Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Paridhi Sharma, Aktris Bollywood yang Berkharisma

10 Fakta Paridhi Sharma, Aktris Bollywood yang Berkharisma

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Paridhi Sharma adalah satu dari sekian banyak aktris India yang banyak disukai di Indonesia. Berkat kesuksesan drama Jodha Akbar, namanya kian meroket. Karakter Ratu Jodha yang ia perankan, sangat membekas dihati para penikmat drama India. Paridhi Dinilai sukses memerankan karakter Jodha dengan baik dan sangat berkarisma.

Memiliki chemistry yang baik dengan Rajat Tokas pemeran Raja Jalal, membuat keduanya dinilai cocok bersama. Keduanya sering sekali diterpa isu cinta lokasi, sayangnya hal tersebut ternyata tidaklah benar. Faktanya, Paridhi Sharma telah menikah dengan seorang pengusaha sebelum drama Jodha Akbar. Akibatnya banyak fans yang merasa sedih karena fakta ini.

Selain fakta di atas, ternyata masih banyak fakta menarik lainnya mengenai Paridhi Sharma. penasaran bukan? Intip pembahasan lengkapnya di bawah ini.

BIODATA

Paridhi Sharma

  • Nama Lengkap: Paridhi Sharma
  • Nama Panggilan: Pari
  • Tempat dan Tanggal lahir: Bagh, 15 Maret 1987 (32 Tahun)
  • Orang Tua: Narendra Sharma (Ayah) dan Rashmy Sharma (Ibu)
  • Suami: Tanmay Saxena
  • Anak: Ridharv Saxena
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Pisces
  • Tinggi Badan: 165 cm (5’5)
  • Berat Badan: 54 kg (119 lbs)
  • Instagram: @paridhiofficial

1. Memiliki Gelar MBA Jurusan Administrasi Bisnis

Memiliki Gelar MBA Jurusan Administrasi Bisnis

Meski dikenal sebagai seorang aktris, ternyata Paridhi sangat konsen dan memperdulikan pendidikannya. Dikutip dari healthyceleb.com Paridhi diketahui terlah lulus Sarjana jurusan Administrasi Bisnis di Prestige Institute of Management and Research, Indore. Kemudian meneruskan pendidikannya untuk mendapatkan predikat Master di salah satu universitas di Pune.

Namun Paridhi memutuskan untuk tidak berkarir di bidang bisnis, ia justru memilih untuk berkarir di bidang akting. Setelah mendapatkan gelar Masternya, Paridhi langsung pindah ke Mumbai mengejar karir dalam berakting.

2. Sangat Menyukai Puisi

Sangat Menyukai Puisi

Tak banyak yang tahu ternyata Paridhi Sharma memiliki ketertarikan dengan puisi. Dikutip dari bollywoodhelpline.com, Paridhi mengatakan “hidup tanpa puisi tidak akan terasa lengkap”. Bahkan saking tertariknya pada puisi, Paridhi Sharma sangat ingin merambah bidang seni lainnya yaitu puisi.

Dalam wawancara tersebut Paridhi juga mengatakan “Saya sepenuhnya selaras dengan pemikiran dan perasaan bahwa puisi meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengekspresikan emosi”. Paridhi juga menambahkan ia sangat menyukai karya-karya Harivansh Rai Bachchan, Rabindranath Tagore, Gulzar dan Javed Akhtar.

3. Tidak Menyukai Barang Diskon

Tidak Menyukai Barang Diskon

Salah satu fakta mengejutkan lainnya, Paridhi Sharma ternyata tidak menyukai barang-barang Diskon. Bukan merasa sombong karena telah menjadi seorang aktris terkenal. Tapi menurutnya barang diskon bukanlah barang dengan kualitas terbaik. Paridhi sangat konsen dengan kualitas seriap produk yang akan dia beli.

Dikutip dari kapanlagi.com, jika barang tersebut diskon artinya kualitas barang tersebut sudah jauh berkurang. Paridhi memilih untuk membeli barang dengan harga normal, karena ia percaya barang tersebut berkualitas terbaik.

4. Seorang Vegetarian dan Tidak Suka Diet

Seorang Vegetarian dan Tidak Suka Diet

Paridhi Sharma ternyata menetapkan gaya hidup sehat. Bagi seorang Paridhi Sharma, untuk mendapatkan tubuh yang indah diet bukanlah pilihan. Paridhi sangat tidak menyukai diet, menurutnya diet bukanlah hal yang harus dilakukan. Jika ingin memiliki badan yang proporsional maka hiduplah dengan sehat.

Dikutip dari kapanlagi.com, Paridhi percaya bahwa vegetarian dapat menjaga berat badan dan terhindar dari kegemukan. Selain menjadi vegetarian Paridhi juga melengkapi hidupnya dengan olahraga teratur. Paridhi beberapa kali memposting kegiatan olahraganya di akun Instagram pribadinya @paridhiofficial.

5. Sangat Benci Makan Momos

Sangat Benci Makan Momos

Setiap orang pasti memiliki makanan yang tidak disukai, begitu juga dengan si cantik Paridhi Sharma. Paridhi Sharma ternyata sangat tidak menyukai makanan momos. Momos jika di Indonesia lebih dikenal sebagai pangsit.

Menurutnya saat memakan pangsit ia akan merasa mual, rasanya sangat aneh dan tidak enak. Sehingga Paridhi sangat membenci momos, dalam bentuk masakan apapun. Paridhi memilih untuk tidak meyentuh makanan yang didalamnya terdapat momos atau pangsit.

6. Sudah Menikah Sebelum Bergabung di Drama Jodha Akbar

Sudah Menikah Sebelum Bergabung di Drama Jodha Akbar

Memiliki chemistry yang baik dengan lawan mainnya Rajat Tokas, membuat banyak fans menjodohkan keduanya. Sayangnya ternyata Paridhi telah menikah jauh sebelum ia bergabung dengan drama Jodha Akbar. Paridhi Sharma menikah dengan Tanmay Saxena pada tahun 2011, dua tahun sebelum drama Jodha Akbar diproduksi.

Pernikahannya Bersama sang suami karuniai seorang putra yang dinamai Ridharv Saxena. Paridhi mengaku jatuh cinta pada sang suami sejak pertama bertemu di bangku kuliah. Paridhi mengaku terpesona dengan sang suami, cara Tanmay mengungkapkan cintanya sangat old-fashion. Tanmay membuat surat 40 lembar yang menunjukkan sentimennya.

7. Kalahkan 7000 Peserta Audisi, untuk Berperan Sebagai Ratu Jodha

Kalahkan 7000 Peserta Audisi, untuk Berperan Sebagai Ratu Jodha

Produser dari serial Jodha Akbar yaitu Ekta Kapoor sempat merasa frustasi selama proses casting. Alasannya lantaran dari 7000 peserta tidak ada yang cocok untuk memerankan karakter Ratu Jodha. Namun saat Paridhi Sharma datang ke lokasi casting, Ekta Kapoor langsung jatuh hati padanya. Ekta Kapoor berfikir bahwa Paridhi akan sangat cocok untuk memerankan Ratu Jodha.

Pilihan Ekta Kapoor dan ekspektasinya pada Paridhi, ternyata membuahkan hasil yang manis. Jodha Akbar berhasil menjadi drama nomor satu di India. Akting Paridhi sebagai Ratu Jodha benar-benar sangat baik dan ia mendulang banyak penghargaan.

8. Sempat Frustasi Karena Harus Memakai Banyak Perhiasan

Sempat Frustasi Karena Harus Memakai Banyak Perhiasan

Ada kisah unik selama Paridhi menjalani syuting drama Jodha Akbar. Paridhi dikabarkan sempat frustasi lantaran harus memakai banyak perhiasan. Karakter Ratu Jodha mengharuskan Paridhi berdandan dengan banyak perhiasan di tubuhnya. Paridhi mengaku tidak nyaman saat perhiasan tersebut melekat pada tubuhnya.

Untuk kesehariannya, Paridhi lebih memilih perhiasan yang simple, minimalis dan ringan. Menurutnya ia sudah terbiasa hidup sederhana sehingga ia tidak nyaman jika harus memakai perhiasan berlebihan

9. Dikabarkan Tidak Akur dengan Rajat Tokas Selama Syuting

Dikabarkan Tidak Akur dengan Rajat Tokas Selama Syuting

Meski memiliki kemistri yang sangat luar biasa dengan lawan mainnya di Jodha Akbar. Paridhi Sharma dan Rajat Tokas sempat digosipkan tidak akur bahkan sering berseteru selama syuting. Rumor ini menjadi rumor panas di tengah-tengah kesuksesan Jodha Akbar di india dan Indonesia. Namun dengan tegas Paridhi menolak berita ini.

Ketika berkunjung ke Jakarta, Paridhi mengatakan bahwa keduanya memiliki hubungan yang baik dan profesional. Dikutip dari kapanlagi.com, Paridhi mengungkapkan “Tidak ada perang dingin, kami berbicara satu sama lain, sebatas berbicara mengenai peran saja”.

10. Mendapatkan Banyak Penghargaan Lewat Jodha Akbar

Mendapatkan Banyak Penghargaan Lewat Jodha Akbar

Jodha Akbar menjadi puncak popularitas baik bagi Paridhi Sharma maupun Rajat Tokas pemeran Raja Jalal. Berkat akting yang baik, Paridhi Sharma mendapatkan banyak penghargaan. Sebut saja Best Fresh New Face (Female) Zee Gold Award 2014 dan Indian Telly Awards 2014.

Selain mendapatkan award perorangan, Paridhi juga mendapatkan penghargaan berpasangan bersama Rajat Tokas. Dalam Zee Rishtey Awards 2014 keduanya memenangkan penghargaan kategori Favorite Nayi Jodi.

Berikut adalah fakta-fakta dari artis cantik dan berkarisma Paridhi Sharma. Paridhi Sharma ternyata adalah pribadi yang sangat disiplin dan profesional. Terlihat dari bagaimana ia memilih untuk hidup sehat sebagai vegetarian dan bekerja keras dengan karir aktingnya.

Jika ingin mengetahui fakta seputar aktor tampan Shaheer Sheikh, silakan buka artikel fakta Shaheer Sheikh berikut ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *