Bacaterus / ASTRO / 10 Fakta Rocky ASTRO, Dancer Bersabuk Hitam Taekwondo

10 Fakta Rocky ASTRO, Dancer Bersabuk Hitam Taekwondo

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Siapa yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang member ASTRO yang satu ini? Ya, Rocky yang memiliki nama asli Park Minhyuk adalah member ASTRO yang menempati posisi rapper serta main dancer.  Lahir pada tanggal 25 februari 1999 di kota Jinju. Cowok ini juga memiliki golongan darah O dengan berat badan 63 kg serta tinggi 176 cm.

Dalam artikel ini Bacaterus akan membahas lebih lanjut mengenai fakta menarik tentang Rocky. Jangan ngaku fans Rocky kalau kamu belum mengetahui fakta-fakta unik seputar cowok ini.

1. Dapat Julukan “Dancing Machine”

Dapat Julukan Dancing Machine

Bukan tanpa alasan Rocky menempati posisi sebagai main dancer ASTRO. Para staf Fantagio bahkan memberikan Rocky julukan sebagai dancing machine ASTRO karena kemampuan tarinya yang menakjubkan.

Diketahui jika Rocky telah belajar menari sejak ia berumur 5 tahun. Wah, pantas saja kalau kemampuan menari Rocky ini keren banget, ternyata sudah terlatih sejak kecil.

Telah belajar menari sejak kecil, Rocky tidak hanya menguasai 1 jenis tarian, lho. Rocky menekuni tari jazz, hip-hop, serta tap dance. Karena kemampuan menarinya ini Rocky pernah menjadi salah satu peserta dari acara TV “Hit The Stage”.

Dalam acara tersebut mengumpulkan beberapa main dancer dari setiap idol group untuk menunjukan kemampuan menari mereka. Acara tersebut dikuti beberapa idol seperti  Stephanie, Hyeohyeon-SNSD, Hyunseung, Bora-Sistar, Feeldog-BIGSTAR, Shownu-Monsta X, serta Ten-NCT.

Rocky tampil pada episode 5-6 dengan tema uniform. Dalam penampilanya Rocky menggunakan tema film “The Mask” yang diperankan oleh Jim Carrey.

Dengan riasan wajah berwarna hijau bak topeng dalam film, serta coat kuning khas film tersebut membuat Rocky tampak sangat mendalami temanya. Ketika tampil tidak hanya tariannya yang menakjubkan tetapi ekspresi wajah yang ia bawakan sangat hidup dan membuat para panelis serta peserta lain terkagum-kagum.

2. Sempat Ikut Korea’s Got Talent


Telah mendalami dunia tari sejak kecil ternyata Rocky pernah mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di Korea. Korea’s Got Talent adalah ajang pencarian bakat yang Rocky kecil ikuti.

Ia yang pada saat itu baru menginjak umur 12 tahun memberanikan diri dengan menguji peruntungannya pada acara tersebut. Rocky kecil saat itu sangat percaya diri menunjukkan kemampuan menari miliknya.

Dengan umur yang masih terbilang muda Rocky dapat menampilkan berbagai jenis tarian mulai dari robotic dance, tap dance, pantomime dance, hip-hop dance bahkan acrobatic dance. Tidak salah kalau sekarang Rocky menempati posisi pertama sebagai dancer di antara member ASTRO lainnya.

3. Berperan Sebagai Koreografer

Berperan Sebagai Koreografer

Memiliki berbagai macam skill dance tentunya membuat Rocky menjadi dancer andalan dari ASTRO. Tetapi tidak hanya sebagai dancer saja, ternyata Rocky juga dipercaya oleh ASTRO untuk menciptakan koreografi bagi music mereka.

Sejauh ini Rocky telah membuat koreografi untuk 2 lagu ASTRO berjudul, Morning Call dan Firework. Walaupun lagu Morning Call memiliki genre yang lembut tetapi koreo yang ditampilkan sangat bersemangat dan ceria.

Begitu pula dalam lagu Firework walau dengan lagu bertema ballad, Rocky dapat membuat koreo yang menakjubkan. Dalam koreo tersebut kita dapat melihat, walaupun dengan gerakan yang sederhana Rocky dapat mengombinasikan setiap gerakan menjadi sangat indah dan powerful.

4. Memiliki Sabuk Hitam Taekwondo

Memiliki Sabuk Hitam Taekwondo

Selain menari, ternyata Rocky telah mendalami bela diri taekwondo sejak ia kecil. Bahkan, Rocky masih aktif hingga saat ini. Rocky telah menempati tingkat empat pada taekwondo dan memakai sabuk hitam.

Tidak hanya sekadar menjadi anggota biasa, ternyata Rocky pernah berpartisipasi dalam sebuah kejuaraan taekwondo saat masih sekolah dasar dulu. Bahkan, diketahui bahwa Rocky saat itu pernah menjadi perwakilan provinsi dalam sebuah kejuaraan taekwondo.

Dalam sebuah video predebutnya, ia beserta Moonbin melakukan tarian yang dilakukan menggunakan gerakan taekwondo. Dalam video tersebut Rocky terlihat memberikan pelajaran dasar pada Moonbin mengenai taekwondo.

Tidak hanya mengajari Moonbin, Rocky juga menunjukan beberapa kemampuan taekwondo miliknya. Ia dengan ahli menunjukan berbagai jenis tendangan, turning kick, back turning kick, serta downward kick.

Setelah melakukan beberapa pelajaran Moonbin serta Rocky menujukan hasil koreo milik mereka menggunakan lagu milik HELLOVENUS berjudul Wiggle Wiggle.

5. Juru Masak ASTRO

Juru Masak ASTRO

Selain menyandang sabuk hitam taekwondo dan mendapat julukan “dancing machine” ASTRO ternyata Rocky memiliki keahlian lain yang pastinya bakal bikin AROHA semakin jatuh dalam pesonanya. Keahlian Rocky yang satu ini ialah memasak. Bahkan, karena kemampuannya ini Rocky memiliki julukan chef Minhyuk.

Ketika ia masih menjalani masa pelatihan, terdapat sebuah video yang menunjukan kemampuan masak milik Rocky. Dalam video tersebut Rocky memasak sup kue beras sebagai perayaan tahun baru korea.

Dalam video tersebut terlihat jika Rocky sudah terbiasa memegang alat-alat dapur. Ia terlihat leluasa ketika memasukkan bumbu kedalam masakannya. Setelah selesai, masakan tersebut dicoba oleh Moon Bin dan sontak Moon Bin pun mengakui kenikmatan masakan Rocky.

Rocky juga pernah menunjukan keahlian memasak miliknya dalam siaran langsung Vlive. Dalam video berdurasi 3 menit tersebut Rocky menunjukan keahliannya dalam memasak. Kali ini Rocky membuat sebuah masakan bernama pajeon. Pajeon adalah sebuah pancake khas korea yang berbahan dasar tepung dan daun bawang.

6. Punya Kebiasaan Saat Makan

Punya Kebiasaan Saat Makan

Dalam sebuah wawancara Rocky pernah ditanya mengenai sebuah kebiasaan buruk miliknya. Siapa di antara ASTRO yang punya kebiasaan buruk? Rocky menjawab bahwa ia sangat ingin menghilangkan kebiasaan buruknya ketika ia makan. Kebiasaan tersebut ialah bersuara saat mengunyah.

Beberapa orang ada yang merasa tidak nyaman ketika mendengar suara kunyahan orang lain ada juga beberapa orang yang masa bodoh dengan hal seperti ini. Tapi sepertinya Rocky merasa tidak nyaman karena ia merasa tidak enak jika suara kunyahannya mengganggu orang lain.

7. Tidak Suka Timun

Tidak Suka Timun

Dikenal sebagai salah satu member yang hobi makan ternyata Rocky juga punya makanan yang ia tidak sukai, lho. Sebuah pertanyaan dalam wawancara majalah Jepang menanyakan mengenai hal apa yang paling ia benci.

Rocky menjawab jika ia sangat tidak menyukai timun, terutama timun di dalam kimbap. Beberapa orang banyak yang tidak menyukai timun. Hal tersebut dikarenakan alasan yang berbeda-beda, ada yang bilang karena baunya, ada juga juga yang tidak suka karena teksturnya. Bagi Rocky ia hanya tidak menyukai timun.

8. Hobi Bermain Bowling

Hobi Bermain Bowling

Selain bela diri taekwondo ternyata Rocky juga sering melakukan kegiatan olahraga yang satu ini, yaitu bowling. Olahraga yang menggunakan bola berat ini termasuk olahraga santai yang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman dekat.

Rocky diketahui sering bermain bowling bersama beberapa artis korea lainnya. Dalam sebuah acara TV “Radio Star” Suhyun AKMU mengatakan jika ia sering bermain bowling bersama Rocky, Kim Saeron, serta Seungkwan Seventeen.

9. ‘Mirip’ dengan Artis Jepang Hamao Kyosuke

Mirip dengan Artis Jepang Hamao Kyosuke

Memiliki wajah yang berkharisma membuat Rocky dapat mendebarkan hati para AROHA. Namun tahukah kalian jika wajah Rocky disebut-sebut mirip dengan seseorang?

Rocky pernah disebut-sebut memiliki wajah yang mirip dengan salah satu artis Jepang bernama Hamao Kyosuke. Jika kalian melakukan pencarian pada Google, wajah Rocky memang terlihat mirip dengan Hamao Kyosuke sih.

10. Suka dengan Wanita Imut

Suka dengan Wanita Imut

Siapa yang penasaran tipe wanita seperti apa sih yang bisa bikin dancing machine ASTRO ini jatuh hati. Rocky mengatakan jika ia menyukai tipe wanita yang imut, baik dalam berpenampilan maupun kepribadian.

Ketika akan menyatakan perasaannya Rocky mengatakan ia akan melakukannya saat ia mengantar sang wanita pulang ke rumahnya. Setelah itu ia akan menyampaikan rasa sukanya terhadap wanita pujaannya itu.

Itulah fakta unik dari sang dancing machine. Bikin tambah jatuh cinta, kan? Ingin kepo lebih lanjut tentang Rocky? Ikuti saja akun Instagram pribadi miliknya @minhyuk202523 Rocky sering mengunggah video-video menari miliknya yang pastinya bikin AROHA makin terpesona deh. Temukan fakta unik lainnya seputar Moon Bin ASTRO dalam artikel fakta Moon Bin berikut ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar