Bacaterus / Super Junior / 10 Fakta Tentang Ryewook SuJu yang Ternyata Jahil

10 Fakta Tentang Ryewook SuJu yang Ternyata Jahil

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ryeowook adalah salah satu member Super Junior yang memiliki suara khas dan wajah yang imut. Kemampuannya menyanyi membuatnya ditunjuk untuk menempati posisi sebagai salah satu lead vokal dari boyband ternama Korea, Super Junior. Ryeowook yang telah menyelesaikan wajib militernya di tahun 2018 ini adalah salah satu mahasiswa dari Universitas Inha.

Sebelum berhasil menandatangi kontrak dengan SM pada 2004, Ryeowook mengikuti CMB Youth Festival. Juri begitu terpana dengan kemampuan bernyanyi Ryeowook. Di SM dia pun dilatih khusus di bidang menyanyi dan menari juga akting. Dia juga dilatih dalam bidang komposisi musik.

Anggota Suju penyuka warna ungu dan memiliki julukan ‘Ryeonggoo‘ juga ‘Maknae abadi‘ dan ‘Mantan Maknae‘ ini menarik untuk digali faktanya. Jika kamu fans Ryeowook Super Junior, jangan lewatkan info berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Ryeo Wook (김려욱)
  • Nama panggung: Ryeowook (려욱)
  • Nama Inggris: Nathan Kim
  • Nama panggilan: Eternal Maknae
  • Posisi di grup: Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Incheon, Korea Selatan – Juni 21, 1987
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Gemini
  • Tinggi badan: 173 cm (5’8″)
  • Berat badan: 58 kg (127 lbs)
  • Golongan darah: O

1. Hobi Masak

Hobi Masak

Member Super Junior termuda ini memiliki hobi memasak. Saking sukanya dengan memasak, Ryeowook rela disuruh untuk masak apa saja. Saking seriusnya, kalau dia tidak tahu resep masakannya, Ryeowook akan mencari resep tersebut di internet. Ibunya pun dibuat takjub oleh kesukaannya pada memasak, sampai harus mengingatkan Ryeowook bahwa dia di sana untuk bernyanyi bukan memasak.

Lalu siapakah anggota SuJu yang paling suka meminta Ryeowook untuk memasak? Usut punya usut, ternyata Donghae adalah anggota Super Junior  yang sering sekali meminta dibuatkan masakan oleh Ryeowook. Dia sering membangunkan Ryeowook agar mau membuatkannya masakan. Ryeowook juga yang menyiapkan sarapan untuk Donghae jika Donghae ada jadwal pagi-pagi.

Tak hanya Donghae yang Ryeowook perhatikan, anggota yang lain pun dia urusi, dia tak pernah lelah mengingatkan anggota lain untuk makan tepat waktu karena itu dia mendapatkan imej Ibu di Super Junior. Tak hanya suka memasak, Ryeowook juga melampiaskan amarahnya dengan memasak. Tetapi dia akan sangat sedih jika teman-temannya di Super Junior tak mau menyantap masakannya.

2. Tak Terpilih Menjadi Anggota Suju

Tak Terpilih Menjadi Anggota Suju

Sebelum Kyuhyun menjadi anggota Super Junior pada tahun 2006, Ryeowook adalah anggota terakhir yang bergabung dengan Suju pada tahun 2005 beberapa minggu sebelum Super Junior melakukan debut pertama mereka. Hanya berlatih sekitar dua bulan, Ryeowook dimasukkan ke dalam Super Junior. Hal ini menimbulkan selentingan kabar tak enak.

Konon menurut kabar yang beredar, Ryeowook telat bergabung dengan Super Junior karena dia menggantikan trainee SM lain yang seharusnya menjadi anggota Super Junior 05, yaitu generasi pertama Super Junior.

3. Masuk dalam Dua Sub-unit

Masuk dalam Dua Sub-unit

Super Junior dikenal memiliki sub-unit yang bermacam-macam. Ada Super Junior-T dan Super Junior-H dengan LeeTeuk sebagai leadernya. Selain dua sub-unit itu, ada juga sub-unit lain, yaitu Super Junior –K.R.Y yang terdiri dari tiga orang anggota, yaitu Ryeowook, Kyuhyun, dan Hyesung. Trio ini merupakan tiga vokalis utama dari boyband Super Junior.

Super Junior-K.R.Y. resmi tampil pada acara Music Bank di stasiun televisi KBS pada tanggal 5 November 2006. Mereka tampil membawakan lagu berjudul “The One I Love” yang merupakan soundtrack dari drama Korea berjudul Hyena.

Ryewook juga masuk sebagai anggota Super Junior-M yang ketujuh pada April 2008. Sub-unit ini merupakan sub-unit Super Junior yang dibuat untuk menggaet pasar industri musik Cina. Pada acara 8th Annual Music Chart Awards, sub-grup ini mulai debutnya di Cina. Bersamaan dengan itu, 8 April 2008 Super Junior juga merilis video klip untuk lagu U. Sementara album berbahasa Cina dirilis pada tanggal 23 April 2008.

4. Mahir Menciptakan Lagu dan Main Piano

Mahir Menciptakan Lagu dan Main Piano

Selain memiliki suara yang bagus, oleh karena itulah Ryeowook menjadi salah satu vokalis utama Super Junior, anggota SuJu kelahiran 21 Juni 1987 ini juga mahir dalam menciptakan lagu dan juga bermain piano. Yang unik, setiap kali dia main piano di depan khalayak ramai, dia selalu membawakan backsound dari Mario Bros. Tanggal 15 Juni kemarin, Ryeowook main piano di konser Super Show 7S di Indonesia.

Untuk kemampuannya menulis lagu sudah dia buktikan dalam track lagu berjudul “Love U More” yang ada di album repackage Sorry, Sorry versi Cina. Ryeowook menjadi co-writer bersama dengan anggota SuJu yang lain, yaitu Sungmin.

5. Takut dengan Anjing Besar

Takut dengan Anjing Besar

Walaupun suka dengan anjing, ternyata Ryeowook merasa sangat takut dengan anjing berukuran besar. Ryeowook pernah memiliki seekor anjing. Anjing yang dia adopsi itu diberi nama Ddabong. Karena keadaan anjing adopsinya yang lemah, Ryeowook harus menjaga anjing tersebut dengan ekstra hati-hati.

Ddabong tiba-tiba sakit dan dibawa ke rumah sakit tapi sayang anjing tersebut akhirnya mati. Ryeowook sempat syok saat diberi tahu bahwa anjing peliharaannya mati sampai dia tak bisa berkata apapun.

6. Wajahnya Muncul di Perangko Cina

Wajahnya Muncul di Perangko Cina

Ryeowook adalah salah satu dari artis korea yang wajahnya muncul di perangko Cina. Anggota Super Junior-M memang muncul di perangko Cina. Anggota Super Junior-M sendiri terdiri Hangeng sebagai leader, Siwon, Donghae, Kyuhyun, Ryeowook, Zhou Mi dan Henry.

Kemudian Eunhyuk dan Sungmin bergabung. Tetapi sub-unit ini ditinggalkan oleh leader-nya yaitu Hangeng disusul oleh Henry. Untuk artis yang berasal Korea selain Ryeowook yang wajahnya muncul di perangko Cina adalah Donghae, Kyuhyun, dan Siwon.

7. Merilis Album Solo

Merilis Album Solo

Di tahun 2016, anggota SuJu yang bernama asli Kim Ryeowook ini memiliki kesempatan untuk melahirkan album solo. Album solo pertamanya itu diberi judul “The Little Prince”. Selain itu dia juga meluncurkan single duetnya bersama Bada yang berjudul ‘Cosmic’ di tahun yang sama pada tanggal 23 September.

8. Ryeowook Ternyata Jahil

Ryeowook Ternyata Jahil

Don’t judge a book by its cover, pribahasa itu tepat untuk disematkan pada Ryeowook. Anggota SuJu yang terlihat kalem ini ternyata aslinya jahil. Korban kejahilannya ada Leeteuk, Eunhyuk, juga manajer mereka. Dia pernah menjahili Eunhyuk dan Leeteuk menggunakan kotoran kucing bohong-bohongan.

Kepada manajernya, Ryeowook mengatakan bahwa Eunhyuk membawa perempuan ke kamarnya. Usut punya usut, ternyata perempuan itu adalah ibunya Eunhyuk.

9. Tidak Pernah Punya Isu Pacaran

Tidak Pernah Punya Isu Pacaran

Ryeowook bersih dari rumor soal pacaran atau kedekatan dengan perempuan. Di tahun 2016 dia sempat mengaku bahwa adakalanya dia merasa kesepian dan menginginkan memiliki pacar. Namun, Ryeowook menyadari walaupun dia memiliki pacar, dia tidak bisa “go public” mengenai statusnya ataupun berjalan sambil bergandengan tangan dengan pacarnya. Sedih, bukan?

10. Sempat Gemuk dan Suka Winnie the Pooh

Sempat Gemuk dan Suka Winnie the Pooh

Meskipun sekarang perawakannya tampak langsing, pria yang akrab panggil Wookie ini ternyata pernah bertubuh subur. Dulu berat badannya pernah mencapai 90kg. Dengan kerja keras akhirnya Ryeowook bisa menghilangkan 25kg dari berat badan yang dahulu.

Ryeowook adalah penyuka Winnie the Pooh. Tokoh kesukaannya adalah Christopher Robin. Dia menyukai tokoh tersebut karena menurutnya Christopher Robin itu mirip dengannya.

Setelah faktanya diungkap ternyata Ryewook menyimpan kejutan. Ryeowook yang pendiam ternyata jahil dan tergila-gila dengan memasak. Apakah kamu tahu fakta unik lain tentang Ryeowook? Atau ingin tahu fakta menarik tentang SuJu? Kami pernah membahasnya dalam artikel 10 Fakta Super Junior.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *