Bacaterus / AKB48 / 9 Fakta Rumi Kato, Ex-SKE48 yang Paling Jago Mancing

9 Fakta Rumi Kato, Ex-SKE48 yang Paling Jago Mancing

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol grup SKE48 mungkin tidak seterkenal kakaknya, AKB48. Namun di grup tersebut ada satu ex-idol yang mungkin menarik perhatian. Ya, dia adalah Rumi Kato, seorang lulusan SKE48 yang sudah memulai karirnya semenjak usia 14 tahun. Ia berkarir di SKE48 selama 7 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk graduate di tahun 2016.

Rumi memang tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan idol-idol dari AKB48. Dari 6 kali keikutsertaannya di ajang senbatsu, ia hanya sekali masuk ranking, itupun hanya di peringkat 62. Meskipun begitu, Rumi memiliki banyak fakta unik yang patut untuk diketahui.

Nah kali ini bacaterus akan mengulas berbagai fakta dari seorang Rumi Kato ini. Namun sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu profil singkatnya.

Biodata

  • Nama lengkap: Rumi Kato (加藤るみ)
  • Nickname: Rumi-chan, RumiRumi
  • Tempat dan tanggal lahir: Gifu, 9 Maret 1995
  • Golongan darah: B
  • Tinggi badan: 153 cm
  • Ukuran sepatu: 23,5 cm

1. Perjalanan karir

kato rumi

Rumi Kato masuk menjadi bagian dari generasi kedua SKE48 pada bulan Maret 2009. Saat itu ia masih berusia 14 tahun dan ditempatkan sebagai Kenkyuusei. Setahun kemudian, barulah ia dipromosikan ke Team S pada bulan Agustus 2010. Setelah 3 tahun di team S, Rumi kemudian dipindahkan ke Team KII pada bulan April 2013.

Hanya berselang satu tahun, Rumi kemudian dipindahkan lagi ke Team E. Di tim ini, ia bertahan selama 2 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk graduate pada tahun 2016. Selepas lulus dari SKE48, tidak banyak kegiatan di dunia hiburan yang dilakoni oleh Rumi selain aktivitas endorse untuk produk-produk fashion.

2. Nama panggilan

rumirumi

Rumi Kato biasa dipanggil Rumi-chan atau RumiRumi. Terkadang, nama panggilannya tersebut sering diplesetkan menjadi MaruMaru yang memiliki arti “bulat”. Hal tersebut merujuk pada wajah Rumi yang bulat dengan pipi chubby-nya yang menggemaskan.

Ada satu kisah menarik mengenai nama Rumi sendiri. Pada saat lahir, orang tuanya berencana untuk menamainya “Runa (Luna)” yang berarti bulan. Namun karena kesalahan penulisan, mungkin di semacam akta kelahiran, akhirnya namanya ditulis menjadi “Rumi”. Nama tersebut akhirnya tidak diganti dan tetap hingga saat ini.

3. Pandai memancing

rumi fishing

Semenjak kecil, Rumi sangat suka sekali memancing ikan. Hobi memancingnya ini tampaknya menurun dari ayahnya. Setiap tahun, keluarga Rumi selalu menjadikan ikan sebagai hidangan di saat Natal. Ikan-ikan tersebut tidak dibeli dari pasar atau supermarket, melainkan hasil memancing dari ayahnya sendiri.

Pada awalnya, Rumi diajari memancing dan membuat umpan pancing oleh ayahnya. Kini, ia sudah pandai membuat umpan sendiri untuk kegiatan memancingnya. Konon, Rumi bisa menghabiskan waktu 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk memancing.

Karena hobi memancingnya ini, Rumi pernah beberapa kali tampil sebagai bintang tamu dalam acara TV yang berkaitan dengan memancing. Selain itu, ia juga pernah menjadi cover dalam majalah “Fly Magazine” No. 97 yang terbit pada 15 Juli 2012.

4. Hadiah ulang tahun impian

rumi boat

Apa hadiah ulang tahun impian Rumi? Jika boleh memilih, maka Rumi menginginkan sebuah kapal boat sebagai hadiah ulang tahunnya. Tentu saja bukan sembarang kapal boat yang ia impikan. Karena hobi memancing, maka Rumi menginginkan sebuah kapal boat berjenis cruiser yang ia anggap sangat cocok untuk hobinya tersebut.

Dengan kapal cruiser tersebut, Rumi dapat pergi ke laut kapan pun ia mau. Tentunya, ia juga dapat memancing ikan sepanjang hari di atas kapal tersebut.

6. Punya lisensi scuba diving

rumi scuba

Masih berkaitan dengan hobi memancingnya, Rumi juga ternyata suka melakukan scuba diving. Scuba diving merupakan aktivitas penyelaman menggunakan tabung SCUBA (self-contained underwater breathing apparatus). Scuba diving bisa dilakukan dalam jangka waktu lama dan hingga kedalaman yang cukup jauh.

Nah, tidak hanya sebagai hobi, Rumi juga ternyata sudah memiliki lisensi sebagai scuba diver professional. Ia melakukan ujian untuk lisensi ini di perairan sekitar Okinawa. Rumi menyebut jika proses ujian lisensi ini merupakan momen paling mengerikan dalam hidupnya.

7. Sangat menyukai digimon

rumi digimon

Selain hobi yang berkaitan dengan air, Rumi juga ternyata sangat suka menonton Anime. Salah satu anime yang paling disukainya adalah Digimon. Ia kerap kali berfoto dengan boneka atau aksesoris yang berkaitan dengan anime tersebut. Selain itu, Rumi juga pernah menjadikan digimon sebagai cover di akun Twitter pribadinya.

Selain anime, Rumi juga sangat suka menonton acara olahraga dan film. Ia sering sekali menghadiri event-event yang berkaitan dengan perfilman. Bahkan akun Instagram pribadinya sendiri bernama @rumicinema yang menunjukan bahwa ia memang sangat suka dengan film. Beberapa film yang ia tonton dan rekomendasikan juga sering ia posting di akun Instagramnya tersebut.

8. Makanan favoritnya adalah mikan

rumi food

Makanan favorit Rumi adalah Jeruk Mikan atau yang biasa disebut juga sebagai Tangerine. Mikan merupakan salah satu jenis jeruk yang paling manis. Ukurannya sebesar jeruk mandarin tapi memiliki kulit yang lebih tipis dan lebih mudah untuk dikupas. Sayangnya, jeruk mikan ini sangat sulit ditemukan di Indonesia.

Karena kesukaannya akan mikan, maka Rumi menjadikan warna orange dan hijau sebagai warna lighstick-nya. Selain mikan, Rumi juga sangat suka memakan sushi, bahkan hingga 3 kali dalam seminggu. Sedangkan makanan yang tidak ia sukai adalah Wasabi.

9. Menikah di tahun 2019

rumi marriage

Setelah lulus dari SKE48, Rumi tidak terlalu banyak berkecimpung di dunia hiburan. Ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang lebih personal. Pada bulan Juli 2019, ia juga menikahi pria yang sudah dikencaninya selama beberapa waktu belakangan.

Ia mengatakan jika pria tersebut bukanlah seorang selebritis. Dan untuk menjaga privasi, ia juga tidak pernah menampilkan pria tersebut ke hadapan publik. Di akun Instagram pribadinya pun ia selalu memblur sosok suaminya tersebut.

Nah itulah berbagai fakta unik yang dimiliki oleh Rumi Kato. Jika kamu punya fakta unik lainnya yang belum disebutkan di sini, silakan bagikan dengan kami di kolom komentar ya!

Oh iya, selain fakta Rumi, kami juga pernah membahas fakta member AKB48, yakni Sumire Sato, gadis berwajah bulat yang suka banget sama karakter Detective Conan. Ingin tahu fakta menariknya? Yuk, kunjungi artikel Fakta Sumire Sato ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *