Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta S.coups Si Leader Ganteng Milik Seventeen

10 Fakta S.coups Si Leader Ganteng Milik Seventeen

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tak mengenal salah satu grup boy band ternama asal Korea Selatan ini. Seventeen merupakan salah satu grup boy band asal Korsel yang sampai detik ini tak pernah sepi pendengar.

Pasalnya boy band yang pernah memenangkan “Best Star Awards” pada tahun 2016 ini juga dikenal memiliki talenta dan bakat yang tak terduga. Ke 13 member Seventeen dikenal sebagai “K-Pop Self Producing Idols,” yang mana setiap lagu dan album yang mereka bawakan pasti setiap member mampu terlibat langsung dalam pembuatannya.

Mulai dari koreografi, vokal hingga album para member ikut masuk untuk menyelaraskan nada mereka. Dikutip dari Soompi.com para member Seventeen bangga akan personality masing-masing yang berbeda karena dapat membuat namanya semakin bersinar.

Salah satu member Seventeen yang juga dijuluki sebagai ayah dari Seventeen dan memiliki penggemar cukup banyak adalah S.coups atau juga dijuluki Beagle King. S.coups memiliki nama asli Choi Seung Cheol ia lahir 8 Agustus 1995 dan menjadi member tertua di Seventeen.

Walaupun dijadikan sebagai leader dan memiliki umur tertua di antara member lain, S.coups terkenal paling sensitif untuk urusan cinta dan masalah pribadi. Selain itu ia juga dikenal sebagai  member yang jail, semangat dan penuh kasih sayang kepada member lainnya.

Berikut Bacaterus telah merangkum fakta seputar S.coups yang wajib teman-teman ketahui, apalagi semakin hari nama S.coups di kancah Internasional mulai melambung tinggi.

Biodata

  • Nama lengkap : Choi Seung Cheol (최승철)
  • Nama panggung : S.Coups (에스쿱스)
  • Nama panggilan :
  • Posisi di grup : Leader, Main Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Daegu, Korea Selatan . 8 Agustus 1995
  • Zodiac : Leo
  • Tinggi badan : 178 cm (5’10”)
  • Golongan darah : AB
  • Instagram : @sound_of_coups

1. Arti Namanya yang Unik

Arti Namanya yang Unik

Asal mula nama S.coups sendiri ternyata begitu unik. Awal mulanya adalah ketika ia mulai debut di Seventeen. S.coups adalah nama panggung yang ia buat sendiri dengan arti “S” adalah Seventeen dan Seung Cheol, sedangkan Coups adalah singkatan dari kata “kesuksesan besar.”

Nama aslinya sendiri memiliki arti “seung” kemenangan dan “cheol” artinya adalah cukup. Apabila kedua kata digabungkan bermakna memiliki cukup kemenangan.

Sesuai dengan nama yang ia miliki, ia terlahir menjadi seorang pemenang dan dominan. Ia sangat disiplin ketika berada di karantina dan training dengan member lainnya. Untuk itu ia terpilih menjadi leader di Seventeen.

Selain itu ia juga dijuluki sebagai “Beagle King” yang artinya adalah ia terkuat diantara member lain. Kuat secara perfoming maupun secara mental ketika saat training.

2. Masuk ke dalam Tim HipHop

Masuk ke dalam Tim HipHop

* sumber: aminoapps.com

Seventeen memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah pembagian tim yang pas. Walaupun beranggotakan 13 orang, namun Seventeen tetap kompak dan memiliki talenta masing-masing untuk setiap member.

Tak terkecuali S.coups yang masuk ke dalam tim HipHop, ia sendiri saat diterima sebagai vokalis, namun ia dimasukkan ke dalam tim HipHop dan dijadikan pemimpin di dalamnya.

Ia sangat mengidolakan G-Gragon, Zico dan Tupac Shakur serta rapper-rapper profesional lainnya. S.coups juga pernah mengisi bagian rap dari Raina yang berjudul Wonder Boy. Saat masuk di Pledis Entertainment ia digadang-gadang akan masuk ke dalam Nu’est sebelum debut dilakukan.

Namun diakhir training ia dipilih masuk ke dalam Seventeen dan dijadikan sebagai leader keseluruhan Seventeen maupun tim HipHop-nya.

3. Masa Kecil dengan Aura Bintang

Masa Kecil dengan Aura Bintang

* sumber: www.idntimes.com

S.coups berasal dari Daegu dan lahir dari keluarga yang biasa. Ia sejak kecil sudah bercita-cita menjadi seorang bintang yang hebat. Ia sangat tertarik dengan seni, bahkan ketika kita melihat foto kecilnya di atas ia sedang memegang biola dan terlihat foto seusai pentas.

Pada tahun 2010 ia sudah mulai dilirik oleh Pledis Entertaiment. Saat SD ia masih bersekolah di SD kampung halamannya, namun setelah terpilih dan masuk ke dalam Pledis Entertainment ia bersekolah di Seoul High School Of Performing Art dan ia lulus pada tahun 2014.

4. Julukan “Ayah” yang Cukup Melekat

Julukan Ayah yang Cukup Melekat

* sumber: kpopping.com

S.coups sendiri selalu dipanggil Ayah oleh member yang lain. Selain karena ia member tertua ada fakta menarik lainnya yaitu ia memiliki sifat yang disiplin khususnya saat bangun tidur.

Beberapa member Seventeen mengatakan bahwa ketika masa training mereka bangun tidur bersamaan dengan S.coups ketika mengucapkan kata “Bangun.” Hal ini sudah menjadi pemandangan yang tidak asing bagi para member Seventeen.

Ia juga memiliki sifat yang mengayomi dan sangat peduli dengan member lainnya. Ia tak jarang memperhatikan hal-hal kecil seperti makan, waktu istirahat dan bahkan kebersihan diri.

5. Mendapatkan Berbagai Penghargaan

Mendapatkan Berbagai Penghargaan

* sumber: kpopping.com

S.coups sendiri memiliki beberapa penghargaan yang membanggakan, walaupun ia berada dalam sebuah grup tetapi tak pernah menyurutkan namanya untuk terus berkibar.

Beberapa penghargaan yang ia dapatkan salah satunya adalah dalam Seoul Music Awards pada tahun 2015 ia memenangkan kategori “New Artist Award.” Serta pada acara Gaon Chart K-Pop Awards ia mendapatkan penghargaan dengan kategori “World Rookie Award” pada tahun 2016.

6. Menangis Terharu di Depan Carat

Menangis terharu di Depan Carat

* sumber: kpopping.com

S.coups adalah member pertama yang mengumumkan nama Fandom resminya yaitu Carat. Ia menceritakan dalam acara konser “Like Seventeen- Boys Wish” bahwa makna dari Carat sendiri adalah berharga yang mana dimaksud apabila semakin tinggi derajat Seventeen maka semakin Tinggi pula berharganya fans mereka.

S.coups sempat meneteskan air mata saat acara Fan meeting pertama Seventeen yang bertajuk “Seventeen In Carat Land.” Ia meneteskan air mata ketika mengucapkan terimakasih dan memberikan pesan kesan untuk carat.

Ia mengatakan bahwa carat mampu berdiri dan berbaris di luar dalam cuaca yang dingin saat menghadiri fanmeeting. Ia mengatakan akan bekerja lebih keras untuk mempersembahkan yang terbaik bagi carat. Karena carat adalah cintanya yang utuh.

7. Rooftop Adalah Tempat Favoritnya

Rooftop Adalah Tempat Favoritnya

* sumber: kpopping.com

Walaupun ia yang terkuat di antara member seventeen lainnya, namun sebenarnya ia begitu rapuh. Ia tak dapat menampilkan sisi rapuhnya jadi hanya sisi kuat dan dominan yang ia perlihatkan.

S.coups pernah menyampaikan bahwa ia suka sekali dengan atap tertinggi gedung atau rooftop karena ia bisa merenung sendiri di atas sana. Ia bisa mengungkapkan segala keluh kesahnya tanpa harus memperlihatkan sosok lemahnya.

8. Terkenal Akan Pesona Dinginnya

Terkenal Akan Pesona Dinginnya

S.coups terkenal akan pesonanya yang dingin. Tatapannya cukup kuat dan membuat luluh siapa saja yang melihatnya di atas panggung. Penampilannya yang memukau ditambah memiliki aura fotogenik dan cocok dengan berbagai penampilan, S.coups mampu membuat panggung semakin bergetar.

Dalam berbagai kesempatan saat ditayangkan potret candid-nya ia begitu mempesona, walaupun sebenarnya ia periang, ramah da penuh gairah. Namun ia mampu menampilkan sisi yang berbeda dari setiap penampilannya.

9. Menyukai Gadis Ceria

Menyukai Gadis Ceria

S.coups sendiri merupakan sosok laki-laki yang tidak begitu pemilih untuk urusan cinta, walaupun begitu saat ini ia dinyatakan belum mengencani gadis manapun. Mungkin karena ikatan dengan agensi atau masalah karirnya.

S.coups menyatakan menyukai gadis ceria, berambut panjang, mandiri dan bukan gadis penggila makanan. Ia juga pernah menyatakan tidak pernah mempermasalahkan RAS maupun jenis kulit gadis tersebut. Ia lebih memilih kulit sawo matang yang eksotis serta ia memiliki tipe ideal seperti Nicki Minaj.

10. Bersahabat Akrab dengan Jeonghan

Bersahabat Akrab dengan Jeonghan

* sumber: www.themebeta.com

Fakta terakhir mengenai S.coups adalah kedekatannya dengan Jeonghan. Para fans menyebut mereka “Jeongcheol,” karena kedekatan yang cukup erat.

S.coups bahkan tak sungkan memegang kepala, memeluk bahkan pernah mencium Jeonghan di depan umum. Hal ini membuat gemas para fans dan mengatakan mereka adalah sahabat sejati yang cocok antara satu dengan lainnya.

Seperti itu informasi terkini tentang S.coups yang banyak dinantikan oleh carat. Apabila anda suka dengan artikel ini maka segera share dan berikan komentar terbaik di kolom yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *