Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Sakura IZ*ONE, Si Cantik yang Hobi Nge-game

10 Fakta Sakura IZ*ONE, Si Cantik yang Hobi Nge-game

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Karirnya di panggung hiburan memang telah lama ia jalani. Bernama lengkap Sakura Miyawaki, ia lahir pada 19 Maret 1998 di Kagoshima, Jepang. Dengan bakat serta pengalamannya tampil di panggung hiburan, ia memang bisa menarik perhatian para penggemar musik K-Pop yang ada di seluruh dunia.

Memulai karier sejak belia, Sakura kini menjadi salah satu member IZ*ONE yang cukup populer. Selain cantik, ia juga memiliki fakta unik yang harus penggemar tahu. Penasaran seperti apa sosok perempuan yang satu ini? Inilah 10 fakta menarik tentang Sakura, personil IZ*ONE yang cantik dan hobi main game. Berikut adalah ulasannya:

1. Anggota HKT48

Anggota HKT48

Sakura memulai debutnya pada tahun 2011. Sebelum ia bergabung bersama IZ*ONE, dia adalah member dari AKB48. Ia sendiri sebagai center dalam grup tersebut terhitung mulai dari Februari 2014 sampai Desember 2017.

Sakura sendiri lantas di transfer menjadi bagian dari HKT48, yang tak lain merupakan adik dari grup AKB48. Di HKT48, sakura menempati posisi sebagai sub-kapten generasi pertama. Setelah 7 tahun berkiprah di panggung hiburan. Sakura memutuskan untuk mengikuti survival show bertajuk Produce 48. Dimana ia harus bersaing dengan para peserta lain yang memiliki bakat bernyanyi dan menari.

2. Cuti dari HKT48

Cuti dari HKT48

Seperti kita ketahui bahwa ketiga personil IZ*ONE merupakan bagian dari dari AKB48 dan HKT48. Mungkin sebagian besar dari penggemar banyak yang bertanya mengenai nasib ketiga personil dari Jepang setelah mereka bergabung dengan Izone.

Nah, menjawab pertanyaan tersebut, agensi resmi yang menangani IZ*ONE pun mengatakan bahwa selama masa promosi mereka bersama IZ*ONE. Ketiga personil yaitu Sakura, Hitomi dan Nako pun dinyatakan cuti dari segala kegiatan AKB48 maupun HKT48. Pihak agensi pun menjelaskan bahwa ketiga personil tersebut cuti sampai bulan April 2021.

3. Jago Memasak

Jago Memasak

Sakura memang berhasil menarik perhatian para penikmat musik K-Pop tidak hanya saat tampil di atas panggung. Namun gadis yang sangat suka dengan Sushi dan Green tea ini juga memiliki bakat memasak yang menuai banyak pujian dari member lain.

Hal tersebut dapat dilihat dari tayangan variety show bertajuk “Izone Chu”, dimana ia memperlihatkan keahlian memasaknya untuk para member lain. Karena bakat memasaknya juga, ia menjadi member tetap untuk variety show yang dipandu oleh Kang Ho Dong berjudul “Every kitchen” yang tayang di Olive TV.

Dalam acara yang ditayangkan saluran TV kabel tersebut, Sakura akan bertugas sebagai koki. Nah, kira-kira bagaimana ya hasil masakan idol cantik ini?

4. Peringkat ke 2 di Produce 48

Peringkat ke 2 di Produce 48

Kehadiran Sakura di ajang survival show “Produce 48” memang berhasil menarik simpati para penonton. Pengalamannya bernyanyi dan menari di berbagai panggung bersama grupnya terdahulu menjadi modal awal yang baik bagi gadis berzodiak Pisces ini.

Hal tersebut pun dibuktikan dengan perolehan peringkat teratas sejak pertama kali dirinya muncul dalam acara tersebut. Popularitasnya di panggung hiburan pun memang tak bisa diragukan. Pada babak final program ‘Produce 48’,  ia sendiri telah berhasil menempati urutan ke-2 dengan vote sebanyak 316.105.

5. Bermain dalam Drama Jepang

Bermain dalam Drama Jepang

Sakura memang tertarik dengan banyak hal di dunia seni. Selain memiliki bakat menghibur saat berada di atas panggung. Sakura juga memiliki bakat yang baik dalam berakting. Ia diketahui pernah berperan dalam drama horror berjudul “Crow’s Blood” pada tahun 2016. Dalam drama tersebut Sakura berperan sebagai Maki.

Selain drama tersebut, ia juga telah banyak membintangi serial drama dan film Jepang diantaranya Cabasuka Gakuen, Majisuka Gakuen dan drama terakhirnya pada tahun 2017 berjudul Tofu Pro Wrestling dimana dirinya berperan sebagai putri dari seorang tukang tahu yang merupakan atlit tinju.

6. Jago Main Game

Jago Main Game

Siapa sangka, gadis yang terlihat cantik dan anggun seperti Sakura memiliki hobi yang mayoritas digemari oleh para pria. Selain memasak, idol yang sangat menggemari aktris Amami Yuki ini memang sangat menyukai game.

Hal tersebut diketahui melalui channel YouTube pribadinya bernama “Miyawaki Sakura Channel”, dimana ia sering membagikan video dirinya ketika sedang bermain game. Beberapa permainan yang sering ia mainkan pun diantaranya ApexLegends, Fortnite, Splatoon dan game Spiderman.

Karena kegemarannya bermain game, Sakura juga sempat mendapat hadiah PS4 dari penggemar setia ketika acara fanmeeting.

7. Bagian dari Kami7

Bagian dari Kami7

Bagi para penggemar AKB48 Family, istilah Kami7 tentu bukanlah hal yang asing. Kami7 merupakan 7 member terpopuler dari grup 48 yang dipilih oleh para fans. Sakura sendiri diketahui pernah dinobatkan sebagai member terpopuler berdasarkan peringkatnya pada Senbatsu Sousenkyo.

AKB48 telah mengadakan Senbatsu Sousenkyo sebanyak 7 kali dimana Sakura sendiri terpilih sebagai Kami7 pada tahun 2015 pada single ke-51. Selain itu Sakura juga sempat diprediksi sebagai the Next Generation terbaik ketika masih bergabung dengan HKT48.

8. Hobi Menggambar

Hobi Menggambar

Hobi Sakura yang satu ini memang bisa membuat orang lain yang melihat tersenyum. Ya, Sakura memang mengaku sangat suka sekali menggambar. Meskipun hasil gambarnya tidak seperti seniman gambar profesional namun Sakura cukup bangga dengan hasil gambarnya yang unik.

Hobi menggambarnya tersebut dapat dilihat dalam reality show “Izone Chu”. Sakura bahkan sampai menuangkan hasil karyanya tersebut dalam sebuah kaos yang ia bagikan untuk para anggota IZ*ONE. Nah, menurut kamu bagaimana kira-kira hobi Sakura yang satu ini? Kasih komentar di bawah, ya!

9. Pandai Menangkap Kamera

Pandai Menangkap Kamera

Perempuan yang dikenal saat menyanyikan lagu “Pick Me” saat tampil dalam Produce 48 ini memang selalu menjadi sorotan baik dari awak media maupun para penggemar yang sangat mengidolakannya. Sakura sendiri termasuk idol yang sangat pandai dalam menangkap kamera.

Pengalamannya memang menjadi kunci kesuksesan gadis pelantun lagu “La Vie en Rose” ini. Ia sendiri diketahui beberapa kali mendapat pujian karena kelihaiannya dalam menangkap kamera, baik pada saat penampilannya ketika berada di atas panggung maupun pada saat acara fanmeeting.

10. Penggemar Red Velvet

Penggemar Red Velvet

Para penggemar pasti sudah tahu bahwa Sakura sangat mengidolakan Red Velvet. Ia sendiri adalah penggemar berat leader Red Velvet, Irene. Masih dalam reality show bertajuk “Izone Chu”. Sakura tanpa ragu-ragu menunjukan koleksi Merchandise Red Velvet yang dimilikinya berupa kipas, lightstick, hingga album Red Velvet dengan cover Irene.

Kecintaannya pada girlband tersebut memang telah ia lakoni sebelum dirinya debut bersama IZ*ONE. Dalam siaran radio yang dipandunya. Sakura bahkan sering memberi dukungan pada artis idolanya tersebut.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Sakura, personil IZ*ONE yang cantik dan hobi main game. Bila ada saran atau kritik bisa kamu tulis lewat email atau kolom komentar yang sudah Bacaterus siapkan untuk kamu. Selamat membaca.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *