bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Dari Parineeti Chopra yang Menginspirasi

Parineeti Chopra sepertinya sedang menapaki kesuksesan karirnya, pasalnya wanita kelahiran Ambala tahun 1988 ini memang sedang hits. Di tahun 2021 saja Parineeti sudah membintangi tiga film, dimana semua filmnya mendapatkan kesuksesan.

Sebut saja penampilannya di Saina (2021), film biografi Netflix mengisahkan atlet bulutangkis nomor satu dunia Saina Nehwal.

Penampilan Parineeti mendapatkan banyak sekali apresiasi, apalagi akting dan penampilannya benar-benar mirip sekali dengan Saina Nehwal.

Parineeti Chopra memang dikenal sangat all out soal menjiwai karakter yang akan di perankannya. Pasti banyak sekali fans Bollywood yang penasaran dengan karakter dan perjalanan Parineeti di Industri hiburan.

Kali ini kita akan mengupas fakta-fakta menarik mengenai Parineeti Chopra. Penasaran? Temukan informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Menyelesaikan Sekolah Sebelum Berkarir

Menyelesaikan Sekolah Sebelum Berkarir

Parineeti memang pantas disebut sebagai salah satu selebriti Bollywood yang patut dijadikan sebagai panutan anak muda.

Wanita ini merampungkan pendidikannya terlebih dahulu sebelum memulai masuk ke industri hiburan Bollywood. Parineeti menyelesaikan studinya di Ambala, lalu pindah ke London untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tidak main-main, Parineeti Chopra berhasil mendapatkan Triple Honours Degree di jurusan business, finance and economics dari Manchester Business School. Setelah menyelesaikan semua studinya, barulah Parineeti memulai karirnya dengan datang ke India tahun 2009.

2. Bekerja di Balik Layar Sebelum Melakukan Debut

Bekerja di Balik Layar Sebelum Melakukan Debut

Memang bukan hal yang aneh jika kebanyakan selebriti Bollywood memulai karirnya di balik layar terlebih dahulu. Begitu pula dengan Parineeti, ia memulai karirnya dibelakang layar dengan bergabung ke Yash Raj Film (YRF) sebagai humas. Menurutnya ini adalah pengalaman yang sangat mengasyikan dalam hidupnya.

Parineeti Chopra juga pernah menjadi public relation manager untuk artis cantik Anushka Sharma. Kala itu Anushka Sharma sedang melakukan promosi untuk filmnya yang berjudul Band Baaja Baaraat (2010).

Parineeti menjadi orang yang menangani semua interview yang akan dilakukan oleh aktris cantik itu. Tak heran jika sejak debutnya Parineeti terlihat sangat cakap saat berhadapan dengan para wartawan.

3. Priyanka Chopra Banyak Membantunya

3. Priyanka Chopra Banyak Membantunya

Tidak bisa dipungkiri bahwa Priyanka Chopra menjadi salah satu orang yang sangat penting dalam karir Parineeti Chopra. Sekembalinya ia dari studi di London, Parineeti tinggal bersama dengan Priyanka Chopra.

Berkat sepupunya ini juga Parineeti berhasil mendapatkan pekerjaan di industri hiburan, bukan sebagai aktris tapi PR.

Tak heran jika keduanya memang memiliki hubungan yang sangat erat, bahkan hingga saat ini. Jika saja Priyanka tidak memperkenalkan Parineeti ke industri ini, mungkin ia akan memilih jadi banker.

Para fans tidak akan mengenal Parineeti Chopra sebagai seorang aktris yang sangat berbakat seperti sekarang ini.

4. Rani Mukherjee Mendorongnya untuk Menjadi Seorang Aktris

Rani Mukherjee Mendorongnya untuk Menjadi Seorang Aktris

Perjalanan panjang Parineeti Chopra untuk menjadi seorang artis memang tidak bisa dianggap remeh. Baru-baru ini ketika Parineeti menjadi bintang tamu di Neha Dhupia’s Talk Show, wanita ini mengungkapkan fakta lain.

Ternyata Parineeti Chopra pernah menjadi personal assistant untuk aktris ternama Rani Mukherjee selama satu hari. Bagi Parineeti hal ini merupakan hari terbaik dalam hidupnya, karena Rani Mukherjee memang artis favoritnya.

Parineeti menghabiskan waktu 1,5 jam menyetir ke Khandala bersama Rani dan selama itu mereka banyak berbincang, salah satunya adalah Rani Mukherjee. Rani mendorongnya untuk menjadi seorang artis, sehingga membuat Parineeti Chopra semakin bersemangat untuk terjun dalam dunia artis.

5. Debutnya Membuat Banyak Orang Mengapresiasinya

Debutnya Membuat Banyak Orang Mengapresiasinya

Parineeti Chopra akhirnya memulai debutnya di tahun 2011, setelah berbagai pekerjaan belakang layar yang dilakukannya. Parineeti debut lewat film romcom berjudul Ladies vs Ricky Bahl (2011) yang menyatukan dirinya dengan Anushka Sharma dan Ranveer Singh.

Hebatnya Parineeti Chopra berhasil mendapatkan pujian dari banyak kritikus film yang menonton film debutnya. Rata-rata mereka mengatakan bahwa Parineeti menjadi yang paling bersinar dari semua pemeran di film tersebut.

Bahkan saking bagus dan naturalnya penampilan Parineeti di film tersebut, ia berhasil mencuri spotlight dari Ranveer Singh dan Anushka Sharma.

6. Langsung Memenangkan Best Female Debut

Langsung Memenangkan Best Female Debut

Karir Parineeti Chopra sejak awal hingga kini bisa dikatakan sangat cemerlang, pasalnya sejak debutnya wanita ini langsung mendapatkan banyak pujian.

Bahkan kesuksesan yang didapat oleh Parineeti Chopra langsung membuatnya mendapatkan penghargaan pertamanya. Parineeti Chopra berhasil membawa pulang tiga piala Best Female Debut.

Bahkan di film keduanya yang berjudul Ishaqzaade (2012) yang menyatukannya dengan Arjun Kapoor. Parineeti Chopra mendapatkan penghargaan dari National Film Awards, yaitu ajang penghargaan paling bergengsi di India.

Ajang ini bisa dikatakan sebagai Academy Awards versi India, dimana Parineeti mendapatkan penghargaan di kategori Special Mention.

7. Latihan Bulu Tangkis untuk Jadi Saina

Latihan Bulu Tangkis untuk Jadi Saina

Film biografi berjudul Saina (2021) memang menjadi salah satu film terbaik yang pernah dibintangi Parineeti Chopra. Selain karena film ini ditunjukkan sebagai rasa terimakasih kepada Saina Nehwal yang sudah menjadi kebanggan India.

Dari film ini Parineeti kembali membuktikan kemampuan akting dan penjiwaan karakter yang luar biasa. Parineeti mengaku mendapatkan pelatihan khusus untuk mengikuti gaya bermain dari Saina Nehwal.

Video saat Parineeti berlatih untuk mengikuti pergerakan Saina sempat ia posting di akun instagram pribadinya @parineetichopra. Setidaknya Parineeti menghabiskan lima hingga enam bulan untuk mempelajari basic bulutangkis.

8. Pernah Berpikir untuk Menyerah Memerankan Saina

Pernah Berpikir untuk Menyerah Memerankan Saina

Selama lima hingga enam bulan berlatih bulutangkis, Parineeti mengungkapkan keluh kesahnya. Dikutip dari EasternEye, ada momen ketika ia merasakan tidak bisa melakukan hal ini.

Pada awalnya ia berpikir sudah mengetahui apa itu bulutangkis, tapi saat ia bermain seperti seorang profesional sangat berbeda. Parineeti menyadari bahwa ia tidak mengetahui apapun tentang bulutangkis seperti para profesional.

Wanita ini juga membagikan pengalaman lain yang dirasakan selama mempelajari bulutangkis. Ada kalanya Parineeti menangis di lapangan, karena merasa tidak bisa melakukan film ini lagi. Karena semua ini tidak mudah, akhirnya ia menyadari bukan berperan sebagai Saina tapi harus menjadi Saina.

9. Menolak Tawaran Film dengan Selebriti Terkenal

Menolak Tawaran Film dengan Selebriti Terkenal

Jika banyak selebriti di industri hiburan memimpikan untuk bisa berada di satu frame dengan nama-nama terkenal tapi hal ini sangat berbeda dengan Parineeti Chopra. Ia tidak mau untuk menerima tawaran film bersama orang terkenal.

Bukan karena sombong, menurut Parineeti ia tidak ingin hanya bermain film yang tidak memiliki tantangan. Parineeti tidak ingin hanya menari dengan lagu yang biasa, karena ia sangat mementingkan karakter yang akan diperankan.

Ia tidak ingin muncul hanya untuk mendukung bintang besar, tapi ia ingin menunjukkan skill menjiwai karakter. Parineeti sangat ketat untuk memilih film, selama skrip itu baik ia akan menerimanya dan tidak peduli jika harus jadi heroine atau peran pembantu.

10. 2014-2015 adalah Masa Tersulitnya

2014-2015 adalah Masa Tersulitnya

Peribahasa satu ini memang cocok untuk menggambarkan hidup Parineeti, yiatu Hidup itu bagaikan roda dimana kita kadang di atas kadang di bawah.

Masa kelam Parineeti Chopra pun datang tidak lama setelah ia memulai debutnya. Tahun 2014 dan 2015 adalah masa-masa paling menakutkan dan menyedihkan dalam hidup Parineeti Chopra.

Di tahun itu dua filmnya harus menerima hasil yang sangat buruk, Daawat-e-Ishq (2014) dan Kill Dil (2014). Awal kemunduran karir Parineeti Chopra yang membuatnya berada dalam masa depresi dan kesulitan ekonomi yang dialaminya.

Karena hal itu pula Parineeti rehat dari akting selama tiga tahun dan baru kembali di tahun 2017 dengan film berjudul Mari Pyaari Bindu (2017).

Inilah fakta-fakta menarik dari si cantik Parineeti Chopra yang memang pantas dijadikan role model. Parineeti tidak hanya pintar dalam akademik, tapi keputusan berkarirnya juga patut diacungi jempol. Benar-benar seorang aktris yang berdedikasi untuk memberikan tontonan yang berkualitas bagi penggemarnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram