Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta Tentang Rina Weki Meki Penyuka Film Ghibli

10 Fakta Tentang Rina Weki Meki Penyuka Film Ghibli

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Member Weki Meki yang bernama asli  Kang Soeun ini merupakan anggota yang memiliki banyak julukan, contohnya the mood goddess, King Turtle, Narina dan Mudaeja. Rina menjadi trainee di Fantagio selama satu tahun sebelum akhirnya tergabung di Weki Meki. Dia juga anggota ketujuh yang diperkenalkan secara resmi. Apalagi fakta yang menarik dari seorang Rina Weki Meki? Bahasannya ada di artikel berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kang So-eun (강소은)
  • Nama panggung: Rina (리나)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Lead Dancer, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, South Korea – September 27, 2001
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Libra
  • Tinggi badan: 162 cm(5’3”)
  • Golongan darah: O

1. Penyuka Film dari Studio Ghibli

Penyuka Film dari Studio Ghibli

Studio Ghibli terkenal dengan filmnya yang berjudul “Spirited Away”.  Ghibli adalah studio film animasi yang ada di Jepang, tepatnya di Koganei, Tokyo. Studio ini terkenal sukses membuat film-film fitur anime-nya. Selain itu studio film ini juga telah memproduksi beberapa film pendek juga iklan televisi.

Rupanya Rina member Weki Meki ini kesengsem dengan film-film keluaran Ghibli. Dia memilih tiga judul film dari Ghibli yang menjadi kesukaannya, yaitu “Howl’s Moving Castle”, “The Secret World of Arrietty”, dan tentunya “Spirited Away”. Hal itu dia ungkapkan dalam V Live.

2. Tergabung di NYDANCE

Tergabung di NYDANCE

Para idol sebelum debut dan sesudah debut ada yang menjadi penari latar penyanyi atau boyband atau girlband lain. Ada juga yang tergabung dalam akademi tari. Rina yang dulu tergabung dalam NYDANCE. NYDANCE  tidak berpusat di New York melainkan Korea. NY itu artinya “We Need Your Dance”. Akademi ini didirikan pada tahun 1996.

Selama tergabung di NYDANCE, Rina meng-cover beberapa tarian dari boy band dan girl band Korea, di antaranya 4 Walls f(x), Rough GFRIEND, Hate 4Minute, Cheer Up Twice, dan Fire BTS.

3. Penggemar EXO

Penggemar EXO

EXO boyband dari SM ini terkenal memiliki banyak penggemar. Begitu pula dengan f(x) yang sekarang masih hiatus. EXO merupakan grup favorit Rina dan lagu yang dia sukai dari EXO berjudul “Don’t Go”.

Tak hanya Rina, idol penggemar EXO masih ada lagi, yaitu Jeon Somi yang mengidolakan Kai, Lain Guanlin mantan Wanna One juga penggemar EXO. Bahkan Jungkook BTS adalah penggemar D.O. Rina memilih Krystal f(x) sebagai inspirasinya sedangkan Suyeon merupakan fans dari f(x).

4. Audisi di Cube Entertainment

Audisi di Cube

Sudah bukan hal baru jika para idol sebelum debut pernah tergabung atau audisi di agensi lain. Ada yang lolos dan kemudian meninggalkan agensi awalnya lalu pindah ke agensi baru seperti Hani EXID yang dulu tergabung di JYP. Namun ada juga yang ikut audisi dan tidak lolos. Itu yang terjadi pada Rina. Sebelum tergabung di Weki Meki, Rina sempat mencoba audisi di Cube Entertainment namun gagal.

Member Weki Meki lain pernah tergabung dalam grup lain namun grup tersebut kemudian bubar, seperti yang dialami oleh Doyeon dan Yoojung. Dulu keduanya tergabung dalam I.O.I.

5. Twilight dan Harry Potter

Twilight dan Harry Potter

Siapa yang tak kenal Twilight dan Harry Potter. Kedua film tersebut sempat booming. Tak hanya filmnya tapi juga novelnya. Rupanya Rina Weki Meki juga adalah salah satu penggemar kedua film tersebut. Tak hanya Rina, idol lain pun ada yang menggemari dua film tersebut. Kesukaan mereka pada film tersebut diekspresikan lewat penggunaan barang-barang yang digunakan dalam film tersebut.

Banyak idol yang menggunakan kacamata bulat khas Harry Potter, di antaranya DK Seventeen. Ada juga Chen EXO dan Yeri Red Velvet yang berdandan ala murid Hogwart pada SM Town Hallowen Party. Chanmi AOA berdandan ala Hermione dalam musik video mereka yang berjudul “Get Out”.

6. Pakai Kacamata

Pakai Kacamata

Memakai kacamata bukan hal baru bagi murid-murid sekolah di Korea. Kebanyakan mereka memakai kacamata mungkin karena banyak buku yang harus mereka baca dan terlalu lama menatap layar komputer.  Nah, ternyata idol pun banyak yang memakai kacamata karena mereka mengalami masalah dengan mata mereka. Salah satunya adalah Rina dari Weki Meki.

Namun kacamata tersebut hanya Rina gunakan ketika dia membaca saja. Selain Rina, idol lain yang memakai kacamata adalah Do Kyung Soo alias D.O menderita astigmatisme jadi dia membutuhkan kacamata. Jimin, Jin, RM, Suga, Jungkook, dan V BTS juga menggunakan kacamata resep. Soyou Sistar juga memakai kacamata karena dia tak bisa melihat tanpa kacamata.

7. Memelihara Chihuahua

Memelihara Chihuahua

Anjing Chihuahua adalah salah satu jenis anjing dengan ukuran yang kecil yang memiliki jenis bulu dan warna. Anjing ini merupakan salah satu dari 10 anjing anjing penjaga teratas yang direkomendasikan oleh para ahli. Chihuahua terkenal senang berada dengan orang maka tak heran jika banyak orang yang memiliharanya, salah satunya adalah anggota Weki Meki, Rina.

Rina memelihara seekor Chihuahua yang ida beri nama Noroong. Selain Rina, idol lain yang memelihara anjing jenis ini adalah Tzuyu member Twice. Dia menamai anjing itu Gucci. Selain jenis Chihuahua, ras lain yang dipelihara para idol adalah Pomeranian. V BTS memiliki anjing ras ini dan diberi nama Yeontan. Ada juga  ras Welsh Corgi yang dipelihara oleh Baekhyun. Anjing itu dia beri nama Byun Mongryong.

8. Member dengan Kepribadian 4D

Member dengan Kepribadian 4D

Salah satu member Weki Meki, Rina, disebut memiliki kepribadian 4D. Hal ini terungkap dalam teaser acara mereka yang bertajuk “Weki Meki, What’s Up?” Di  kalangan idol Kpop ada istilah 4D personality. Beberapa idol dikenal memiliki kepribadian ini. Sebenarnya apa itu 4D Personality? 4D merupakan istilah yang terdapat dalam bahasa gaul Korea.

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki kepribadian yang aneh atau unik. Alih-alih sebuah penghinaan, istilah ini justru merupakan pujian. 4D juga digunakan untuk menggambarkan orang yang memiliki kepribadian yang kuat dan cenderung berpikir out of the box dan cenderung kreatif. Idol lain dengan kepribadian ini adalah Jokwon 2AM, TOP Big Bang dan bahkan V BTS.

9. Termuda Kedua Setelah Lucy

Termuda Kedua Setelah Lucy

Jika kamu mengira kalau Rina berumur 20an itu karena penampilan. Rina memiliki wajah yang terlihat dewasa sehingga dia terlihat seperti sudah dewasa. Ini juga yang menimpa Lucy, maknae dari Weki Meki. Kedua member ini sebenarnya adalah yang paling muda di grup ini. Rina berumur satu tahun lebih tua dari Lucy. Dia lahir pada tahun 2001 dan Lucy di tahun 2002. Jadi keduanya masih berumur belasan.

Anggota Weki Meki yang sudah berumur 20-an adalah Suyeon, Elly, Yoojung, dan Doyeon. Mereka kelahiran 1997 sampai 1999. Sedangkan sisanya berusia 19-an hingga yang termuda 16-an karena mereka lahir di tahun 2000-an.

10. Duet Bersama Martin Smith

Duet Bersama Martin Smith

Selain bernyanyi bersama dengan member Weki Meki, Rina juga tampil berduet bersama dengan Martin Smith dalam album FM201.8 membawakan lagu berjudul “Your House”. Martin Smith adalah salah satu dari lima kelompok kontestan musim terakhir kompetisi musik populer Mnet “Superstar K”.  FM201.8 sendiri adalah proyek tunggal digital dari Fantagio Musik.

Album kompilasi khusus dibuat pada 2 Januari 2018 untuk menemukan dan mengungkap bakat musik berbagai artis di bawah agensi Fantagio. Album ini diliris pada 13 Desember 2018. Di dalamnya termasuk lagu yang berjudul “All I Want”, yang digunakan sebagai judul lagu album. Lagu “All I Want” dibawakan oleh grup Hello Venus, Astro dan Weki Meki.

Weki Meki meskipun girl band baru tetapi sukses memikat para penggemar. Para member sudah memiliki fans masing-masing. Apakah kamu termasuk penggemar Rina Weki Meki?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *