Bacaterus / Fromis_9 / Yuk, Simak 10 Fakta Menarik dari Saerom Fromis_9 Ini!

Yuk, Simak 10 Fakta Menarik dari Saerom Fromis_9 Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2019

Saerom merupakan member Fromis_9 yang lahir 7 Januari 1997. Di girlgroup itu, dia berperan sebagai Team Captain; Lead Dancer; Vocalist: Rapper; dan Visual. Member bernama asli Lee Sae-rom ini berhasil masuk ke Fromis_9 setelah menduduki rangking ketiga di Idol School. Saerom memiliki sejumlah fakta menarik. Fakta-fakta itu adalah:

1. Pernah Mengikuti Sebuah Kompetisi Dance dan Tampil di Sejumlah Serial Drama

Pernah Mengikuti Sebuah Kompetisi Dance dan Tampil di Sejumlah Serial Drama

Bisa dibilang, Saerom merupakan member Fromis_9 yang memiliki pengalaman cukup banyak di masa lalunya. Ini terbukti dari keikutsertaannya di sebuah kompetisi dancing, program TV, dan serial drama sebelum menjadi bagian Fromis_9.

Sebelum mengikuti Idol School, Saerom terlebih dulu mengikuti kompetisi Dancing9. Dancing9 merupakan kompetisi dance yang disiarkan di Mnet pada 2015 silam. Untuk program TV, Saerom pernah ikut serta dalam program Starking yang disiarkan di SBS pada 2014.

Adapun untuk serial drama, ada cukup banyak serial drama yang diikutinya. Serial drama pertama yang diikutinya adalah Master of Study yang disiarkan KBS pada 2010 silam. Setelahnya, dia pun turut andil dalam drama School 2013 (KBS2, 2013); serta Ad Genius Lee Ta-baek (KBS, 2013). Untuk serial drama yang disebutkan terakhir, dia mendapat peran sebagai versi remajanya Han Chae Young.

2. Merupakan Senior Hayoung di SMA

Merupakan Senior Hayoung di SMA

Saerom rupanya satu SMA dengan Hayoung. Keduanya sama-sama bersekolah di Hanlim Multi Art High School. Hanya saja, Saerom satu tahun lebih awal belajar di SMA tersebut dibanding Hayoung. Maka tak heran, kalau Hayoung sering memanggil Saerom dengan sebutan Unnie.

Selain beda angkatan, Saerom juga memiliki jurusan yang berbeda dengan Hayoung. Di Hanlim, Saerom mengambil jurusan Music Department. Berbanding terbalik dengan Hayoung yang mengambil jurusan Practical Dance Department.

Saerom sendiri kini sudah lulus dari Hanlim. Kini, dia melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Dongduk Women’s University. Di perguruan tinggi asal Dongduk itu, dia mengambil jurusan Broadcasting Department.

3. Merupakan Seorang Model yang Jago Split

Merupakan Seorang Model yang Jago Split

Selain sebagai member Fromis_9, Saerom juga merupakan seorang model. Keterlibatannya di dunia modeling sendiri ditandai saat dia menjadi model sebuah produk rambut. Produk rambut tersebut tak lain adalah Amos Professional.

Selain memiliki postur tinggi bak model, Saerom juga mempunyai badan yang lentur. Saking lenturnya, dia bahkan bisa melakukan gerakan split dengan sangat baik. Saerom menjadi member Fromis_9 kedua yang memiliki badan lentur setelah Hayoung.

4. Pernah Mendapat Medali Emas dan Punya Lisensi Mengemudi

Pernah Mendapat Medali Emas dan Punya Lisensi Mengemudi

Saerom rupanya punya banyak prestasi di masa lalunya. Salah satunya adalah dia pernah mendapatkan medali emas. Medali emas tersebut dia dapat dari sebuah kompetisi lompat tali yang diselenggarakan di Korea.

Selain mempunyai medali emas, Saerom juga memiliki lisensi mengemudi. Hanya dia satu-satunya di Fromis_9 yang memiliki lisensi tersebut. Fakta satu ini terungkap dari salah satu penampilan Fromis_9 di THE100. THE100 sendiri merupakan sebuah reality show yang tayang di VLive.

5. Jago Bahasa Inggris dan Memiliki Selera Fesyen yang Baik

Jago Bahasa Inggris dan Memiliki Selera Fesyen yang Baik

Saerom memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah soal berbahasa. Selain jago bahasa Korea tentunya, Saerom juga amat mahir berbicara dalam bahasa Inggris. Saerom menjadi member Fromis_9 kedua yang jago bahasa Inggris, selain Gyuri.

Karena kemampuannya itu, Saerom dan Gyuri pun dipercaya sebagai juru bicara Fromis_9 dalam bahasa Inggris. Kelebihan Saerom lainnya adalah selera fesyennya yang sangat baik. Selera fesyennya itu membuat Saerom selalu tampil modis dan seksi. Maka tak heran, bila dia bisa menjadi model seperti sekarang.

6. Menyukai Semua Warna Pelangi dan Suka Mendengarkan Jazz

Menyukai Semua Warna Pelangi dan Suka Mendengarkan Jazz

Setiap member Fromis_9 memiliki warna dan musik favoritnya masing-masing. Saerom salah satunya. Untuk urusan warna, Saerom amat menyukai semua warna pelangi. Namun, bila harus memilih satu atau dua warna di antaranya, Saerom akan memilih warna hijau sebagai warna favoritnya.

Selain warna hijau dan warna-warna pelangi lainnya, Saerom juga cukup menyukai warna hitam. Untuk selera musik, Saerom amat menyukai musik jazz. Uniknya, walau menyukai jazz, Saerom juga suka mendengarkan lagu-lagu dari Hoody.

Bagi yang belum tahu, Hoody merupakan musisi wanita asal Korea yang mengusung genre hip-hop. Musisi yang bernama asli Kim Hyun-jung itu kini sudah merilis satu mini album; sejumlah single; dan beberapa lagu kolaborasi.

7. Menyukai Tuna dan Makanan Sehat, serta Tidak Menyukai Cokelat

Menyukai Tuna dan Makanan Sehat, serta Tidak Menyukai Cokelat

Saerom memiliki beberapa makanan yang dia sukai, serta yang tidak disukai. Untuk makanan yang disukai, dia amat menyukai olahan ikan tuna. Selain tuna, member kelahiran 7 Januari 1997 ini juga menyenangi sejumlah makanan sehat.

Adapun makanan sehat yang sering disantapnya adalah nasi beras hitam dan ikan teri. Kesukaannya terhadap dua jenis makanan sehat itu diakuinya sendiri saat Fromis_9 tampil di Fromis Room. Dalam siaran tersebut, dia juga mengakui amat suka makanan yang diolah langsung di rumah. Untuk makanan yang tidak disukai, Saerom amat membenci cokelat.

8. Pernah Muncul dalam Sebuah Video Teaser, Video Promosi, dan Video Musik (MV)

Pernah Muncul dalam Sebuah Video Teaser, Video Promosi, dan Video Musik (MV)

Tercatat, Saerom pernah sekali tampil dalam sebuah video teaser dan video promosi. Untuk teaser, dia pernah muncul di teaser-nya 2BIC yang bertajuk ‘I Love You’. Video teaser yang ditampilkan 13 Januari 2014 itu merupakan teaser untuk single terbaru grup yang beranggotakan dua orang tersebut.

Untuk video promosi, Saerom pernah muncul sekali di video promosi Korea Costums Service (KCS). KCS sendiri merupakan layanan bea cukai yang dijalankan di bawah Kementerian Strategi dan Keuangan Korea. KCS sering sekali membuat video resmi di channel YouTube mereka. Tak jarang mereka melibatkan sejumlah tokoh untuk mengisi video mereka, termasuk Saerom.

Adapun untuk MV, Saerom pernah muncul di MV-nya BEAST & APINK bertajuk “5! My Baby”. Di MV tersebut, Saerom berperan sebagai seorang robot perempuan.

9. Motto, Nama Panggilan, dan Pekerjaan Impiannya di Masa Depan

Motto, Nama Panggilan, dan Pekerjaan Impiannya di Masa Depan

Sebagaimana member Fromis_9 lainnya, Saerom juga memiliki motto dan nama panggilannya sendiri. Untuk motto, Saerom menjadikan “happiness is a habit. Carry it with your body “ sebagai mottonya. Untuk nama panggilan, Saerom memiliki nama panggilan “Visual Saerom”; “Rom-Sae”; dan “Suwon Visual”.

Dalam salah satu fansign yang dijalani Fromis_9, Saerom pernah berujar soal pekerjaan yang ingin dijalaninya di masa depan. Menurutnya, dia sangat ingin menjadi MC tetap pada sebuah acara musik Korea.

10. Satu Kamar dengan Seoyeon, Jiheon, dan Nagyung

Satu Kamar dengan Seoyeon, Jiheon, dan Nagyung

Di Fromis_9, Saerom berbagi kamar dengan tiga personel Fromis: Seoyeon, Jiheon, dan Nagyung. Kamar yang ditempati oleh dia dan tiga rekannya itu menjadi kamar dengan penghuni terbanyak di dorm Fromis_9.

Kamar Saerom dan member lain sering disebut sebagai “Mommy and The Kids Room”. Hal itu dikarenakan pengisi kamarnya yang merupakan perpaduan member paling tua (Saerom) dan member paling muda (Seoyeon, Jiheon, dan Nagyung).

Itulah sejumlah fakta menarik Saerom Fromis_9. Jika Anda ingin menambahkan atau mengetahui fakta seru lainnya tentang Saerom, silakan tuliskan di kolom komentar, ya. Tapi, kalau kamu mau tahu banyak soal Fromis_9, coba kunjungi artikel tentang Fakta Fromis_9 berikut ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar