Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Tentang “Nation’s Son-in-Law”, Park Bo Gum

10 Fakta Tentang “Nation’s Son-in-Law”, Park Bo Gum

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 September 2019

Sudah nonton drama “Encounter”? Kalau kamu nonton drama ini, pasti kamu langsung teringat tokoh Kim Jin Hyuk yang diperankan oleh Park Bo Gum. Gara-gara bermain bersama Song Hye Kyo dalam drama ini, Park Bo Gum sempat terseret dalam kisah pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.  Namun banyak fans yang membela karena mereka percaya Bo Gum seorang aktor baik dan taat beragama.

Setelah drama terakhirnya, kini dia disibukkan dengan film terbarunya bersama Gong Yoo yang masih dalam proses pembuatan. Bo Gum yang baru saja merayakan debut delapan tahunnya sebagai aktor ini dikenal sebagai aktor yang sopan. Akhirnya di tahun 2019 ini dia bisa menelurkan mini album Jepang-nya yang bertajuk “Bloomin”. Kira-kira apalagi fakta menarik tentang Park Bo Gum? Yuk, simak informasi dari Bacaterus ini!

1. Hampir Tidak Akan Dilahirkan

Hampir Tidak Akan Dilahirkan

* sumber: www.asianjunkie.com

Siapa sangka kalau Park Bo Gum hampir tidak akan pernah hadir di dunia ini. Pria kelahiran Seoul tanggal 16 Juni 1993 ini sempat akan digugurkan oleh orang tuanya. Kehamilan Park Bo Gum, yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut, tidak pernah direncanakan untuk lahir ke dunia ini oleh orang tuanya. Namun Tuhan berkata lain. Sang ibu tetap bisa hamil di usia yang sudah tidak muda lagi.

Selain berusia senja, ibu Park Bo Gum juga memiliki penyakit parah yang membuatnya harus mengkonsumsi berbagai jenis obat. Karena itulah orang tua Bo Gum menjadi khawatir jika nanti anak yang akan dilahirkan menderita cacat sebagai akibat dari berbagai obat yang diminumnya sang ibu. Namun kedua orang tuanya berubah pikiran dan akhirnya memutuskan untuk membiarkan dia lahir.

Bayi itu lahir dalam keadaan sehat dan diberi nama “Bogum” yang berarti “pedang yang berharga”. Nama tersebut diberikan oleh pendeta pendiri gereja yang biasanya dia datangi. Memiliki nama itu membuat Bo Gum merasa istimewa karena tidak ada yang memiliki nama yang sama dengannya. Sayangnya, sang ibu meninggal ketika Bo Gum duduk di kelas empat.

2. Belajar Main Piano Sejak Umur Lima Tahun

Belajar Main Piano Sejak Umur Lima Tahun

* sumber: www.soompi.com

Salah satu yang atraksi yang tak pernah ketinggalan di setiap acara fan meeting Pak Bo Gum adalah penampilan dia bermain piano. Dia selalu membawakan lagu sambil diiringi oleh dentingan piano. Kemampuan dia bermain piano juga diakui oleh Lee Hyo Ri dan suaminya saat dia ikut dalam variety show ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ ketika dia mengiringi Hyo Ri bernyanyi.

Ternyata kemampuan  bermain pianonya sudah mulai diasah semenjak dia berumur lima tahun. Selain itu, Park Bo Gum juga seorang anggota paduan suara gereja. Ditambah lagi dengan latar belakang sekolahnya yang merupakan lulusan jurusan musik teater dari Universitas Myongji.

3. Bercita-Cita Menjadi Penyanyi dan Penulis Lagu

Bercita-Cita Menjadi Penyanyi dan Penulis Lagu

* sumber: news.abs-cbn.com

Sebelum menjadi aktor kenamaan dengan seabreg penghargaan, Park Bo Gum bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi. Dia malah tak pernah berpikir untuk berkarir di dunia akting karena kesukaannya pada menyanyi dan menari. Saat duduk di bangku kelas dua SMA, Bo Gum mengirim video berisi dirinya menyanyikan lagu “This Song” dari 2AM sambil bermain piano ke agensi-agensi bakat.

Tak tanggung-tanggung, video itu dia kirim ke agensi ternama seperti  JYP, SM, dan YG. Hebatnya, dia diterima oleh semua agensi tersebut namun Bo Gum memilih SidusHQ karena agensi tersebut adalah agensi pertama mengontak dirinya. Fakta menarik lain terungkap dalam acara ‘2 Days 1 Night’. Bo Gum menolak tawaran dari SM karena agensi tersebut tak mengizinkan untuk dia berkarier di duni akting.

Meskipun dia sempat menjadi trainee vokal di SidusHQ tapi, alih-alih bernyanyi, agensinya merekomendasikan Park Bo Gum untuk berakting. Karena tertarik dengan akting, dia pun menandatangani kontrak pertamanya sebagai aktor dengan agensi SidusHQ.

4. Blind Adalah Debut Pertamanya Sebagai Aktor

Blind Adalah Debut Pertamanya Sebagai Aktor

* sumber: rayspace.tistory.com

2011 adalah awal mula karir Park Bo Gum sebagai seorang aktor. Dia mendapatkan posisi sebagai peran pembantu dalam sebuah film bergenre thriller yang dibintangi oleh Kim Ha Neul dan Yoo Seung Ho yang berjudul ‘Blind’. Dalam film tersebut, Park Bo Gum berperan sebagai Dong Hyun, adik dari Soo Ah yang diperankan oleh Kim Ha Neul.

Kemudian dia kembali berakting sebagai peran pembantu dalam film komedi berjudul “Runaway Cop” di tahun 2012. Saat itu dia sudah pindah dari agensi lamanya SidusHQ ke Blossom Entertainment. Bo Gum mendapatkan peran pembantu lagi dalam drama spesial KBS berjudul “Still Picture” dan “Bridal Mask” masih di tahun 2012.

Barulah di tahun 2013, Park Bo Gum akhirnya berhasil mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama akhir pekan berjudul “Wonderful Mama”. Dalam drama tersebut dia berperan sebagai anak mama yang playboy bernama Go Young Joon.

5. Aktor yang Senang Memainkan Beragam Karakter

Aktor yang Senang Memainkan Beragam Karakter

* sumber: www.koreaboo.com

Park Bo Gum dikenal sebagai aktor yang senang memainkan bermacam karakter. Beberapa karakter sudah dia perankan. Bo Gum pernah menjadi seorang pemain cello berbakat dalam drama adaptasi berjudul Naeil’s Cantabile. Dia pun mencoba memerankan tokoh seorang pengacara psikopat dalam drama berjudul di “Hello Monster”atau dikenal juga dengan judul “I Remember You”.

Akting Bo Gum kembali mencuri perhatian penonton dalam drama berjudul “Reply 1988” memerankan seorang pemain Go yang jenius yang pendiam dan naïf. Dalam “Moonlight Drawn by the Clouds” dia berperan sebagai Pangeran Mahkota Joseon dan terakhir, yang menghebohkan, perannya dalam drama “Encounter” yang memerankan pria berjiwa bebas yang jatuh cinta pada wanita yang lebih dewasa.

6. Berpasangan dengan Irene Red Velvet di Music Bank

Berpasangan dengan Irene Red Velvet di Music Bank

* sumber: kpop.asiachan.com

Pak Bo Gum tak hanya terkenal sebagai aktor, dia juga terkenal sebagai MC. Bersama dengan Irene Red Velvet, Bo Gum menjadi MC di Music Bank semenjak tahun 2015. Penampilan dan chemistry di antara keduanya yang imut membuat penggemar kegirangan. Mereka selalu berpakaian dengan tema yang sama ketika menjadi MC. Pada Juni 2016, Park Bo Gum menyatakan berhenti sebagai MC.

7. Bromance dengan Song Joong Ki

Bromance dengan Song Joong Ki

* sumber: www.redbubble.com

Semua orang sudah tahu kedekatan antara Park Bo Gum dengan Song Joong Ki. Apalagi mereka tergabung di agensi yang sama. Kedekatan mereka sudah seperti kakak adik. Bo Gum banyak belajar tentang akting dari Song Joong Ki. Bo Gum pernah menyampaikan terima kasih pada seniornya itu dalam 30th KBS Drama Award. Mereka pun pernah bersama-sama membintangi iklan Domino’s Pizza.

Kalau kamu juga ngefans dengan Song Joong Ki, simak artikel fakta menarik Song Joong Ki berikut, ya!

8. Berteman Akrab dengan V BTS

Berteman Akrab dengan V BTS

* sumber: www.soompi.com

Selain dengan Song Joong Ki, Park Bo Gum juga berteman akrab dengan anggota boyband BTS, V. Mereka mulai akrab ketika Bo Gum menjadi MC di Music Bank. Keduanya pernah pergi berlibur bersama ke pulau Jeju dan bermain di Lotte Mart. Kedekatan keduanya juga terlihat saat Park Bo Gum menghadiri konser-konser BTS, seperti ketika BTS konser “Love Yourself” di Hongkong.

9. Memiliki Berbagai Julukan

Memiliki Berbagai Julukan

* sumber: kpopherald.koreaherald.com

Kesuksesan drama-drama yang dia perankan membuat Park Bo Gum mendapatkan banyak julukan. “Nation’s Little Brother” adalah julukan yang disematkan padanya setelah sukses memerakan tokoh Choi Taek di “Reply 1988”. Sukses memerankan tokoh Pangeran Mahkota di “Moonlight Drawn by the Clouds” dia dijuluki “Nation Crown Prince”.  Selain itu dia juga dikenal sebagai “Nation’s Son-in-Law”.

Julukan lain yang disandang Bo Gum adalah “Bo Gum Magic” juga “Park Bo Gum Effect”. Julukan terakhir ini disematkan padanya oleh Korean Business Institute.

10. Model Iklan Terlaris

Model Iklan Terlaris

* sumber: www.koreaherald.com

Park Bo Gum adalah salah satu aktor yang juga terkenal sebagai bintang iklan. Beragam iklan sudah dia bintangi. Dia sudah beberapa tahun ini menjadi model iklan Coca Cola. Iklan terbaru yang dia bintangi adalah Shinhan Bank. Selain itu, dia juga membintangi iklan ACE Bed, KakaoPage, TNGT, Winix dan Eider, perusahaan pakaian dan peralatan olahraga dari Perancis.

Aktor yang kini sedang sibuk dengan pembuatan film terbarunya bersama Gong Yoo ini terpilih sebagai Top Celebrity Endorer 2017. Itu karena merek produk yang dia iklankan memiliki peringkat reputasi tinggi yang konsisten.

Meskipun sukses sebagai seorang entertainer, Park Bo Gum tetap dikenal sebagai seorang yang ramah dan baik hati karena itu tak heran jika dia banyak memiliki penggemar dari berbagai usia. Apakah kamu termasuk penggemar Park Bo Gum?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar