Bacaterus / TWICE / 10 Fakta Sana TWICE, Member yang Paling Sering Bikin Viral!

10 Fakta Sana TWICE, Member yang Paling Sering Bikin Viral!

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Maret 2019

Sha sha sha!

Kalau kamu seorang ONCE, pasti tahu banget penggalan lirik lagu yang sempat viral ini, dong? Ya, penggalan lirik tersebut sempat menjadi sangat booming ketika Sana yang menyanyikannya. Sebelum membahas keviralan yang dibuat Sana, mari kita kenalan dengan Sana dulu, ya!

Sana ini adalah salah satu member di TWICE yang cukup banyak fansnya lho. Pasalnya, cewek kelahiran 29 Desember 1996 ini sangat imut dan punya suara melengking yang sangat khas. Bahkan, Sana juga dikenal sebagai member yang selalu viral dengan apapun yang ia lakukan.

Memangnya apa saja, sih, yang dilakukan Sana sampai booming banget? Lalu, seperti apa, sih, sosok Minatozaki Sana ini? Mau tahu semua jawabannya? Langsung saja simak ulasannya di artikel ini, ya!

10 Fakta Sana TWICE

1. Kepribadian Sana

Kepribadian Sana

Kalau dibilang baik, tentu saja semua member TWICE ini punya kepribadian yang baik dan sopan. Tapi, keunikan Sana adalah pada sifatnya yang clumsy. Sedikit informasi, clumsy itu maksudnya ceroboh dan agak kikuk. Hal tersebut diakui sendiri oleh Sana lho.

Dalam suatu acara di TV, Sana mengatakan dia ini tidak bisa menyeimbangkan tubuhnya. Makanya, kalau kamu perhatikan, Sana ini sering jatuh. Yang lucunya lagi, Sana ini dikenal sebagai member perusak barang. Banyak barang yang dipegangnya berakhir dengan rusak.

Meskipun sifatnya yang clumsy ini, tapi Sana juga mengakui sebagai orang yang menyenangkan dan selalu positif. Hal tersebut juga terbukti dengan Sana yang selalu memberikan semangat ke setiap member yang sedang kelelahan.

2. Masuk Dalam Geng “Japan Trinity”

Masuk Dalam Geng “Japan Trinity”

J-Trinity atau Japan Trinity ini istilah untuk para member TWICE yang berasal dari Jepang. Seperti yang diketahui, faktanya, TWICE ini punya member yang bukan berasal dari Korea saja, ada yang dari Taiwan dan juga Jepang. Nah, Sana inilah salah satu member yang dari Jepang.

Sana sendiri berasal dari Osaka – Jepang dengan nama asli Minatozaki Sana. Namanya kentara banget dengan Jepang, ya, ONCE? Sebagai member dari Jepang, tentu saja Sana sangat dekat dengan kedua member lainnya yang juga berasal dari Jepang, yakni Mina dan Momo. Akibat kedekatan mereka ini, member TWICE lainnya menyebut mereka sebagai J-Trinity.

3. SNSD dan Kara Sebagai Role Model Sana

SNSD dan Kara Sebagai Role Model Sana

Hampir setiap idol di Korea pasti memiliki role model sendiri. Istilah role model artinya orang yang menginspirasi para idol untuk bisa sukses seperti idol kesayangannya. Nah, Sana ini punya role model sendiri yang membuatnya tetap bekerja keras dan semangat menjadi idol di Korea.

Dan benar saja, Sana ini sangat menghormati seniornya, yakni grup SNSD dan Kara. Menurutnya dua grup itulah yang menginspirasinya untuk pergi ke Korea. Bahkan, saat dulu Sana masih menjadi trainee, ia menyebutkan ingin pergi ke Korea dan ingin seperti SNSD/Kara. Sekarang, impiannya sudah terwujud!

4. Audisi JYP Saat Sedang Berbelanja

Audisi JYP Saat Sedang Berbelanja

Banyak cerita menarik dan unik saat para idol diaudisi untuk menjadi artis, sama dengan Sana yang punya cerita sendiri. Jadi, saat Sana sedang berbelanja di mall dengan teman-temannya, tiba-tiba ia ditawari untuk casting di JYP oleh staff dari JYP.

Sana tidak langsung menerima tawaran tersebut. Justru ia melakukan sedikit research dan mencari tahu soal JYP melalui drama Dream High dan beberapa artis JYP, yakni Suzy dan Wooyoung. Setelah mengetahui hal tersebut, Sana pun menerima tawaran casting dan akhirnya ia mulai menjalani masa training-nya saat kelas 9.

5. Punya Banyak Teman Dekat Sesama Idol

Memiliki kepribadian yang positif dan menyenangkan, tentu Sana mudah bergaul dengan siapapun. Ia tidak hanya dikenal dekat dengan sesama member TWICE saja, karena Sana juga punya teman dekat dengan girlband dan boyband lain di luar agensi JYP lho.

Diketahui, Sana ini sangat dekat dengan anggota grup GFriend, salah satunya Eunha. Hal tersebut diketahui saat Sana sempat menyebutkan nama Eunha dalam acara MBC Gayo Daejejeon tahun 2017 silam.

Selain dekat dengan girlband, Sana juga ternyata tidak enggan untuk berteman dengan member boyband! Belakangan diketahui, Sana sempat menyapa U – ONF dalam acara Idol Championship. Ternyata pertemanan antara U dan Sana sudah terjalin cukup lama, sebab keduanya sama-sama berasal dari Jepang.

6. Viral dengan Tingkah Imutnya

TWICE sempat viral dengan berbagai macam hal, dan ada dua hal yang membuat viral, yakni cheese kimbab dan sha sha sha. Dua hal tersebut ternyata dilakukan oleh Sana secara tidak sengaja, alias dilakukan secara spontanitas.

Yang pertama adalah sha sha sha. Sebenarnya ini adalah penggalan lirik lagu TWICE dalam lagu “Cheer Up”. Dalam lagu tersebut, Sana harus menyanyikan bagian “shy shy shy”. Karena ia belum bisa melafalkan bahasa Inggris secara fasih, Sana melafalkannya dengan sha sha sha. Alih-alih terlihat aneh, justru hal ini membuat para fans gemas karena ekspresi Sana yang sangat imut.

Kedua, ada cheese kimbab. Ini juga terjadi secara tidak sengaja. Saat itu, TWICE diundang dalam acara Knowing Brother dan di sana mereka diminta untuk bermain game menebak kata sambil telinganya ditutup oleh headset. Saat itu kata yang muncul adalah cheese kimbab dan Sana dapat menebaknya serta menjawabnya dengan tingkah yang imut dan menggemaskan.

7. Muncul di Beberapa Musik Video

Muncul di Beberapa Musik Video

Kembali ke masa training, Sana ini ternyata cukup terkenal sebelum debut lho. Bukan hanya karena dia sempat mengikuti acara SIXTEEN, tapi jauh sebelum itu Sana juga sempat muncul di beberapa musik video para sunbae-nya (seniornya).

Tercatat, Sana sempat muncul pada MV Junho – 2PM dengan judul Feel dan Instant Love. Selain itu, Sana juga menjadi model dalam musik video GOT7 yang bertajuk “A”. Hayo, apakah kamu pernah menonton salah satu dari video-video tadi? Pernah menemukan Sana di dalam video tersebut?

8. Ketauan Makan Jokbal Oleh Manajer

Ketauan Makan Jokbal Oleh Manajer

Masih dengan masa training Sana. Jadi, saat masa training, Sana ini disuruh diet. Akibat acara diet tersebut, Sana dilarang memakan makanan sembarangan, apalagi makanan yang berminyak dan berlemak. Tapi memang dasarnya Sana ini dulu masih bandel, dia sengaja memesan Jokbal.

Fyi, Jokbal adalah makanan yang cukup berminyak yang diolah dari daging babi. Nah, dia ini diam-diam memesan dan memakan jokbal bersama Momo. Tapi, setelah mereka memakannya, justru mereka ceroboh lupa membersihkan sisa makanannya. Alhasil, hal tersebut ketahuan oleh manager-nya!

9. Hal yang Disukai Sana

Hal yang Disukai Sana

Nah, untuk kamu yang suka banget sama Sana, ayo catat setiap kesukaan Sana ini, ya! Berdasarkan penuturan Sana sendiri, ia sangat menyukai warna ungu, pink, putih, hitam, dan beige. Tapi, meskipun ia suka banget sama warna ungu, dia nggak suka tuh pakai baju ungu. Jadi, jangan kasih Sana baju berwarna ungu, ya!

Lalu, kalau soal film, dia mengaku suka sama film horror meskipun ia selalu teriak-teriak saat nonton film horror. Berbanding terbalik dengan genre horror kesukaan Sana, pasalnya dia juga menyukai film-film mellow yang menyayat hati, seperti “A Litre of Tears”. Menurutnya, ia sampai nangis bombay gara-gara nonton film itu.

Oh iya, kamu juga harus tahu kebiasaan Sana sebelum tidur, nih. Jadi, Sana ini nggak bisa tidur kalau belum melakukan stretching, alias pemanasan. Dia selalu melenturkan badannya dulu sebelum menuju alam mimpi. Rajin banget, ya?

10. Tipe Cowok Ideal

Tipe Cowok Ideal

Hayo para fanboy Sana berkumpul dulu dan catat setiap detail tipe cowok idealnya Sana, ya! Ternyata, Sana ini punya tipe ideal yang cukup simpel lho. Ia bilang kalau suka banget sama cowok yang bisa memperlakukan orang tuanya dengan baik.

Bukan hanya itu saja, cowok impian Sana ini juga harus punya sifat pekerja keras. Kalau soal pekerjaan, Sana ini suka banget sama cowok yang profesional dalam pekerjaannya. Nah, apakah kamu masuk ke dalam kriteria cowok idealnya Sana?

Selesai sudah pembahasan fakta Sana TWICE, member yang selalu bikin TWICE viral ini. Kalau kamu masih punya fakta menarik dan unik seputar Sana, bagikan kepada kami dan pembaca lainnya di kolom komentar, ya!

Oh iya, untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak soal grup TWICE, langsung kepoin informasi selengkapnya dalam artikel 10 Fakta TWICE ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar