Bacaterus / Red Velvet / 12 Fakta Red Velvet yang Bikin Reveluv Makin Nge-Fans!

12 Fakta Red Velvet yang Bikin Reveluv Makin Nge-Fans!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

S.M. Entertainment selalu melahirkan bakat-bakat baru setiap tahunnya. Setelah sukses mengorbitkan Super Junior, SNSD, EXO, dan NCT, pada tahun 2014 lalu label rekaman tersebut memperkenalkan Red Velvet. Girlband yang terdiri dari Irene, Joy, Wendy, Kang Seul-gi, dan Yeri itu langsung menjadi idol baru di Korea Selatan dan negara lain, termasuk Indonesia.

Di balik penampilan cute mereka, ternyata ada sejumlah fakta Red Velvet yang harus banget diketahui oleh Reveluv atau kamu yang baru saja menjadi fans girlband ini. Yuk, langsung saja baca kumpulan fakta Red Velvet yang sudah dirangkum Bacaterus.

1. Memulai Debut Dadakan

Memulai Debut Dadakan Fakta Red Velvet

Sudah menjadi ciri khas bagi sejumlah perusahaan hiburan di Korea untuk membuat teaser sebelum mereka merilis idol baru. Namun, debut Red Velvet ini bisa dibilang dadakan lantaran tidak ada perkenalan member sebelum debut mereka. Hanya ada beberapa foto dan teaser yang tidak terlalu heboh.

Hal ini memang aneh lantaran S.M. Entertainment selalu totalitas dalam mempersiapkan teaser sebelum debut para idol-nya. Sebagai contoh, tahun 2012 lalu SM memiliki lebih dari 20 teaser dan foto masing-masing member EXO sebelum boyband tersebut memulai debutnya.

2. Arti Nama Unik “Red Velvet”

Arti Nama Unik “Red Velvet”

Beberapa waktu setelah debut, nama grup “Red Velvet” sempat diprotes oleh band indie yang mengaku lebih dulu  menggunakan nama tersebut. Namun, pada akhirnya pihak band indie dan S.M. Entertainment sepakat menempuh jalan damai dan girlband ini tetap menggunakan nama Red Velvet.

Nama Red Velvet bukan sekedar untuk keren-kerenan saja, lho. Ada visi dan misi yang sama sehingga semua member sepakat dengan nama tersebut. “Red” sendiri merupakan warna yang menonjolkan sifat ganas dan atraktif, sementara “Velvet” memiliki image lembut dan feminin. Alhasil, grup ini memiliki image sebagai sekumpulan wanita kuat tapi tetap memiliki sisi feminin tersendiri.

3. Awalnya Hanya Beranggotakan 4 Orang Saja

Awalnya Hanya Beranggotakan 4 Orang Saja

Saat ini, Red Velvet dikenal sebagai girlband dengan lima orang anggota. Seulgi adalah anggota yang paling dulu bergabung di SM Rookies, tepatnya di tahun 2007. Kemudian, Irene turut bergabung pada tahun 2009 dan disusul oleh Wendy dan Joy yang masuk pada tahun 2012.

Pada awalnya, S.M. Entertainment memutuskan untuk menggabungkan keempat cewek tersebut sebagai satu tim. Di tahun 2015, Yeri baru diperkenalkan sebagai member baru di Red Velvet. Sampai saat ini, mereka berlima masih solid menjadi salah satu girlband ternama di dunia.

4. Irene Si Leader dan Yeri Si Maknae

Irene Si Leader dan Yeri Si Maknae

Fakta Red Velvet yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui oleh para fansnya. Meskipun Seulgi adalah member paling awal, nyatanya posisi leader tidak diberikan kepadanya. Posisi leader Red Velvet dipegang oleh Irene, member tertua dalam Red Velvet.

Sementara untuk gelar member termuda alias maknae dipegang oleh Yeri. Yeri lahir di tahun 1999, sedangkan anggota Red Velvet lain rata-rata lahir di tahun 1991 – 1996. Kalau kamu penggemar Irene, kamu juga bisa mengulik fakta unik seputar sang leader ini dalam artikel fakta unik Irene Red Velvet.

5. Pernah Muncul di Drama “Descendants of the Sun”

Pernah Muncul di Drama “Descendants of the Sun”

Kalau kamu adalah penggemar K-Drama, kamu pasti pernah menonton drama “Descendants of the Sun”, bukan? Drama yang dibintangi oleh Song Joong-ki dan Song Hye-kyo tersebut memang menjadi drama terlaris di berbagai negara. Namun, sadarkah kamu bahwa Red Velvet pernah menjadi cameo di episode terakhir drama tersebut?

Sayangnya, banyak netizen yang mengkritik kemunculan Red Velvet di drama tersebut. Mereka berpendapat bahwa S.M. Entertainment terang-terangan mengiklankan artis mereka lewat drama “Descendants of the Sun” itu.

6. Setiap Member Merambah Dunia Pertelevisian

Setiap Member Merambah Dunia Pertelevisian

Walaupun nama “Red Velvet” sedang bersinar, setiap member-nya sudah mengepakkan sayap masing-masing ke dunia pertelevisian, lho. Menariknya, mereka meniti karirnya di dunia TV secara personal, bukan sebagai grup.

Irene sempat menjadi host di acara music “Music Bank”. Sementara itu, Yeri melakukan hal yang sama seperti Irene melalui acara “Show! Music Core”. Joy sempat berpartisipasi dalam acara fenomenal “We Got Married” dan di drama berjudul “The Liar and His Lover”. Seulgi juga menjajal perannya dalam reality show “Idol Drama Operation”. Terakhir, Wendy juga menjajal jadi host dalam acara “KBS World’s K-Rush”.

7. “Ice Cream Cake” Memberikan Trofi Pertama untuk RV

“Ice Cream Cake” Memberikan Trofi Pertama untuk RV

Saat ini, Red Velvet dikenal sebagai girlband yang cukup sering mendapatkan awards. Namun, tahukah kamu bahwa trofi pertama Red Velvet diterima pada Maret 2015? Kala itu, lagu “Ice Cream Cake” lah yang memberikan trofi kemenangan pertama bagi Red Velvet melalui acara KBS’s Music Bank. Padahal, saat menerima trofi kemenangan pertama usia Red Velvet belum genap setahun sebelum debutnya, lho!

8. “Automatic”, Video Klip Pertama Bersama Yeri

Seperti yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya, fakta Red Velvet yang sudah diketahui banyak orang adalah girlband ini awalnya hanya beranggotakan empat orang saja. Akan tetapi, di video klip “Automatic”, grup ini memperkenalkan Yeri sebagai anggota kelima mereka. Sayangnya, jumlah viewers “Automatic” di YouTube masih kalah jauh dengan video klip Red Velvet lainnya, seperti “Pee-A-Boo” dan “Bad Boy”.

9. Punya Konsep Dance yang Berbeda

Punya Konsep Dance yang Berbeda

Sudah menjadi rahasia umum jika boyband dan girlband Korea pasti memiliki gerakan tari yang enerjik di setiap penampilan mereka. Seni tari nampaknya sudah menjadi paket komplit yang harus dimiliki idol agar semakin digandrungi oleh fansnya.

Sama halnya dengan Red Velvet, girlband ini juga memiliki konsep dance yang khas. Red Velvet mengusung konsep dance yang sangat cute tapi tetap membuat mereka terlihat elegan. Keimutan grup ini juga didukung dengan kostumnya yang selalu terlihat girly, cute, dan senada satu sama lain.

10. Aktif Mengeluarkan Mini Album

Aktif Mengeluarkan Mini Album

Sebagai idol yang terbilang baru, Red Velvet tergolong grup yang sangat aktif mengeluarkan mini album. Dalam kurun waktu empat tahun setelah debutnya Red Velvet sudah memiliki lima mini album. Nah, kalau kamu adalah Reveluv sejati, sudahkah kamu memiliki semua album dari Red Velvet?

11. Punya Kebiasan Ngobrol Sebelum Tidur

Punya Kebiasan Ngobrol Sebelum Tidur

Nah, fakta Red Velvet yang satu ini mungkin tidak diketahui oleh semua Reveluv. Untuk menjaga kesolidan mereka, Red Velvet punya kebiasaan yang unik, lho. Mereka harus “ngobrol” bersama sebelum tidur minimal seminggu sekali. Durasi ngobrolnya minimal 5 menit, tapi kalau sekumpulan cewek sudah ngobrol bareng, waktu yang dihabiskan bisa mencapai 3 jam, lho!

12. Setiap Member Punya Suara yang Stabil

Setiap Member Punya Suara yang Stabil

Red Velvet membuktikan kualitas diri mereka dengan menonjolkan kemampuan vokal masing-masing. Tak hanya cantik, setiap member punya suara yang stabil. Bahkan, ketika mereka tampil secara live, banyak yang memuji suara mereka sama seperti di CD-nya. Keep up the good work ya, girls!

Itulah 12 fakta Red Velvet yang wajib banget kamu ketahui. Kalau kamu punya fakta menarik lain seputar Red Velvet, kamu bisa menulisnya di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *