bacaterus web banner retina

Korban Broken Home, Ini Dia 10 Fakta Menarik dari Sajal Aly

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Cantik dan berprestasi, wanita kelahiran Lahore ini bisa menjadi salah satu artis ternama di Pakistan. Nama Sajal Aly sangat populer di Pakistan dan disebut-sebut sebagai sweetheart nya Pakistan. Pasalnya wajahnya yang terlihat manis, belum lagi perannya protagonisnya di berbagai drama sangat menyentuh. Namun siapa sangka masa muda dari seorang Sajal Aly ternyata cukup tragis sebagai anak broken home.

Menjadi korban broken home, Sajal Aly membuktikan bahwa ibunya dapat membesarkannya menjadi orang berguna. Sajal Aly menjadi inspirasi bagi anak-anak broken home di luar sana dengan kesuksesannya dan hatinya yang besar. Meskipun ia kecewa dan marah pada akhirnya ia dapat memaafkan ayahnya dan memintanya hadir dalam pernikahannya.

Biodata

Sajal AlySumber: vine.pk

  • Nama Lengkap: Sajal Aly
  • Nama Panggilan: Sajal
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Lahore, 17 Januari 1994
  • Orang Tua: Rahat (Ibu)
  • Saudara: Saboor Aly, Muhammad Aly
  • Suami: Ahad Raza Mir (menikah 2020)
  • Kewarganegaraan: Pakistan
  • Pendidikan: Lahore Grammar School
  • Zodiak: Capricorn
  • Instagram: @sajalaly

Fakta Sajal Aly

Penasaran dong sebenarnya kira-kira apa saja sih fakta-fakta menarik lainnya dari Sajal Aly. Kalian akan mendapatkan jawabannya di artikel di bawah ini.

1. Tulang Punggung Keluarga

Tulang Punggung KeluargaSumber: fashionuniverse.net

Sajal Aly adalah anak tertua dimana ia memiliki dua orang adik Saboor Aly dan Muhammad Aly. Pasca perceraian kedua orang tuanya, Sajal mengambil alih posisi sebagai tulang punggung keluarganya. “ibuku mengalami masa sulit Ketika ayah ku pergi. Aku bekerja keras dan bisa menstabilkan keuangan dan berkata bahwa kami tidak butuh uangnya”.

Siapa sangka jika seorang Sajal Aly pernah bekerja sebagai “brand promotion girl” atau SPG di mall. Bahkan perjuangan Sajal menjadi seorang artis seperti sekarang juga tidaklah mudah. Sajal mengaku dulu banyak ditolak ketika ia mengikuti banyak audisi menjadi seorang aktor. Salah satu alasan mengapa ia selalu di tolak karena suaranya yang dianggap terlalu melengking.

2. Mengenai Kehidupan Pribadinya

Mengenai Kehidupan PribadinyaSumber: dubaifashion.tv

Sebagai seorang selebriti tentu kehidupan pribadi Sajal Aly mau tidak mau selalu menjadi konsumsi publik. Sajal Aly sebenarnya bukan orang yang tertutup akan kehidupan pribadinya, tapi ia juga tidak terbuka pada media. Ada banyak rumor mengenai percintaan Sajal yang beredar, mulai hubungannya dengan Feroze Khan hingga sang suami Ahad Raza Mir.

Sajal dan Feroze Khan sempat menjadi berita paling hot di Pakistan, pasalnya para fans keduanya ingin mereka bersama. Sebenarnya Sajal tidak pernah mengatakan tidak atau membantah juga, sehingga membuat fans bingung. Bahkan saat mengkonfirmasi hubungannya dengan Ahad Raza Mir, Sajal mengumumkan lewat Instagram pribadinya ketika sudah bertunangan.

3. Pertama Kali Debut di Serial Nadaaniyaan

Pertama Kali Debut di Serial NadaaniyaanSumber: wallpapercave.com

Sajal Aly telah melalui banyak audisi agar bisa masuk ke dalam industri hiburan di Pakistan. Nama Sajal Aly mulai dikenal sejak ia membintangi opera sabun berjudul “Mehmoodabad ki Malkain”. Dari sinilah jejak kesuksesan karir Sajal Aly di industri hiburan Pakistan di mulai. Banyak dari fans Sajal percaya bahwa “Mehmoodabad ki Malkain” adalah drama pertamanya, nyatanya salah.

Sajal Aly sebenarnya memulai debutnya di Televisi dalam sebuah drama komedi GEO TV. Sajal Aly hanya memerankan peran kecil dalam drama berjudul “Nadaaniyan” (2009). Di drama ini Sajal bahkan hanya muncul dalam waktu yang sangat singkat dan hanya ada di satu episode saja. “Nadaaniyan” adalah drama komedi popular Geo TV dari Nida Yasir, Yasir Nawaz dan Denmark.

4. Ibu Adalah Kekuatan dan Inspirasinya

Ibu Adalah Kekuatan dan InspirasinyaSumber: propakistani.pk

Sajal Aly mengatakan bahwa ia mengalami masa kecil yang sangat sulit dan itu membebaninya. Sebagai korban dari perceraian kedua orang tuanya, Sajal harus bekerja keras sejak muda. Sepeninggal sang ayah, Sajal Aly harus membantu ibunya yang sakit keras memperbaiki finansial keluarga. Sajal muda memutuskan untuk berhenti sekolah dan mulai bekerja demi menafkahi ibu dan kedua adiknya.

Di usia yang masih sangat muda dan harus menafkahi keluarganya tentu Sajal pernah mengalami stress. Kala itu satu-satunya orang yang selalu menjadi inspirasi dan kekuatannya adalah dari ibunya. Ibu Sajal yang mengidap kanker selalu mendukungnya dan menjadi teman terdekatnya. Kepergian ibunya setelah berjuang melawan kanker menjadi hal paling menyedihkan dalam hidupnya.

5. Hubungannya dengan Sang Ayah

Hubungannya dengan Sang AyahSumber: veryfilmi.com

Bagi para fans Sajal pasti sudah tahu bahwa Saja Aly sangat dekat dengan sang ibu tapi jauh dengan ayah. Dalam beberapa interview Sajal mengungkapkan bahwa ia marah pada ayahnya karena meninggalkan ibunya. Padahal saat itu keadaan ibunya sedang sakit tapi ayahnya justru memilih menikah lagi dengan wanita lain.

Namun setelah sang ibu meninggal karena kanker yang beliau derita, Sajal mulai belajar untuk ikhlas. “Aku belajar untuk merelakannya” ucap sajal pada awak media Ketika ditemui. Sajal Aly juga mengatakan bahwa kini mereka mulai sering berbicara dan sang ayah juga merasa bangga padanya. Bahkan saat Sajal melangsungkan pernikahan, ayah Sajal juga diberitakan hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Film Turki Terbaik yang Patut Disaksikan

6. Penyanyi yang Baik

Penyanyi yang BaikSumber: dnd.com.pk

Tak hanya memiliki bakat berakting yang luar biasa, ternyata Sajal juga memiliki bakat menyanyi juga. Dalam salah satu wawancara Sajal mengatakan bahwa ia memiliki ketertarikan kuat akan musik dan menyanyi. Ia juga berpikiran untuk mengasah bakatnya dalam musik dan menyanyi secara lebih detail dan lebih professional.

Sebenarnya bakat music Sajal sudah diketahui oleh keluarga dan teman-teman terdekatnya. Bahkan tidak banyak yang tahu bahwa Sajal Aly sebenarnya sudah pernah menyanyikan sebuah lagu. Siapa sangka Sajal Aly ternyata menyanyikan lagu utama dari drama O Rangreza. Drama yang ia bintangi dan diklaim menjadi drama paling populer sepanjang masa di Pakistan

7. Takut untuk Menikah

Takut untuk MenikahSumber: hindustantimes.com

Memiliki kenangan buruk di masa kecil karena menjadi korban dari perceraian orang tuanya, pernikahan menjadi hal yang ditakutkan. Dalam salah satu wawancaranya Sajal pernah mengatakan “Sejujurnya aku takut akan pernikahan dan seluruh prosesi Rishta parade. Kehilangan identitas mu untuk seseorang yang kau cintai itu salah”.

Sajal mengaku bahwa kepercayaan membutuhkan waktu dan dia tidak suka dengan sistem perjodohan yang ada di Pakistan. Meski begitu akhirnya Sajal Aly menemukan sang pujaan hati yaitu Ahad Raza Mir yang sudah resmi menjadi suaminya. Keduanya menikah di Abu Dhabi tanggal 14 Maret 2020 yang juga dihadiri ayahnya.

8. Menyukai Peran Sebagai Gadis Lemah

Menyukai Peran Sebagai Gadis Lemah

Sebagai seorang aktor Sajal Aly tentu memiliki beberapa kriteria karakter yang ia sukai. Menurut Sajal, karakter yang ia suka adalah karakter wanita yang lemah dan tidak berdaya. Bukan karena Sajal merasa peran ini mudah untuk dibawakan atau karena ia ingin mendapatkan simpati orang. Justru Sajal berpikir bahwa karakter wanita lemah yang datang di awal akan memberikan pesan kuat di akhir.

Sajal percaya bahwa ada banyak yang dapat dipelajari dari kisah hidup seorang wanita. Kuat atau lemah semuanya tentu memiliki kesulitan dan pembelajaran sendiri. Tapi banyak kisah dari wanita-wanita lemah yang dapat menginspirasi banyak wanita bisa di luar sana. Sepanjang karirnya Sajal sudah pernah berperan sebagai gadis cacat mental di Sannata atau gadis kekanak-kanakan di Nanhi.

9. Ingin Traveling Keliling Pakistan dan Dunia

Ingin Traveling Keliling Pakistan dan DuniaSumber: reviewit.pk

Setiap orang pasti memiliki keinginan yang ingin ia capai atau ia lakukan dalam hidupnya. Meski sudah menjadi selebriti terkenal di Pakistan, ternyata keinginan Sajal sangatlah sederhana yaitu traveling. Bukan hanya traveling mengelilingi dunia dan mengunjungi negara dan kota ternama di dunia, Sajal juga ingin mengeksplor Pakistan.

Sajal mengaku bahwa ia tidak pernah banyak bepergian atau pergi berlibur selama hidupnya. Maka dari itu, keinginan terbesar Sajal adalah ia ingin pergi traveling. Hal pertama yang ia ingin lakukan adalah mengelilingi Pakistan baru keliling dunia. Sajal juga mengaku ada banyak yang ia ingin lakukan dalam hidupnya, karena ia tidak berkeinginan untuk menjadi artis sepanjang hidupnya.

10. Korban Senioritas Saat Awal Karir

Korban Senioritas Saat Awal KarirSumber: style.pk

Persaingan dan senioritas dalam industri hiburan sepertinya sudah bukan rahasia umum lagi. Sajal Aly juga pernah mengungkapkan sebuah kenangan buruk saat ia masih menjadi pendatang baru. Kala itu Sajal harus merasakan kekejaman dari seorang artis senior, karena wajahnya dihilangkan saat promosi. Sajal merasa sangat kesal dan jengkel, Sajal menangis beberapa saat karena merasa tersakiti.

Fakta yang diungkapkan Sajal ini membuat para fans penasaran siapa artis senior yang ia maksud. Pasalnya, Sajal Aly hanya mengungkapkan kisah ini tanpa memberikan informasi lebih lanjut siapa senior yang ia maksud.

Dari fakta-fakta seorang Sajal Aly kita bisa mengambil satu pelajaran, meski ia anak broken home bukan berarti ia tidak berguna. Alih-alih melampiaskan kemarahannya dengan hal buruk, Sajal justru mengambil alih posisi kepala keluarga dan menstabilkan keuangan. Sajal rela mengorbankan pendidikannya demi menghidupi ibu yang sakit keras dan kedua adiknya yang kala itu masih kecil.

Artikel Terkait :
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram