Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Robert De Niro, Aktor Gaek Kesayangan Martin Scorsese

10 Fakta Robert De Niro, Aktor Gaek Kesayangan Martin Scorsese

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu aktor gaek yang masih produktif sampai sekarang adalah Robert De Niro. Sudah banyak film yang dibintangi aktor yang tanggal lahirnya sama dengan tanggal kemerdekaan Indonesia ini.

Ada sejumlah fakta menarik dari aktor gaek satu ini. Fakta-fakta itu akan kami sajikan di artikel ini. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak sejumlah faktanya di bawah ini!

1. Aktor Kesayangan Martin Scorsese

Aktor Kesayangan Martin Scorsese

* sumber: finance.yahoo.com

Martin Scorsese sangat menyayangi aktor gaek satu ini. Terbukti, sudah ada Sembilan film Scorsese yang menjadikan Robert De Niro sebagai andalan. Kerja sama keduanya sendiri dimulai dari film Mean Street (1973).

Di mata Scorsese, De Niro tak sekadar aktor andalan. Tetapi, juga salah satu sahabat dan penyelamat hidup Scorsese. Pernah pada suatu ketika, Scorsese depresi lantaran salah satu film bikinannya gagal di pasaran.

Di masa-masa terburuknya itu, De Niro setia menemani dan memotivasi Scorsese. Bahkan, De Niro memberi saran kepada sutradara senior itu untuk bikin film bertema olahraga.

Menurut De Niro, Scorsese akan meraih sukses kembali jika dia mau mencoba membuat film bertema olahraga. Scorsese awalnya menolak saran tersebut. Namun, pada akhirnya dia pun menerima ide itu dan terciptalah film Raging Bull (1980).

2. Aktor Kedua yang Berhasil Mendapatkan Piala Oscar Lewat Film Godfather

Aktor Kedua yang Berhasil Mendapatkan Piala Oscar Lewat Film Godfather

* sumber: edition.cnn.com

Selain Marlon Brando, De Niro adalah aktor lainnya yang berhasil meraih Oscar lewat film Godfather. Brando mendapatkan piala bergengsi itu pada 1973, sedangkan De Niro dua tahun setelahnya.

Uniknya, baik Brando dan De Niro sama-sama tidak hadir saat menerima piala tersebut. Brando absen dari Piala Oscar 1973 karena alasan politis, sedangkan De Niro absen lantaran ada harus syuting sebuah film.

3. Menjadi Sopir Taxi dan Belajar Militer Demi Taxi Driver

Menjadi Sopir Taxi dan Belajar Militer Demi Taxi Driver

* sumber: www.newyorker.com

Boleh dikata kalau De Niro adalah salah satu aktor yang rela melakukan apa pun, agar dia bisa menghayati tokoh yang dia perankan. Salah satunya adalah saat dia menjadi Travis Bickle di Taxi Driver (1976).

Demi memerankan tokoh tersebut, De Niro rela bekeja selama 15 jam sebagai sopir taksi. Bahkan, De Niro sudah punya lisensi berkendara sendiri saat melakoni hal tersebut.

Beres menjadi sopir taksi, De Niro lantas mendatangi sebuah instansi militer untuk mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan militeristik. Hal itu mesti dipelajari karena tokoh yang dia perankan adalah seorang veteran perang.

4. Menurunkan dan Menaikkan Berat Badan demi Raging Bull

Menurunkan dan Menaikkan Berat Badan demi Raging Bull

* sumber: www.newyorker.com

Hal ekstrem lainnya yang dilakukan De Niro demi peran terjadi saat penggarapan film Raging Bull (1980). Di film tersebut, De Niro rela menurunkan sedikit berat badannya agar bisa menjadi Jack LaMotta versi muda.

Selepas itu, dia kemudian menaikkan badannya hingga 60 kg, demi memerankan versi tua dari tokoh yang diperankannya itu. Apa yang dilakukan De Niro tersebut berhasil membuat dia mendapatkan Oscar keduanya di tahun 1981.

5. Rela Berhenti Sekolah Demi Akting

Rela Berhenti Sekolah Demi Akting

Sebetulnya, De Niro sempat melakoni menempuh pendidikan tingkat menengah. Namun, di tengah jalan, aktor berdarah Amerika-Italia ini memutuskan untuk berhenti total.

Alasannya, dia ingin fokus belajar akting, serta mewujudkan cita-citanya sebagai aktor. Dia pun lantas mendatangi beberapa tempat untuk mempelajari seni peran. Mulai dari HB Studio hingga The Actor Studio. De Niro pun juga sempat belajar di bawah arahan Stella Adler. Salah satu guru akting ternama di Amerika.

6. Merekomendasikan Leonardo DiCaprio Kepada Martin Scorsese

Merekomendasikan Leonardo DiCaprio Kepada Martin Scorsese

* sumber: www.newsweek.com

Menjelang usianya yang semakin tua, De Niro menyarankan Scorsese untuk mencari compatriot baru selain dirinya. Adapun nama yang disarankan De Niro saat itu adalah Leonardo Di Caprio.

De Niro meyakinkan Scorsese kalau Leo adalah aktor berbakat dan bisa diandalkan Scorsese. Scorsese pun menyetujui hal itu dan mulai menjadikan Leo sebagai andalan barunya.

Ada sekitar 5 film Scorsese yang melibatkan sosok Leonardo DiCaprio. Rencananya, Scorsese akan menduetkan De Niro dan DiCaprio dalam satu film yang bertajuk Killers of The Flower Moon. Film tersebut rencananya akan memulai proses syuting pertamanya saat pandemi usai.

7. Aktor yang Cukup Tertutup untuk Urusan Pribadi

Aktor yang Cukup Tertutup untuk Urusan Pribadi

* sumber: www.mentalfloss.com

Walaupun seorang aktor legendaris dan selebritis ternama, De Niro rupanya termasuk golongan orang yang cukup tertutup untuk urusan pribadi. Dia jarang sekali mau diwawancarai oleh media.

Kalaupun diwawancarai, dia akan meminta kepada wartawan untuk tidak menanyakan beberapa hal yang menurutnya sensitif. Semisal agama, politik, dan juga keluarga.

Meski demikian, bukan berarti kita tidak bisa mengetahui sisi lain seorang De Niro. Sebab, aktor gaek ini telah mengeluarkan buku biografinya yang berjudul “Den Niro: A Life”.

Di buku biografi yang ditulis oleh Shawn Levy itu, kita akan mengetahui secara lengkap siapa sosok Robert De Niro. Mulai dari kehidupan pribadi, hingga sisi gelap yang dia miliki.

8. Pemilik Beberapa Restoran

Pemilik Beberapa Restoran

* sumber: www.foxbusiness.com

Selain akting, De Niro juga memiliki beberapa restoran yang dia kelola bersama teman-temannya. Restoran pertama yang dia punya adalah Rubicon yang ada di San Fransisco.

Restoran itu dia kelola bersama mendiang Robin Williams, serta sutradara yang pernah bekerja sama dengannya, Francis Ford Coppola. Selain Rubicon, De Niro juga punya beberapa restoran di beberapa daerah di Amerika. Semisal New York dan West Hollywood.

9. New Yorker di Film dan Dunia Nyata

New Yorker Di Film dan Dunia Nyata

* sumber: www.thetimes.co.uk

Di dunia nyata, De Niro adalah seorang New Yorker alias warga New York. Hal itu juga berlaku saat dia bermain film. Sebagian besar tokoh yang dia perankan pasti seorang New Yorker atau setidaknya orang yang tinggal di dekat daerah tersebut.

Sejak kecil hingga sekarang, De Niro tetap berdomisili di New York. Adapun rumahnya yang sekarang letaknya persis di luar kota Gradiner. Salah satu kota kecil yang juga bagian dari New York.

Walau tinggal di New York, De Niro punya aset berharga di luar tempat tinggalnya itu. Salah satunya adalah apartemen seluas 6 ribu kaki yang ada di Central West Park.

10. Tetap Aktif Berakting hingga Sekarang

Tetap Aktif Berakting hingga Sekarang

* sumber: www.vanityfair.com

Walau usianya tergolong sepuh, De Niro masih konsisten berakting hingga sekarang. Meskipun, dia tidak melakukan pendekatan ekstrem dalam berakting, seperti kala dia muda dulu.

Saking produktifnya, De Niro pernah bermain di lima film berbeda dalam satu tahun. Sampai saat ini, aktor kelahiran 17 Agustus 1943 ini sudah bermain di puluhan judul film. Dan bila tahun ini tidak terjadi pandemi, De Niro seharusnya akan bermain di beberapa judul film.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Robert De Niro. Sosok aktor gaek kesayangan Scorsese yang masih aktif berakting sampai sekarang. Semoga bermanfaat dan bisa bikin kamu mengenal salah satu aktor legend satu ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *