Bacaterus / KPOP / Lebih Dekat Dengan Park Min Young, Ini 10 Fakta Menariknya

Lebih Dekat Dengan Park Min Young, Ini 10 Fakta Menariknya

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Penampilannya dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim berhasil memikat banyak orang, nggak peduli pria atau wanita. Sejak saat itu  aktris cantik yang satu ini semakin dikenal oleh para penggemar drama Korea. Hayo ngaku, siapa yang terkesan sama aktingnya dalam drama itu? Coba angkat tangan!

Sekarang kita akan mencoba untuk kenal lebih dekat dengan Park Min Young. Dia lahir pada 4 Maret 1988. Usianya sudah kepala tiga, tapi kamu pasti sepakat kalau dia terlihat jauh lebih muda dari itu. Supaya kita bisa kenal dia lebih dekat, langsung saja simak faka-fakta menarik tentang dia yuk!

1. Pecinta Binatang

Pecinta Binatang

Nggak cuma penampilan dan bakatnya saja yang bikin banyak orang jatuh hati sama Park Min Young, tapi juga karakternya. Ternyata, dia adalah seorang pecinta binatang. Di akun media sosial pribadinya, dia sering mengunggah foto dengan binatang kesayangannya. Lembutnya luar dalam ya, teman-teman aktris yang satu ini.

Salah satu binatang yang disukai Park Min Young adalah anjing. Selain menggemaskan, anjing juga dikenal sebagai binatang yang paling akrab dengan manusia. Hubungan emosional yang terbangun bisa sangat dalam. Nggak heran kalau banyak orang memilih untuk memelihara anjing, termasuk Park Min Young.

2. Alumni Universitas Dongguk

Alumni Universitas Dongguk

Fakta ini merupakan bukti kalau seorang Park Min Young masih memprioritaskan pendidikan. Padahal, dia bisa saja meninggalkan kuliah dan fokus di dunia hiburan sepenuhnya. Namun, dia nggak melakukan itu. Dia tetap berusaha menyelesaikan pendidikannya sesibuk apa pun kegiatannya.

Dia menganggap kalau pendidikan adalah sesuatu yang penting di hidupnya. Makanya, dia bekerja keras membagi waktu supaya bisa menyelesaikan pendidikannya. Tahun 2013 dia lulus dari Universitas Dongguk, jurusan Teater dan Film. Kebayang nggak seberapa keras dia berusaha buat lulus? Tepuk tangan yang meriah untuk Park Min Young!

3. Dua Kali Menang Penghargaan Best Couple

Dua Kali Menang Penghargaan Best Couple

Salah satu penghargaan yang diberikan kepada para pemain drama Korea adalah penghargaan untuk best couple. Pasangan yang dinilai serasi di dalam drama akan diganjar dengan penghargaan itu. Menariknya, Park Min Young pernah memenangkan penghargaan ini dua kali.

Pertama, pada tahun 2010 dia memenangkan Best Couple Award bersama Park Yoo Chun atas perannya di dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Kedua, pada tahun 2014 dia memenangkan Best Couple Award bersama Ji Chang Wook atas perannya di dalam drama Healer.

4. Bagian Tubuh Favorit

Bagian Tubuh Favorit

Setiap orang pasti punya bagian tubuh yang menjadi favorit mereka, termasuk Park Min Young. Dia punya satu bagian tubuh favoritnya, yaitu mata. Kamu setuju nggak? Apa kamu juga suka matanya Park Min Young? Katanya dia suka matanya yang terlihat cerah dan berkilau. Penggemarnya pasti sepakat sih, matanya memang seindah itu.

5. Suka Masak

Suka Masak

Kalau melihat seorang aktris dengan kehidupannya yang glamor dan gemerlap, kayaknya agak susah membayangkan mereka bersusah-susah di dapur. Namun, Park Min Young membantah itu. Ternyata dia sangat suka memasak. Waduh, benar-benar wanita panutan ya? Di depan kamera oke, di dapur juga siap.

Dia suka masak untuk keluarganya. Dia juga pernah bilang kalau dia mau masak sarapan untuk suaminya setiap hari setelah menikah nanti. Wah, jiwa keibuannya sangat kuat juga ya ternyata. Nggak salah nih kalau dia punya banyak penggemar, penampilan dan kepribadiannya sangat seimbang.

6. Pecinta Kopi

Pecinta Kopi

Belakangan ini, kopi lagi jadi minuman yang hits di mana-mana. Banyak kedai kopi baru yang muncul. Dari mulai yang kecil, sampai yang besar. Harganya juga bervariasi, mungkin karena produktivitas orang-orang semakin tinggi. Kopi dibutuhkan untuk mendukung produktivitas itu. Siapa di sini yang pecinta kopi?

Ternyata, Park Min Young juga seorang pecinta kopi. Bahkan teman-temannya memberi menyebut rumahnya dengan ‘Min Young Coffee House’ karena dia sering mengundang teman-temannya untuk minum kopi di rumahnya. Mereka kerap disuguhi kopi dan kue buatan Park Min Young sendiri. Aduh, jadi mau juga nih ngopi sama Park Min Young!

7. Orang yang Positif

Orang yang Positif

Di tengah derasnya arus informasi dan seringkali bermuatan negatif, kita harus bisa jadi orang yang tetap positif. Seperti yang dilakukan Park Min Young, dia selalu mencari hal positif karena yakin itulah cara terbaik untuk tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Sebagai orang terkenal kebayang nggak sih berapa banyak komentar negatif yang dia terima?

Kita tahu sama tahu, kalau semakin terkenal seseorang semakin rentan pula dia diserang. Banyak orang yang sengaja mencari sisi negatif dari dia. Untungnya, Park Min Young adalah orang yang selalu berusaha tetap positif.

8. Ikut Pertukaran Pelajar ke Amerika

Ikut Pertukaran Pelajar ke Amerika

Selain aktris yang berprestasi, ternyata Park Min Young juga merupakan seorang pelajar yang berprestasi. Dulu dia terpilih sebagai salah satu murid yang berkesempatan untuk pindah dan belajar di Amerika sebagai murid pertukaran pelajar. Nggak semua orang bisa punya kesempatan seperti ini.

Ini adalah salah satu momen yang mengubah hidupnya. Ada banyak pelajaran yang dia ambil selama belajar di Amerika. Dia juga memanfaatkan ini untuk belajar bahasa Inggris. Lengkap ya? Nggak cuma penampilan yang jadi modalnya tapi juga keterampilan. Itulah yang bikin dia mampu bertahan sampai belasan tahun di dunia hiburan.

9. Pernah Depresi

Pernah Depresi

Waktu duduk di bangku sekolah dasar, dia pernah menganggap kalau dirinya nggak cukup cantik. Padahal dia sangat ingin menjadi aktris. Barangkali, inilah masa-masa pencarian jati diri untuk seorang Park Min Young. Dia sama seperti kebanyakan dari kita yang orang biasa. Dia juga pernah ada di posisi tertekan dan merasa insecure atas dirinya.

Kalau melihat dia sekarang, kita jadi tahu betapa kerasnya dia berusaha waktu berproses dulu. Dari seseorang yang nggak percaya diri menjadi seseorang yang bersinar di industri hiburan pastinya bukan sesuatu yang mudah. Buat yang masih insecure sama diri sendiri, lawan yuk! Siapa tahu bisa sukses kayak Park Min Young. Dia juga berproses loh!

10. Pria Idaman

Pria Idaman

Mungkin ini adalah fakta paling penting dan paling sering ditanyakan orang, kayak apa sih pria idaman seorang Park Min Young? Dia bilang sosok itu harus tajam secara penampilan namun tetap sederhana dan dapat diandalkan. Dia akan memberi nilai tambah kalau pria itu lucu. Sifat humoris itu sangat penting guys! Jadi, jangan garing, ya! Hehe.

Dia mengaku kalau sampai saat ini belum pernah menemui pria yang ideal. Uh, pria-pria di luar sama pasti pada menaruh harap nih! Nggak kebayang berapa banyak pria yang antre supaya bisa jadi pria yang terpilih di mata Park Min Young. Kita doakan saja semoga dia lekas bertemu jodohnya ya!

Itulah 10 fakta menarik tentang Park Min Young. Dari fakta-fakta di atas, fakta mana yang menarik buat kamu? Kalau kamu punya fakta tambahan, kamu boleh ikut menambahkan di kolom komentar, ya! Informasi tambahan yang kamu kasih pasti akan disukai sama pembaca. Jadi, jangan ragu kalau mau berbagi, teman-teman! Baca juga artikel drama terbaik yang dibintangi Park Min Young ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *