Bacaterus / Itzy / Simak Yuk,10 Fakta Menarik Ryujin, Main Rapper ITZY

Simak Yuk,10 Fakta Menarik Ryujin, Main Rapper ITZY

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Meski baru debut di tahun ini, ITZY berhasil menarik perhatian sejumlah penggemar. Single album yang mereka keluarkan cukup diminati. Para member-nya pun sukses mencuri hati, dan masing-masing telah memiliki penggemarnya tersendiri.

Ryujin adalah salah satunya. Dia adalah member ITZY yang juga bekas trainee di JYP. Member bernama asli Shin Ryujin ini lahir di Seoul pada 17 April 2001. Dia mempunyai sejumlah fakta menarik yang patut diketahui.

Biodata

  • Nama lengkap: Shin Ryujin (신류진)
  • Nama Inggris: Joanne Shin
  • Nama panggung: Ryujin (류진)
  • Posisi di grup: Main Rapper, Lead Dancer, Vocalist, Center
  • Tempat dan tanggal lahir: April 17, 2001
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aries
  • Tinggi badan: 165 cm(5’5”)
  • Golongan darah: B

1. Menjalani Masa Trainee Selama 4 Tahun di JYP Entertainment

Menjalani Masa Trainee Selama 4 Tahun di JYP Entertainment

Ryujin menjalani masa trainee dahulu di JYP entertainment, sebelum menjalani debutnya di ITZY. Seperti halnya dengan member ITZY lainnya. Di JYP, Ryujin menjalani masa trainee selama 4 tahun. Terlama kedua setelah Chaeryeong yang trainee di JYP selama 5  tahun.

Ryujin sendiri bisa masuk ke JYP bukan karena audisi. Melainkan, direkrut langsung oleh pihak agensi tesebut. Momen tersebut terjadi saat Ryujin menghadiri fanmeeting GOT7 di Korea pada Januari 2015 kemarin. FYI, Ryujin merupakan salah satu penggemar GOT7.

2. Posisinya di ITZY

Posisinya di Itzy

Pada 21 Februari 2019, ITZY resmi memulai debutnya di dunia K-Pop. Debut itu mereka tandai dengan perilisan sngle album berjudul It’z Different dengan Dalla Dalla sebagai lagu andalan. Selain meluncurkan single album dan lagu andalan, debut girlgroup ini juga ditadai dengan pembagian posisi semua member-nya.

Ryujin termasuk salah satu member yang posisinya diumumkan saat itu. Di ITZY, Ryujin resmi diposisikan sebagai main rapper. Selain menempati posisi itu, Ryujin juga mengisi sejumlah posisi lain. Seperti: lead dancer, center, dan vocalist.

3. Pernah Mengikuti MIXNINE

Pernah Mengikuti MIXNINE, serta Pernah Diajak Bergabung ke YG Entertainment

Dua tahun sebelum debut di ITZY, Ryujin sempat mengikuti kompetisi MIXNINE. Sebuah survival reality show yang digagas YG Entertainment dan disiarkan di JTBC. Kompetisi dibuat dengan mengumpulkan sejumlah talenta terbaik yang sekiranya bakal bersinar di kancah K-Pop.

Setelahnya, para talenta itu dibagi menjadi dua tim: tim pria dan tim wanita. Kedua tim itu kelak diadu di babak final, untuk ditentukan siapa pemenangnya. Di kompetisi ini, Ryujin masuk masuk rangking sembilan, dan berhak masuk ke tim wanita.

Sayangnya, Ryujin gagal menjadi juara. Hal itu dikarenakan tim wanita yang dibela Ryujin kalah oleh tim pria. Walau kalah, pihak YG selaku penyelenggara MIXNINE cukup tertarik dengan penampilan Ryujin selama kompetisi berlangsung.

Ketertarikan itu berujung pada tawaran YG kepada Ryujin. Diwakili oleh Yang Hyun Suk selaku CEO, Ryujin diajak untuk bergabung dengan agensi yang menaungi Blackpink dan Big Bang itu. Sayangnya, tawaran itu ditolak Ryujin. Ryujin menolak tawaran itu karena ingin fokus di JYP.

4. Pernah Tampil di Film The King

Pernah Tampil di Film The King

Selepas mengikuti MIXNINE, Ryujin tak hanya fokus di JYP saja. dia sempat terlibat dalam sebuah film Korea pada 2017 silam. The King adalah judul film yang diikutinya itu. Ini adalah sebuah film yang dibintangi Jo In-sung dan Jung Woo-sung.

The King sendiri merupakan film yang mengisahkan seorang pemuda miskin yang ingin menjadi jaksa. Perjalanan pemudia itu untuk menjadi jaksa tergolong berat, terutama setelah si pemuda mengalami resistensi. Di film ini, Ryujin berperan sebagai peran pendukung bernama Ji Min.

5. Pernah Tampil di Salah Satu Video Musik BTS

Pernah Tampil di Salah Satu Video Musik BTS

Pengalaman Ryujin di luar ITZY tidak hanya sampai di film The King saja. dia pun juga punya pengalaman lainnya di dunia hiburan. Pengalaman lain tersebut adalah dia pernah muncul di salah satu video musik BTS bertajuk Love Yourself Highlight Reel.

Di video yang tayang setahun lalu itu, Ryujin tampil sebagai tokoh wanita di antara dua member BTS: J-Hope dan Jimin. Jadi, di video musik itu, Ryujin diceritakan terlibat cinta segitiga di antara dua member BTS tersebut.

6. Tampil di Stray Kids

Tampil di Stray Kids

Selain Yeji, Ryujin rupanya juga tampil di program Stray Kids. Sebuah Program survival show yang kelak menjadi cikal bakal boyband Stray Kids. Seperti Yeji, Ryujin tampil di program tersebut bukan sebagai peserta.

Di sana, Ryujin tampil di segmen JYP Trainee Girls Showscase yang tampil di episode perdana Stray Kids. Tepatnya, pada 17 Oktober silam. Di segmen itu, Ryujin dan juga Yeji diperlihatkan sedang menjalani sejumlah latihan.

7. Merupakan Anak Orang Kaya

Merupakan Anak Orang Kaya

Ryujin rupanya adalah anak dari kalangan menengah atas. Ayahnya merupakan seorang dokter sekaligus direktur sebuah rumah sakit elit di Korea Selatan. Karena berasal dari orang kaya, Ryujin pun dijuluki sebagai Chaebol Line bersama dengan Chaeryeong dan juga Lia.

Meski berasal dari kalangan menengah ke atas, Ryujin tidaklah tinggi hati. Dia tidak menjadikan kekayaan keluarganya itu sebagai pendompleng kesuksesannya. Malahan, dia bertekad untuk terus bekerja keras dan melakukan yang terbaik demi menjaga reputasi dan kariernya di ITZY.

8. Berteman dengan Sejumlah Idol

Berteman dengan Sejumlah Idol, serta Punya Role Model dari Idol Lainnya

Di luar ITZY, Ryujin memiliki sejumlah teman dari kalangan idol. Khususnya, dari sejumlah girlgroup Korea saat ini. beberapa temannya itu adalah: Jiu (Dreamcather); Bella (Elris); serta Hyejin dan Hyunna (Loona).

Sebagaimana idol lainnya, Ryujin juga mempunyai role model dari sesama idol. Adapun role model-nya itu adalah Lee Hyori. Seorang solois Korea Selatan yang juga merupakan seorang model, aktivis, aktris, produuser rekaman, dan presenter.

9. Sekamar dengan Yeji, dan Pernah Menjahili Lia

Sekamar dengan Yeji, dan Pernah Menjahili Lia

Di asrama ITZY, Ryujin tidaklah tidur sendirian. Dia tidur bersama member ITZY lainnya, Yeji. Dalam satu kesempatan, Ryujin dan teman sekamarnya itu pernah menjahili member ITZY lainnya, yaitu: Choi Jisu alias Lia.

Keduanya menjahili Lia dengan cara berpura-pura berkelahi. Ryujin dan Yeji betul-betul terlihat seperti berkelahi sungguhan saat itu. Sehingga, Lia yang saat itu melihat keduanya “berkelahi” pun langsung menangis terisak.

10. Hobi, Makanan Favorit, dan Hewan Peliharaan

Hobi, Makanan Favorit, dan Hewan Peliharaan

Ryujin memiliki sejumlah hobi yang dilakoninya. Satu yang paling sering dia lakukan adalah menonton film dan memotret. untuk urusan film, Ryujin punya satu film yang dia favoritkan, yaitu: The Perks of Being a Wallflower garapan sutradara Stephen Chobsky.

Ryujin juga punya beberapa makanan yang dia sukai. Makanan-makanan itu adalah: roti Mocha, serta makanan yang memiliki paduan rasa pedas dan gurih. Di kampung halamannya, Ryujin mempunyai sepasang hewan peliharaan.

Adapun hewan peliharaan yang dimiliki Ryujin adalah sepasang kucing bernama Byun dan Dal. Ryujin menjadi member ITZY kedua yang mempunyai hewan peliharaan di rumahnya, setelah Yeji.

Itulah sejumlah fakta dibalik Ryujin, sang main rapper dari ITZY. Semoga fakta-fakta di atas bisa membuatmu lebih dekat dan sayang dengan sang member. Oh ya, kalau kamu punya fakta-fakta Ryujin yang tak sempat tertulis di sini, yuk bagikan langsung ke kami via kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *