Bacaterus / Gugudan / Suka Sally Gugudan? Inilah 10 Fakta Menarik tentang Dia

Suka Sally Gugudan? Inilah 10 Fakta Menarik tentang Dia

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Melesatnya dunia hiburan Korea Selatan ke seluruh penjuru dunia, membuat para pelaku dunia hiburan cepat beradaptasi untuk memenuhi permintaan pasar. Salah satunya dengan mengorbitkan idol dari negara lain. Sally Gugudan adalah salah satunya. Nama lengkapnya Liu Xiening, dia berasal Guangdong, Cina.

Sally lahir di Guangdong, Cina pada tanggal 23 Oktober 1996. Dia merupakan satu-satunya member Gugudan yang bukan orang asli Korea. Meski demikian, Sally membuktikan kalau dirinya layak untuk bersanding dengan rekan-rekannya. Perjalanannya menjadi idol nggak mudah dan pastinya mengukir banyak cerita. Ini 10 fakta menarik Sally Gugudan, simak ya!

1. Trainee Asal Cina Pertama

Trainee Asal Cina Pertama

Selain satu-satunya member yang bukan berasal dari Korea, ternyata Sally Gugudan juga trainee asal Cina pertama untuk Jellyfish Entertainment. Bukan cuma perusahaan ini yang merekrut bibit-bibit idol dari luar Korea, banyak perusahaan lain yang melakukan hal serupa. Cara ini dilakukan supaya dunia hiburan Korea Selatan bisa semakin berkembang.

Dengan masuknya Sally ke Gugudan, kita bisa melihat kalau grup vokal itu lebih berwarna. Sebuah langkah yang berani mengingat Jellyfish Entertainment belum punya pengalaman merekrut talenta dari luar Korea sebelumnya, tapi segala sesuatunya harus dimulai. Sally adalah yang pertama, mungkin nanti kita akan melihat talenta lain mengikutinya.

2. Mantan Model di Cina

Mantan Model di Cina

Nggak mungkin kalau Jellyfish Entertainment merekrut Sally tanpa alasan. Pasti ada sesuatu yang meyakinkan mereka kalau Sally punya potensi untuk menjadi idol di dunia hiburan Korea Selatan. Banyak orang mungkin bertanya-tanya, kenapa mereka memilih Sally? Memangnya, siapa Sally sebelum menjadi trainee?

Sebelumnya Sally adalah mantan model CF di China. Jadi, ketika datang ke Korea dia sudah punya bekal sendiri di dunia hiburan. Meski tetap butuh penyesuaian, minimal Sally punya catatan yang membuat dia layak untuk berkarir di Korea Selatan. 

3. Membintangi Drama Tiongkok

Membintangi Drama Tiongkok

Satu lagi yang menjadi nilai tambah Sally Gugudan. Bakatnya nggak cuma di dunia musik dan model, tetapi juga di dunia akting. Sally pernah membintangi drama Tiongkok yang berjudul ‘Hello, My Rival’. Mungkin ada yang suka nonton drama Tiongkok di sini? Apa kamu pernah menonton drama yang dibintangi Sally? Kalau mau kamu bisa bercerita di kolom komentar.

Nggak semua idol punya kesempatan untuk membintangi drama. Entah untuk peran utama atau cameo, tapi Sally sudah mendapatkan kesempatan itu. Tentu saja ini adalah hasil dari kerja kerasnya. Di dalam drama itu Sally Gugudan berperan sebagai Soeun.

4. Orangnya Humoris

Orangnya Humoris

Kalau kita melihat seorang idol di atas panggung atau di layar kaca, kita pasti bertanya-tanya seperti apakah dia di balik layar? Bagaimana sikapnya kalau sedang berkumpul bersama teman-temannya? Mereka juga manusia, pasti perlu bergaul seperti kita-kita ini. Menurut teman-temannya, Sally Gugudan adalah orang yang suka bercanda.

Dia juga bilang kalau dia suka membuat orang tertawa. Salah satu caranya dengan bercanda. Kamu pasti punya teman yang kalau lagi nongkrong, dialah yang bikin suasana hidup dan ceria. Nah, di untuk para member Gugudan, Sally adalah orang itu. Nggak cuma menghibur fans, dia juga suka menghibur orang-orang di dekatnya. 

5. Kebiasaan Aneh Sally

Kebiasaan Aneh Sally

Kalau kita punya kebiasaan aneh, mungkin akan terdengar sangat biasa. Namun, bagaimana kalau yang punya kebiasaan aneh adalah seorang idol seperti Sally Gugudan? Fakta itu pasti akan menjadi fakta menarik untuk para fans. Kira-kira, Sally punya kebiasaan aneh nggak ya? Jawabannya, ya, karena Sally juga manusia.

Menurut beberapa sumber, Sally Gugudan suka menangkap kecoa. Kalau seandainya dia melihat kecoa, dia akan menangkapnya alih-alih menjerit atau lari. Kebiasaan yang cukup aneh mengingat kebanyakan perempuan itu geli kalau melihat kecoa. Boro-boro menangkap kecoa, rasanya baru melihat pun sudah heboh sendiri. 

6. Menguasai Dua Bahasa

Menguasai Dua Bahasa

Nggak semua orang diberi kemampuan untuk menguasai bahasa asing selain bahasa ibunya. Sally Gugudan adalah satu dari sebagian orang yang punya kemampuan berbicara bahasa asing. Apalagi, Sally berkarir di dunia hiburan dengan bahasa asing itu. Otomatis, dia harus berusaha keras supaya segera menguasai bahasa itu.

Jadilah sekarang Sally bisa berbicara dalam dua bahasa, Cina dan Korea. Apalagi, bahasa yang lebih sering digunakan di dunia profesionalnya adalah bahasa Korea. Kita mungkin bisa bahasa Inggris, tetapi tetap lebih sering menggunakan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi. Sally Gugudan menggunakan bahasa Korea karena di sanalah dia berkarir. 

7. Mentor Bahasa Korea Sally

Mentor Bahasa Korea Sally

Untuk mempelajari bahasa baru, seseorang pasti butuh mentor. Bukan cuma guru di dalam kelas, tetapi juga mentor untuk menguji sudah sejauh mana kemampuannya. Sally Gugudan juga punya mentor yang membantu dia ketika belajar bahasa Korea. Coba tebak siapa mentornya? Ya, teman satu grupnya, Hyeyeon.

Kalau sekarang kita melihat Sally yang sudah lancar berbahasa Korea, percayalah dia memulainya dari nol. Ada masa-masa ketika dia masih terbata-bata dalam menggunakan bahasa barunya itu. Di sanalah Hyeyeon berperan sebagai mentor. Dia yang mendampingi Sally berlatih. Sally bahkan mengakui kalau Hyeyeon adalah mentor yang baik untuknya. 

8. Hobi Sally

Hobi Sally

Rutinitasnya luar biasa padat, keluarganya juga jauh, teman-temannya mungkin nggak banyak di Korea. Kayaknya nggak mungkin kalau Sally Gugudan nggak punya hobi. Dia pasti butuh sesuatu yang menjadi obat kalau seandainya dia sedang jenuh. Kira-kira, apa coba hobinya Sally Gugudan?

Ternyata, hobinya Sally cukup sederhana dan cenderung umum. Hobi Sally adalah memasak, makan, dan belanja. Bukan sesuatu yang sulit, bahkan di antara kita mungkin ada yang hobinya sama kayak Sally. Coba, yang hobinya sama kayak Sally absen dulu di kolom komentar, dong!

9. Moto Hidup Sally

Moto Hidup Sally

Umumnya, seseorang punya moto hidup sebagai pegangan dia dalam menjalani hidup. Moto hidupnya akan menjelaskan seperti apakah orang itu. Sally Gugudan juga punya moto hidup yang berbunyi, ‘Hidupku… bertarung! Hidup sambil tersenyum!’ Moto yang sederhana tetapi sangat bermakna.

Dari moto hidupnya, kita bisa menyimpulkan kalau Sally Gugudan adalah seorang pekerja keras tetapi juga humoris. Dia mungkin keras pada dirinya sendiri, tetapi sangat cair sehingga mampu menghibur orang-orang di sekitarnya. Tipe orang seperti ini biasanya disukai orang-orang sekitar, soalnya kalau nggak ada dia pasti ada yang kurang.

10. Tipe Ideal Sally

Tipe Ideal Sally

Fakta yang paling banyak bikin fans penasaran, cowok seperti apa sih yang bisa memikat seorang Sally Gugudan? Kalau menurut kamu sendiri, kira-kira cowok seperti apa yang cocok mendampingi Sally? Coba tulis di kolom komentar, kita seru-seruan.

Menurut pengakuannya, tipe ideal Sally adalah seseorang yang dia hormati. Dia juga sangat mengagumi cowok yang bisa ngerap. Kalau di kalangan selebritis, Sally Gugudan menyukai G-Dragon. Mungkin ada pembaca cowok yang bercita-cita jadi rapper? Ayo semangat! Kejar mimpimu, teman! Masa depan nggak ada yang tahu, hehe. 

Itulah 10 fakta menarik Sally Gugudan, fakta mana yang paling kamu suka? Tentunya nggak semua fakta menarik bisa diulas. Kalau kamu mau ikut menambahkan fakta menarik lain, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar yang sudah disediakan. Mungkin, ada fakta menarik yang bikin kamu suka sama Sally tapi belum diulas di atas.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *