Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Pooja Sharma, Pemeran Drupadi dalam Mahabrata

10 Fakta Pooja Sharma, Pemeran Drupadi dalam Mahabrata

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama Pooja Sharma pasti nggak asing kalau kamu suka nonton film India. Mungkin juga kamu nggak asing dengan wajahnya tapi nggak tahu namanya. Sering terjadi seperti itu, kan? Kamu sering melihat wajahnya tapi kamu nggak tahu apa-apa tentang dia.

Pooja Sharma lahir di Delhi, India, pada tanggal 12 Juli 1989. Pooja termasuk bintang dari India yang punya banyak penggemar dari luar India. Mengingat ketatnya dunia hiburan Bollywood dengan begitu banyak talenta baru yang bermunculan, Pooja Sharma termasuk bintang yang masih sanggup bertahan. Sekarang, kita akan berkenalan lebih dalam dengan Pooja Sharma. 

1. Terkenal di Indonesia

Terkenal di Indonesia

Maraknya serial dari India menghiasi layar kaca kita membuat kita mengenali beberapa wajah para pemainnya. Salah satu serial yang paling menyita perhatian masyarakat sejak pertama kali tayang adalah Mahabharata. Kisah Mahabrata memang disukai banyak orang Indonesia. Kisah itu mungkin akrab di telingamu, terutama kalau kamu menyukai sejarah.

Dalam serial Mahabharata, Pooja Sharma berperan sebagai Drupadi. Karakter itu berhasil memikat para penonton Indonesia. Aktris kelahiran New Delhi tersebut semakin dikenal oleh orang Indonesia karena tampil lagi dalam serial lain yang berjudul Mahakali.

2. Tidur di Pagi Hari

Tidur di Pagi Hari

Kesibukan para pelaku dunia hiburan nggak bisa diprediksi. Ketika orang-orang sewajarnya bekerja di pagi hari, mereka bisa saja sebaliknya. Bahkan nggak jarang mereka baru selesai bekerja pada pagi hari. Dengan siklus yang berbeda, tentu mereka perlu menyesuaikan diri. Pooja Sharma ternyata mempunyai siklus hidupnya sendiri.

Dia termasuk orang yang nggak bisa tidur di jam normal seperti kebanyakan orang. Dia mengaku seringkali baru tidur pada penghujung malam menuju pagi dan itu dia lakukan hampir setiap hari. Kegiatan favoritnya sebelum tidur adalah menonton film dan membaca buku. Selain itu, dia juga suka mengundang temannya untuk menemaninya begadang.

3. Punya Cita-Cita Menjadi Aktris Sejak Kecil

Punya Cita-Cita Menjadi Aktris Sejak Kecil

Waktu kecil kita sering ditanya tentang cita-cita. Kita memberi jawaban dengan spontan sebuah profesi yang kita inginkan. Banyak yang percaya bahwa ucapan itu adalah doa. Meski kadang-kadang, kita cuma asal menyebut tanpa tahu bagaimana cara mewujudkannya.

Cita-cita menjadi aktris sudah diidam-idamkan Pooja Sharma sejak dia masih anak-anak. Dengan hobi menonton film, nggak heran kalau dia menginginkan suatu hari bisa menjadi aktris yang ditonton aktingnya oleh banyak orang. Dia menyebut beberapa aktris yang menginspirasinya untuk menjadi profesinya saat ini yaitu Sridevi, Madhuri Dixit dan Julia Roberts.

4. Mempunyai Keluarga yang Sangat Mendukung

Mempunyai Keluarga yang Sangat Mendukung

Untuk mencapai kesuksesan, kita butuh dukungan dari orang-orang terdekat. Dukungan dari teman dan keluarga akan sangat berarti dalam menentukan langkah kita dalam menjalani hidup. Ketika kita mendapat dukungan rasanya jalan kita terasa semakin mudah.

Masalahnya cita-cita menjadi aktris seringkali ditentang, terutama kalau sebelumnya nggak ada keluarga yang terjun di dunia hiburan. Beruntungnya, Pooja Sharma mempunyai keluarga yang sangat mendukung cita-citanya. Dia bilang kesuksesannya sekarang adalah berkat dukungan keluarga. Ibunya yang memberinya kepercayaan kalau dia bisa sukses sebagai aktris.

5. Mengikuti Debat dan Drama di Sekolah

Mengikuti Debat dan Drama di Sekolah

Kemampuan seseorang nggak akan tiba-tiba terbentuk. Kalau nggak diasah maka bakat akan menjadi sia-sia. Untuk membuat bakat atau kemampuan terasah, diperlukan juga kerja keras. Perlahan kemampuan akan terbentuk dan akan semakin matang seiring bertambahnya pengalaman.

Pooja Sharma yang sekarang malang melintang di televisi bukanlah seseorang yang tiba-tiba populer. Dia sudah melewati proses panjang. Ketika masih sekolah, dia sering mengikuti debat dan drama. Itu berguna untuk mengasah kemampuannya tampil di depan banyak orang dan terbukti sekarang dia menjadi salah satu aktris terbaik di India.

6. Pernah Menjadi Korban Perundungan

Pernah Menjadi Korban Perundungan

Sekolah nggak selalu menjadi tempat menyenangkan bagi sebagian orang. Mempunyai teman, bisa belajar dan mengikuti ekstrakulikuler merupakan bagian menyenangkan dari bersekolah. Sementara itu beberapa orang harus menghadapi kenyataan pahit di sekolah ketika menjadi korban perundungan.

Pooja Sharma pernah menjadi korban perundungan ketika masih sekolah. Dia mengaku pernah dipukuli oleh teman sebayanya yang sesama perempuan. Dia nggak mendapat luka yang parah tapi kejadian itu masih melekat dalam ingatannya. Dia nggak membalas tindakan tersebut dan menganggapnya sebagai pengalaman saja.

7. Masuk 10 Besar Femina Miss India 2006

Masuk 10 Besar Femina Miss India 2006

Ada anggapan negatif terhadap orang-orang yang ada di layar kaca. Beberapa dianggap hanya bermodalkan paras cantik dan penampilan menarik untuk bisa menjadi orang terkenal. Apalagi dengan makin banyaknya pengguna media sosial, jalan untuk jadi terkenal semakin terbuka lebar bagi semua orang.

Anggapan negatif seseorang bisa terkenal karena paras dan penampilannya saja nggak berlaku bagi Pooja Sharma. Dengan hobi membaca dan mengikuti debat, dia berhasil menembus 10 besar Femina Miss India 2006. Untuk mengikuti ajang tersebut, paras cantik saja nggak cukup melainkan harus disertai dengan kepintaran dan perilaku yang baik.

8. Mempunyai Anjing Bernama Romeo

Mempunyai Anjing Bernama Romeo

Untuk melihat bagaimana hati manusia, kita bisa melihatnya dari bagaimana cara dia memperlakukan hewan. Ungkapan itu ada untuk mengingatkan kita sebagai manusia bahwa kita bukan satu-satunya mahluk yang hidup di dunia ini.

Pooja Sharma memiliki kecintaan yang tinggi terhadap hewan. Dari sekian banyak hewan yang ada, yang paling dia sukai adalah anjing karena sifat dan kesetiannya pada sang pemilik. Saat ini dia mempunyai seekor anjing berjenis Spanish Cocker yang diberi nama Romeo.

9. Suka Travelling

Suka Travelling

Bekerja di dunia hiburan mengharuskan para pelakunya mempunyai jam kerja yang nggak beraturan. Rutinitas tersebut bisa berlangsung dalam waktu yang lama dan mereka dituntut tetap bekerja secara profesional dan memberikan kemampuan terbaiknya. Rutinitas yang sama dan jam kerja yang panjang akan membuat pelakunya mudah stress.

Pooja Sharma mempunyai cara sendiri untuk menghilangkan stress karena pekerjaan, yaitu travelling. Dia pergi menyepi untuk hiking atau mengunjungi tempat-tempat yang bisa membuatnya merasa dekat dengan alam. Dari banyak tempat yang pernah dia datangi, Rara Lake adalah tempat favoritnya.

10. Nggak Suka Gym dan Diet

Nggak Suka Gym dan Diet

Bagi yang bekerja di dunia hiburan, penampilan fisik merupakan salah satu modal penting. Untuk menjaga penampilan fisik dan stamina, mereka rutin melakukan olahraga. Stamina mereka akan terjaga dengan baik ketika dihadapkan dengan jadwal yang padat serta penampilan mereka akan tetap segar.

Pooja Sharma nggak senang berolahraga di gym. Olahraga favoritnya adalah yoga dan menari. Selain itu, dia juga nggak suka melakukan diet karena dia begitu suka makan dan nggak mau makanannya dibatasi. Dia baru akan menjaga pola makannya ketika syuting sudah dekat.

Pooja Sharma adalah satu dari sekian banyak bintang India yang kerap menghiasi layar kaca kita. Semoga 10 fakta Pooja Sharma, pemeran Drupadi dalam Mahabrata yang tertulis di atas bisa menambah wawasan pembaca sekalian. Kalau ada yang kurang dan ingin menambahkan, yuk tulis di kolom komentar sudah disediakan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *