Bacaterus / ASTRO / 10 Fakta Sanha ASTRO, Maknae Imut yang Tidak Suka Kopi

10 Fakta Sanha ASTRO, Maknae Imut yang Tidak Suka Kopi

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Sebagai member termuda, Sanha memiliki banyak keunikan yang harus kamu ketahui terutama buat para AROHA.  Parasnya yang imut-imut memang membuat para fans sering gemas dibuatnya. Namun, sebagai fans, sejauh apa kamu mengetahui fakta-fakta seputar Sanha ASTRO?

Masih belum tahu seputar fakta-fakta mengenai Sanha, si maknae dalam boyband ASTRO? Nah, pas banget nih karena Bacaterus bakal mengulas fakta Sanha secara jelas di sini!

1. Si Polos, Menggemaskan, dan Jahil

Si Polos, Menggemaskan, dan Jahil

Sebagai seorang member termuda Sanha dikenal sebagai member yang paling menggemaskan di antara member lain. Member ASTRO lainnya mengatakan jika Sanha selalu bertingkah imut dan menggemaskan dan mereka sangat memakluminya.

Wajah Sanha memang terlihat sangat imut dan menggemaskan. Bahkan, ketika sedang diam pun Sanha terlihat sangat lucu. Selain memiliki wajah yang menggemaskan dan imut ternyata Sanha juga memiliki kepribadian yang lugu dan polos. Hal ini mungkin disebabkan karena umurnya yang masih sangat muda sehingga ia memiliki tingkah laku yang lugu dan polos bagaikan seorang anak kecil.

Di rumah, Sanha memiliki 2 orang kakak laki-laki dan ia merupakan bungsu dari 3 bersaudara. Tidak heran jika ia memiliki kepribadian yang sedikit manja. Baik dirumah maupun didalam grup Sanha merupakan member termuda.

Walaupun dikenal dengan menggemaskan terkadang Sanha juga memiliki sisi menyebalkan yang bikin para hyung-nya naik darah. Sanha terkadang suka jahil sama member lain dengan cara, seolah berbicara informal kepada mereka hal tersebut tentunya membuat para member yang lebih tua darinya merasa kesal.

2. Memiliki Pertumbuhan yang Cepat

Memiliki Pertumbuhan yang Cepat

* sumber: kpopfid.blogspot.com

Sebagai member termuda Sanha menempati peringkat sebagai member yang paling tinggi didalam grup. Berbanding terbalik dengan MJ sebagai member tertua namun menempati peringkat tinggi ke-2 terakhir diantara member ASTRO lainnya.

Sanha memiliki pertumbuhan tinggi badan yang sangat cepat. Menurutnya, saat duduk di kelas 3 SMP ia tumbuh sebanyak 10cm. Hingga saat ini pun Sanha masih dalam usia masa pertumbuhan, lho. Walaupun sekarang memiliki tubuh yang tinggi, ternyata sebelum debut Sanha sempat hampir gagal menjadi anggota ASTRO karena tingginya.

Beruntung Sanha memiliki pertumbuhan yang cepat sehingga ia dapat mengimbangi tinggi member ASTRO yang lain. Dan sekarang malah melampaui para member yang lebih tua darinya.

3. Memiliki Masalah Pengelihatan

Memiliki Masalah Pengelihatan

Sanha memiliki pengelihatan yang tidak terlalu bagus. Diketahui jika Sanha ternyata menderita rabun jauh sehingga ia harus menggunakan lensa kontak selama melakukan aktivitas di luar.

Namun dalam beberapa kesempatan seperti, acara fansign atau acara yang tidak memerlukan banyak gerak Sanha mengganti lensa kontak miliknya menjadi kacamata. Ketika Sanha menggunakan kacamata maka ia akan terlihat sangat lucu dan menggemaskan.

4. Punya Badan yang Lentur

Punya Badan yang Lentur

Dikenal sebagai member tertinggi ASTRO ternyata Sanha memiliki sebuah keahlian khusus, lho. Selain dianugerahi dengan badan yang tinggi ternyata Sanha juga dianugerahi badan yang sangat lentur. Bahkan, dikatakan jika saking lenturnya badan Sanha ia dapat dimasukkan dalam sebuah koper dan lemari kecil.

Dalam sebuah acara TV “Malitel 3” member ASTRO Sanha, Rocky dan Eunwoo mengunjungi sebuah tempat latihan senam gimnastik. Di sana mereka ditantang untuk melakukan lompatan sambil melakukan split. Ketika Sanha melakukan tantangan tersebut Sanha dapat dengan mudah melakukannya dalam sekali percobaan.

5. Pemain Gitar ASTRO

Pemain Gitar ASTRO

Selain dianugerahi kemampuan vokal yang baik Sanha juga memiliki kemampuan lain yang ia banggakan, lho. Bermain gitar adalah salah satu kemampuan yang Sanha lakukan dengan sangat mahir.

Sanha belajar memainkan alat music gitar dari kakaknya. Sebagai seorang kakak laki-laki yang menyayangi adiknya, kakak Sanha tidak hanya sekedar mengajarkan Sanha bermain gitar melainkan juga mengajarkan Sanha untuk menjadi lelaki yang kuat dan bertanggung jawab.

Sanha dikenal sebagai orang yang mudah mempelajari sesuatu. Maka dari itu ia dengan mudahnya menguasai permainan gitar hanya dalam waktu 8 bulan. Selain belajar bersama sang kakak Sanha juga belajar di A-Sound Music Academy untuk melatih vokal serta teknik bermain gitarnya.

Dalam beberapa kesempatan Sanha seringkali menunjukan kemampuannya bermain gitar sambil mengiringi nyanyian para member ASTRO. Eunwoo mengatakan jika ia ingin membuat unit bersama Sanha sambil memainkan instrumen musik.

6. Penggemar Sepak Bola

Penggemar Sepak Bola

Seperti orang kebanyakan Sanha juga memiliki hobi olahraga. Olahraga yang Sanha sukai adalah sepak bola. Dalam sebuah wawancara bersama sebuah majalah Sanha ditanya mengenai cita-cita miliknya ketika masih kecil. Diiringi tawa kecil Sanha menjawab jika ia bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola.

Dalam interview tersebut Sanha ditanya mengenai olahraga apa yang ia sukai? Ternyata selain sepak bola Sanha juga menyukai basket. Namun ketika ditanya pertandingan apa yang lebih sukai untuk ditonton? Sanha menjawab sepak bola. Sepertinya memang Sanha sudah jatuh hati banget dengan sepak bola, adakah AROHA yang menyukai sepak bola seperti Sanha?

7. Alergi Makanan Laut

Alergi Makanan Laut

Sanha dikenal sebagai member yang sangat suka makan. Tapi, tahukah kalian kalau ternyata Sanha memiliki sebuah alergi makanan?

Sanha memiliki alergi makanan seafood. Sanha tidak bisa memakan makanan yang terkenal akan kenikmatan rasanya yang unik ini. Akibat alergi yang diderita, Sanha harus menghindari salah satu makanan enak ini. Sanha memiliki alergi seafood terutama ketika ia makan kerang.

8. Tidak Suka Kopi

Tidak Suka Kopi

Selain makanan laut Sanha juga memiliki sebuah minuman yang tidak ia sukai. Kopi adalah minuman yang sangat Sanha hindari. Biasanya para idol sering meminum kopi untuk menjaga kesadaran mereka disela-sela jadwal mereka yang padat. Namun berbeda dengan Sanha ia justru sangat menghindari mengonsumsi minuman berkafein satu ini.

Ternyata ada sebuah alasan dibalik ketidaksukaan Sanha terhadap minuman yang menjadi favorit banyak orang ini.  Sanha bilang jika ia meminum kopi maka ia akan menjadi hiperaktif. Hal tersebutlah yang membuat Sanha tidak ingin meminum minuman pahit tersebut.

Sanha diketahui memang memiliki kepribadian yang ceria dan aktif. Kebayang kan kalau Sanha yang aktif lalu diberi minum kopi bakal menjadi sangat-sangat aktif. Mungkin ia tidak akan bisa diam selama 24 jam.

9. Tipe Wanita Sanha

Tipe Wanita Sanha

Dalam sebuah wawancara Sanha pernah disinggung mengenai tipe wanita yang ia sukai. Walaupun baru berumur 19 tahun ternyata Sanha sudah punya tipe ideal yang ia sukai, lho.

Ketika ditanya mengenai hal ini Sanha menjawabnya diiringi tawa miliknya, mungkin ia masih merasa malu disinggung hal seperti ini. Namun Sanha tetap menjawabnya, ia menyukai wanita dengan style atau memiliki selera fashion yang baik.

Sanha juga mengatakan jika ia menyukai wanita dengan gaya rambut seperti apapun selama itu cocok untuk mereka maka Sanha juga menyukainya. Tapi kalau perempuan memiliki potongan rambut pendek seperti lelaki atau potongan mohawk kira-kira Sanha masih suka tidak, ya?

Selain membahas mengenai tipe wanita ternyata Sanha juga ditanya mengenai hal romantis apa yang akan ia lakukan untuk melamar sang wanita pujaan. Sanha menjawab jika ia akan menyusun lilin membentuk hati lalu ia akan menyatakan cintanya sambil memainkan gitar miliknya. Wow, ternyata Sanha tipe cowok yang sangat romanits ya, AROHA.

10. Pernah Mengalami Depresi Ringan

Pernah Mengalami Depresi Ringan

Di balik segala keceriaan serta bakat yang ia miliki ternyata Sanha pernah mengalami depresi. Dalam sebuah acara berjudul TUTOR yang ditayangkan pada tanggal 6 September 2018 lalu, Sanha diundang sebagai bintang tamu. Pada acara tersebut para MC membahas mengenai depresi yang dialami oleh para remaja.

Salah satu MC bertanya pada Sanha apakah ia pernah mengalami depersi. Sanha menjawab jika ia sempat mengalami depresi ketika melakukan promosi album ke-3 ASTRO. Sanha merasa jika dirinya sangat lelah.

Pada masa tersebut Sanha sering menghabiskan waktu sendirian di taman bermain dekat asrama ASTRO ketika ia sendirian Sanha tiba-tiba menangis. Beruntungnya, Sanha berhasil melalui depresi miliknya. Ia mencoba menceritakan segala isi hatinya kepada member ASTRO dan mulai merasakan lega dan membaik.

Itulah beberapa fakta unik mengenai maknae imut ASTRO. Caritahu lebih lanjut tentang keseharian Sanha di Instagram pribadi miliknya@ddana_yoon Ngefans juga dengan si dancer bersabuk hitam taekwondo, Rocky? Simak artikel fakta Rocky ASTRO ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar