalu menghadirkan pendatang baru setiap tahunnya. Sara Ali Khan adalah salah satu pendatang baru yang namanya memang tidak asing lagi. Pasalnya Sara Ali Khan berasal dari keluarga selebriti ternama di Bollywood, ayahnya Saif Ali Khan, ibunya Amrita Singh ibu tirinya Kareena Kapoor.

Terlahir dari keluarga berlatar belakang akting, ternyata perjalanan Sara Ali Khan untuk menjadi seorang aktris tidak mudah. Sara Ali Khan harus belajar akting dengan tekun dan mengurangi berat badannya agar terlihat lebih fit. Apalagi ia debut di tengah isu nepotisme berhembus kencang, hingga akhirnya Sara Ali Khan berhasil debut dalam film berjudul Kedarnath (2018).

Cantik dan berprestasi, kira-kira fakta menarik apa saja sih perlu kamu tahu dari Sara Ali Khan? Intip jawaban lengkapnya dibawah ini.

1. Berasal dari Keluarga Selebriti

Berasal dari Keluarga Selebriti

Nama Sara Ali Khan memang tidak asing lagi bagi para pecinta Bollywood, pasalnya sejak tahun 2012 namanya sudah santer terdengar. Sara Ali Khan sendiri mulai diketahui publik secara luas sejak kemunculannya di pernikahan sang ayah dengan Kareena Kapoor. Di tahun 2016 Sara Ali Khan makin santer disebutkan tengah menyiapkan debutnya di Bollywood.

Hal ini memang sudah banyak diprediksi, karena kedua orang tuanya memang berlatar akting. Saif Ali Khan dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood sukses yang masih berkarir hingga saat ini. Begitu pula sang Ibu Amrita Singh yang terkenal di tahun 90-an dan hingga kini masih berkarir. Dengan latar belakang seperti ini, tentu banyak orang yang berharap Sara Ali Khan bisa menampilkan akting yang cemerlang.

2. Harus Selesaikan Studi Baru Bisa Berakting 

Harus Selesaikan Studi Baru Bisa Berakting

Berlatar dari keluarga selebriti, ternyata Sara Ali Khan diwajibkan untuk menyelesaikan pendidikannya. Tak main-main, Sara Ali Khan berhasil menyelesaikan studinya tahun 2016 di Columbia University, New York. Sara mengambil jurusan History and Political Sciences dan hal ini ternyata membuat banyak orang merasa bingung.

Pasalnya mereka mengatakan jika Sara ingin mengikuti jejak kedua orang tuanya, ia tidak perlu bersusah payah dengan pendidikan. Namun Sara mengatakan bahwa pendidikan sangat penting karena baik karir maupun pengetahuan semuanya harus seimbang. Ia juga menambahkan bahwa kedua orang tuanya baru mengizinkannya untuk masuk ke dunia akting setelah pendidikannya rampung.

3. Sebelum Akting, Pernah Ingin Menjadi Dokter

Sebelum Akting, Pernah Ingin Menjadi Dokter

Berasal dari keluarga seni, tak mengherankan jika Sara Ali Khan ingin mengikuti jejak kedua orang tuanya. Namun sebelum memilih akting sebagai karir yang diimpikannya, Sara pernah berkeinginan menjadi seorang dokter. Dikutip dari India Today, Sara membagikan kisah masa kecilnya saat ia mencoba meyakinkan kedua orang tuanya.

Ceritanya Sara baru saja menyelesaikan kelas 10, gadis ini langsung mendatangi kedua orang tuanya untuk meyakinkan mereka. Sara mengungkapkan bahwa ia hampir saja meyakinkan kedua orang tuanya untuk sekolah kedokteran. Namun ia menyerah menyadari dirinya memiliki mild tremor, Sara sadar ia tidak bisa melakukan operasi pada pasien dengan kondisinya.

4. Mimpi Berakting, tapi Terhalang Penampilan

Mimpi Berakting, tapi Terhalang Penampilan

Sara Ali Khan mengakui bahwa akting memang menjadi mimpi yang sudah lama ada dalam pikirannya. Meski sempat berganti-ganti keinginan, namun akting selalu menjadi salah satu opsi yang tidak pernah ia lupakan. Sayangnya Sara memiliki kekurangan yang sangat telak saat itu, dimana ia bertubuh gemuk dan kutu buku.

Sara mengaku masalah gemuk dan kutu buka, jelas menjadi pukulan telak yang membuatnya tidak bisa berakting. Makannya dulu Sara hanya fokus belajar hingga tahun terakhir masa kuliahnya, Sara mengambil keputusan besar untuk berubah. Sara giat untuk pergi ke gym dan berolahraga, gadis ini mengambil kelas akting demi meraih mimpinya untuk berakting.

5. Perjuangan Dietnya Sangat Menginspirasi

Perjuangan Dietnya Sangat Menginspirasi

Tadi sudah dijelaskan bahwa impian Sara untuk berakting terhalang dengan penampilannya yang gemuk. Kamu perlu tahu bahwa Sara Ali Khan pernah memiliki berat badan hingga 96 kg, terlihat sangat mustahil untuk bisa menjadi kurus. Ditambah Sara juga menderita PCOD, semacam kista yang menyebabkannya memiliki kenaikan berat badan.  

Tapi Sara tahu bahwa cara-cara singkat tidaklah baik untuknya, makannya ia memilih Yoga, pilates, tenis, boot camp hingga menari Kathak. Sara juga mengimbanginya dengan mengurangi makan junk food dan menggantinya dengan salad dan protein bar. Hasilnya setelah merubah pola hidupnya, kini Sara bisa mendapatkan body goal yang diinginkan banyak orang dan siap untuk berakting seperti mimpinya.

6. Ingin Memerankan Karakter Poo di Film K2G

Ingin Memerankan Karakter Poo di Film K2G

Tak hanya orang tua yang mempengaruhi keinginannya untuk berakting, tapi ada satu lagi yang membuatnya terinspirasi. Yaitu karakter Poo yang diperankan oleh Kareena Kapoor dalam film Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001). Pasalnya karakter Poo di saat Sara masih remaja memang menjadi salah satu karakter yang paling banyak disukai.

Sara mengatakan bahwa pada masa remajanya, ia sangat terinspirasi untuk bisa memerankan karakter Poo. Karena merasa karakter ini benar-benar cocok dengan dirinya dan mungkin bisa memerankannya sama baiknya dengan sang ibu tiri. Namun semakin dewasa ia menyadari ternyata berakting itu tidak mudah, kareba satu adegan saja bisa mengambil beberapa kali take.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram