Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Park Shin Hye, Ratu Drama Korea yang Memesona

10 Fakta Park Shin Hye, Ratu Drama Korea yang Memesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Oktober 2019

Menjadi bintang terkenal dengan segudang prestasi adalah suatu kebanggaan di Korea Selatan. Sudah bukan rahasia lagi bila dunia hiburan Korea terkenal ketat dan penuh dengan persaingan. Negeri yang kerap melahirkan bintang besar baik dari seni peran maupun musik ini telah menjadi trend baru bagi dunia hiburan.

Gelombang hallyu yang menerpa hampir di seluruh dunia, salah satunya berkat kehadiran ratu K-drama, Park Shin Hye. Perempuan kelahiran 18 Februari 1990 di Paju, Gyeonggi, Korea Selatan ini memang cukup menyita perhatian K-popers dunia dengan kemampuan aktingnya.

Park Shi hye sendiri mulai mengikuti audisi di dalam sebuah agensi ketika duduk di sekolah dasar. Ia mulai mendapat pelatihan untuk mengasah bakat akting dan menyanyinya. Bagi kamu penggemar perempuan cantik ini. Berikut adalah 10 fakta yang harus kamu ketahui tentang Park Shin Hye, ratu drama yang penuh dengan pesona.

1. Ditinggal sang kekasih untuk wajib militer

Ditinggal sang kekasih untuk wajib militer (Copy)

Sempat menimbulkan rasa penasaran para penggemar mengenai hubungan percintaannya dengan aktor ganteng Choi Tae Joon. Pada tahun 2018, Park Shin Hye dan kekasihnya akhirnya mengkonfirmasi secara resmi hubungan asmara yang telah mereka jalin sejak 2017.

Dua tahun setelah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Park Shin hye sepertinya harus rela berpisah dengan Choi Tae Joon. Pasalnya pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu, pria yang mengawali kisah asmaranya dengan Park Shin Hye di Universitas Chung-Ang ini harus menjalani wajib militer.

2. Menjadi cameo di film The Beauty Inside

Menjadi Cameo di Film The Beauty Inside (Copy)

Film The Beauty Inside adalah film drama fiksi percintaan yang cukup dinanti oleh para penggemar film di Korea Selatan. Film yang dirilis tahun 2015 ini selain memiliki jalan cerita yang unik, film ini juga bertabur dengan bintang-bintang papan atas Korea. Park Shin Hye sendiri menjadi salah satu dari 21 aktor yang terlibat dalam penggarapan film unik tersebut.

Bercerita mengenai seorang pria yang kerap berubah menjadi orang yang berbeda setiap harinya. Park Shin Hye dipilih sebagai cameo yang berperan menjadi bagian dari perubahan pria tersebut. Kehadiran Shin Hye dalam film tersebut memang cukup mengundang rasa penasaran para penonton.

3. Pecinta hewan peliharaan

Pecinta hewan peliharaan (Copy)

Pemeran Cha Eun Sang dalam serial drama The Heirs ini adalah seorang pecinta hewan peliharaan. Kecintaan terhadap hewan peliharan kerap ia bagikan di media social instagram miliknya. Selain sering menggunggah foto dua anjing maltese kesayangannya yang bernama Bong Ji dan Nori, artis cantik ini juga kerap menggunggah hewan pelahiran lain seperti ikan dan kucing dalam halaman instagramnya.

4. Pemeran pembantu terbaik di Miracle in Cell No 7

Pemeran pembantu terbaik di Miracle in Cell No 7 (Copy)

Salah satu film yang sukses menguras air mata penonton di tahun 2013 berjudul Miracle in Cell no 7. Film tentang perjalanan seorang anak bersama ayah penyandang intellegence disability di dalam sebuah penjara ini memang menyentuh perasaan siapapun yang menontonnya.

Dalam film ini Park Shin Hye berperan sebagai versi dewasa anak yang berama Ye-Sung yang berprofesi sebagai pengacara. Karena kulaitas akting yang baik dalam film Miracle in Cell No 7, Park Shin Hye mendapat penghargaan the Best Supporting Actress di 2013 Korean Association of Film Critics Awards.

5. Jago Memasak

Jago Memasak (Copy)

Selain memiliki kemampuan akting yang baik. Perempuan cantik yang satu ini juga tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita yang dituntut untuk bisa memasak. Dalam sebuah acara yang ditayangkan TVN bertajuk ‘Three Meals a Day’, Park Shin Hye menunjukan kepiawaianya dalam menggunakan pisau saat membuat masakan.

Taecyon dari boyband 2 pm dan crew acara tersebut sempat dibuat kagum oleh Park Shin Hye saat mengolah hidangan dengan peralatan sederhana yang tersedia.

6. Bercita-cita jadi polisi wanita

Bercita-cita jadi polisi wanita (Copy)

Perempuan yang pernah berperan menjadi seorang petugas medis dalam drama berjudul ‘Doctors’ ini ternyata mempunyai cita-cita menjadi seorang polisi wanita saat kecil. Meskipun pada akhirnya takdir menjadikannya sebagai seorang selebritis, Park Shin Hye tampak menikmati kesuksesan yang diraihnya di dalam dunia hiburan Korea.

7. Penggemar tim baseball Kia Tigers

Penggemar tim baseball Kia Tigers (Copy)

Olah raga baseball memang sangat populer di Korea Selatan. Saking populernya, banyak dari kalangan selebritis yang menyukai jenis olah raga yang satu ini. Salah satu artis yang dikenal menggilai olah raga baseball ini adalah Park Shin Hye.

Dalam upacara first pitch tahun 2012. Park Shin Hye pernah melakukan pelemparan bola dengan gaya yang mirip dengan pemain asal Amerika, Randy Johnson. Artis yang menjadi fan KIA Tigers ini sampai disebut ‘Randy Shin Hye’ karena gayanya tersebut.

8. Brand ambassador untuk kosmetik Mamonde

Brand ambassador untuk kosmetik Mamonde (Copy)

Kecantikan perempuan yang memiliki tinggi 163 cm dengan berat 45 kg ini memang sudah menjadi jaminan kesuksesan baik itu dalam dunia akting yang ia geluti maupun sebagai model untuk produk kecantikan.

Karena kecantikan yang alami khas wanita Korea Selatan yang putih dan bening. Sejak tahun 2014, Park Shin Hye dipilih sebagai brand ambassador untuk produk kosmetik Mamonde.

Mamonde sendiri adalah produk dari Amore Pacific yang sudah dirilis tahu 1991. Brand yang menjadi favorit banyak perempuan di seluruh dunia sama seperti merek-merek sebelumnya yang dikeluarkan perusahaan tersebut seperti Etude House, Leneige dan Innisfree.

9. Berjulukan ‘Queen of Connections’

Berjulukan ‘Queen of Connections’ (Copy)

Park Shin Hye dikenal sebagai seorang yang ramah dan mudah menjalin hubungan dengan siapa pun yang ada disekitarnya. Memiliki hubungan yang baik dengan para selebritis terkenal, Park Shin Hye sering mendapat perhatian dari rekan-rekannya tersebut. Julukan ‘Queen of Connections’ pantas disematkan pada artis berkepribadian menyenangkan tersebut.

Dari ungahan SNS miliknya. Aktris yang bersahabat dengan Jang Geun Suk dan Lee Minho tersebut kerap menunjukan foto sebuah food truck yang dikirimkan oleh para sahabatnya sebagai bentuk dukungan terhadapnya. Selebritis yang pernah mengirimkan diantaranya Lee Hong ki, Taecyeon dari boyband 2 pm, Jung Hyun Do dari Beast dan Presiden seni bernama, Seo Tae Ji.

10. Memiliki kakak seorang musisi

Memiliki kakak seorang musisi (Copy)

Park Shin Hye adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Park Shin Won, yang terlebih dahulu telah terjun ke dalam dunia musik. Ia dikenal sebagai musisi yang pernah bekerja sama dengan Kim Bum Soo dan Lim Jung Hee. Ia juga pernah mengaransemen lagu berjudul ‘Oh My God’ yang dipopulerkan oleh B1A4.

Maka tidak heran jika Pak Shin Hye memiliki kemampuan menyanyi karena kakaknya sendiri adalah seorang musisi yang cukup berbakat.

Itulah 10 fakta tentang Park Shin Hye, ratu drama yang mempesona yang wajib kamu ketahui. Nantikan informasi selanjutnya yang lebih menarik yang akan Bacaterus bagikan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *