Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Menarik tentang Aktor Karismatik, Salman Khan

10 Fakta Menarik tentang Aktor Karismatik, Salman Khan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Abdul Rashid Salim Salman Khan atau lebih populer disebut dengan Salman Khan adalah aktor terkenal India yang lahir pada tanggal 27 Desember 1965 di Indore, India. Pria yang sudah malang melintang di industri perfilman Bollywood ini memang sudah tak bisa diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Salman kerap mendapatkan sejumlah penghargaan atas kualitas aktingnya dalam berbagi film. Selain memiliki prestasi di dunia seni peran, ia juga memiliki fakta menarik seputar kehidupan pribadinya. Inilah 10 fakta menarik yang wajib penggemar tahu tentang aktor karismatik, Salman Khan. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Anak dari aktor terkenal

Anak dari aktor terkenal

Salman memang dikenal karena kemampuan aktingnya yang baik. Hal tersebut tentu menjadi hal yang wajar karena kenyataannya Salman terlahir dari seorang aktor sekaligus penulis naskah terkenal bernama Salim Khan. Salim Khan sendiri diketahui sebagai aktor, produser dan seorang penulis skenario terkemuka di industri hiburan India.

Salim juga dikenal sebagai penulis naskah yang produktif bersama rekan duo-nya bernama Javed. Meskipun Salman Khan anak dari seorang yang tersohor di India, namun ia sendiri berusaha untuk tidak memanfaatkan nama besar sang ayah dalam kariernya di industri perfilman Bollywood.

2. Drop Out dari sekolah

Drop Out dari sekolah

Pria yang populer dalam sejumlah film seperti Chori-Chori Chupke-Chupke pada tahun 2001 bersama artis terkenal Preity Zinta dan Rani Mukherjee ini diketahui sempat drop out dari Elphinstone College pada tahun ke dua. Salman sendiri pada saat itu lebih memilih terjun ke dalam dunia akting ketimbang menyelesaikan pendidikan akademisnya.

Meskipun hal tersebut sangat disayangkan, namun Salman berhasil membuktikan pada semua orang bahwa ia mampu berprestasi di industri film yang digelutinya. Hal tersebut pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan keluarga yang dicintainya.

3. Hobi melukis

Hobi melukis

Kemampuan Salman memang tidak hanya dalam bidang seni peran atau di atas panggung hiburan saja. Salman juga diketahui berjiwa seni tinggi. Hal tersebut kemudian ditunjukkan dengan beberapa lukisan hasil karyanya.

Hasil lukisan karyanya tersebut memang tidak kalah dengan seniman lukis profesional. Ia kerap memberikan hasil lukisannya kepada sesama aktor dan aktris India. Lukisan hasil karyanya juga pernah dibeli oleh sesama rekannya yang berkecimpung di dunia hiburan India yaitu Amir Khan.

4. Pernah masuk majalah People

Pernah masuk majalah People

Kehadirannya di ranah hiburan India memang telah menarik perhatian masyarakat dunia. Ia setidaknya sudah meraih 72 penghargaan selama berkiprah di dunia perfilman. Hal tersebut tentu sebuah prestasi yang cukup gemilang.

Selain sejumlah penghargaan tersebut ia juga diketahui pernah menjadi salah satu aktor India yang pernah mengisi sampul majalah ternama dunia. Pria yang sukses bermain dalam film Ek The Tiger pada tahun 2012 ini pernah disebut-sebut sebagai pria paling tampan di dunia oleh majalah People pada tahun 2004.

5. Pencinta olah raga

Pencinta olah raga

Salman memang dikenal tidak hanya mahir dalam memainkan kuas di atas kanvas. Pria yang memiliki tinggi 174 sentimeter ini juga dikenal sebagai seorang yang menyukai bidang olah raga. Ia pun sempat ditentang sang ayah saat mencoba menekuni olah raga binaragawan karena sang ayah memang menginginkan Salman untuk tetap fokus pada pendidikannya.

Kecintaannya pada dunia olah raga memang telah ia tekuni sejak kecil. Ia sendiri diketahui pernah menjadi seorang atlet renang yang handal ketika di bangku sekolah. Ia pun pernah menjadi wakil dalam kompetisi renang tingkat nasional.

6. Memiliki yayasan amal

Memiliki yayasan amal

Popularitasnya sebagai seorang aktor papan atas memang telah menghasilkan pendapatan yang cukup fantastis. Meskipun demikian, hal tersebut tidak membuat Salman Khan lupa untuk berbagi dengan sesama. Ia memang dikenal memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang-orang tidak mampu.

Kepedulian tersebut dituangkan Salman dengan membangun yayasan amal bernama Being Human. Being Human pada awalnya hanya sebuah perusahaan ritel yang memproduksi pakaian. Namun, seiring waktu perusahaan ini berubah haluan menjadi lembaga amal. Being Human pun fokus pada pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ia pun mulai mencoba menggalang dana lebih banyak dan menarik kesadaran dari masyarakat di seluruh dunia dengan menggandeng George Clooney dan Matt Damon. Being human memiliki wilayah kerja meliputi negara-negara dengan tingkat kemiskinan tertinggi yang ada di seluruh dunia.

7. Memiliki penggemar fanatik

Memiliki penggemar fanatik

Salman memang telah menjadi seorang bintang besar yang memiliki banyak penggemar tidak hanya di India akan tetapi di seluruh dunia. Popularitasnya yang luar biasa bahkan telah membuat cerita menarik dari para penggemarnya.

Diketahui Salman memiliki penggemar yang sangat fanatik. Saking cintanya pada aktor tampan yang satu ini, mereka pun bahkan mendirikan sebuah restoran yang didedikasikan para penggemar untuk Salman Khan di Mumbai, mereka pun memberi nama restoran tersebut dengan BhBhaijaan

8. Dekat dengan Sharukh Khan

Dekat dengan Sharukh Khan

Kisah persahabatan antara Salman Khan dan Sharukh Khan memang menarik untuk dibahas. Sharukh Khan dan Salman Khan memang seperti seorang kakak beradik. Keduanya bahkan dikenal sebagai Karan dan Arjunnya di industri hiburan India.

Kedekatan mereka pun sering merasa tunjukan satu sama lain. Diketahui Salman dan anggota dalam tur Dabangg miliknya pernah menyanyikan sebuah lagu sebagai ucapan ulang tahun pada Sharukh Khan. Namun diakhir lagu Salman pun menunjukan kekesalan dengan mengatakan bahwa Sharukh tidak mengangkat teleponnya.

Hal tersebut pun mendapat respon yang menarik dari Sharukh. Sharukh mengungkapkan rasa terima kasih padanya serta mengungkapkan kerinduannya pada Salman. Ia juga berharap Salman menyelesaikan turnya dan memberikan pelukan selamat ulang tahun padanya.

9. Memiliki patung lilin di Madame Tussaud Inggris

Memiliki patung lilin di Madame Tussaud Inggris

Kepopuleran Salman di panggung hiburan dunia memang sudah tidak bisa diragukan. Karena pencapaiannya yang besar dalam bidang seni peran, Salman pun berhasil diabadikan dalam sebuah patung lilin yang ada di museum Madame Tussaud yang ada di London.

Madame Tussaud sendiri merupakan museum patung lilin yang menghadirkan tokoh-tokoh penting dan terkenal yang ada di seluruh dunia. Madame Tussaud sendiri pertama kali didirikan oleh seniman asal Perancis bernama Marie Tussaud pada tahun 1761-1850.

Bagi kamu yang susah bertemu dengan Salman yang asli, kamu bisa berkunjung ke Madame Tussaud untuk melihat replikanya dalam bentuk patung lilin.

10. Memiliki Production House sendiri

Memiliki Production House sendiri

Setelah berkutat lama di Industri perfilman India. Salman pun kemudian melebarkan saya dengan membuka Production House-nya sendiri yang diberi nama SKBH atau Salman Khan Being Human pada tahun 2011.

Production House yang dibangun oleh Salman memang bukan rumah produksi biasa karena seluruh penghasilan yang didapatkan oleh produksi film miliknya  akan disumbangkan untuk yayasan amal yang juga dikelolanya bernama Being Human. Aktor kawakan yang satu ini memang sungguh berhati mulia.

Nah, itulah 10 Fakta menarik yang wajib fans tahu tentang aktor karismatik, Salman Khan. Nantikan informasi menarik lainnya tentang Bollywood yang akan Bacaterus bahas untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *