Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Maret 2019

BLINK! Akhirnya informasi menyenangkan menerpa kita! Ya, karena BLACKPINK dikabarkan mau comeback sebentar lagi. Sambil menunggu BLACKPINK mengeluarkan lagu barunya, kita kenalan dengan salah satu personilnya yang bernama Rosé, yuk!

Nama asli Rosé adalah Park Chae Young (박채영). Yup, Rosé itu orang Korea Selatan asli. Tapi, karena lahir di Selandia Baru dan tinggal di Australia, dia jadi punya nama Inggris yaitu Roseanne Park. Jadi, nama panggung Rosé sebenarnya sama saja seperti nama aslinya. Rosé yang akrab juga dipanggil Rosie ini merupakan main vocal-nya BLACKPINK.

Rosé lahir pada tanggal 11 Februari 1997, makanya Rosé menjadi maknae di BLACKPINK bersama dengan member lainnya, yaitu Lisa. Sekarang, mari kenali Rosé lebih dekat melalui sepuluh fakta Rosé BLACKPINK yang telah Bacaterus rangkum di bawah ini. Yuk!

10 Fakta Unik Rosé BLACKPINK

1. Rosé Bukan Warga Negara Asing!

Rosé Bukan Warga Negara Asing!

Banyak yang menyangka kalau gadis bergolongan darah B ini bukan orang Korea. Ada juga yang mengira kalau Rosé merupakan darah campuran. Akan tetapi, Rosé ini asli Korea punya, loh. Nama Korea Rosé adalah Park Chaeyoung.

Akan tetapi, memang, Rosé tidak lahir maupun dibesarkan di Korea. Gadis cantik ini lahir di Auckland, New Zealand dan menetap di Melbourne, Box Hill, Australia. Makanya, selain nama lahirnya, Rosé juga punya nama Inggris yaitu Roseanne Park.

Rosé tinggal di Korea Selatan dari tahun 2012 sejak masa trainee dimulai. Hingga sekarang setelah debut, Rosé tinggal bersama dengan anggota BLACKPINK lainnya di dalam satu rumah. Sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuan Rosé masih tinggal di Australia.

2. Cara Rosé Menjadi Member BLACKPINK

Cara Rosé Menjadi Member BLACKPINK

Sebelum debut bersama BLACKPINK, Rosé ternyata sudah wara-wiri bernyanyi di Australia. Dibuktikan dari bergabungnya Rosé sebagai salah satu anggota paduan suara di gerejanya. Lalu, pada suatu hari, YG Entertainment mengadakan perlombaan bernyanyi di Sidney, Australia.

Rosé merasa inilah kesempatannya, makannya dia langsung pergi ke Sidney walaupun lokasinya cukup jauh dari tempat dia tinggal. Tak disangka, akhirnya Rosé mendapatkan juara pertama dalam kontes tersebut. Lalu, pada tahun 2012, Rosé menandatangani kontrak dengan YG dan resmi menjadi trainee di agensi tersebut.

Walaupun mendapatkan juara pertama, bukan berarti jalan Rosé untuk menjadi bintang itu mudah. Pasalnya, Rosé harus melalui 4 tahun dan 2 bulan untuk training di YG sebelum akhirnya debut bersama BLACKPINK. Dan lagi, Rosé adalah member yang paling terakhir diungkap oleh YG, padahal pastinya Rosé gemas banget ingin cepat-cepat diketahui publik, kan?

3. Multi Lingual Queen

Multi Lingual Queen fakta Rosé BLACKPINK

Di BLACKPINK, Lisa, Jennie, dan Rosé dikenal bisa berbicara dalam banyak bahasa. Untuk Rosé, dia menguasai Bahasa Inggris, Korea, dan Jepang dengan sangat baik. Rosé juga bisa sedikit bahasa lainnya yang sering dia gunakan untuk menyapa BLINK (fans BLACKPINK) di seluruh penjuru dunia.

4. Almamater Rosé

Almamater Rosé fakta Rosé BLACKPINK

Sebelum debut bersama BLACKPINK, Rosé dikabarkan tengah menjadi mahasiswi tingkat 2 di Canterbury Girls’ Secondary College di Canterbury, Australia. Namun, setelah debut, belum ada kabar lainnya, apakah Rosé masih melanjutkan pendidikannya atau tidak. Sewaktu bersekolah dulu, Rosé masuk klub cheerleader, loh.

5. Ciri Khas Suara Rosé

Fakta Rosé BLACKPINK yang selanjutnya berkaitan dengan suaranya. Vokal Rosé diakui oleh banyak penyanyi senior sebagai suara yang unik dan keren. Gaya bernyanyi Rosé itu seperti asal-asalan, terserah Rosé saja pokoknya, tapi enak didengar.

Karena keunikan suaranya, Rosé berkesempatan untuk berkolaborasi dengan G-Dragon BIGBANG—seniornya di YG Entertainment—dalam lagu “Without You”. Fun fact, G-Dragon sendiri lah yang ingin melakukan kolaborasi dengan Rosé karena dia sangat menyukai suara Rosé.

Tak hanya G-Dragon, anggota BIGBANG lainnya yaitu Taeyang, pernah mengatakan kalau Rosé adalah vokalis favoritnya. Taeyang mengatakannya ketika berada di acara “Fantastic Duo (Korean: 판타스틱 듀오)”. Duh, keren banget, ya, Rosé dipuji dua superstar!

6. Bakat Di Luar Menyanyi dan Menari

Bakat Diluar Menyanyi dan Menari

Adalah fakta Rosé BLACKPINK kalau dia tak hanya jago menyanyi dan menari saja. Di luar itu, Rosé jago bermain piano dan gitar. Rosé juga punya hobi menggambar dan hasil gambarannya sangat bagus. Rosé juga bisa memasak sedikit-sedikit. Kamu bisa menonton episode di mana semua anggota BLACKPINK membuat makaron di channel V Live atau YouTube mereka di segmen “BLACKPINK HOUSE”.

7. Si Pinggang Kecil

Si Pinggang Kecil fakta Rosé BLACKPINK

Selain karena vokalnya yang unik, Rosé sering membuat orang terkagum-kagum dengan ukuran pinggangnya yang sangat langsing. Menurut fashion coordi dan hair stylish BLACKPINK, ukuran pinggang Rosé hanya sekitar 24 inch atau sekitar 60 cm saja!

Untuk tinggi tubuh 168 dan berat badan 45 kg, ukuran pinggang si cantik Rosie sangat tidak masuk akal. Makanya, Rosé mendapatkan julukan ant waist idol.

8. Member Tertinggi dan Terpopuler di BLACKPINK

Member Tertinggi dan Terpopuler di BLACKPINK

Rosé adalah member tertinggi di BLACKPINK, walaupun selisihnya hanya 1 cm dengan Lisa. Tinggi Rosé adalah 168 cm sedangkan Lisa 167 cm. Lalu, masih berhubungan dengan Lisa juga, nih. Rosé dan Lisa adalah girl group K-Pop pertama yang mencapai 1M likes di Instagram. Hal ini membuktikan betapa populernya Rosé dan BLACKPINK.

9. Teman Di Luar BLACKPINK

Teman Diluar BLACKPINK

Sudah tak aneh jika terjadi pertemanan kental antar idol, karena walaupun nampak bersaing di atas panggung, di balik itu, mereka sering bertemu di tempat yang sama dalam keadaan sama pula. Makanya, banyak di antara idol yang menjalin persahabatan dekat.

Begitu pula dengan Rosé. Para penggemar pasti sudah tahu kalau BLACKPINK dekat dengan girl group TWICE. Seperti Jennie yang sangat akrab dengan Nayeon TWICE, Rosé juga punya teman akrab di TWICE, yaitu Chaeyoung dan Tzuyu.

Selain di TWICE, Rosé juga berteman dengan anggota Red Velvet, yaitu Wendy dan Joy. Ada satu lagi, nih, yang unik. Hal ini memang tidak berkaitan dengan lingkaran persahabatan Rosé.

Tapi, sewaktu BLACKPINK menjadi bintang tamu di reality show “Weekly Idol”, Rosé mengatakan kalau salah satu MC-nya yaitu Hyeongdon (Doni) sangat mirip dengan ayahnya. Makanya Rosé senang sekali berada di sana karena dia jadi seperti sedang bersama sang ayah, hihi.

10. Tipe Cowok Ideal Rosé

Tipe Cowok Ideal Rosé 

Gadis secantik dan multi talenta seperti Rosé pasti banyak yang suka. Buat kamu yang ingin mendaftar jadi pacarnya Rosé, kamu harus baik. Terus, kamu juga harus punya suara yang bagus atau unik. Rosé mengatakan kalau seniornya di YG Entertainment ada yang suaranya unik, dan dengan itu Rosé bermaksud membicarakan tentang personil BIGBANG.

Ketika ditanya, “Jadi, tipe cowok idealmu adalah BIGBANG?”, dan Rosé membenarkannya. Menurut Rosé, para member BIGBANG memiliki suara yang bagus dan unik, mereka juga sangat baik, makanya Rosé ingin mendapatkan pacar seperti para anggota BIGBANG.

Rampung sudah sepuluh fakta Rosé BLACKPINK. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang si cantik Roseanne Park, ya. Eh, tapi kalau kamu tahu fakta lainnya mengenai Rosé, boleh banget untuk menambahkannya di kolom komentar di bawah.