Bacaterus / KPOP / 10 Fakta tentang Park Bo Young, Ratu RomCom Bertubuh Mungil

10 Fakta tentang Park Bo Young, Ratu RomCom Bertubuh Mungil

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 September 2019

Park Bo Young bukan aktris kemarin sore. Dia sudah berkecimpung di industri perfilman selama hampir 10 tahun. Meskipun sudah lama malang-melintang di dunia hiburan dan popularitasnya yang terus meningkat, mungkin masih banyak orang yang tidak tahu beberapa fakta tentang Park Bo Young.

Ingin tahu lebih dalam mengenai aktris bertubuh mungil ini? Berikut Bacaterus telah merangkum 10 fakta untuk memperkenalkan aktris luar biasa ini.

1. Memulai Debut Resminya pada Tahun 2006

Memulai Debut Resminya pada Tahun 2006

* sumber: www.nemopan.com

Debut resminya di dunia akting dimulai saat Park Bo Young membintangi drama seri berjudul “Secret Campus”. Dia bermain bersama bintang top saat ini Lee Min Ho. Drama yang berjumlah 24 episode dan disiarkan oleh stasiun EBS (Educational Broadcasting Station) menceritakan kehidupan dan hubungan enam siswa.

Park Bo Young memerankan seorang siswa kurang cerdas tapi banyak disukai bernama Cha Ah Rang. Ah Rang jatuh cinta pada Park Doo Hyun yang diperankan oleh Lee Min Ho, seorang pemain sepak bola. Park Bo Young menjadi terkenal dua tahun setelah debut resminya  saat dia membintangi film berjudul “Scandal Makers” yang dibintanginya bersama dengan Cha Tae Hyun.

2. Tak Terpikir Filmnya, Speedy Scandal, akan Sukses

Tak Terpikir Filmnya, Speedy Scandal, akan Sukses

* sumber: www.soompi.com

Pada tahun 2008, Park Bo Young menjadi terkenal setelah membintangi aktor Cha Tae-hyun dalam film komedi “Scandal Makers/Speedy Scandal”. Film ini menjadi salah satu hit terbesar di bioskop Korea. Ketika diwawancara oleh Entertainment Relay Pada 30 Juli 2018, dia ditanya apakah ketika dia menerima naskah film tersebut dirinya berpikir bahwa filmnya akan sukses dan meledak.

Park Bo Young mengatakan bahwa pada saat itu dirinya tidak dalam posisi untuk menerima naskah. Dia mengikuti banyak audisi. Dia mengikuti audisi sekitar empat kali ketika tim film ini terus menghubunginya. Ternyata film inilah yang membawa ke tempatnya sekarang.

3. Benci Film Horor

Benci Film Horor

* sumber: www.koreaherald.com

Meskipun Park Bo Young membintangi film horor “Don’t Click” di tahun 2012, dan “The Silenced” di tahun 2015, ternyata dia benci film horor. Ketika diwawancara oleh TenAsia, Park Bo Young mengaku bahwa dia takut menonton film horor. Biasanya dia akan menutup mata ketika film-film itu menunjukkan adegan-adegan menakutkan.

Park Bo Young mengatakan dia tidak peduli dengan genre film ini. Walaupun dia tidak menyukai genre horor, Park Bo Young mendapatkan review positif untuk perannya sebagai Se Hee dalam “Don’t Click”. Ketidaksukaannya pada film horor tak membuatnya menolak untuk mengambil peran dalam “Don’t Click” dan membuatnya mendapat julukan sebagai “New Queen of Horror”.

4. Hiatus dari Drama Tapi Membintangi Beberapa Judul Film

Hiatus dari Drama Tapi Membintangi Beberapa Judul Film

* sumber: moviemet.com

Park Bo Young sempat menghilang dari layar televisi selama tujuh tahun. Dia tak terlihat berakting dalam drama apapun sepanjang tahun itu. Meskipun tak muncul di layar televisi, Park Bo Young ternyata sibuk membintangi beberapa film layar lebar.  Park Bo Young muncul dalam film “A Werewolf Boy” bersama dengan Song Joong Ki.

Dia juga muncul dalam film “Speedy Scandal” bersama lawan mainnya Cha Tae Hyun. Film tersebut berhasil meraih box office terbesar di Korea yang sukses menjual lebih dari 8 juta tiket. Sama halnya dengan “Speedy Scandal”, film berjudul “A Warewolf Boy” juga berhasil menjadi film box office. 7 juta lebih tiket terjual untuk film ini.

5. “Oh My Ghostess” Drama Pertama Setelah Hiatus 7 Tahun

Oh My Ghostess Drama Pertama Setelah Hiatus 7 Tahun

* sumber: atkmagazine.com

Park Bo Young memang tak membintangi drama apapun selama tujuh tahun. Peran terakhirnya adalah sebagai cameo dalam drama “Star’s Love” di tahun 2008 yang dibintangi oleh Yoo Ji Tae dan Choi Ji Woo. Akhirnya dia muncul kembali di layar kaca dengan membintangi sebuah komedi romantis berjudul “Oh My Ghostess”  berperan sebagai Na Bong Sun. Lawan mainnya adalah berlawanan Jo Jung Suk.

Berkat perannya dalam “Oh My Ghostess” Park Bo Young  menjadi aktris dengan bayaran tertinggi yang pernah muncul dalam drama TVN. Dari drama yang berjumlah 16 episode tersebut dia mendapatkan sekitar 30.000 dolar Amerika menurut outlet media Korea Daily Sports. Selain bayaran yang tinggi, Park Bo Young juga mendapat penghargaan dan julukan baru “Ratu Romcom” dari pers Korea.

6. Kissing Scene Pertama di Drama Oh My Ghostess

Kissing Scene Pertama di Drama Oh My Ghostess

* sumber: de.fanpop.com

Mungkin banyak orang yang tidak percaya jika Park Bo Young belum pernah mendapatkan kissing scene dalam drama juga film yang dia bintangi. Hal itu karena dalam drama tersebut, Park Bo Young terlihat profesional ketika melakukan adegan tersebut dengan Jo Jung Suk. Dia tak terlihat canggung ataupun kaku ketika melakukan kissing scene dengan lawan mainnya.

Namun itu adalah sebuah fakta. Dia memang tak pernah melakukan adegan seperti itu di proyek aktingnya terdahulu. Baru dalam drama “Oh My Ghostess” dia mendapatkan kissing scene. Maka tak heran jika drama ini menjadi momen yang sangat bersejarah baginya dan penggemarnya.

7. Berbakat Dalam Musik

Berbakat Dalam Musik

* sumber: www.soompi.com

Selain jago dalam berakting ternyata Park Bo Young jago dalam bermain piano dan gitar dan dia juga seorang penyanyi yang berbakat. Terkadang mengejutkan mengetahui bahwa aktor favorit kita ternyata tak hanya  terampil di layar kaca tetapi juga memiliki bakat lain di luar pekerjaan utama mereka. Tampaknya musik juga mengalir dalam keluarganya. Kakak perempuannya adalah guru musik dan piano.

Park Bo Young belajar piano sampai sekolah dasar tetapi dia mengatakan bahwa dia merasa tidak berbakat jadi  dia berhenti. Kemampuannya bernyanyi dibuktikan dengan membawakan soundtrack “A Werewolf Boy” dengan merilis single digital berjudul “My Prince”.  Untuk “Speedy Scandal” dia menyanyikan “Era of Freedom” dan untuk “Oh My Ghostess” dia membawakan lagu berjudul “Leave”.

8. Terpesona oleh Lee Jong Suk

Terpesona oleh Lee Jong Suk

Siapa sangka ternyata Park Bo Young mengaku terpesona oleh lawan mainnya dalam  “Hot Young Bloods” Lee Jong Suk. Film komedi romantis ini membuat Park Bo Young berhasil menggondol penghargaan sebagai “Excellence Award, Actress in a Film” dalam 22nd Korean Culture and Entertainment Awards tahun 2014.

Dalam sebuah wawancara dengan Newsen, Park Bo Young mengatakan tentang pesona Lee Jong Suk. Park Bo Young menyadari betapa mempesona Lee Jong Suk setelah mengenalnya secara langsung. Menurut Park Bo Young, karakter yang dimainkan Lee Jong Suk  dalam ‘Hot Young Bloods’ sama persis Lee Jong Suk aslinya. Keduanya gemar melakukan aegyo.

9. Sering Merasa Kurang Pede

Sering Merasa Kurang Pede

* sumber: channel-korea.com

Meski tampak ceria dan percaya diri, ternyata Park Bo Young mengatakan bahwa dia memiliki rasa percaya diri yang rendah seperti karakter Do Bong Soon dalam drama “Strong Woman Do Bong-soon”. Ketika ditanya mengapa dia mengatakan hal itu sesuatu yang berkembang ketika dia bekerja di industri film. Bo Young selalu memikirkan bagaimana orang melihat dirinya dan juga beban yang dia rasakan.

Dia bahkan merasa ketika orang memujinya baginya hal itu terlihat seperti orang-orang sedang mencoba mengatakan hal yang baik tentang dirinya. Oleh karena itu tiap awal tahun dia akan membuat resolusi untuk lebih percaya pada diri sendiri dan untuk lebih mencintai diri sendiri dibandingkan beresolusi akan melakukan banyak proyek tahun di tiap tahunnya.

10. Diet dan Olahraga untuk Menjaga Tubuh

Diet dan Olahraga untuk Menjaga Tubuh

* sumber: www.wheninmanila.com

Dikenal memiliki tubuh kecil, aktris Park Bo-young ternyata melakukan banyak hal untuk mendapatkan bentuk tubuhnya seperti sekarang. Dalam sebuah acara ranking TvN ‘The List 2017’, dimunculkan nama-nama artis yang  berhasil menjalankan program diet dan Park Bo-young muncul di nomor delapan. Penampilan Bo-young sekarang terlihat lebih kurus dibandingkan ketika berakting di “Speedy ​​Scandal”.

Park Bo-young memiliki tinggi badan 158 cm dengan berat 41 kg. Trik yang digunakan oleh Park Bo Young saat dia merasa lapar adalah mengendalikan nafsu makannya dengan memajang foto ketika dia terlihat paling gemuk di layar ponselnya, jadi dia selalu ingat saat-saat itu. Selain itu, dia juga banyak berolahraga untuk menyeimbangkan dan mempertahankan bentuk tubuhnya.

Di usia 29 tahun, Park Bo Young sudah memiliki karir yang cemerlang. Akting dan kemampuan luar biasa karena selalu memiliki chemistry yang memukau dengan lawan mainnya adalah alasan mengapa banyak orang menyukai Park Bo Young. Apakah dia akan kembali hiatus setelah membintangi drama terakhirnya, “Abyss”?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar